Salah Masuk Salon

Hari Minggu kemaren baru aja bikin kesalahan konyol yang enggan diceritain ke uppa karena kalau sampai dia tahu bisa diplototin saiyah! hahaha…Jadi tuh ceritanya mau foto keluarga hari Minggu lalu dan sebenarnya ide dadakan sih dalam rangka wedding anniversary yang ke 6 ceunahhhh. Ouwwww saya dan upppa sudah 6 tahun menikah euyyy…masih muda ya umur pernikahannya

Jadi namanya pun ide mendadak ya, makanya semua-semua serba tak terencana, yang ada di otak saya adalah nanti saya bisa make up di salon deket rumahnya uppa or worst-worstnya salon jh*nny andr*an di dalam mall dekat foto studio. Ternyata kita lama banget dealing ama tukang kitchen set hari minggu kemaren. Jadilah duo G udah pada cranky kelaparan plus fanasnyaaaaa langit Jakarta bikin makin esmosi jiwa. Ending-endingnya kita nyampe mall Puri Indah udah jam 3 sore. Nah saya booking deh ke foto studio dalam mall, lalu saya mau make up dulu ceritanya dan uppa yang baik hati menjaga anak-anak (yang hipper banget kalau udah di mall) main dia area bermain di dalam mall. Saya ga mau buang-buang waktu langsung aja pergi menuju salon. Gak tau nih mata yang siwer apa emang otak lagi ngehang ya.

So,dipikiran saya adalah saya mau ke salon JA (j*hnny andr*an) belum tau juga sih berapa makeup dan rambut disana jadi saya lihat-liht dulu daftar harga diluar (maklummm pengen kliatan paripurna tapi ga mau rugi-rugi amat hahahha tipikal ibu2 medit). Pas saya lihat harganya, hmmmmm sempat tercengang…ebuset stengah jeti aje donk. Males amat ya keluarin duit segitu cuman buat foto doank! eh tapi ga ada pilihan lain, karena saya mikir salon JA ini paling terjangkau kalau untuk salon yang ada di mall-mall *ye ga ibu-ibuuuu?*

Dalam hati saya mikir,

“ah yaudah deh gapapa stengah jeti daripada salon sebelah, (read:  MAY MAY Salon) pasti lebih mahal lagi.”

begitu pikir saya. Hmmmm fyi, emang kedua salon ini (JA dan MAY MAY) bersebelahan percis. Nah saya masuk donk nanya kalau mau make up berapa? dan mereka kasih tau harganya (ini penting banget loh nanya lagi di dalam, karena biasanya harga salon tuh cuma manis pas di papan list harga doank tapi pahit pas bayarnya, ye kan?ada aja tambahan ina itu lalililalelo)  Nah ternyata harganya sesuai. Setelah saya memilh tukang make upnya, saya pun disuruh ke belakang untuk cuci rambut. Nah proses cuci rambut ini aja lama bener ampe stengah jam lebih deh, ini keramas apa creambath sih? padahal sih seneng andaikan saya lagi nggak buru-buru soalnya  ga enak ama uppa and bocils yang nunggu emaknya kelamaan.

Nah kecurigaan saya bermula waktu rambut saya lagi di cuci, saya perhatiin kok seragam pegawai salon ini tumben gak hitam-hitam, tapi malah ungu muda. Trus baru ngeh lihat logo salonnya. loh kok MAY MAY? terus saya masih tenang dan nanya ke masnya, “mas ini salon  jhonny andrean ya?” lalu masnya jawab ” bukan mba, ini MAY MAY salon”. Tapi karena perasaan saya yakin kalau ini salon JA, maka pertanyaan berikutnya yang saya ajukan ke mas yang lagi cuci rambut saya adalah “Oh, salon JA dan MAY-MAY itu gabung, or join gitu ya mas?” (yakaliii jooooo ada salon gabung….hihihihihi ) tentu aja masnya jawab “NGGAKKKKKKKK! SALON JA disebelah mbaaaaak!” trus dalam hati langsung pengen batalin  make upnya pengen cuci blow aja, eh tapi keburu makeup artisnya datang dan nanya-nanya saya….hmmmmm jadi ga enak kan. Yoweslah saya coba legowo dan penasaran juga kayak apa ya hasil make salon ini? secara taon 90 an ini salon kan keknya beken abis ya?

