God Will Provide: Tetap Optimis Dan Semangat

Kalian pasti tahu ya bisnis oil and gas company lagi lumayan diterjang krisis dari tahun lalu. Uppa yang kerja di perusahaan yang berhubungan dengan oil and gas pun kena imbasnya. Banyak karyawan yang dirumahkan bahkan diPHK. Kayak yang waktu itu saya ceritain bahwa uppa pun akhirnya dapat giliran diPHK. Sedih memang, tapi saya selalu belajar dari uppa that “God will provide”, jadi harus tetap semangat dan optimis. Salut sama uppa yang hidupnya hampir ga pernah pesimis. Auranya ya positif aja kalau lagi ngobrol sama uppa. Menyenangkan ya punya pasangan kayak uppa? (Habis bikin postingan ini mau gue kasih unjuk uppa ah…sapa tau gue ditraktir sepatu baru weekend ini. Nyiahahaha istri macam apa ini sik? Minta pamrih wakakak).

Intinya ga cuman oil and gas company doank sih tapi banyak bisnis lain yang lagi down juga. Anyway, saya ga ngerti soal keadaan ekonomi dsb tapi saya sedang menyaksikan beberapa orang disekitar saya yang kena dampak ini. Suaminya temen, atau temen sendiri, sodara…dll. Dua teman saya kerja di oil company yang cukup ternama dan dia bilang dah denger-denger isu bahwa akan ada PHK besar-besaran di company tetangga (sebanyak 1.500 karyawan) and probably perusahaan tempat dia kerja juga bakal ngelakuin hal yang sama….huaaa tapi saya ga tau kebenarannya. Rasanya ga kebayang aja gitu.

Sedih banget ya kalau lagi curhat-curhatan seperti itu sama teman. Saya bisa merasakan kesedihannya. Mungkin karena kami pernah merasakannya pada tahun 2012 saat uppa punya pekerjaan yang posisinya lumayan dengan gaji yang lumayan juga plus fasilitas ok banget. Tapi saya ga tahan lihat uppa tiap hari pulang tengah malam dan subuh. Jadi akhirnya resign. Resign tanpa dapat pekerjaan yang baru (nekat emang). Kondisi saya waktu itu adalah sedang hamil si ndul 6 bulan. Malam terakhir dia kerja disana kami nangis pelukan berdua. Literally itu malam ga bisa saya lupain. Kita bener-bener nangis berdoa dan nangis lagi. Kita emang nekat banget untuk resign saat belum dapat kerjaan baru, ya tapi gimana donk? Mana tega lihat suami tiap hari lembur mulu bahkan bisa ga pulang saking load kerjanya yang gila-gilaan. Saya ga mau uppa nabung penyakit dengan kerja rodhi gitu. Gaji gede tapi kerja ga manusiawi ya buat apa kan?

Sedih boleh aja, but life must go on kan? Jadi kita sama-sama saling menyemangati…dan berdoa semoga sebelum ndul lahir uppa dah dapat kerjaan baru. Dan benar aja ga sampe 2 bulan uppa diterima di kantor baru. Puji Tuhan. Intinya uppa selalu ulang-ulang kata-kata ini :”Don’t worry ma, God will provide” iya dia ulang-ulang mulu itu kayak mantra buat kita. Dia juga bilang, kalau kita setia sama Tuhan kita pasti diberkati. Yang penting kita optimis dan
semangat…enak banget ya ngomongnya. Kenyataanya pasti sulit juga kan? Tapi begitulah kata-kata yang selalu diulang-ulang uppa, dan dia selalu bisa melaluinya dengan penuh optimis dan semangat.

Buat teman-temanku yang sedang diterjang badai PHK atau sekedar dapat pencobaan di bidang finansial, tetap semangat dan optimis ya! Don’t worry, God will provide! Eh buat yang sedang galau nunggu jodoh yang belum kunjung datang juga deh, postingan ini buat kamu! Don’t worry God will provide! *Nyiahahhaahaha…teteuppp ajeee ya Jo nyempil yang beginian* wakakakak πŸ˜‚

Uppa punya cita-cita mau punya usaha sendiri aja. Terinspirasi dari iklan Tokopedia ceunah “ciptakan peluangmu”…hahahaha amiennnn amienn! Istri dukung aja deh, yang penting uppa betah dulu nih kerja di perusahaan Jepang yang super disiplin dan kaku abiss(hahahahaa….kesian dia mesti HAIKKK HAIKKKK saban hari)

Yaudah ah bacanya jangan serius-serius amat sih, pokoknya tetap semangat dan optimis ya. Whatever it is! HAVE A NICE DAY!

