Rekor!

Rekor banget deh, Rabu lalu dapur Momma G super super sibuk sekali. Mengerjakan pesanan cupcakes sebanyak 235 cupcakes sendirian. Huaaaaaa? Nekat banget deh ini momma G…tapi gapapa demi memenuhi rasa kangen teman-teman saya akan cupcakes momma G (dan demi duit jajan selama liburan sebulan ini hahahaha) saya rela deh kretekin pinggang dan pijet-pijet tangan saking pegelnya baking dan beberes dapur plus nyuci loyang-loyang dan perintilan baking.

image

Yes, the hardest part of baking itu ya beberes dapur dan nyuci loyang plus perintilannya. Disaat seperti inilah aku kangen berat sama Mbak Sari tersayang…karena biasanya dia dengan senang hati beberes dan cuci loyang dan selalu bilang ‘suka banget kalau ibu dah bikin kue, kue ibu enak-enak soalnya bisa makan kue tiap hari’. Hahahaa bener juga sih..mau ga mau kita makan kue mulu dan dia selalu suka yang masih panas dan baru dikeluarin dari oven. Dulu biasanya mba Sari dapat uang tambahan tiap kali saya ada pesanan kue yang jumlahnya banyak. Ahhhh tapi sekarang saya dah terbiasa mengerjakan semua sendiri… walau tetap akan lebih senang kalau ada bala bantuan.

image

Jadi selama liburan ini (yes saya libur sekolah dari tanggal 10 Juni lalu sampai tanggal 14 Juli, anak-anak akan mulai sekolah tanggal 21Juli…. uhuyy banget ya liburnya) saya memenuhi janji kepada teman-teman yang kangen sama cupcakes momma G. Jadilah saya menerima orderan lagi aka buka PO yang diumumkan via FB. Saya pun mendapat orderan 150 cupcakes awalnya tapi bos saya order 40 untuk graduation di sekolah milik pribadinya. Setelah itu orderan bertambah 50 lagi di sore hari padahal saya sudah tutup PO, tapi mau nolak kok ga enak ya..dan sayang juga. Yowes totalnya ada 235 cupcakes untuk satu hari iyu. Seriously ini adalah rekor cupcake terbanyak yang pernah saya bikin. Orang pasti ga percaya kalau saya baking sebanyak ini cuma pakai oven kecil merk Oxone. Mau sih beli oven gede yg pakai gas tapi rumah kami kicik banget jadi keknya dipending dulu deh.
image

Jadi ada nih pelanggan tetap dan setia saya yang kalau order cupcakes ga nanggung2…bisa 50,kadang 70 dan kemaren itu 100 pcs aja donk. Jadi dia yang kordinir teman-teman kantornya sih makanya jadi sebanyak itu.

Jadwal saya adalah Kamis lalu dan Kamis ini saya buka PO. Untuk Kamis ini rasanya harus tutup PO deh karena udah kebanyakan juga. Plus saya juga mau ke Bandung Weekend ini menghadiri wisuda adik sepupu saya jadilah itu teman-teman di Bandung pada order cupcakes sekalian.

Mama saya suka nanya “kamu dapat untung ga sih udah capek-capek gitu?” Ya dapetlah mak, tapi sebenernya ada banyak hal yang bikin hati senang dari kegiatan jualan kue ini. Bertransaksi dengan teman, menjalin komunikasi dengan orang lain dan tentunya membuat semakin percaya diri kalau ternyata kue saya ada juga yang mau beli dan makan.

Hari Kamis lalu ada kejadian kocak deh, kan saya nunggu customer di Chicken Story yang samping dunkin (soalnya akik lafar bokkk jadi sekalian maksi..hahahaha) Nah beberapa customer ga sempat ambil cupcakesnya ke Plaza Semanggi, jadilah mereka kirim Gojek untu ambil pesanannya. Jadi saya bertransaksilah dengan 4 abang-abang gojek secara bergantian…diliatin aja donk sama semua pegawai chicken story…hahaahahah sabodo teuinglah muka tembok aja. Kamis besok ganti lokasi deh kayaknya..balik maning ke Dunkin. Lol πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Semoga cupcakes momma G lancar terus kedepannya. Eh iya kalau teman-teman blogger yang kerja di Sudirman dan sekitarnya mau ikutan PO boleh loh, tapi untuk yang minggu depannya lagi ya.. minggu ini full (lahhh mbaknya ujung-ujungnya jualan…hahahahaha) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Okey deh…sekian dulu update dari saya. Heran nih kenapa belum- belum juga nemu mood nulis ya padahal dah libur panjang…. *garuk2 kepala* πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜΄

Xoxo
Momma G yang lagi sibuk baking cupcakes

52 thoughts on “Rekor!

  1. Laris maniiis tanjung kimpuull ya Joo 😍😍 berkah liburan. Mudah2an suatu saat bisa menikmati cetarnya cupcake mu Jo. Btw, mingdep akan ada reportase khusus buatmu Jo di blogku hahaha *kalo jadi😁

  2. Wih seruuuu pasti endes tuh soalnya banyak yang beli hihihi. Aku juga kalau bikin kue bareng mama atau masak deh, sebel sama cucian yang setumpuk hhhh ingin nya punya pembantu dadakan buat nyuci doang hahaha. Sukses ya mba Jooooe!

      • Bener ya wiiii kalau sempat abis lebaran bisa meet up (kemudian gue deg2an hahahahaha… ciyusss selalu deg2an kalau mau ketemuan blogger…apalagi blogger favkuhhh…my suhu ) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • okeee, jadiin yaa sebelum pada sekolahh.. habis lebaran, janjian di whatssap yak.. ih, kenapa deg2-an siiiihhh.. yang ada gue kali, newbie ginii hahahaha…

    • Danke mba Yo!! 😊😊😊 aku ga sempat foto maa gojeknya mba yo…aku dah diliatin ama pegawai resto.itu. hahaha kamis kemaren aku pindah ke dunkinnn hahaa

  3. Belum sempet ngerasain, guenya sdh gak di Jakarta lagi hihi. Laris manis tanjung kimpul, dagangan abis duit ngumpul (plus body rentek). Yg penting kepuasan pribadi ya bu.

Leave a Reply

