Beautiful Mind~Whatever You Say I Hear It As “I Love You”…

 A good looking guy, 

The best Neurosurgeon in town..a very genius one.

But he has an accident in his frontal lobe, so he is not able to emphatize and later he is known as an anti social disorder or a pshycopath. He lacks of symphaty for his patients and has erratic personalities.He is Dr. Lee Young Oh (played by Jang Hyuk)

A series of bizzare patients death occurs in the hospital and made him curious to find out what is exactly happening. There he met Gye Jin Sung (played by Park Sodam) a rookie cop who was also investigating the series of death in  that hospital. How will both of them solve the mystery?

Nahhh penasaran ga kalau baca sinopsinya kek diatas itu? Biasa aja ya? Hahahaha emang sih awal-awal drama korea yang satu ini agak membosankan dan kurang greget gitu. Tapi so far ini adalah salah satu drama korea terbaik buat saya. Penuh intrik rumah sakit antara sesama dokter dan bagian manajemen or pemilik rumah sakit. Saya cuma penasaran gimana nanti si dokter anti social disorder ini akan nyambung atau jatuh cinta ama si bu polwan aka bu detektif?

Okesippp, daripada lama-lama saya mau paparkan alasan kenapa Beautiful Mind ini wajib ditonton:

1) Jang Hyuk…

Iya ini ceritanya saya baru aja kelar nonton Fated to love you (super telat ya) pas libur sekolaha yang lalu. Eh si Beautiful Mind juga pas tayang di KBS. Jatuh cinta keblinger banget ama si oppa satu ini. Awalnya suka aktingnya aja ga terlalu perhatiin tampangnya eh tapi karena Jeng Dewi si jerapah keriting mempromosikan idolanya ini bertubi-tubi jadilah gue kayak ikutan kesambet pesonanya mas Jang Hyuk. Bibir mencucunya emang beneran cuma dia ya yang bisa begitu. Nah ngliat kualitas aktingnya ini kok mengingatkan pada Johnny Depp deh. Kualitas akting yang SUPERB!

Ga kebayang ada aktor Korea lain yang bisa memerankan karakter Dr. Lee Young Oh karena saya merasa karakter itu hidup banget dalam diri Jang Hyuk. Tatapan mata, gerak gerik tubuhnya tuh berasa pas banget.Pokoknya aku keblinger kak!!! Aktingnyaaa aktingnyaaa!!! (Aktingnya apa bibirnya joooo??? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)

2)Storyline Dan Dialog

Bosan dengan genre Comedy romance yang super sweet banget?Nah mending nonton ini deh, bikin penasaran dan bikin kita mikir tapi juga terheran-heran kok bisa sih bikin alur cerita segitu bagusnya? Saya emang lagi pengen break dari comedy romance yang sangat menghibur. Genre comedy romance favorite saya so far “She Was Pretty”, “Oh My Venus”, “Personal Taste”, “Oh My Ghost”…ini setipe semua bikin senyum dan hati hangat.

Supaya ga bosan saya mau coba dulu no ton “Signal” dan Beautiful Mind ini. Dialog di drama BM ini super kece semua. Kadang ampe nyumpahin sendiri dalam hati “Hasyeeemmmm!!!” Atau “Haissssshhhhh” pokoknya ekspresi tiap ada dialog-dialog kece antara si pak dokter dan  bu polwan ini bikin gemes banget deh. Walau minim adegan romance tapi sekalinya mereka ada dalam satu scene selalu dialognya dalam dan bermakna. Kerenlah pokoknya πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘πŸ‘

3) Like Real

Nonton Beautiful mind ini seperti seolah-olah kita diseret masuk kedalam ruangan operasi di Rumah sakit. Ngeliat Dr.Lee Young Oh dan tim medis lainnya bekerja di OR is truly like real deh. Hmmmmm kadang ampe merinding ngeliat mereka bedah-bedah kepala manusia. Errrrrrr!!! Tapi gapapa donk biar filmnya jadi keren and like real. 

