49

Scientia Square Park : Taman Yang Nyaman,Tapiiiiiii????

 

Abis nulis postingan “Teman Yang Nyaman” lalu lanjut ke postingan ini….”Taman Yang Nyaman” hahahahaha just a coincidence ya. Padahal mau nulis review tentang Scientia Square Park ini sih dah dari sebulan lalu tapi belum sempat-sempat.

Kayaknya dah lumayan sering juga saya bahas bahwa saya suka banget yang namanya taman. Yes, of course I love beach and mountains tapi yang namanya ke taman itu kan ga butuh effort kayak kalau kita mau pergi ke pantai dan pegunungan kan. Taman itu identik ke tempat yang ga jauh dari rumah kita. Beda kasus kalau kita mau ke Taman nasional yak…

Pertama kali tahu Scientia Square park, itu di postingannya Gemma @gletita di akun IGnya. Kebetulan emang dia warga BSD sih jadi wajar aja kalau mainnya ke Scientia Square Park (SSP) ini. Liat-liat fotonya kok kayaknya nyaman banget ya ini taman. Okelah, si penggemar taman pun mengajak pak suami dan duo bocils untuk cussss menuju lokasi. Yup! walau saya warga Tangerang, tapi teteup loh menuju SSP ini mayan jauh. Ya karena kan Saya mah Tangerangnya masih deket ke Daan Mogot Jakarta.

Sebenernya kami kesiangan juga sih nyampe sini, jadinya Fanassss polll banget deh. Karena kita nyampe dah jam 9 lewat…ahhh kagak seru yak! Tapi gak apa-apa donk untuk memuaskan rasa penasaran dan emang pengen spend a day at the park, so kita pun beli tiket dan masuk ke Scientia Square Park.

Di dekat puntu masuk kita disambut oleh permainan jungkat-jangkit dan 2 ayunan yang bisa dipakai bayi dan toddler. Melipir dikit ada area bermain roller blade ( bayar lagi, tapi kalau punya sendiri ya bawa aja sendiri biar lebih puas). Lalu melipir dikit ada wall climbing yang didesign untuk anak-anak dan remaja. Dibawahnya dikasih bantalan empuk gitu jadi rasa-rasanya aman. Ada juga area maen skateboard…ihhh keren deh berasa maen di taman-taman di luar negeri *ada yang norak…hahahaha*

 

 

 

Di taman ini juga kita bisa nemuin lapangan hijau untuk anak-anak lari-larian or sekedar main bubble dan main bola or main sepeda. Nah lapangan ini dikelilingi sama tempat duduk yang juga punya bantal gede yang bisa buat tiduran. Nyaman banget deh, plus pohon-pohonnya yang rindang bikin kita pengen bobo-bobo syantiekkk disana 😄. Ada juga area bermain air (walau kurang menarik sih), monkey bar dan tentu the giant swing yang jadi icon tempat ini. Ada petugasnya yang khusus mengayun kita. Satu ayunan ini bisa menampung 3-4 orang dan ternyata naik ayunan ini seru dan agak sedikit mengerikan juga sih…hihihi mayan pusing pas turun dari ayunan.

 

 

 

 

 

 

 

Selain area permainan anak, ada juga sebidang tanah yang ditanami padi, jadi lumayan mata segar liat pemandangan hijau-hijau disini. Ada juga taman kupu-kupu (sayang kupu-kupunya cuma nemu 2 or 3 aja yang berterbangan) lalu kolam ikan koi dan disampingnya juga akan dibuat taman kelinci nantinya (belom jadi waktu kita kesana)…eh iya bisa lihat kerbau juga dink disini. Ya lumayan banget buat anak-anak eksplore kesini. Alternatif supaya gak ke mall melulu *lirik kakak G* 😉😥

Saya lumayan kaget juga pas tau ternyata pengunjung taman ini bukan cuma warga BSD or Tangerang dan sekitarnya aja loh, soalnya abis nguping mahmud disamping saya yang bilang mereka datang dari Tebet…whattt? Busettt niat beneeurrr ya. Mereka ya kayak saya juga korban sosmed, gara-gara lihat postingan orang eh jadi main ke taman yang sebenernya lumayan jauh ini *bahkan dari rumah saya yang di Tangerang aja bisa 35 menitan*

Saya suka sekali sama taman ini karena benar-benar taman yang nyaman. Kalau mau playdate juga asik banget buat anak dan para ortunya. Sukaaaa deh pokoknya, karena taman ini bener-bener taman yang nyaman, Tapiiiiiii…iya ada tapinya! Saya belum bilang kan tadi berapa harga masuk taman ini?

Harga tiket waktu bulan lalu itu ( Bulan Januari )adalah 25ribu rupiah per orang (hmmm mahal juga ya cuma ukuran sebuah taman) Jadi kami ber empat ya 100rb rupiah. Bahkan masuk ancol lebih murah kalau sebelum jam 8 pagi (kami rutin ke ancol hampir sebulan sekali ajak duo G main pasir dan air plus ke eco park bayarnya cuma 12.500 rupiah per orang). Nah taman seuprit ini walau nyaman tapi tetep buat saya overratted alias mahal, maksudnya ini harga 25 ribu karena lagi promo loh. Kalau harga normalnya yah dua kali lipat dari harga promo itu. Hikssssss menyebalkan ya? Memang sih taman yang nyaman seperti ini butuh maintanance yang tinggi, tapi mbok ya harganya jangan gitu-gitu amat ya. Soalnya kan kita pengen sering-sering main ke taman. Tapi kalau harganya mahal kan kita jadi mikir-mikir lagi. #MakanyaKalauKereJanganMaenKesini *wakakakakak jadi inget hesteg yang Lipo Mall Puri*

Intinya….I love park, I love Scientia Square Park but yeahhhh I don’t think I will come back soon. Buat para bapak ibu pengusaha, tolong dipikirkan untuk membangun lebih banyak lagi taman-taman untuk bermain bagi anak-anak atau sekedar untuk berlari-larian di atas tanah or rumput walau saya tahu tanah di Jakarta makin habis dan tergeser dengan adanya pembangunan apartemen, rumah dan RUKO yang tiada habisnya…tapi bisalah bangun taman dulu dibanding bangun mall dan ruko.

Thank you Scientia Square Park, for being a comfortable park, please consider in decreasing the entrance fee hehehehe emak-emak tetap aja nawar yak…thank you very much….