Long story short akhirnya saya di make up, dan yang bikin saya akhirnya benar-benar legowo adalah ternyata harga stengah jeti itu udah termasuk hair styling, gak cuma make up aja. Artinya mau rambut diapain juga harga tetap sama. So, saya yang tadinya cuma pengen rambut di blow catok aja jadi mikir lagi, ahhhh rambutnya dinaikin aja deh, kalau blow catok doank mah atuhlah sering dirumah ngeblow and nyatok dewe.

Anyway, kenapa sih makeu-up dan hair styling dengan harga stengah jeti itu keknya sesuatu banget buat saya?

  1. harga make up dan rambut paling mahal  buat saya itu 300 ribu sajah
  2. Apalagi kalau bukan dalam rangka penghematan…hahahha! (maklum lagi proses pindah-pindahan….banyak banget pengeluaran bulan ini..hiksss)

Yaudahlah saya udah ikhlas kok, yang penting uppa jangan ampe baca aja ini postingan, bisa diceramahain semalam suntuk saiyah! karena buat dia hal-hal kek gini paling ga masuk diakalnya. LOL

Lalu bagaimana hasil makeupnya? hmmm menurut saya sih bagus aja tapi saya ga terlalu suka karena hidung saya yang pesek ini kok makin terlihat pesek sih ya? *hahahaha terima kenyataan aja sih joooo* Iya jadi ada tukang make up dulu tiap ada yang nikahan di gereja dia yang make up in, harganya murmer hanya 120 ribu aja termasuk rambut, ealah ketje bok!!! sayangnya saya ga save no hp.nya…

Intinya, lain kali jangan sembarangan ya jo, dan plis deh tuh mata jangan siwer mulu! dan satu lagi, jangan sok kepedean aje main masuk-masuk tanpa baca nama salon! LOL 😀

Ohya, sebenernya saya jadi penasaran berapa harga makeup dan rambut di salon sebelah (Salon JA) tapi apa gunanya? kalau harganya jauh lebih murah dari MAY-MAY itu hanya akan membuat makin sakit hati aja dan makin ga legowo kan ya? hahahaha *Segitunya sih jo!!!* 😀  Ya tapi beneran deh, pas keluar salon saya males noleh-noleh ke salon JA karena takut terima kenyataan kalau-kalau emang beneran jauh lebih murah (eh tapi menurut feeling saya keknya emang standard make up plus rambut udah segitu kali yaaaa? guenya aja yang kuper dan kurang update) LOL 😀

Apa kalian pernah salah masuk sebuah tempat saking buru-burunya?

Anyway, ini boleh intip-intip sikit hasil makeup dan foto keluarga kami (tanpa edit)  hari minggu kemaren.

before taking a picture in a studio

Dah macam ibu2 pejabat blom? except that I dont have bling2 and tas kremes alias hermes lol. Ya ituhlah idung pecek yang makin kelihatan pecek…no shading kakakkkk (abaikan lengan dan perut, because udah sebulan ga exercise dan makan kembali ngegragas, I promise after pindahan rumah ya lanjut diet and exercisenya)

after taking a picture in a studio

after taking a picture in a studio( udah lusuh)

 

my favorite picture...

my favorite picture…(no edit)

xoxo,

joeyz

 

61 thoughts on “Salah Masuk Salon

  1. Lohhh… ternyata mainnya ke Puri Mal? Next time kudu bilang2. Kan tinggal ngesot. Hihi. Moto di Star Studio ya? Dulu Abby 6 bln jg foto di situ yg foto tengkurep.