Bener juga kata Dewi (lagi2 kata Dewi… memang benar-benar dialah suhu perkoreaanπŸ˜‚) ini drama Korea paling anti mainstream. Gimana gak anti mainstream kalau dari episode 1-5 sama sekali ga ada soundtrack. Emang kalau nonton episode awal-awal itu kesannya dark banget karena ada kematian misterius secara berantai di rumah sakit itu. Sekalinya soundtrack muncul di episode 6 aja donk. Jangan salah, ini adalah satu-satunya lagu atau OST dalam drama ini yang mana biasanya ost itu biasanya lebih dari satu. Biar kata lagu satu-satunya tapi lagunya bener-bener bagus banget, liriknya dalam dan related banget sama isi cerita dan karakter si pemeran utamanya. Ahhhh sukaaaa!!!! 

Mungkin ada banyak alasan kenapa drama ini patut ditonton tapi saya ga bisa jelasin semuanya. Sangat disayangkan rating drama ini rendah (kebanting sama drakor ‘DOCTORS’ yang tayangnya di hari yang sama) sampai akhirnya rencana awal 16 eposode dicut jadi 14 episode saja…..HUAAAAAAAAAAAA!!!! 😒😒😒Nangisssssssss pengen jambak sturadara, produser dan siapa ajalah itu yang tega-teganya bikin drama kesayangan dipotong 2 episode. Hikssss makanya minggu ini kan harusnya baru habis eh dah kelar minggu lalu dan akupun tak lagi  bersemangat menyambut hari Selasa dan Rabu (jadwal ngedownload) πŸ˜‚πŸ˜‚

Drama ini fokusnya jelas banget, bisakah Dr.Lee Young Oh berubah dari seorang anti social disorder menjadi seorang yang punya empati dan bisakah dia mempunai hati untuk mencintai seseorang? Pak dokter yang selalu bilang bahwa si bu polwan itu bagaikan wifinya..yang menerjemahkan emosi dan perasaan semua pasien-pasiennya. I really love this wifi couple. 

Btw, drama ini juga banyak sih kekurangannya apalagi dengan dipersingkat jumlah episodenya…seakan terburu-buru tapi tetap sih Akuuuu cintaaaaa!! 😍😍😍😍

Ahhh ya sutralah di postingan ini saya mau mengenang beberapa adegan or dialog favorit saya dari beberapa episode… untuk dibaca-baca kalau kangen ama pak dokter dan bu polwan…the lovely wifi couple😊

Pic 1) Episode 10. Ceritanya pak dokter nungguin depan rumah bu polab dan bu polwannya kegep lagi ngomong sendiri tentang pelukan pak dokter kemarennya…. buahahahaa asli ni kocak banget!!! Ahhhh gemash!

Pic 2: penjelasan pak dokter yang sungguh hasyemmm banget!

Pic 3: balesan bu polwan…lebih Hasyemmm lagi πŸ˜‚

Episode 11 : Pak dokter nembak bu polwan 😍😍😍

Bu polwan mau kasih jawaban pernyataan cinta pak dokter keesokan harinya tapi pak dokternya takut dapat jawaban mengecewakan… kocaklah ini pokoknya. Pake diajakin main basket dulu!! Bisa ajeee pak dokter ah πŸ˜‚πŸ˜„ makin gemashhhh!!!

Ga dikasih kesempatan jawab…. hajar bleh! Cipok ajeeeelah kata bu polwan. πŸ˜‚

Episode 13: Pak dokter galauuuuu!!!

Fav part : WHATEVER YOU SAY, I HEAR IT AS I LOVE YOU

Episode 13: TERKOCAKKKKKKKK!!!! mau pegang tangan ajeeeeeeee susyahhh amit ye pak dok!!!

Another kocak moment!!! Udahlah ini juara banget dialog kissingnya!! Ekspresi Jang Hyukkkk yaampunnnn bener-bener juara!!! Juara dihatikuuu #pret πŸ˜‚

Kalau senyum jangan manis-manis amat napa sih Jang!! (Ujanggg keleuss!!) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Udah ahhh..udahh ahhhh udah kemanisan nih…intinya aku super senang sekaliiii…nonton Beautiful mind ini bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun..sungguh menyegarkan hati dan jiwa… dan selesai nonton ini maka list aktor favorit koreaku pun bertambah. Ok Jang Hyuk kamu masuk dalam listku sekarang ya…tapi teteuppp urutannya setelah Kim Rae Won dan So Ji Sub yaaa sayang!!  πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

Whatever you say, I hear it as I love you!!!

Ahhhh Tjakepppp dahhh!! πŸ˜˜πŸ˜™πŸ˜™

Have a sweet weekend pals!

