Way To Go, Kakak G!!!

Mau nyuguhin makanan basi tuh keknya ga enak hati banget ya,tapi kalau mau ceritain yang dah basi keknya sah-sah aja kan ya. Hihihi maklum kan ini blog buat merekam perjalanan duo G (walau nampaknya jarang sekali muncul kisah mereka) at least saya catat hal-hal yang penting banget. Ini adalah salah satunya, yang akan selalu saya kenang dan mungkin kakak baca someday.

 So finally kamis tanggal 9 Juni yang lalu akhirnya kakak G tersayang menyelesaikan masa-masa kindergartennya, sah dan resmi sudah jadi anak SD. She is a primary student now, the first grader it is. Mamanya seperti gak rela nih si anak gadis kecil bertumbuh besar karena sepertinya baru kemaren Kakak G dilahirkan, digendong, didorong di strollernya, disuapi makannya, dituntun jalannya, dan masih ingat betul rasanya bagaimana melihat kakak G always sakau liat botol susu dan empengnya. Ahhhh kak…. kamu benar-benar udah gede…

Melihat kakak G dan teman-temannya dipanggil satu persatu marching dari entrance sampai ke podium diiringi musik New york New York. Sambil mereka melambaikan tangannya pada mama papa mereka sudah membuat saya terharu. Terharu sebagai guru sekaligus sebagai orangtua murid. Semua tersenyum bahagia dan 32 murid kami akhirnya naik di panggung dan siap pada posisinya masing-masing untuk memainkan angklung dan menyanyikan lagu kebangsaan kami setiap kali ada acara graduation, yakni “First Grade-First Grade”. Begini liriknya:

Start spreading the news
We’ve finish today
We want to be a part of it
First grade, first grade…
Etc…etc…

Mereka semua turun dan menuju backstage lalu Ada satu anak sebagai perwakilan yang mengucapkan farwell speech. Acara selanjutnya anak-anak dibagi menjadi dua grup, yakni grup pertama menyanyikan lagu untuk Daddy. Sambil mereka menyanyi, di slide projector ditampilkan foto masing-masing anak sama papanya. Saat lagunya hampir selesai, grup anak-anak yang nggak nyanyi udah siap sama bunga mawar biru untuk diberikan pada daddynya masing-masing. Ahhhh so sweet! Papa-papanya kelihatan bahagia dan haru banget. Lahhh si uppa aja katanya nangis masaaaa? Hadeuhhh suami siapa sikkkk ini…mellow amat masnya?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Saat lagu selesai..grup anak yang menyanyi turun dari panggung dan kasih bunga juga ke papa masing-masing.So sweet deh pokoknya. Trus gantian deh yang grup satunya nyanyi lagu mama (Lagunya Boyz 2 men) … saya yang mellow ga jelas ini berusaha sekuat tenaga untuk ga nangis…Errrr susah amitt deh! Tapi demi maskara yang kagak waterproof hahahaha…akupun berhasil membendung si airmata buaya. Huhhhh walau tetep ada yang netes dikit-dikit saat Kakak G datengin saya dan kasih bunganya…. ya istilah kadar curah hujan mah ini masih gerimis kecil…belom banjir bandang. Wakakakakak πŸ˜‚

Kelar nyanyi-nyanyi, ada satu murid bacain poem Thank you parents. Nah kelar itu baru deh giliran kakak G baca puisi dalam bahasa Indonesia mewakili teman-temannya. Judul puisinya “Terimakasih guruku”. Hmmmmm mamanya deg-degan deh, kira-kira bisa gak ya si kakak baca puisi dengan baik? Soalnya kakak masih demam panggung deh. Puji Tuhan deh si kakak bisa juga walau kertas puisinya nutupin mukanya…hehehehe.

Mereka juga ada speech satu-satu kedepan. Speechnya tentang my fav activity at school and what they want to be when they grow up. Jadi ini speech kakak

“Hello parents, my name is G, my favorite activity at school is relaxing in rest area because I can eat biscuit. When I grow up I want to be a baker because I can make cupcakes”

Hahahha itu ide dia sendiri loh according to her teacher. Mungkin saking dia sering liat mamanya bikin cupcakes ya jadi terinspirasi dia. Whatever you want to be I will always support you kak…. as long as it is a positive one.

Acara Graduation ditutup dengan pemberian sertifikat satu-satu kedepan lalu mereka marching keluar. Ahhhhh senangnya lihat si kakak udah melalui masa-masa preschool dan kindergartennya dengan baik. 

Fyi si kakak mulai berskolah usia 2 tahun di kelas Toddler, alasan dia saya masukkan ke sekolah (waktu itu 3x seminggu aja sekolahnya) adalah supaya mama saya (opungnya) ga kerepotan menjaga 2 cucu sekaligus. Iyaaa kan Si ndul dah lahir saat kakak menginjak usia 20 bulan. Plus si kakak bisa belajar bersosialisasi sama teman-teman sekelasnya. Selama kakak sekolah dia sih selalu enjoy dan senang, walau kadang suka ada drama ga mau ditinggal mamanya tapi cuma sebentar sih.

Melihat perjalanan kakak selama bersekolah rasanya masih ga percaya karena setiap hari kami bersama berangkat ke sekolah tiap hari sama-sama, dan menurut salah satu teman katanya saya adalah salah satu ibu beruntung di dunia ini karena bisa tetap kerja tapi tetap menyaksikan perkembangan anak setiap hari, melihat bagaimana dia di sekolah (nikmatmya jadi guru ini kan ya? πŸ˜€ yah disyukuri aja)

Tanggal 25 July kemaren akhirnya si kakak pakai seragam SD (walau seragamnya bukan putih merah) rasanya masih ga percaya deh kak!! Ternyata begini rasanya punya anak SD… mungkin momen haru berikutnya adalah pas kakak dah masuk SMP memasuki masa remaja, trus SMA trus kuliah ttush cari kerja….hahhh? Please slow down baby!!!

Selamat bersekolah kakak sayang,Way to go Kak!!!!

Advertisements

24 thoughts on “Way To Go, Kakak G!!!

  1. Joeeyyze selamaat ulang tahun kakak G, smg selalu jadi yg bahagia, baik hati dan rendah hati ya..

    iyeeess.. akupun salut, kagum dan mupeng ama dirimu yg bisa bareng ama anak wkt kerja Jo.. huhhahahahaha

  2. Have fun ya G di SD. Semoga semangat terus belajarnya. Padahal elu di sekolah juga sering ya ada acara perpisahan TK, tapi anak sendiri tetep aja kerasanya beda bener.

    • Makasih aunty Leony 😊iyaa teteup tiap tahun gue mah mellow soale liat mereka dr toddler kan jd rasanya terharu banget liat mereka dah pada gede2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s