Tentang Mamak Dan Pindahan Rumah

Cedihhhh! cedihhh opungma cedihh karena setelah sekian bulan dan beberapa kali selalu tertunda untuk pindah akhirnya kita beneran pindah juga tanggal 11 Oktober lalu. Pindahan rumah ini udah lama banget selalu ditunda-tunda terus. Waktu itu alasannya adalah kalau saya udah lancar nyetir karena gak mungkin lagi boyong duo G naik motor dengan jarak yang udah lumayan jauh. Tadinya kita mau pindah tanggal 4 Oktober pas banget saya dan uppa  merayakan hari pernikahan yang ke 6 tahun. Tapi ternyata banyak banget yang belum kelar di rumah. Hal-hal perintilan semacam wallpaper, sofa dan kitchen set. Ya akhirnya kami pun pindah tanggal 11 Oktober itu (tetap sih masih banyak yang belum kelar).

Si mamak sedih banget karena rumah yang udah dia renovasi untuk kami 2 tahun lalu akhirnya kosong dan dia ga mau kontrakin rumah itu ke orang lain, dia cinta banget ama rumah kecil itu. Walaupun kecil entah kenapa kita semua cinta ama rumah itu karena itu adalah rumah pertama yang bapak beli waktu kita baru merantau ke Jakarta. Si mamak nangis sesenggukan pas liat cap jari-jari si Ndul yang pada nempel di tembok (iyeeee si endul doyan corat coret tembok dan pakai paint juga spidol *ckckckckc!). Tentu aja mamak kangen banget ama kedua cucunya kan, secara duo G itu dari lahir udah bareng opungmanya tiap hari saat saya pergi kerja. 2 tahun terakhir ini ya dia makin deket lagi ama kedua cucunya karena kami pindah ke rumah mamak dan kami dekat dengan rumah yang mamak tinggali, cuma selemparan handuk dah. Karena kalau selemparan kolor takutnya kolornya belum dicuci dan pasti bau 😀 *abaikanSajaGaringgggYaBokkkkk* 😀

Pindahan itu emang ribetnya minta ampun dan saya ga mau ceritain tentang ribetnya pindahan lah ya. Untungnya masih ada mba Sari tercinta jadi ya saya gak patah pinggang packing-unpacking barang-barang. Fyi dalam kurun 5 tahun bersama kami, mba Sari selalu ada saat kami pindahan rumah (3x) hihihihi indahnya hidup ini yahhh *laluDisambitAmaYangARTLESS* 😀

Sebenarnya mamak ada request untuk kami supaya pindahannya ditunda aja sampai bulan Februari depan, karena mamak gak tega lihat bapak makin kesepian. Iyesss gimana gak kesepian karena si mamak udah berangakat Ke Sacramento (USA) hari senin kemaren. Kesana dalam rangka my only sibling si Jessie yang udah mau melahirkan bulan Desember ini. Huaaaaa senangnya kami mau kehadiran anggota keluarga baru and Im gonna be an Inangtua soon!!! Yippieeeee!

Well, well! Oleh karena alasan itulah makanya mamak suruh kami menunda pindahan rumah ini karena mamak akan stay di US sampai 4 bulan kemudian….hikssss! Iyaa si mekmok tercinta akan balik ke Indonesia bulan February akhir. Namanya pun mau bantuin si Jc urus bayinya yang baru lahir kan. Eh tapi tetap senang dong tentunya. Btw, mamak survive loh pergi ke Amrik sendirian dengan kemampuan bahasa Inggris yang aduhaiiii bikin pusing pala barbie. Lol… pokoknya itu semu berkat Tuntunan Tuhanlah…karena semua lancar saat di Imigrasi dan bahkan saat transit. Hanya berbekal ngomong “I don’t know to speak English” sambil nunjukin invitation dari mantunya dan list informasi yang udah di ketik si Jc dan kirim lewat email ama si Jc. Puji Tuhan…puji Tuhan.