    Kalo soal price, MM lebih mahal daripada JA tapi itupun tergantung hair dressernya. Potong aja rangenya gede kok. Kl yg orangnya stand by mulai dr 150 smp 350rb, sampai yg dengan perjanjian dan di atas 500rb. Nah make up jg sama rangenya gede.

    Yg ptg bagus kok hasil fotonya keliatan happy semua satu keluarga.

    • Whattt? Serius le? Ini mall favoritku dari jaman kuda gigit besi..hahahah ampe punya anak. Soale mallnya gak tinggi dan gak gede2 amat. Paling malas ama mall gede…capek jalannya kalo mau balik lagi ke toko pertama. Hehehe…yuklah kapan2 playdate yuk.

      Btw star studio lumayanlah ya harga pum affordable. May2 salon ini ga masuk budget soale le…hihi

  2. Hahahahaha. Kocka banget sih Jo. Kece kok makeupnya. Swpadan lah ya ama harga karena dapet rambut juga. 😀
    Seneng banget ekspresinya duo G di poto terakhir deh Jo.

    • Entah kenapa dan…kok ke clumsy-an gue gak kelar2 ya? Sering banget kek gini. Dan biasanya ini baham bullynya emak and adek gue dulunya. Hahahhaa.

      Thank u dan. Iya so natural ya ekspresi mereka

  3. Ya ampun Jo… bisa salah masuk gitu hahhaha, nggak apa2 hasilnya bagus kok.

    Semua senang, sekali2 untuk foto tampil kece dan memikat gak dosa kok Jo! Fotonya boleh dibikin kanvas tuh

  4. Cakepppp Jo 😀 rambut dan dandanan oke banget ko ❤ .
    Klo salah masuk belum pernah, yg pernah kejadian krn buru2 adalah salah beli susu anak. Aku pikir utk 1 tahun ko pas nyampe rumah ternyata susu untuk anak 1 bulan, pas di toko perhatikan angka 1 nya aja hahaha..

    • Thank you kak Nell…. maklum kak dengan harga segitu aku punya ekspektasi lebih… minimal abis dimakeup mirip Luna Maya kek gitu ya? #MiripDariHongkongggg!!! Hahahaha

  5. Baca postingan ini, baru ngerti. Knp hasil make up terpaksa ku…krn harus ber make up pas mau terima penghargaan kantor. Dan kudu nyubuh make upnya. Soalnya penghargaan diserahkan pas upacara. Dan hanya salon tetangga di kompleks yg mau buat janji make up in aku. Dan hasilnya…. Jelek pisan. Lha wong harga nya setengah harga postingan ini wkwkwk

    • Eh kalo harga 250rb makeup ama rambut termasuk ga murah juga sih buatku sih mba. Tergantung yg makeup in juga. Yg 150rb juga ada tp bagus….next time coba yg mahalan mba…biar ga penasaran hihihi

  6. Aku loh mbak, juga punya kejadian memalukan di salon. Udah perawatan ina inu, ternyata gak bawa cash. Dan musti keluar ngambil duit di ATM dengan ninggal KTP di salon itu. Maluuuu.

  7. Dari awal baca udah ngakak banget huahahahaa =D Tapi hasil akhirnya cakeeeepppp mba Joooo!!! Udah penasaran aja gimana hasil fotonya, untung dimasukin blog. Seruuu 😀

    • Hahahaha maklum Tia nih biar kata da jadi emak2 tetep aje bodornya ga ilang2…eh buka bodor ini denk…tapi cerobohhh

      Makasih Tia…semoga sehat terus ta pregnancynya seneng deh liat foto2mu dengan perut ndutnya..u look so glowing u know?

  8. gyAHAahahhahahaa.. *ih ketauan ngetawainnya*.. Tapi ini cakeeeep Joo.. Untuk foto pula, meski foto studio hasilnya lebih selamanya daripada dandan kece utk acara doang yg cuma beberapa jam..