Ps: Ohya Santi juga baru cerita di blognya tentang betapa sulitnya perekonomian dunia saat ini…saya dah tulis postingan ini dari minggu lalu tapi belum sempat posting karena ga ada foto yang mau diinsert…eh Santi bikin postingan serupa jadi saya kira pas banget untuk mendukung postingan ini. Baca blognya ya : www.santistory.wordpress.com

Ciaoooo

76 thoughts on “God Will Provide: Tetap Optimis Dan Semangat

  1. Wah Mbak Joey, aku yang fresh graduate ini juga mulai ngos ngosan cari kerja di mana mana huhu. Manalah punya mimpi mau menaklukkan Jakarta haha. Semangat trus ya Mama G dan keluarga πŸ™‚

  2. Tetap semangat Jo!, nah itu peluang usaha sudah dimulai dari bisnis Cupcake Momma G 😍 setiap pikiran positif, hasilnya ke kita juga positif karena apa yg kita ucapkan kan bagian dari doa😊

  3. Lagi masa-masa susah ya Mbak ini kalau kata orang… duh semoga yang sedang ada dalam masalah dikuatkan supaya cepat ketemu jalan keluarnya. Inspiratif banget nih Mbak, sekaligus bikin terharu juga, semua orang pernah mengalami masa-masa sulit tapi kita mesti yakin, badai pasti berlalu, cuaca pasti akan jadi lebih cerah setelah badai :)). Semangat terus… haik!

  4. grup tempat kerja ku juga kmrn rame ada pensiun dini mba Joey. ngeri2 sedap sih denger infonya, ngerinya kalau lama gak kerja2 abis pdsr, sedepnya pas denger kompensasinya. tapi semua udh ada jalannya ya Mba… setuju banget sama judul post-nya lah aku

  5. Pertama, aku mau nangis baca bagian kalian peluk nangis bareng 😦
    Kedua, aku merinding baca Uppa terinspirasi “Ciptakan Peluangmu” hiks, senang kalo memang beneran ada yang terinspirasi. Thank you for sharing sister. Always trust that God never sleep πŸ™‚

  6. Aku suka banget kata2nya Jooo.. God will provide, bener banget! Dan aku suka sekali semangat keluarga kalian, semoga selalu seperti itu ya.. Sending you positive vibess and thoughts.. πŸ™‚

  7. bener banget mbak.. Tuhan pasti akan menyediakan. Apalagi jika umatnya mau berikhtiar dan berusaha. Tahun kemarin, kami juga sempet gamang mbak pas kami ngambil keputusan keluar dari bisnis perminyakan. Tapi memang ya jalan Tuhan itu lebih dari perkiraan kita. Beruntung banget keputusan diambil sebelum saat ini. Alhamdulillaaaah πŸ˜€

    • Iya amin santi. Pas banget itu keputusan mas pasha ungu kawe 2 utk resign. Si uppa juga dikasih load kerjaan gilaan2 kemaren itu supaya dia resign eh dia kekeuhhh bertahan…kan mayan yak nunggu di PHK dan dpt uang PHk hihihi (walau uang PHK nya baru dibayar stengah..saking krisisnya tuh kantor)..ayool semangat semuaaa dan mulai berhemat yg kayak kamu bilang #sayanguangnya

  8. Bener banget Jo. Saudara sepupuku fresh graduated dari geologi jd banting stir jadi bankir. Hebat ya dampak ekonomi ini, emang paling bagus punya usaha sendiri sih, karena perusahaan sebesar apapun gak menjamin akan baik2 aja di kala krisis dunia kek sekarang. *begitulah pesan suami eik*

    Cuma bisa berdoa dan berusaha yak, Tuhan pasti selalu kasih jalan. Ada Amiiin? Amiiinnn…

    • Huaaaa iya ya ga pas timingnya dia graduate dari geologi paa bisnis minyal lagi down. Iyaaa tapi memang ga jamin juga …semua lini bisa kena. Iya doa dan usaha…Aminnnn amin! Tq Elita

  9. Ini juga ada blogger lain dengan pengalaman mirip2 kak: http://rosesorlily.blogspot.co.id/2015/10/gelombang-phk.html
    Aku juga kaget pas tahu dari twitter harga minyak under $30 per barrel woosah! πŸ˜₯ trus lgsg ngontak temanku yg kerja di mining site sana di Sulawesi, puji Tuhan dia ga kena PHK atau “dirumahkan..” Jadinya skrg Uppa kerja di perusahaan Jepang ya, kak? Selamat dan semangat ya, regulasinya ketat tuh πŸ˜› Masih mending India kmn2 hehehe πŸ˜› *sorry no offense*

  10. Jo, aku suka sedih soalnya Mamiku suka curhat sekarang bisnisnya mati. UNTUNGNYAAA dia masa mudanya investasi and sekarang tuh bisnis buat biar gak bosen di hari tua aja. tapi tetep aja sedihhhhh. Semangat Joey! Kayaknya ini global deh di mana-mana juga susah, makanya males males aku gak pindah kerja juga.

    • Huaaaa so sad ya mar. Semangat deh buat semua orang yg sedang lesu bisnisnya. Eh iya aku kan rencananya mau pindah tahun ajaran ini mar tapi krna kondisi ekonomi begini aku tahan dulu deh

  11. Amin Jo. Bisnis minyak memang lagi PHK besar-besaran ya. Bagus Uppa udah dapet kerja lagi di perusahaan Jepang. Aku juga selalu doakan orang dapet kerja Jo, apalagi yang punya tanggungan. Kalo cari pasti dapet ya. Good post, positive vibe.