A day before she left..keliling naik transjkt sama mamak untuk cari semua keperluannya

A day before she left..keliling naik transjkt sama mamak untuk cari semua keperluannya

Mamak arrived in Sac safe and sound! Thank God

Mamak arrived in Sac safe and sound! Thank God

Tapi sekarang kita kesian lihat si bapak yang bakal kesepian (lagian sih doi ga mau diajak kesana..mikirin bisnis mulu deh pakkk pakkk) . Jadilah supaya opung doli gak kesepian, saya biarin beliau tetap menjemput kedua cucunya dari sekolah (iya bapak yang jemput Kakak G mulai dari usia 2 thn saat dia di Toddler) bapak mamakku is dabestttt banget dah. Jangan salah kaprah ya…bukan saya mau ngerepotin orangtua tapi emang ini mereka yang mau. Pengen berperan urus cucu dan pengen dekat sama cucu-cucunya (lagian cucunya cuma 2 ini plus 1 lagi yag mau lahir nanti). Jadilah bapak tetap jemput (gak tiap hari sih) dan saya nanti datang ke rumah bapak untuk jemput mereka lagi lalu pulang ke rumah kami di Tangerang..ya sebenernya malah bikin saya capek dan makin lama sih…cuman kan lumayan ya si bapak ada temennya selama kurang lebih 3 jam saya titip di bapak. Jadi bapak gak sepi-sepi banget. Biar saya ada alasan juga nengokin bapak di rumah dan bawain beliau makanan sualpaya gak catering rumah makan padang yang disamping rumah mulu 😀

Jadi kira-kira seperti itulah drama perpindahan rumah kami. Banyak cedih-cedihnya. Bahkan si ndul aja nangis mulu 2 malam pertama karena kangen mau ke rumah blakang (kami sebutnya rumah blakang karena rumah mamak yang kami tempatin dulu itu rumah yang ada di gang belakang rumahnya si mamak). Si ndul marah-marah kenapa tidur di rumah Tangerang. Hahahaha dasar bocah ya..dia kaga ngerti konsep pindahan.

Ohya dihari pertama kami memasuki rumah, tentu aja ada acara doa ucap syukur (tapi bukan syukuran rumah sih) karena yang hadir cuma mamak dan opung saya plus mertua dan 3 kakak ipar saya. Jadi kalau adat orang batak itu pakai ikan mas segala plus 7 itak natata (pohul-pohul yang mentah) supaya sehat-sehat di rumah baru ini, supaya rumah ini pun membawa berkat bukan penyakit supaya Tuhan selalu melindungi kami dalam rumah ini. Saya aminkan segala doa yang dilayangkan untuk kami. Tentu nggak lupa mamak kasih kami ulos. Ahhh so happy! Thank you mamakku tersayang. Kami sungguh banyak berutang budi pada mamak. Btw, mamak juga membelikan kami sebuah lemari (istilahnya apa gitulah di adat orang batak, untuk melepas anaknya yang udah mandiri) harusnya dikasih pas saya baru nikah tapi kata mamak sayang kalau beli perabotan pas kami masih ngontrak dan pindah-pindah (cepat rusak barangnya) jadilah doi belikan lemari jati segede gaban ( jadul style bokkk dengan kamar yang sempit bukan main) Padahal sih teteupp karena harga si lemari mayan mihil ya bok, jadi kami bayar stengah harga lemarinya ke mamak. Gak tega juga…hahahaha.

ulos dari mamak

ulos dari mamak

Btw saya belum bisa foto-foto rumahnya ya…soalnya masih berantakan padahal dah hampir sebulan pindahannya tapi ga kelar-kelar juga. Lagian bingung juga ya apa yang mau difoto, masalahnya rumahnya cuman seumprit (tetap bersyukur). Palingan ini deh satu ruangan favorite saya, apalagi kalau bukan dapur. Yeayyyy karena dapur itu pusat dari segalanya. Betulll gakkk? Nyawa rumahnya deh istilahnya. Ya kannn?

my messy kitchen...Its white and grey...

my messy kitchen…Its white and grey..

