Dikuatkan

​Pernah gak, waktu kita mengalami kesulitan dalam hidup entah kenapa ada aja hal-hal yang menguatkan kita. Waktu muda and single dulu kayaknya permasalahan hidup paling berat masih seputaran kisah putus cinta, atau cinta bertepuk sebelah tangan atau gebetan kita jadian ama temen sendiri. Ahhhh kalau sekarang ingat-ingat itu rasanya permasalahan hidup kita kok remeh temeh banget yak. Semakin kita dewasa semakin complex pula tantangan dan permasalahan hidup kita. Saya selalu percaya bahwa semua permasalahn hidup akan menguatkan hati kita, umpama akar pohon yang semakin dalam dan menguat yang nantinya gak akan tergoyahkan oleh angin yang kencang (sedaphhhhh.. !! Lagi dateng roh sok bijaknya).😁

Ya pokoknya gitu deh, tiap kali punya masalah kita harus tetap kuat dan sumber kekuatan kita dah pasti dari Tuhan yang kita sembah. Cara mendapatkan kekuatannya? Ya udah pasti berdoa. Selain berdoa ya ada aja orang yang akan berusaha memberi motivasi atau menyemangati kita. Tapi buat saya ada hal-hal yang kita ga bisa ceritain ke orang dan hanya disimpan untuk diri kita atau minimum dengan pasangan kita aja. Oleh karena itu menemukan ayat Alkitab, atau bahkan quote-quote yang menguatkan kita adalah hal yang penting buat saya. 

Terkadang yang bikin saya heran adalah ayat-ayat Alkitab atau quote yang menguatkan kita itu ditemuin secara random aja tanpa sengaja. Kayaknya tahu aja gitu kita lagi down dan ga ada semangat hidup.  Hati plong dan setidaknya saya merasa dikuatkan dengan membaca quote atau ayat Alkitab tersebut.

So, few days ago when uppa and I were in a low moment (which is for uppa, he was just cool…. no worries at all..oh suamiku inilahhh!!! Kik keren banget sih kamu!! cipok juga nih!😘😘) I bumped into 2 bible verses and 1 quote which strengthen me. 

The first one was this one, a random quote I found in Instagram

For I know the plans I have for you, declares The Lord,plans to prosper you not to harm you, plans to give you hope and a future (Jeremiah 29:11)

Right after I read the bible verse above, I felt a big relieved. Emang gak cukup sih dan tetap masih galau..hahaha, nah saat galau-galau ini ada teman yang upload foto tentang ayat hafalan anaknya. Singkat tapi sangat menguatkan. Makasih ya Tommy dah upload ayat hafalan Timmy di FB (See, kita ga pernah tau kalau yang kita upload di sosmed itu bisa bermanfaat buat orang lain)

Allahku akan memenuhi segala keperluammu (Filipi 4:19)

Dari dua ayat diatas kayaknya tau ya sumber kegalauan saya apa? Pasti masalah finansial? Padahal nggak juga…. malah mungkin lebih complex dari itu. Cuman memang ternyata saya jadi berfikir harusnya just cool like uppa. Lalu tibalah saya membuka FB dan menemukan memories 7 years ago dimana saya pernah menuliskan quote yang saya temukan secara random dari twitter. This quote really really makes my heart feel calm and peace

Sekali lagi saya tuliskan quote diatas…

“As soon as your prayer from your heart has been given, it’s heard and recorded by Your FATHER in heaven – for prayer travels faster than light, it is true, and will always be answered in the right time for you.” -Maryann V. Shue-

Semoga kita semua selalu dikuatkan…. The power of prayer yang ga akan bisa tergantikan oleh kekuatan apapun! THANK YOU OH DEAR LORD!

Have a nice weekend fellaz

(Bahkan selesai nulis ini dan baca kembali bikin saya makin dikuatkan)

Xoxo,

Joeyz 

Advertisements

35 thoughts on “Dikuatkan

  1. wah pas banget pagi2 baca postingan begini, pas suasana hati lagi runyam, urusan kerjaan juga ruwet baca beginian jadi adem πŸ™‚

  2. semoga masalahnay bisa segera menemukan jalan terang ya mbak Jo. Memang kalau random buka kItab suci tuh suka nemu aja ayat yang pas dengan keadaan kita. AKu juga suka gitu mbak Jo

  3. Ada sebuah kalimat romo paroki yang selalu saya ingat : “ora et labora, deus adest sine mora” (work and pray, God will aid you without delay). Keep fighting ya mba!

  4. Tuhan tahu. jika itu kebutuhan kita, gak mungkin gak dikasih. belajar utk tdk khawatir mmg susah, tp beruntungnya Tuhan hanya sejauh doa. God bless you and your family ya jo’ πŸ™‚

  5. Amiinn. Tapi bener ya kak, kadang suka ada aja kutipan atau ayat di sosmed yang rasanya related banget sama kita dan problem kita saat itu. Dan tiba2 jadi tercerahkan gitu rasanya, jadi lebih enteng. Seakan-akan emang Tuhan yang lagi ‘ngingetin’ kita melalui kutipan dan ayat itu. Di saat2 kayak gitu, aku brsyukur sama adanya sosial media. Hehehe.

  6. Intinya, kalian sebagai suami istri nggak boleh kalau down tuh bareng-bareng. Harus ada salah satu yang lebih “cool” alias kuat sebagai penopang dan berpegang teguh sama rencana Tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s