Kopdar ‘Keroyokan’

Selama tiga tahun belakangan ini, akhirnya ngerasain yang namanya kopdar, aka land coffee aka Meet up. Yes, bertemu dengan para teman-teman blogger yang cuma kenal dari postingan-postingan mereka dari cerita sehari-hari itu rasanya kayak udah kenal lama. #CiyeeeSokAkrabLuYaJo πŸ™‚

Seperti yang saya udah pernah cerita bahwa kopdaran pertama saya adalah sama Mak Sondang, lalu gak lama ketemuan Mba Fitri (bagindaratu) di Ciwalk Bandung. Sama Fascha di GI, sama Maya nonton konser bon Jovi bareng, sama my sisters in blog Puji di Mall Puri Indah and Ira di Ciwalk. Sama Christa dan Mba Ria di Plaza Senayan.

Nah selama ini saya kalau mau kopdar selalu cuma berdua aja dan paling banyak bertiga yang waktu bareng mba Ria dan Christa. Udah lama penasaran kayak apa sih kalau kopdar yang ramean, or kopdar keroyokan? Pasti lebih relax kan ya..karena ga harus kita terus yang bicara. Soale kadang saya suka susah mau mulai bicara (padahal kalau udah ngomong, ane mana bisa berhenti makk!! Wkwwkw bawel dari sononya).

Akhirnya minggu lalu tanggal 21 Desember kesampean juga kopdar keroyokan. Mba Fe dan Mariska yang lagi mudik ngajakin kita-kita yang di Jakarta untuk ketemuan. Setelah diskusi panjang, akhirnya sepakat ketemuan di Plaza Senayan tepatnya di Restoran Remboelan.

Saya datang agak telat sekitar jam 12.30, karena lupa rumah udah di Tangerang ya bok jadi jarak tempuh tentu aja beda ama rumah dulu, plus macetnya Jekardah ya ampunnn 2 jam aja kan nyampe PS. Saya pesan taxi uber karena mesti bawa cupcakes pesanan teman yang juga janjian di PS. Setelah ketemuan ama temen saya di Foodcourt PS baru saya meluncur ke Remboelan. Bokkkkkkk!!!! Baru nyadar lahh ini saya mau kopdaran ama blogger-blogger ketje nih? Hadeuhhh gendeng dah ahhh….gara-gara panik ama cupcakes orderan dan prepare ina itu saya ampe lupa the feeling menjelang kopdaran yang mana selalu bikin deg-degan. Selama jalan menuju meja tempat teman-teman sudah duduk saya baru berasa dagdidugnya. Saking nerveousnya ampe bingung mau salam siapa duluan. Hahahahaha..

Setelah cipika cipiki duduk deh paling ujung dekat Wiwien. Ohya yang hadir waktu itu ada Mba Fe dan Yvan suaminya, Mariska dan Mike, Astrid, Puji darling, Wiewien, Mey, Dani dan Christa. Nah yang satu lagi saya lupa namanya hehehe ga sempat ngobrol pulak karena duduknya jauh. Nama blognya apa ya dia? Kasihtau donk biar saya berkunjung.

Lalu gimana rasanya kopdar keroyokan? Tentu saja menyenangkan, rame dan seru. Tapi ya gitu, kadang bingung juga saking ramenya hihihihi…kalau ngobrol berdua or bertiga kan masih fokus ya. Kadang ada beberapa moment yang mana obrolannya terbagi dua or tiga group, tapi ya teteup seringnya fokus ke satu topik or obrolan. Buat saya sih mau kopdar berdua bertiga or kopdar keroyokan tetap aja menyenangkan…

Hows my impression upon meeting them?
Puji dan Christa mah ga usah diceritain ya karena kami dah pernah kopdaran sebelumnya….seru banget ama dua orang ini..walau umur saya lebih muda sedikit dari mereka (pretttt mau ditimpuk banget lo ya Jo..wkwkwkw) tapi kami tetep nyambung.

Sama mba Fe dan Yvan saya banyak nanya-nanya tentang traveling mereka, tentang lokasi syuting film kesukaan saya P.S I Love You, di Ireland dll. I should tell you that I love this couple. Aslikkk seru banget ngobrol sama mba Fe plus Yvan juga nice to talk with.

wp-1450969949864.jpg

With the one and only, mba Fe

wp-1450969961803.jpg

Sama Mariska ngobrolin apa? Of courselah tentang negara impian saya yaitu si NZ tersayang…(Mar….gak bisa selundupin gue dikopermu ya pas balik ke NZ nanti? Hahaha #YaMenurutLoJo?) Saya dan Mariska kan ceritanya newbie dalam hal nyetir jadilah kita cerita tentang tantangan nyetir di NZ dan nyetir di Jakarta. Mike pacarnya Mariska juga anaknya asik banget gak kaku. Obrolan ngalir aja gitu.