Anyway, kegiatan blogging saya gak produktif banget deh  dua bulan belakangan ini…maapkeun ya manteman belum sempat mampir-mapir di blog kalian (padahal kange berats deh) malahan komen ada yang belum dibalesin. Huhuhuhuhu maklum ini sibuk di kerjaan plus nyampe rumah langsung bikin kue untuk jualan,dan pesanan dan tentu saja urus duo G yang makin cerewet dan harus makin sering diladenin omongannya hehehe……semoga bisa blogging aktif lagi. SOON!!!!

have a nice weekend temans 🙂

xoxo

Joeyz

Advertisements

50 thoughts on “Tentang Mamak Dan Pindahan Rumah

  1. Hebatt mamak mu Jo pergi jauh sendiri 🙂 . Ada transitnya ga? setauku ke amrik lebih jauh klo ke eropa ya. Jurus ampuh sih spy ga ditanya-tanya petugas ya bilang aja ga tau bhs Inggris hehe, memang benar toh ga bisa bhs Inggris sama spt mamaku. Mama ku mau datang lagi tp bingung ga ada yg transit di KL ..

    Oh ya selamat buat pindahanmu ya, semoga cepat selesai pritilan beberes nya 😀 .

    • Naik PAL dia kak jadi tranait di Manila. Dia deg2annya pas lagi transit itu. Ohhh kenapa harus lewat Kl kak? Biar gampang bahasanya ya?

      Makasih kak…gak kelar2 ini beberesnya hihi

    • Wahh malu ji…dapurnya sempit (eh rumahnya sih yg dasarnya sempit) hahahaha…

      Hahaha pas kuperhatiin..iya ya gaya beud gayanya si mamak di foto itu semacam anak2 kekinian ga liat camera. Lol

  2. Horeee pindahan juga akhirnya. Selamata menempati rumah baru ya Jo. Semoga banyak berkat buat lo & keluarga kecil lo :).
    Dapurnyaaah keceee. Suka deh… Hahahah gue baru aktif lagi nge blog & nge BW, hasil ngerayu orang IT. Semoga koneksi tetep lancar jaya nih biar bisa anteng nge blog lagi 🙂

    • Horeeeee! Iya mayyy akhirnya ya. Gilingan dah nih rumah entah dari kapan belinya ditempatinnya baru gini hari.

      Thank u maya…

      Asekkkk ada yg aktif blogging lagi. Sukaaaa!

      • ahahahaha doa in deeeh mudah2an inet selalu lancar dan WP ga di blok…gue asli kangen banget…
        Jauh dari ompung2 pasti awalnya jetlag deh, hangin there yaaa :*

  3. Aku terharu Jo Mamak sampai Amerika, sendiri pula. Ntar ibuku bisa ga ya nyampe Belanda sendiri. Jangan2 ditengah jalan minta turun *lah dikata angkot haha. Wah Mamak oke pulak ya gayanya. Kalah ni aku. Background autumn pula.
    Selamat beberes ya Jo. Langgeng selalu sama rumah barunya. Semoga rejeki main berlimpah, semua anggota keluarga sehat selalu.

  4. Aq terharu deeh.. ya soal pindahan dan bakal ninggalin bapaknya Joeyz.. soal bapaknya Joeyz yg antar jemput G sekolah.. soal mamak Joeyz yg travel sendiri dan survive sampai di US.. terharuuu.. semoga bapak dan mamak Joeyz selalu dikasih kesehatan yaa supaya bisa selalu happy dan main2 sama anak cucu..

  5. Hahaha, yang namanya pindahan emang selalu ribet ya. Aku aja yang sendiri rasanya ribet bukan main. Apalagi kalau udah ada keluarga gitu, makin ribet dah pastinya! Haha…

  6. Hai mba jo! Ini fenti di wp sekarang 😀
    Hebat bgt mamaknya mbaa, semoga betah dan diberikan kesehatan trs selama disana. Mamaku yg cm sebulan aja nemenin aku lahiran udh karu2an mikirin warung trs :p
    Btw suka dapurnyaa, makin semangat bikin orderan kalo begini nih, ihiw! 😀
    Doain aku segera nyusullll (both rumah dan amrik thing maksudnya :p)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s