I Love You Million Thousand Cannot Stop…

Selalu ingin menjadi sahabat untuk murid-murid kecil di sekolah tempat saya mengajar tapi ga semua anak bisa menyambut hangat senyum, jabat tangan bahkan pelukan saya. Some kids are easy and some are hard. Tapi bukan berarti saya pilih kasih, cuman memang ada aja murid yang memang hangat hatinya dan senang nemplok sama gurunya. Kayak murid saya yang satu ini. Namanya Cris, hampir tiap hari nangkring dulu di meja kerja saya, ngajak ngobrol plus ngasih tau semua-semua yang terjadi di rumahnya. Bahkan ngasih tau tempat kerja mama papanya. Pokoknya laporan cerita tiap hari lengkap, dan si bu gurunya pun semangat 45 dengerinnya dan kadang bikin saya senyum-senyum.

Apa aja yang saya baru sampaikan di sekolah juga langsung dipraktekin. Saya pernah bilang, di rumah jangan main gadget terus karena ga baik buat mata kita dan jari kita suka jadi sakit. Di rumah boleh main yang lain atau gambar-gambar dan bikin surat buat teman-teman. Ehhh beneran loh dia praktekin… pokoknya maminya selalu bilang “duhh kalau maminya ga pernah didengerin teacher….tapi omongan Teacher Jo pasti langsung nurut”… hahaha namanya pun anak-anak ya…

Sampai hari graduation minggu lalu Cris berhasil bikin saya mewek terharu karena dia ngasih saya kartu plus cokelat forerro yang dibentuk bunga…gimana ga terharu kalau dia bilang gini di suratnya:
image

Ohhhh so sweet banget kan? Bagian saya paling terharu pas dia bilang ‘I love you million thousand cannot stop’… dari mana dia dapat kata-kata ‘cannot stop’ ya? Menurut mamanya itu dia sendiri yang rangkai kata-katanya. Memang di sekolah kita anak-anak TK B diajarkan menulis jurnal seminggu sekali, agak sulit diawal tapi jadi menyenangkan ketika mereka tau konsep bercerita lewat tulisan. Grammar dan spelling tentu saja bukan fokus utama kita, yang penting ngerti konsep bercerita..dimana akhirnya anak-anak jadi hobi menulis dan menggambar cerita yang mereka tulis.

Yang bikin hati makin hangat adalah saat maminya bilang di BBM ” Thank you ya teacher sudah jadi guru favoritnya Cris”… ya ampun akoooh speechless kan jadinya dan rasanya pengen peyuk-peyuk anaknya. What have I done? Did I do something good? I hope I did something good to all my students so they will remember the sweetest things from their preschool life.

To Cris and all my students, I love you all million thousand times.. and cannot stop either. Thank you for being the nice and obedient students this school year. May you all grow and glow, like a star shining in the sky…Teacher Jo loves you berry berry much..😍😍😍😘😘😘😘

Ps: kalau mau baca surat cinta dari murid-murid saya tahun lalu yang lebih bikin mrebes mili, bisa baca di sini
https://joeyz14.wordpress.com/2015/06/15/love-letters-from-my-cheeky-monkeys-d/

Xoxo,
TEACHER JO

26 thoughts on “I Love You Million Thousand Cannot Stop…

  1. Aaaa.. pasti terharu banget de kamuu.. pasti ada ya 1 anak yang suka nempel sama gurunya. Sophie juga gitu, jo.. seneng banget deket2 sama missnya. Teacher’s pet ya istilahnya tu?

    • Iyaaa banget nad. Kalau baca surat2 yg tahun laly malah aku ampe nangia sesenggukan..lebih personal lagi surat2nya. Sebenernya banyak yang model kayak Cris ini suka nempel di paha gurunya..kalau udah dipeluk mukanya sumringah..tapi cris ini emang super sweet…sampe cita2nya jadi guru katanya.

      Btw, Sophie memang menggemaskan juga sih Nad… kalau aku gurunya dah peyuk uyel2 tuh tiap hari 😊

  2. Sweet banget si criiss.. emang seneng ya kalo ditempelin anak2. Jadi guru itu emang paling seneng kalo liat muridnya happy ya. Ponakan juga kalo blg tante favorit mereka itu aku, duh girangnya bukan main. Merasa the best hahahaha..

  3. Jooo.. jd guru tk tuh bahagia ya, kakakku masih mendapat fb dari mantan anak murid tknya yg udah kelas 6 sd.. seneng denger ceritanya.
    aku aja yg dikerubutin temen2nya Aidan.. ngobrol ama mereka aja happynya bukan main.. pdh aku gak gitu seneng anak2 loh.. gimana dirimu yg jadi guru ya.. sweet banget

    • Itulah wi… anak2 itu padahal cuma kita respon ceritanya aja kayaknya bangaaaaa banget. Hihihi apalagi dikasih sticker duhhh ga ketulungan senengnya…

      Oalah kakakmu guru juga? Ahhh senanngnya… the highest reward memang ini…

  4. Super sweet! Eh tapi dari cerita itu aku jadi ngeh, Cris segitu sayangnya sama mbak bisa jadi karena… you always listen. How? Maybe what the kids need is someone to talk to, dan saat dia merasa dihargai, didengar, dia akan dgn mudah mengikuti apa yg kita ajarkan. Thanks for the lesson, mbak jo πŸ™‚

  5. Jadi guru memang luar biasa ya reward yang kayak beginiannya. Apalagi kalo dapetnya dari anak-anak yang masih polos, itu rasanya lebih berlipat ganda. Bersyukur kalau punya murid yg bisa menghargai gurunya, apalagi kalau ortunya ikut bisa menghargai.

Leave a Reply

