Ikut Mama Ke Sekolah

Udah lama banget gak update cerita duo G tercinta. Kali ini mau cerita tentang rutinitas duo G yang tiap hari ikut mama ke sekolah. Mungkin segelintir emak-emak di luar sana sedikit iri dengan sikon yang saya punya saat ini, atau mungkin merasa kasihan..ya gatau juga deh. Tapi yang pasti selalu mensyukuri saja apa yang sedang dialami kemarin, sekarang dan nanti. Sudah dua bulan terakhir sejak kami pindah rumah, maka tiap pagi anak-anak harus bangun lebih pagi dari biasanya. Mereka sudah mulai bangun dari jam 6 dan jam 5.30 AC di kamar harus dimatikan, ya abis kalau nyala terus bisa bablas makin pulas bobonya kan.

Jam 6 anak-anak saya mandikan sementara uppa is having his breakfast. Selesai ย mandi, mbak sari pakein baju dan kasih makan duo G. Saya dress up, beberes tas anak-anak dan bekal ke sekolah.

Jam 6.30 kami berangkat. Seat belt on, and off we go to the school. Sementara mamanya driving maka bocils di jok belakang asik minum susu kotak sambil kita dengerin radio prambors. Hmmm maaf ya anak-anak hanya itu hiburan mamakmu ini. Tapi janji deh besok-besok kita beli cd lagu anak-anak aja, soalnya mamanya mulai khawatir kok ndul jadi hafal lagu-lagunya one direction, trus si kakak hafal lagu locked awaynya Adam Levine, trus Lagunya Megan Trainor feat John Legend. Hmmmmmm parah….parahhh! ๐Ÿ˜€ *lah abisnya CD lagu anak-anak kita udah ga jelas nasibnya alias rusak parah semua* >>lirik ndul ๐Ÿ˜€

Jam 7.15 kita tiba di sekolah, ndul biasanya ke kelas mamanya dulu karena di kelasnya masih sepi ga ada orang. Jam 7.45ย  ndul balik ke kelasnya dan kakak pun begitu. Jam 12.00 ndul pulang sekolah lalu kakaknya 12.30. Kalau opung doli jemput biasanya mereka pulang ke rumah bapak dan tidur di mobil lalu tidur lanjut di kamar opung doli sampai kira-kira jam 3 sore dan saya jemput jam 4 sore. Lebih sering pulang bareng mama, alias mereka semua nunggu di kelas saya sampai jam 3 sore. Kasihan memang…. karena by 3.30 kita keluar dari parkiran sekolah, duo G langsung teler aka tidur pulas. Tidur pulas means, dari mobil tetap lanjut tidurnya di kamar. Bangunnya bisa sampai jam 6 or jam 7 malam. Pokoknya kalau dibangunin langsung pada cranky gitu. Terlebih si kakak G yang aslikkkk ya jam tidurnya panjahannnnng banget dahhh.

Terus selama di sekolah nunggu saya selesai kerja, mereka ngapain aja? Bersyukur deh mamaknya ini guru preschool, yang mana udah selesai ngajar jam 12.15 (walaupun tetap ada jam ngajar tambahan les, sampai jam 1 or jam 1.30 tapi ga tiap hari). Kenapa bersyukur? karena teman-teman guru lain yang ngajar di SD or SMP, kalau anaknya udah pulang sekolah ya tetap aja anak-anaknya mesti dititip or dibawa pulang karena jam ngajarnya kan sampai jam 3 an mereka. Makanya saya bersyukur kalau duo masih bisa bareng saya tiap hari.

Duo G di sekolah bisa main, bisa gambar-gambar, juga tentunya baca buku di reading corner. Terlebih si kakak yang bacanya udah fluent banget both in English and Indonesia. Kakak G bisa ngabisin 10ย  buku cerita per hari, dan mamaknya udah mulai kewalahan ga punya stok buku cerita dan akhirnya kadang saya pinjam dari library sekolah aja. Bagaimana dengan ndul? nah ini dia pokok permasalahannya, bahwa ndul masih belum enjoy seperti kakaknya dia mah bosenan dan selalu ngajakin saya pulang. Kadang bikin saya ga enak sendiri karena kerjaan jadi gak kelar-kelar karena ngeladenin ulah ndul yang ada-ada aja…. but I know dia emang kalau udah ngantuk and capek pasti bikin ulah entah apa-apa aja…..*elusss dada*

Jadi tiap hari begitu dari pagi ikut mama ke sekolah dan buat saya, ini sungguh nikmat karena bisa kerja dan bisa bareng-bareng sama mereka tiap hari dan hampir tiap saat. Di sisi lain memang kasihan karena mereka jadi kecapekan. Itu sebabnya saya biarkan si bapak (opung doli) untuk jemput mereka setidaknya 2x seminggu. Si opung suka sms saya, “anak-anak mau dijemput ga?” Dia kangen banget ama cucu-cucunya. Tapi saya bilang “Iya jemput aja pak, tapi jangan ajak jajan ke Ind*maret yak”. Hihihihi ini nih si endul emang suka asas manfaat ama opung dolinya. Jadi kan ya kalau mereka berdua nunggu kakaknya pulang (jeda waktunya 30 menit) si ndul suka Tarik tangan opung dolinya ajakin jajan di Ind*maret. Hadehhhhh jajannya susu kotak maning susu kotak maning. Sampai-sampai si ndul pernah sakit perut dan gak sekolahย besokannya gara-gara kebanyakan minum susu.*cium monster susu* hadehhhh ๐Ÿ˜€

