T O A

Uppa : “ma…aku kayaknya ga tahan deh kerja di perusahaan Jepang ini”

Me: “Lah kenapa? Kerjanya Romusha ya?”

Uppa: ” Ahh itu mah cincaylah”

Me: “Trus kenapa donk?”

Uppa: “soalnya ngomong mesti bisik-bisik, tersiksa aku ma… tau sendiri suaraku kayak TOA!”

*trus uppa praktekin gimana dia ngejelasin kerjaan ke coworkernya atau saat mencoba mengerti penjelasan dari bosnya yang kadang berakhir dengan adegan mirip kuis tebak kata dengan mimik bibir* πŸ˜‚πŸ˜‚

Wakakakakakakak…istri ngakak sejadi-jadinya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Asli kocak banget, soale uppa kalau udah peragain sesuatu itu total banget. Nah yang jadi masalah adalah semua pegawai termasuk bos-bosnya satu ruangan kerja tanpa sekat-sekat or cubicle….hadoohhh Japanese style abis deh. Uppa misuh-misuh aja banding-bandingin ama tempat kerjanya terdahulu.

Uppa: “Gak asik banget deh ma, udah terbiasa ama style kerja Eropa dan Amerika yang flexible (haseeekkk gayanya! Tengil!.) Ehhh sekarang kerja kayak robot plus aku tersiksa ga bisa ngomong kayak biasanya, masak sih bisik-bisik doank! Errrr😯😯😯

Lol

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ cucian deh paaaa

Me: “Udah jangan banyak cingconglah darling, kerja bener dan dibetah-betahin aja. Inget cicilan kita” πŸ˜ƒ >> selalu acuannya cicilan yak! Basi deh! Hahaha

Tapi emang suara uppa yang kayak toa ini kadang genggeus juga deh. Pernah aja pas dia interview trus dia semangat 45 bicaranya eh yaaa tiba-tiba orang yang ruangan sebelah datang dan bilang ke uppa supaya volume suaranya dikecilin soale di ruangan sebelah lagi teleconfrence meeting via skype. Hahahaa yasalam my darling bala-bala ini sungguh terlalu.

Nah kejadian deh kemaeren sore pas kakak G mau maen sepeda keluar,

G: “paaa sepeda aku dah rusak, ga bisa dinaikin lagi”

Jo: ” Iya pa kesian loh si kakak…dah lama dia ga maen sepeda” >> belain kakak supaya papanya beliin sepeda baru.

Uppa: ” Aduhhh maaf ya kak….papa lagi ga punya uang nih buat beli sepeda baru, papanya bokek nih kak! Sorry ya kak!…” >>repeat sampe 4x

Kalimat terakhir dari uppa diatas itu sebenernya biasa aja sih, fine and normal aja menurut saya. Tapi, jadi genggeus karena uppa ngomong di teras depan dengan suara TOA nya!!! Dan diulang pulak ampe 4x

Huaaaaa Tolongin saya Pak Bukkkkk!!! Maluuu ahh malu pada semut merah yang berbaris di dinding!! Satu komplek bisa denger. Hahahaha…trus istri ngapain pas denger lakinya ngomong begitu? Seperti biasa, reaksi istri mah lebih heboh lagi tapi suaranya mengecil sambil nahan malu.

“Papa!!!!!!!!! Suaranyaaaa!!!! Bujugggg!!!! Pake Toaaaa!”

Uppa:”ehhh iya lupa ma!gede banget kah suaraku?”

Istri: “menurut nganaaaa???”

*sambil ngeloyor pergi!*πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚

My uppa my numero uno, my lovely toa umaaaakkkkkkk 😚😚😚😚😍😍😍

πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜‚

68 thoughts on “T O A

  1. HAHAHAHAHAHAHA batak kaliiiii si uppa ini…
    eh tapi suara gue jugak toa sih Jo walau ga menggelegar. Mungkin lebih mirip petasan banting. Sering di protes kanan kiri huahahahah

  2. Mwahahahaha, aku jadi ikutan ngakak baca postingan ini mba Jo πŸ˜€ *maapkan*
    Tapi memang ga enak si kerja berbisik-bisik ria macam itu, haha..

  3. hahahhaaa… kocak banget siii ini, udah bawaan orok emg kalo suara besar gitu yaakk..
    aku batak Jo, suami Jawa Jogya yang katanya terkenal halus kalo lagi ngomong, tapi ini malah kebalikannya loh, pernah dibilang sama supir taxi kalo suamiku itu yang batak, gara2 suaranya lebay banget, hahaha…

  4. bwahahahaha kebayang suaranya segede apaaa :))) emang bawaan ya mau gimana lagi deh :)))
    tapi emang jepang tuh sama ya, untungnya aku kantor jakarta jadi gak ada jepangnya. nah kantor di semarang, HENING buanget. kayaknya kalo ada yang keselek dia bakalan bela belain lari keluar kantor karena sungkan batuk di kantor tanpa sekat yang hening itu :))

    • Gede banget2…hahahaha.