Joeyz-yang lagi keblinger ama Jang HyukπŸ˜‚

42 thoughts on “Beautiful Mind~Whatever You Say I Hear It As “I Love You”…

  1. hai mbak jo. senang nonton korea juga ya? *kaya nemu temen*
    aku menyerah kalo liat senyumnya Jang Hyuk. ini racun bgt, dr kemaren mau nonton ini tp belum ada waktu… sekarang harus nonton… hihi. (anw, salam kenal mbak :D)

    • Hi Nina…salam kenal… hahaha iya seneng ya kalau ketemu yang hobinya samaan Huaaaa kamu suka Jang Hyuk juga? Aku lagi pantengin drama2 dan film2 layar lebar dia yg lama2. Ga bisa move on aku. Kudi banget deh nonton Beautiful mind ini…

      • Aku suka Jang Hyuk dari Fated to Love You, terus nonton filmnya yg Merchant Gaekju. Salah satu actor yang acting-nya selalu bikin susah move on. Hihihi. Dari kemarin pengen nonton mbaakk, tapi masih belum bisa move on dari Oh Hae Young… huhuhu.

      • Sama deh nin…aku juga sukanya dari FTLY..merchatlnt Gaekju bagus ga? Aku ntn dia di Innocent thing ya ampunnn gantengnya kebangetan tapi ga suka karakternya..selingkuh dianya hikss. Bagus ya Oh hae young ini? Aku lagi ntn film kolosal si jang hyuk

      • Merchant Gaekju bagus mbak. Film historical gitu, tapi karena ada Jang Hyuk, aku nontonin terus (padahal bukan tipe yg suka nonton historical). Hihihi. Oh Hae Young salah satu drama yg ok tahun ini (menurutku) hihihi

  2. itu idolanya ahjussi rasa oppa semua ya Mbak..huehehehehe…
    nonto W coba deh mbak, lg ongoing..ini romancenya banyak, tp ceritanya ga se-sweet drakor genre rom-com lainnya
    Ato yang dark banget itu Master of Revenge..hehehe

    • Untuk ukuranku mereka masih oppa belum ahjussi lahh pit. Hahahaha btw aku sempet mau ntn W tapi ga konsen krna otaknya masih di Beautiful mind aja hehehe.. coba kuliat nnti Master of revenge ☺

    • Iyaaa banyak banget ya yang temanya sama. Dokter pada cakep2 amat bikin yg sakit betah2 aja itu mah ya. Di indonesia yg ditunjukin dokternya yg tua2 Henki siapa tuh yg pake kacamata ? Hihihi

      • Hahahahaha iyaa ngangenin banget. Donlotan episode2 favoritku belum kuapua dari Hp..masih kuulang2 itu eps 10, 11, 13 dan 14… lol power rangers emang paling2 ngangenin. Hikssss kalau ada sequelnya kukirimi surat cinta itu produsernya πŸ˜‚

  3. weiiittttssssss, ada 2 pilem msh menanti ditonton di rumahku jo. ghost-nya so ji sub + (lupa deh gue tuh judul pilem) joo sang wook. action sih. nih si dokter emang ngegemesin, tp kl gue beli, ntar yg 2 ntu gak bakal ketonton. hahaha … sabar dl nih smpe kelar tuh 2 pilem

  4. Wah Jang Hyuk ini juga favoritkuuu. Konsisten banget drama2nya bagus. Dari jaman dulu dah suka A Successful Story of Bright Girl trus Fated to Love You. Kalo ke variety show juga seru orangnya πŸ˜€

    • Huaaaaa toss donk kita. Iya ya bagus2 film2nya dia walau aku agak ilfil liat dia di “the innocent thing” hiksss. Nah bener di variety show orangnya asik ya bisa nimpalin balik kalau dicengin πŸ˜ƒ

  5. Aku pertama nonton jang Hyuk di film Chuno (slave hunter). Aku dah nonton fated to love u tapi gak abis soalnya gak kuat sama karakter ceweknya yg menye2 omaigaat.
    Beautiful mind katanya ratingnya gak gt tinggi ya di Korea sendiri?

