7 Alasan Kenapa DOTS Wajib Ditonton

Yang has no clue at all sama korean drama mungkin bingung ya kenapa postingan cewe-cewe dan mamak-mamak akhir-akhir ini ga jauh-jauh dari Descendants of the sun (DOTS). Yang ga pernah nonton drama korea atau yang ga suka sama sekali, mohon maklum yak karena akhir-akhir ini postingan saya ga jauh-jauh dari si DOTS ini. Sampe ngebahas via Whatssap sama si Queen of drakor yaitu Dewi si Jerapah Keriting. Karena sesuatu yang bikin hati senang itu rasanya ga afdol kalau ga dibagikan ke yang lain. Jadi nonton DOTS ini diulang-ulang aja ga cukup, tapi mesti kudu dibahas (hahahhaha wiii makasih ya kehadiran dirimu di WA). Nah buat yang belum nonton, buru deh nonton dan berikut adalah 7 alasan Kenapa kamu harus nonton drama korea yang satu ini:

1.SONG HYE KYO

Alasan pertama saya nonton ini tentu karena pemainnya adalah SONG HYE KYO, yang mukanya stay young forever dari jaman film Endless love sampe sekarang masih imut dan cantik aja dan denger-denger dia kan ga oplas ya. Kadang saya heran kok bisa kinclong mulus kayak kulit bayi (curiga dia minum SKII segalon) padahal saya ama SHK seumuran loh ini….Hikssss disitu kadang merasa hidup ini sungguh tak adil (wakakakak…abaikan). Another point from her of course aktingnya keren banget plus peran bodornya selalu dapet banget. SHK ga ada matinya deh.

2.SEMUA SERBA PAS

Alasan kedua, isi ceritanya yang bagus banget. Alurnya ga lambat ga kecepatan juga. Menurut saya semua terasa PAS di film ini. Romantisnya dapat, actionnya juga pas, ada sisi humanity. Kalau humornya ga usah ditanya, ini film bodor banget deh bikin sakit perut ketawa ngakak ga abis-abis. Nunjukin banget sisi soilders dan dokter yang mana ini adalah profesi dari dua karakter utama dalam film ini. Yang kurang cuma adegan peyuk-peyuknya aja…..hmmmm

3.LOKASI SHOOTING

Lokasi syuting memang salah satu pendukung film yang bagus. Nah di film ini mereka syuting di Greece dan  memanjakan mata kita lihat pantai yang cantik, rumah-rumah khas di yunani sana plus jalanan bukit-bukit yang cakep. Menurut informan terpercaya saya (lagi-lagi si Dewi Jerapah Keriting) kalau sempat tim produksi film ini tadinya mau syuting di Indonesia ……errrrrr seru banget pasti ya tapi lagi-lagi kata Dewi mending kagak deh, secara fans Indonesia pasti norak setengah mati.

4.DETAILS

Iya memang kelebihan drakor itu ya details. Pokoknya semua-semua terlihat pas dan wajar aja. Ga ngerti gimana ngejelasinnya tapi memang film ini niat banget nunjukin details di ruang operasi dan details perang untuk para soilders.

5.SONG JOOG KI

Terus terang saya baru kali ini lihat acting si SJK ini dan terus terang juga saya ga terlalu suka lihat tipe mukanya, he is too pretty untuk muka cowo alias kurang gahar gitu beda kana ma muka Aa Theo James (hahaha kenapa Theo lagi Theo lagi si Jo?). Kurang macho gitu deh mukanya. Tapi begitu doi pakai seragam soildernya dan mengacungkan pistolnya.,,,ARGHHHHHHHHHHHHH nyerah adek bang! NYERAHHHH!! Udahlah terhapus muka manisnya..yang tersisa hanya kejantanan sejati (apeeeuuuu!!!). Itu mulutnya kalau lagi monyong-monyong kok ya ngegemesin banget sih. Anyway, he is such a lovely guy!

6.KARAKTER YANG KUAT.

Hal lain yang membuat saya suka film ini adalah bahwa kedua pemeran utamanya Captain Yoo Shi-Jin dan Dr, Kang Myo Yeon adalah leader pada teamnya masing-masing, yang cewe adalah leader dalam tim medisnya dan si cowo kapten dari sebuah pasukan khusus bernama Team Alpha (adohhh mau deh masuk jadi tim alpha). Sukses atau nggaknya sebuah pekerjaan dalam tim  tentu aja tergantung karakter si tim leadernya kan ya. Nah captain Yoo Shi Jin ini asik banget ceritanya ke anggotanya, begitu pun si Dr, Kang. Pokoknya mereka adalah tipe pemimpin yang dicintai oleh anak buahnya. Masih bisa becandaan, malah parahnya si Dr. Kang pernah di ceng-cengin sama anggota timnya ditengah-tengah meeting mereka. Kocak abisssss! Karakter masing-masing sangat kuat dan ya emang drama-drama korea selalu begini, bikin jatuh cinta sama karakter dalam cerita.