Jadi gitu deh kisah duo G ikut mama ke Sekolah. Tahun depan kakak G sudah mau SD *ohhhh no!* Tadinya saya berencana bahwa tahun ajaran ini adalah tahun terakhir saya ngajar disini, kenapa? karena saya jujur aja pengen sekolahin kakak G di sekolah gereja saya yang ada di Puri Kembangan. Kalau kakak G pindah, artinya mamanya juga harus pindah dan tadinya saya mau melamar kerja di sekolah yang dekat-dekat or area puri kembangan situ, supaya bisa berangkat bareng. Hmmmm rencana tinggal rencana, karena uppa melarang saya untuk pindah, uppa bilang saya stay aja (duhhh pa, udah 7 tahun nihhh butuh suasana baru dan gaji baru..hahaha). Alasan utama uppa adalah karena pekerjaan uppa yang sekarang kurang stabil alias perusahannya sedang down banget dan beberapa udah ada yang diPHK, uppa maunya salah satu diantara kami ada yang udah settle, yaitu saya (maksudnya settle ya udah nyaman gitulah). Kalau saya pindah, kan belum tentu nyaman or betah dan itu akan sulit untuk finansial kami yang masih gedebak-gedebuk. Uppa udah pengen banget keluar dari perusahaannya yang sekarang, tapi belum nemu-nemu kerjaan yang cocok. Teman-teman kalau ada yang butuh Finanance/Accountant yang super rajin, bertanggung jawab, cekatan dan gila kerja seperti uppa, tolong japri saya ya. Kalau soal pengalaman kayaknya dah lumayan banyak…(artinlain dari TUIR aka tua..) HAHAHAHAHAHA ISTRI PROMOSI SUAMI. Eh tapi serius nih….okeh! ๐Ÿ™‚

So, yagitu dehhhh seuprit cerita dari kediaman The Siregars…… Dengan kondisi seperti ini bawa anak-anak ke sekolah dari pagi ampe sore, dan semua-semua yang sedang kami jalani, maka memang semua harus dijalani dengan rasa syukur. Semoga Tuhan selalu memberkati menuntun dan menyertai keluarga kecil ini. We surrender all to you, Dear Lord! The best is yet to come.

Have a nice weekend

image

32 thoughts on “Ikut Mama Ke Sekolah

  1. Kaaakk kyanya emg trimester 2015 ekonomi Indo lagi morat-marit, temen2 kantornya temenku di bidang oil&mining jg ada bbrp yg udah di-PHK, ada juga yg ‘dirumahkan’ alias ga kerja tp ga boleh lirik2 lowongan lain, ini bbrp bisnis jg usahanya lg turun.. Walaupun $$$ turun tp kerjaan ada jg bbrp yg ga oke, investor mana investor~ hahahah

    Gudluck buat suaminya ya, dan semoga Ndul bisa makin betah di skolah.

    • Nah percis kayak kondisi tempa suamiku kerja ge. Jadi client mereka ini kan oil and gas company, so mereka kena imbasnya. ada puluhan orang yang dirumahkan dan phk. Thank u

  2. Wah sekolahnya pagi juga mulainya ya Jo. Kl disini rata2 mulai sekolah jam 8.45 ato 9am sampe jam 3 sore.

    Eh iya disini juga keadaan ekonomi lagi muram, terutama di oil & gas & mining. Banyak yg phk banyak yg kehilangan kerjaan. Dunia retail juga agak sepi. Katanya si bakalan sampai pertengahan tahun depan. Semangat terus Jo, salah satu romantika-nya hidup ya.

    • Kalau kelas yang si adeknya sih mulai officiallynya jam 8.00 mba, itu pun main dulu. Kalau si kakak jam 8.30. Mereka terpaksa ikut lebih pagi karena jam masuk kerjaku 7.30. Kasihan memang.

      Mba, si uppa kebetulan perusahaannya memang berkaitan dengan oil & gas company. Client mereka ya perusahaan2 minyak Gas dll…. jadi ngaruh banget ke mereka. Udah puluhan orang dirumahkan dan beberapa di PHK. hiksssss

      thank u mba Ri…

  3. ninggalin jejak aah…
    itu hebat banget si kakak udah bisa baca fasih di dua bahasa.
    Dan sebagai anak guru, aku dulu menikmati lhoo..ikut ibu ke sekolah. meski kata Ibu aku pernah ngrepotin Ibu, kepalaku masuk sandaran kursi dan kejebak di sana, nggak bisa keluar. Trus sandaran kursinya musti digergaji dulu. trus parahnya, aku nggak inget kejadiannyaaa…..

    • Hahahahahha mba Titiiiii darling..kocak amat sih kisah masa kecilnya….tp emang mba ini duo G juga di skolah suka ada aja ulahnya tp gpplag aku seneng deket mereka jdnya.

      Makasih dah mampir disini mba. Plussss so happy ketemu dirimu hari ini..thank u ya mba

Leave a Reply