      Hah iya ini kan uppa baru 2 bulan kerja disini jadi belum terbiasa dia ama Japanese style yg ‘Haikkk haikkk!!!’ Bos jepangnya banyak bener. Bener ya, yg keselek bisa kedengeran. Cem mana yg kentut yak? πŸ˜‚πŸ˜‚

  5. Hahaha toss aah suaranya Uppa sama kayak suaranya mas B, nular dari ncusnya. Stereo, kayak lagi ngomong di tegalan sawah. Kalau mau nidurin adeknya, berkali2 aku tegur.. “ssst, mas B suaranya dikecilin dikiiiit, adeknya mau tidur” atau “ssst, mas B bobok gih udah malam”… hahaha karena mas B hanya bisa diam kalau lagi tidur

  6. huahahaha…. biasanya kalo suaranya kenceng gitu, di pedesaan jo. kalo teriak dari rumah belakang, dari rumah depan pasti kedengeran :))

  7. Saya juga suka ditegur orang-orang kantor sih karena kalau ngomong suaranya suka keras banget pakai toa :haha. Dan saya baru tahu kalau gaya kerja tanpa sekat itu gaya kerja orang Jepang, berarti kantor saya juga gaya jepang dong :hihi (padahal kantor pemerintahan kan ya). Tapi kadang kalau sudah terbiasa ngomong gaya toa itu susah banget buat ngecilin suara… *ini juga masih mencoba sih :haha*.

    • Hahaha toss ama uppa kamu gar.
      Ga tau sih gaya jepang or nggak tapi katanya begitu. Itu direktur sama petinggi2 juga satu ruangan ama staffnya gar…parah ya…hihi

      • Oh kalau atasan di kantor saya sih nggak ya Mbak… mereka pasti ogah banget seruangan dengan pegawai. Kita lebih ogah lagi…

  8. Ya ampuuun lai Uppaaaa πŸ˜€
    Aku dulu kerja di perusahaan Jepang. Memang mba, ga ada sekat. Semuanya keliatan sama bos2nya. Dulu dibilang open management. Hah, apa itu privasi? Ga kenal tuh πŸ˜€

  9. Bahahahahaha…. Ya ampyuuuunnn… Kebayang gw Jo kebayang. Culture shocknya warbiyasakn banget itumah yaaa. Nah kalo di teras mah susah jugak ya. Ora iso disensor. hahaha.

    • Iya dan warbiyasak banget kata uppa. Capek bisik2 ceunah. Hahahah di teraa mah emang lebay dan kzl gue. Hahaha pdhl uppa gue kasih baca ini dia malah ngakak juga. Gendeng! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  10. Bwuahaha aku ketawa ngakak Jo bacanya. Jadi penasaran seberapa Toa si Uppa. Jadi ingat ibuku. Kalo ngomong kuenceengg banget. Kata bapak satu RT pasti kedengeran haha. Daann nurun ke aku, suaraku kata temen2 kayak Toa juga πŸ˜…πŸ˜…

  11. Jooooo ngikik ngikik aku bacanya hahahahahaha lucu banget siiih, secara akupun bersuara keras dan kalo lagi excited suka lupa suasana, aku mengerti bangert perasaan Uppa hahahahahahaa. Yang dia ngomong di depan teras, siap siap aja besok pak RT nya ngasih sepeda baru buat kak Gwin hasilk sumbangan seRT hahahahahaha

  12. Bawaan lahir itu mah..hahaha..temenku jg ada yg begitu sampe dibilang “Sound system kawinan” klo dia udah mulai ngomong dengan bersemangat. Hahaha
    Tapi pasti orang2 begini nih yang bikin suasana meriah “ga ada lo ga rame” πŸ˜€

    Sabar ya suaminya Mbak Jo, i feel you dah krn kita sama2 bersuara besar tapi kerja di kantor yg sunyi senyap..haha

    • Hihihi memang kalau ada dia di rumah berasa kek ada petasan trus kalo pergi berhari2 langsung berasa kek kuburan. Eh tp duo G juga brisik sih hihihi

  13. Mbak jo uppa kayak aku kl ngomong. Temen trmenku suka malu kl aku udah kadung semangat kl lagi ngobrol.
    Ssssst kecilin poo kita lho didepanmu bukan didepan gang. Semangat ya uppa inget cicilaaan

  14. kocak bangat sich si uppa ini. batak style. di kantor ku cowok batak nya malah volume suaranya kecil bangat kayak mendesah nga jelas gitu. yang ada aku nya yang galak dan ngomong kencang.

Leave a Reply