7. NOT PERFFECT

Nah ini nih yang bikin saya suka dan gemesss banget di film ini bahwa karakternya ga dibikin sempurna, ditunjukin sisi kelemahan masing-masing karakter. Salah satu contohnya adalah bahwa si pemeran utama yaitu captain Yoo Shi Jin ini juga manusia biasa, cowo yang bisa jelalatan juga matanya kalau lihat cewe cantik. Makanya ada adegan dia dapat parcel dari cewe flight attendant dan bikin si SHK murka setengah mati (ini episode 9 dan 10 favorit saya banget sumpah sakit perut ketawa ngakak, literally sakit perut). Belum lagi adegan Shi Jin dan teman-teman soildernya nonton girl band dan heboh setengah mati lihat cewe cantik-cantik. Menurut saya ini normal bangetlah, ya namanya manusia kan ya pasti ga ada yang sempurna walau emang nyebelin tapi wajar aja kalau cowo matanya akan ijo juga kalau lihat cewe cantik jalan depan matanya. Gapapa sih menurut saya kalau masih wajar, bukan yang genit-genit gimana gitu. Justru saya menikmati hal-hal ini dalam film ini. Selera humor sang penulis di film ini menurut saya JUARA BANGETTTTT!!!!!!

So, nonton DESCENDANTS OF THE SUN adalah salah satu hal yang sangat-sangat menyenangkan tapi justru mematikan, karena gara-gara ini mamak-mamak dan cewe-cewe sejagad raya bisa delusional tingkat dewa. Errrrrr karena semua teman-teman saya di dunia nyata juga masih belum move on bok ampe sekarang. Padahal ceritanya udah tamat minggu lalu, tapi semua masih RERUN! NONTON ULANGGGGGG ! Gilingan cabeeee deh pokoknya. Jadi kamu belum nonton DOTS? Ah ga gaul ah! HAHAHAHAHA….. Padahal mau nyari teman senasib yang masih berrkutat salam dunia perkorea’an.

image

Ya cem mana mau dikuncirin rambut adek bang, adek baru aja potong rambut 😀

image

BUAHAHAHAHAHA!!! awasss ada anggota baru TIM ALPHA. Dibikinin foto ini sama anak abege di gereja pakai aplikasi “snow” YASALAMMMM ngakakkkk stegah mati! katanya akohh mirip Kim Ji Won (dikepret sampe URK)

Advertisements

39 thoughts on “7 Alasan Kenapa DOTS Wajib Ditonton

  1. Butuh teman senasib? Saya mbak! Masih euforia DoTS banget nih karena baru namatin tadi malam, dan akupun gagal move on. Di KRL tadi pagi udah rerun aja, hahahahaha.

    Itu 7 alasannya yang ditulis setuju semuah lah sayah. Termasuk komentar kurang peyuk-peyukan nyah, iyah banget! Ya masak mau ditinggal tiga bulan diciyum aja enggak sih?? Kalo saya mah bakal langsung nyosor, apalagi yg dicium Song Jong Ki. Hahahaha

    Btw, setelah vakum lama karena baru punya anak, baru lagi nih saya nontonin drama korea, itupun karena lagi ngehits banget jd tertarik biar kekinian. Ada rekomendasikah Mba Jo, drakor yang setipe gini? Yang romantis-lucu-seru-menghibur gitu…Walaupun kata sodara saya mah, abis nonton DoTS kayaknya semua drakor lewaaaattt. Hahahaha

    • Sama..puncak kegilaanku sama drakor ini thn 2004. Terakhir ntn korea 3 thn lalu waktu The Heirs maen. Nah aku baru aja tamatin ‘OH MY VENUS’ . Sumpahhh ini keren banget!aku suka banget. Kamu pasti bakal suka juga deh. Kocak romantis dan endingnya gokil …ahhh gemessshhh

      • Okehsip. Sesuai berarti dengan referensi dr temen kantor sayah. Kemaren jg udah ngopi donlodan Oh My Venus sampe tamat. Siap2 begadang lagi malem ini, hahahaha

      • Kalau DOTS kan dai awal dah manisss dan langsung suka ya….tapi diakhir kuramg greget. Nah kalau OMV ini agak takes time buat kita jd suka. Tapi makin lama makin manisssss…duhhh aku blom move on dari OMV. Nanti cerita ya kalau udah ntn OMV

      • akhirnyaaahh selese juga nonton OMV! Aduuhh itu So Ji Sub nya minta dipanjat banget gak sih mbaaaa #elapiler (emak-emak gatel banget ya sayah, hahahaha). Tapi emang So Ji Sub tuh badan+mukanya oke banget yaaaaa, dan secara visual cocok banget dipasangin sm Shin Min Ah nya (ngarep mereka pacaran beneran :p)

        But honestly, secara keseluruhan buat saya DoTS masih lebih juara. Saya suka bangeeettt sih soalnya sama skenarionya DoTS, romantis komedinya dapet bangettt. Bisa bikin ngakak banget sekaligus senyum2 sendiri terus tiap episodenya.