Sama Mey, ya ampun Mey…badanmu mungil banget sikkkk? Akuuu iriiii soalnya dressnya pasti lucu-lucu deh ih. Sama Wiwien, lumayan banyak ngobrol dan makasih ya Wien atas tiket transJakartanya. Jadi kan ceritanya saya tadinya mau dijemput uppa eh ternyata uppa masih ada urusan trus jadinya naik transjakarta eh ternyata kartu emoney saya habis trus mau isi ulang tapi ngantri banget lama…lalu disitulah Wiewin datang sebagai penyelamat hehehe. Pakai kartu Wiwien deh. Sempatlah kita ngobrol sampai halte Benhil. Makasih ya Wien..nice to meet you.

Sama Astrid, ga sempat ngobrol karena Astrid langsung ada urusan. Asli deh awalnya saya gak ngenalin Astrid banget soalnya lebih cantik dari yang difoto. You so pwetty tridddd!!

Sama Dani? Well ini saya posisi duduknya hadapan sama Dani. Akhirnya ya bok, bisa ketemuan ama blogger kondang satu ini. Coba tebak donk saya nanya -nanya apa ama Dani? Masih ajaaa nanyain gimana caranya pakai Feedly!!! Buahahahahaha Jo!!! Please deh!. Gak di blog ga di dunia nyata nanya Dani masih aja tentang Feedly. Wkwkwkw nice to meet you in person Dan. Tapi sepertinya Dani agak sedikit Jaim kemaren karena ga seperti bayangan gue Dan. Bayanginnya Dani tuh rame, brisik dan bawel tapi mungkin karena kemaren itu Dani lagi buru-buru dan banyak kerjaan di kantornya jadi memang kurang lama kita ketemuannya Dan.Dani emang lagi sibuk banget karena pas lagi bareng kita aja Dani dah ditelfonin ama nasabahnya. Kapan-kapan ketemuan lagi ya Dan, yang lamaan gitu biar gue bisa nanya-nanya Feedly lagi. #YaelahhhJooooo wkwkwkwkwk πŸ™‚
image

image

image

Intinya mah ya ini pertemuan yang sangat menyenangkan, sayang aja kurang lama ya ketemuannya. Semoga kita bisa ketemuan lagi ya teman-teman. Ohya saya sempat bawain cupcakes buat teman-teman (maaf Astrid dan satu lagi ga kebagian) Semoga suka ya sama cupcakes MommaG 😊😊😊

Really nice meet you all. I hope we can do this again πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜™

75 thoughts on “Kopdar ‘Keroyokan’

  1. Kita waktu itu hampir kopdaran ya kak Jo, gereja bareng πŸ˜† eh belum kesampaian.
    Yang paling ujung panggilannya Pypy, waduh gatau nama blognya soalnya lgsg muncul di reader -___-

  2. Bwuahahaha Jooo aku ngakak baca bagian Dani. Soalnya dikepalaku sudah ada sedikit rekaan kalo ketemu dia ngomongin apa ya, palingan nanya2 blog bagian akismet dan spam whuahaha soalnya tempo hari ngeribetin dia di Twitter nanya tentang itu πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… seruuuu Jo cerita kopdarannya. Yukk kita kopdaran nonton Coldplay haha.

  3. Sama aku juga belon sempat kopdar..idih..emang siapa daku ya…waktu di advent aku nya udah dirumah..secara bandung..macetos gitu..lbtw..aku juga masih gap tek pake feedly..krn ada bbrp postingan dani kok ndak muncul di feedly..semoga bisa ikutan kopdar juga..😊😊😊

  4. Cupcakes-mu memang enak banget Mbak, saya sempat nyicipin satu waktu kopdar keroyokan bareng Mas Dani dan teman-teman di BSD :hihi. Seru banget ya pastinya bisa ketemu dengan blogger-blogger sukses seperti mereka, bisa banyak berbagi cerita, bisa banyak mendapat ide-ide baru. Saya juga mengalami hal yang sama kalau bertemu dengan blogger lain: banyak belajar!

    Jadi kapan kita ketemuan, Mbak? :hihi.

  5. Saya belum pernah ketemuan dengan blogger lain. Keliatan seru dan asyik aja. Mungkin lain waktu saya bisa kopdar sama siapa gitu. Ha ha ha blogger dari daerah terpencil nggak ada temannya.

  6. Cupcakes Momma G nya enak buanget deh. ayok ke nz, masukin koper muat sih tp kudu diet cairan plus mandi kembang duluk soalnya kopernya cuma muat 30 kg hahahahahaha. Ayolah ke NZ, nanti ketemu juga sama Loki

  7. Senang bangat yach ngelihat kalian ngumpul bareng. Sudah jebayang keseruan kalian. Aku juga mau dong joey ketemuan khusus dengan dirimu. Secara cupcakes mu sdh aku cobain loh. Kemaren wkt di bsd dibawain sama Dani.

    Mau pamer kalau semalam aku janjian ama wiwien di MOI dan anak nya asyikk bgt kalau diajak ngobrol. Tinggal nunggu kapan ketemu dirimu doang ini hiksss…

  8. Jo, we really had a great times ketemu sama kamu dan yang lainnya, terima kasih sudah meluangkan waktunya ya, plus kerepotannya menenteng cupcakes super nyumeeh itu.
    Semoga kita jumpa lagi ! πŸ™‚

  9. Pingback: Kopdar Series di Jakarta | Cerita4Musimβ™‘

Leave a Reply