    Eniwei masih bagus ginilah, daripada niatnya mau ke salon yg budgetnya mahal siap2 hasil kece paripurna ternyata malah salah masuk salon yang budgetnya separonya tapi hasil wajah mirip beruk?

    mending mana? hihih

    • Buahahahhaha gpp mba dew…mamakku aja dah ngetawain aku dan berasa dibully selalu deh..ini aja blom cerita ke adekku…kalo ampe dia tau…takutnya tuh anak brojol disana krna biasanya dia kalo denger cerita2 ke clumsyan ku dia ngakak ampe sakit perut.

      Hahahhaa iye2 kalo harga nanggung ga jelas juga kadang malah kek mau ngelenong yeee

      • Hahahaha…eh eh tau ga sih mba dew kemaren uppa nemuin tiket konser bon joviku trus liat harganya dia nanya,loh harga 950 rb ini blom termasuk pajak toh ? Buset mahhh kamu rela ya keluarin duit segitu…

        Dan aku mlengos ke kamar mandi pura2 kebelet pipis…hahaha *istri durhakeee*

  9. Happy anniversary Kak, btw make up nya bagus. Manglingin. Btw, aku masih terheran – heran ko bisa salah masuk salonnya itu loh. Haha.. Kocak sih :p

    • Makasihhhh Puji darling…

      Nah Ji, jangankan kamu yg terheran2 aku aja ampe sekarang herannnn..apa jangan2 tuh salon MM ada jampi2nya ya ngedrag aku kesitu? Lol! *mulai delusional*

  10. Hahaha lucu, kadang aku juga pernah kok konyol sampe segitunya. Tapi ada harga ada barang, jadi cantik tuh. POasti kalo di JA beda lah yaaaa, kan untuk foto toh, hasilnya diliatin seumur umur, ga rugiiii

  11. Happy belated anniversary to you and hubby😘😘
    May May Salon duluuu terkenal mayan bagus si. Enak ya Jo dikeramasin aza pake lama😍😍 Hahaaa koq bisa sii salah masuk salon Jo😛 Kalo aku sering salah komen dirempar yg salah di wordpress inih🙈🙈

    • Makasih mba ri..

      Iya jaman dulu kan May2 terkenal ya mba ri..terkenal mahal juga hehe.

      Iya suka siwer aku kalau dah buru2 bawaannya jd ceroboh deh.

      Hahaha salah tempat komen itu sesuatu ya mba…ga bisa apus pulak

  12. hahahaha…sering2 jo salah masuk. Lumayan bisa rasain yang mehong2 ya cyiiin 😛
    btw, i love your family picture. The laugh’s so natural. Happy 6th anniv, more years to go!!!!

  13. ngomongin salon,aq juga CUMA mau ke salon dengan harga ‘ga biasa’ (di ukuran dompetku) kalo lagi acara PENTING kek wisudaan pelantikan kawinan dan seterusnya, kalo untuk acara kawinan org biasa(maklum org batak acara kawinan lamanyaaah) bukan sodara yaaa yg kira2 150rb udah sama makeup ya JO…
    Nah yang agak mau-in kalo salonan mahal buat pijet dan kawan2… alasannya ya biar wanginya awet sampe malem #uhuk dan biar lama juga kakakkk di salonnya #nyanteeeee
    bdw,cantiiiiiiiik kali Jo…ntr update foto dengan editan studio yaaa

  14. Ya ampun Jooo, kece bangetlah itu mah, dibandingin tadi siang gw foto perpanjang SIM meni dekil en de kucel gituh habis papanasan *yakali RIn* hihihihihi

  15. hahahahaha, untung kakak gak nekat nanya JA harga makeupnya, bisa nangis bombay semalam suntuk mikirin selisih harganya. Btw, skrg smoothing rambut di JA mahal kepret, hampir 600ribu *nangis darah, tapi udah ga punya pilihan lain saat itu

Leave a Reply