    • Slave hunter itu bagus ga sih? Aku lagi coba ntn film kolosal dia yg katanya bagus karakter dia disitu judulnya “Tree with deep roots”. Fated to love you itu emang ya gitu deh Jang nara cuman aku betah aja gara2 jang hyuk. Nonton beautiful mind juga ga suka cewenya tp krna karakter di film ok jd sirnalah ketidaksukaanku hehehe. Rating anjlok banget ampe dicut 2 episode…gara2 tayangnya samaan ama doctors di sbs..hikssss

      • Padahal mnrt aku doctors gak terlalu luar biasa, tp tinggi bgt ya ratingnya! Lagi nonton uncontrollably fond. Lama2 capek krn ceritanya tambah gak jelas, untung ada dedek kim woo bin πŸ˜‚
        Slave hunter bagus kok. Aku sampe dilema krn 2 karakter cowoknya ganteng2 semua sampe bingung mau belaiin yg mana πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Doctors tuh awal2 keren banget emang kuakui..(pssst aku penggemar kim rae won) tapi makin kesini makin ga tau lagi mau ngapain alias konfliknya udah ga fokus. UF ini belom ntn karena emang ga terlalu suka ama Dek Woo Bin..pdhl dulu gemes liat dia di The Heirs hahaha entahlah apa aku udah too much Jang Hyuk! πŸ˜‚

        Baiklah aku ntn slave hunters ah kpn2 soalnya udah ada di watchlistku

      • Emng nnton Kdrama bkin nagih y, semenjak gak kerja aku bisa sampe nnton dr jam 10 mlm smpe subuh..
        Kalau gak distop ya keterusan..
        Siangnya Jevan tdr lanjut lg nnton hahaha..

      • Huaaaa asik banget ya nolll… aku ga mau lagi begadangan nol.. mukaku langsung ancur jerawatan. Jadi paling malem jam 11 aja..makanya nih ntn drama lelet banget ga maju2 episodenya hahahaha

  6. KELAARR SUDAAAHH!! Buseeett.. ini dramanya Jang Hyuk terlama yang pernah gue selesaikan, ketauan banget loading gue yang lambat utk yg berat2 gini tahelaaahh.. padahal belum katam juga nonton dramanya sih (fans susah move on soalnya)..

    Adauuuhhhhh senyuuummnyaaa.. Aku sukaaa drama iniiiii, walaupun romancenya dikit.. krn gw emang masih melihat chemistry mereka spt kakak adek hihihi… ya gimana gak kakak adek, jaraknya aja hampir 15 tahun kan?..

    Slave hunter bagus banget, kalau lo mau nonton filmnya (ya selingan di antara per dramaan) kesukaan gue Volcano HIgh, Winter Struck, sama The Flu.. bagussss2 banget. Tapi emang dia paling, apa ya, sdh spt nafas biasa kalau main drama genre historical gituu.. slave hunter tu, malah suamiku yg dah nonton aku belum.. (biasa pengaruh aktres ceweknya)

    Udah nonton running man yg ep Jang Hyuk belum, ep 44 atau 45 ya kalau gak salah.. Laaaf banget lihatnya, ngakak2 gak berkesudahan hihihi

    • HAZEEEEKKKKK!!!! Iya ya chemistry masih kek kakak adek ya wi even ampe eps 14. Tapi yagitu deh yaa ekspresi muka Jang Hyuk ini power paling besar dalam drama2 dia. Kayak ga akting dia tuh ya. Yang bikin gue kleper2 ama drama ini ya dialog2nya ya wi….kok bisa begitu amat.

      Pokoknya gue akan tonton semua dramanya. Ohhh atu2 deh .. kelarin dulu nih Tree with deep rootsnya (24 eps bokkk)

      Running man baru ntn eps 44 itupun ga kelar. Diaaa seru ya di dunia nyata keknyaπŸ˜€

  7. Ini lagi nonton W, doctors, sama UF. Tapi tadi minta pak suami ngopyin Beautiful Mind ini gegara postingan Mba Alissa sama Mba Jo ini. Galauuu.. Kecampur2 ceritanya semua di otakku. Hahahaha.. Baca neurosurgeon langsung inget Doctors..

    • Aku ntn W dan UF eps 1 aja hihihi ga konsen kalau banyak2 ntn kdrama. Bener ya kecampur2 di otak. Hahaha aku malah lagi nonton film Jang hyuk yg lama2 πŸ˜‚

Leave a Reply

