Pancake Balado

Mumpung masih fresh,kejadiannya baru tadi malam. Jadi pak pendeta di gereja kita rajin melawat or berkunjung ke rumah anggota jemaatnya untuk sekedar mendoakan kita atau memang ada keperluan.Nah tadi malam beliau datang bersama istri dan kedua anaknya yang sepantaran ama duo G. Pas mereka datang pas saya lagi bikin adonan poffertjes. Jumat saya mau bikin poffertjes di sekolah sama murid-murid tapi berhubung dah lama ga bikin jadi saya praktekin lagi aja dulu di rumah. Ngubek-ngubek lagi blog mba Yo yang lofoodie.blogspot (thank you mba yo)

Nah pas saya cobain di cetakan yang kecil-kecil itu ribet banget rasanya plus lama banget karena mesti satu-satu kan. Ga enak juga pas ada tamu saya malah sibuk di dapur. Lalu bohlam di kepala saya nyala “AHAAAAA!!!!!” kenapa ga dibikin pancake aja sekalian buat cemilan hidangan tamunya. Toh resepnya mirip-mirip juga kan. Nah saya ambil lah teflon kecil yamg biasa saya bikin untuk pancake. Udah lama banget juga ga bikin pancake jadi tuh teflon udah untuk bikin macam-macam di rumah.

Dengan pedenya saya hidangkan pancake yang ditaburi cokelat dan keju. Tanpa saya icip terlebih dahulu karena porsi pancakenya ngepas banget cuma 6 biji. Si uppa pake acara ngomong “istri saya ini seneng banget bikin kue pak pendeta…pinter dia” (dalem hati..Pretttt!!!) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Pas mereka pulang pancake sisa 2. Saya pun suruh kakak G makan pancakenya. Trus kakak G makan dan tiba-tiba dia komen “Maaaaa…kok pancakenya pedes?” Whattt? Pedes? Jangan becanda deh kak. “Coba sini mama icip” ehya busettttt! Iyeee pedes makkk!!! Si uppa juga komen “loh kok pancakenya pedes sih ma?” OMG!! Matilah gueeeee!!!!matiiii!!! Matiiii!!!

Trus keinget kenapa bisa pedes ya? Oalah ternyata baru inget kalau beberapa minggu ini saya kalau goreng sambel pakai teflon kecil ini. Huaaaaa kok bisa lupa? Kok sambelnya berasa? Nyucinya ga bersih apa gimana sih? Ahhh ga tau dehhh inti dari semua kejadian ini adalah pengen buru-buru sungkem ama pak pendeta dan istrinya yang udah makan pancake pedes saya. Pengen banget suntikin pak pendeta dan istrinya serum penghapus memori dari Divergent series (halahhh ngayalπŸ˜‚). Maapinnn saya ya  pak pendeta maapinnnn maapinn!!!…. mudah-mudahan bapak berfikir ini adalah inovasi baru yaitu pancake fenomenal….”PANCAKE BALADO”… 

*MAKKKKKK AKU PENGEN BANTING TEFLON DAN BESOK RASANYA GA MAU GEREJA…GA SANGGUP KETEMU PAK PENDETA DAN ISTERINYA”πŸ™πŸ™πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ˜£πŸ˜³πŸ˜³πŸ˜£

Ps: Pak pendeta dan istrinya makan pancake dengan muka senyum dan dihabiskan tanpa komentar apapun. Ya Tuhan, hambaMu malu tiada tara!!duh uppa!!!! Kenapa juga pake bilang “istri saya ini seneng dan pinter bikin kue” sih!!! Kenapaaaa oh kenapaaaa???

Joeyz-ngumpet dibalik Teflon 😩😩

Advertisements

37 thoughts on “Pancake Balado

  1. Coba kita terawang sisi positifnya aja. Kalo mereka ternyata doyan pedes, berarti pancake pedes tadi adalah rejeki buat mereka.
    Kalo ternyata ga doyan pedes.. berarti pas pulang mereka kemungkinan langsung men…cret. AHAHAHAHA!

    • Buahahahaha masalahnya pas gue icip bukan sekedar pedes nad…tapi anehhh ga layak masuk mulut lah pokoknya.. ya Tuhan semoga ga mencret merekaπŸ˜ƒπŸ˜‚

  2. hahaha… kirain beneran lu bikin pancake balado, udah pengen liat aja resepnya… πŸ˜›

    besok coba tanya dah ke pak pendeta dia berasanya gimana…. πŸ˜€

  3. Hahahahahahahahahaha kok awet bener ya rasa sambelnya di teflon πŸ˜€
    Ah tapi jagung manis yang dijual di stand2 itu aja dulu dari rasa asin manis biasa jadi ada rasa pedas kan, jadi inovasi jugalah pancake dari yang manis jadi ada pedas2nya juga hihihihihi.
    Btw kemaren pas kontrol ke dokter binsar, dia cerita ada pasien barunya rhesus negatif trus ternyata baca blog aku. Aku bilang aku juga kenalan sama pasien lama dokter melalui blog, namanya kak Joice. Trus dia mikir gitu Joice yang mana… trus aku nyambung lagi “Yang orang batak” eh dia lgsg mudheng! Hahahahah sungguh orang batak itu luar biasa ya kak lol

    • Hahahahaha itu curiga si mba ga bersih nyucinya. Lol *alesan*

      Ahhhh seriusaaaan bilang ke dr.Binsar? Wakakakakkak…lippp serius loh aku mau jenguk kamu kalau lahiran di Hermina DM (kalau kamu berkenan sih)

  4. ya ampun ya ampuuunnn HAHAHAHA… aku cuma bisa ngakak mba joe,
    aq pikir sebelum baca sampai akhir, dirimu salah nyolek selai jadi sambel gitu, kan ada ya pancake yg dioles2i selai, eaalah ternyata wajannya toh yg pedes bekas sambel. Cian ya pak pendetanya dapet pancake zonk. hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s