    • Iya mba Yo, aku menyaksikan sendiri teman2 dan suaminya teman yg pada kerka di bisnis minyak.Iya uppa baru 2 minggu kerja disana dan dekat pulak dari rumah yg sekarang. Puji Tuhan. Semoga betah. Iya yg single aja sedih kalau diPHK apalagi yg bapak2 yg ngidupin anak istri

  12. Sama Jo, si Mbul baru kena PHK juga. Puji Tuhan udah dapet kerjaan baru lagi mulai Maret lagi. Tapi istri masih kebat kebit soaolnya belum sign agreement. Roller coaster gue kayaknya gong banget deh pas dapet kabar akhirnya si mbul masuk list yang di PHK. Mbul nya sih tenang tapi gue jadi sedih sendiri Jo. Kerja 9 tahun, dari bawah, akhirnya finish juga. Tapi pada akhirnya sih gue pasrah, Mbul nya juga tenang banget. Jadi kita hadapi aja lah dengan penuh semangat. Life must go on kan?! πŸ˜‰
    Yang jelas gue percaya rejeki sudah di atur oleh Dia, kita berusaha sebaik mungkin dan Dia yang akan melakukan sisanya :)…Semangaaat

    • Wahhhh may…mbul juga ya….hiks!!! Untung double income ya may…elunya juga kerja.karen itu juga uppa sebelum PHK.dah keterima tp blum sign agreement jadi kita masih dagdidug serrr…ini juga masih deg2 juga sih krma belum lulus probation kan. Amin semangat kita ya May!!! Hugssss 😊😊😊😊

      • Hahaha iya hugss hugss, kita sebagai pendamping mesti nguatin ya Jo. mbul baru mulai kerja lagi nanti Maret Jo, probation dulu 3 bulan jadi yes masih deg2an lah. Sign agreement mudah2an minggu ini katanya πŸ˜€

  13. duhh makasih atas postingann yang positif ini, bikin inget kalo rejeki itu dari Tuhan…gak perlu takut huhuhu. Semoga segera membaik ya kondisi ekonomi kita mba

  14. Puji Tuhan udah dapat kerjaan baru lagi ya Jo. Indeed God always provide kok, aku sdh membuktikannya berkali2 bahkan sekarang di saat kami masih single income dan ada 3 mulut yg hrs dikasih makam. Sebagai jebolan perusahaan Jepang yg super super strict, kuncinya jgn pernah debat haha…iya aja dulu dan tunjukkan kinerja yg super baik di awal2 biar lgsg dpt note positif dari bos. Org Jepang itu begitu, kesan pertama sangat penting utk build trust mereka. Klo dari pertama mereka gak sreg, sulit seterusnya karena mereka selalu pass down catetan ttg staffnya ke pengganti berikutnya. Klo udh dipercaya, jalan mulus. Semoga berkenan Jo. Blessings!

    • Puji Tuhan mba Mikan. God is so good.kami pin sudah sering dapat bukti cintaNya mba….asalkan percaya dan usaha…ttp.semangat pasti ada jalan. Anyway tq untuk masukannya ttg perusahaan jepang. I have told uppa heheheehe semoga betah dianya…

  15. Iya Jo bidang yang berhubungan dengan perminyakan memang lagi krisis besar-besaran ini harga minyaknya jatuh begini. Aku ada teman lulusan S2 perminyakan disini dengan nilai dan prestasi oke tetapi lulusnya di timing yang “nggak tepat” (alias pas krisis). Dia cari kerja 1 tahun gak dapet sama sekali lho. Lha mau gimana lagi, perusahaan aja lagi mikirin untuk mem-PHK karyawannya, ya jelas ga mikirin buat rekrut orang baru kan?

    Tapi benar ya seperti kata Uppa. Tenang dan stay positive aja, tetap percaya dan berusaha nanti kesempatannya juga datang πŸ™‚ . Ini juga sikap yang sedang aku usahain untuk diterapkan nih πŸ˜› .

  16. Jo, tadi aku ke bank tempat aku kerja dulu dan mereka jg curhat yg sama. Serem emang ya. Selama jd pegawai selalu akan dibayang2in phk 😰. Selamat utk Uppa yaaa, semoga betah di kantor baru

    • Iya mbak…aku bikin postingan ini karena orang2 disekitarku lagi banyak yg mengalami gal serupa. Kalau masih single kena PHK itu aja sedih apalagi kalau bapak2 yg punya tanggungan keluarga. Amin tq mba non

  17. perekonomian srkg apalagii untuk ol and gas emang lg terpuruk banget ya..
    ish mbak jo nyempilin aja soal jodoh, ini pasti keingetan aku deh ini yang tentu aja aku aamiinin dalam hati,,,God wil provide!! *geer tingkat dewa*

    tetep semangat mbak Jo dan Uppa..rejeki mah ga akan ke mana mbak Jo \m/

  18. semangat yach joey dan keluarga. aku tau benar koq rasanya seperti apa. aku hidup dan besar di oil company, dan adik-adikku juga berkecimpung di dunia yang sama. jadi tau bangat perjuangan mereka seperti apa? tapi benar bangat God will provide.

Leave a Reply

