55

When Life Gives You Lemon, Bite It Like A Man

“When life gives you lemon,bite it like a man”

Masih inget kata-kata itu dari buku siapa? Yes, begitulah sepenggal kata-kata dari buku Gelombang milik Dee Lestari. Entah kenapa kata-kata itu terngiang terus saat saya lagi menghadapi sesuatu yang lagi gak manis dalam hidup. Lagi asemmmm kayak lemon. Contohnya kayak sekarang ini, hidup rasanya lagi asemmmm banget, sejak ditinggal mba sari, I think I can handle this. Ternyata badan saya belum bisa adjust sampe sekarang. Working from morning to evening at school, lalu pulang-pulang disambut oleh cucian piring bekas masak tadi pagi, dapur yang lantainya berminyak, kompor yang erghhhh nggak banget deh. Cucian baju which is baju kerja or baju gereja tetap cuci tangan(baju rumah or hari2 ditaro di laundry kiloan..hahaha malasss ya bok), sisanya macam handuk,seprei, kaos kaki panties, sikat dulu lalu masukin ke mesin cuci (ye ngana bikin ribet sendiri sih) 😃😄

Belom lagi beberes mainan (tapi kakak G sudah bisa bantu kalo hal ini), nyetrika baju, masukin baju ke lemari, elap sana elap sini, siapin masakan, belanja ke pasar, masak dan tentu yang paling saya benci adalah nyuci piring, soalnya kayak ga kelar2 deh! Sebel. Jadi kerjaan cuci piring dan beresin sampah2 itu kerjaan uppa aja.

Dengan semua ke-aseman ini, akhirnya saya tumbang juga. Kemaren di sekolah ampe 2x ke klinik karena perut sakit dan eneg banget..badan lemes, kepala pusing (awas ye kalau nyangkain eike hamdun..jitak nih! Hahahaha) ini mah totally masuk angin tapi masuk angin kelas berat. Sampai terkapar di klinik sekolah. Akhirnya pulang sekolah (duo G dijemput uppa) saya pijet di salon langganan dan badan merah-merah saking banyak angin. No wonder saya masuk angin, lah wong malam sebelumnya abis nyuci baju sampai stengah badan basah-basah. Kapokkk nggak mau nyuci malam-malam lagi *belum bisa manage waktunya*

Jadilah hari ini ijin ga masuk sekolah, istirahat aja di rumah. Ehhhh tapi teteup aja ga bisa istirahat lihat rumah berantakan dan masak harus tetap jalan kan? Jadi kerjain juga kerjaan rumah tapi pelan-pelan aja. Diselingi oleh blogwalking, nulis postingan ini dan tentunya ngangon bocah (saya kan butuh hiburan juga yaaa..hihi)

Well, balik maning ke judul postingan ini, when life gives you lemon, bite it like a man. Udahlahhh hadapin aja, jalanin aja jangan gampang nyerah dan tetep semangat. Mudah-mudahan ada Ibu dari kampung sebelah yang mau datang kerja pulang pergi ke rumah, udah pesan ke pak satpam komplek dari 3 hari lalu. Mudah-mudahan segera dapat deh, supaya hidup ga asem-asem amat kayak sekarang. Hahahahaha…..

Minggu kemarem abis beresin dapur yang aduhaiiii tadinya kayak kapal pecah, soalnya plafon dapur ambruk seminggu yang lalu..huhu kebayang ga? How messy it was, dan saya ama uppa ampe speechless, keluar duit lagi deh buat benerin genteng dan plafon. Emang asyem deh!! But well, lets make a lemonade ya uppa, and just bite the lemon!!!

Ps: Kalau saya bilang hidup saya lagi asem banget, tapi masih sempat posting foto di IG, nulis postingan di blog, komen di blog orang then It means hidup saiyah sebenernya KAGAK ASEM-ASEM AMAT!

Wakakakakakakak 😂😄😃😁😂😂

*teringat akan foto seorang seleb yang dibully di akun IGnya gara2 posting foto lagi berduka, fotonya depan peti(petinya blur sih), tapi anglenya keren banget, Nangisnya pas! Dapet banget. Jadi kalau lu ngaku lagi down and sedih banget karena sesorang yg lu sayang meninggal, tapi masih sempet posting foto nangis tapi ketje badai (bukan #latepost) berarti sebenernya lu kagak sedih2 amat. Hahahahaa bukan saya yang ngomong ya, tapi para followersnya si artis tadi*

Yowes dah dulu yak. Makasih yang masih rajin baca dan komen disini….kalian penyemangatku 😙😙😙

Sekian, dan terima bala bantuan 😄

Xoxo
Joeyz, yang lagi masup angin