        Tapi OMV ga kalah kece juga kok. Buat saya OMV menang di adegan2 romantis tiss (plus sedikit hot) yang menurut saya kurang di DoTS. Emang paling ga bisa yah wece-wece kayak kita ini disuguhin adegan romantis, lama2 bisa halusinasi, hahahaha.

        Next abis OMV, adakah referensi judul lain? 😉

      • Ahhhh kamu kelar ntn OMV ya? Aku rasa sweet banget dan ringan ceritanyanya. Kalau Dots emang mencuri hati dari startnya cuman kzl krma kering adegan peyuk2ciumnya. Ending OMV juga sesuatu banget. Dots endingnya maksa. Aku kelar nonton Cheeee in the trap. Bagus sih kalau suka cerita yg agak2 ke psycho gt. Nah sekarang akunlg ntn She was pretty. Asli kocak banget deh aku salit perut. Masih episode 3 sih.

  2. Gw baru sempet nonton 4 eps nih Jo, kagak sempet2 ngelanjutin lagi dari filmnnya blom tamat, sampe sisa minggu terakhir, udah tamat dan udah berganti minggu gw pun blom lanjut huahahahss alamat gw dikirim ke Urk bentar lagi 😀

  3. Aku nonton juga da (setahun terakhir ini lg aktif banget lagi nonton drakor, tiap ada yang baru keluar langsung ikutin..paraahhh), tapi karena udah dimana-mana dibahas (gak di fb, gak di blog), aku jadi malas ikutan ngebahas…hahahahaha….

  4. Omo.. you write dots again mbak Jo hahaha.. beneran virus banget ya aku aja sampe sekarang masih delusional…
    Setuju sama semua pointnya mbak, semua serba pas..
    Dots is the most favourite korean drama ever!!

  5. aku b aru nontooooon hahahaha
    itu juga karena dipaksa temen yg langsung masukin filmnya di hape
    padahal sebelomnya cuma iseng liat foto si Captain Yoo Shi-Jin di share temen di FB, eeh temen yang satu ini langsung heboh nyuruh2 nonton si dots ini, dan aku galau mak.. pengennya nonton mulu, trus deg2an sepanjang hari hihihi

  6. belakangan aku ngikutin Marriage Contract sebenarnya, pas posting quotes2 kesukaan di eFBe lah sodara,temen dan handai taulan malah nyuruh nonton thDOTS, jadilah.. dalam 3malam, yang bergelimang tawa akuh akhirnya selesei juga dan belom reRUN sih.. asli beneran, PAS draKor nya, dan setuju laki-laki tetaplah laki-laki keringat dingin ketauan flirting dan mewek saat di dump sang pujaan hati… oh My….

  7. Buahahahahahaha fotonya kocak beneeerrrr!!!!

    Aku gak suka banget sama song joong ki itu! Soalnya dia kok muka lebih cakep dan lebih mulus dari cewe. Pake apaan coba sik? #Jealous #sirik #murka
    Kalo SHK kan cewe ya wajarlah kalo dia mulus yaa kan jelas perawatan.

  8. Woooow review yang objektif.. lengkaaap, lugas terpercayaa hahaha (kok gue baru baca ya)

    Nambahin satuuu lagii.. OST-nya kakaaaaaakk.. Lagu-lagu dan scoringnya juaraaak. (sampai sekarang aja masih belum bosen dengerin K Will sama Mad Clown).. Kalau, lagu dan musiknya gak ciamik.. mau ceritanya sebagus apa, feelnya jg gak dapaat…

    • Buahahahaa… kalah deh liputan 6 tajam dan terpercaya… iya wi ga baca postingan ini ya maklum gue posting pake hp jd ga bisa kasih link kamuhh makanyabga dpt notif yak. Ahh iya lupa ya bagian OST yg ciamik itu. Btw, guw masih eps 9 she was pretty…sakit perut ngakak. Bodorrrrr pokoknya!

      • Hahahaha.. gue habis blogwalking kok Joe.. baca postingan ini jadi senyum2 sendiri.. Iya deh, malam ini muupooon ke she was pretty *hyosh

      • Btw, lihat Running Man yang bintang tamunya Jin Go sama Kim Ji Won deh.. kocaaaak. Seandainya Song Hye Kyo maylaaaf sama SOng Jong Ki mau ikutan yaa..

  9. Kak baru baca postingan kaka loh .. hahaha kakak cari teman senasib nih? Nih aku kak sampe sekarang blm bisa move on wkwkk bahkan jadi shippernya song song couple yg katax bakal nikah !! Aahh pkokx yg bkin betah dalem kamar mantengin laptop cuma pas lg nnton dots 😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s