25

Tolong Dicheck Kotak Spamnya Kakak…!😩

image

Dunno why….tiada angin tiada badai 2 alamat email di gmailku ga bisa log in….tapi akhirnya bisa balik lagi tadi pagi…

Saya kira itulah adalah satu penyebab kenapa komen2ku kayaknya masuk ke kotak spam. Hikss…

Walaupun akhir-akhir ini jarang BW dan udah ga terlalu aktif posting (di draft sih banyak,tapi ga ada yang kelar) tapi suka sempetin komen ke postingan-postingan yang themanya ringan,tentang keluarga bahkan sekedar curcolan semata. Asik aja kan ya. Nah khusus untuk blognya Tyke dan Sondang (yang udah diprivate) saya suka cek ulang ke blog mereka dan lihat kolom komentar mau lihat balasannya…

Yaelah joooo pengen banget dibales ye komennya? Hahahaha…Ya ga gitu juga sih cuma kan kadang ada komen kita yang diakhiri dengan pertanyaan kan? Jadi kalau blognya diprivate saya ga dapet notif kalau yang punya blog bales komen saya (kalian gitu juga ga sih? Apa gue doank?)

Hmmmm jadi yah manteman intinya adalah pas saya cek balik ke kolom komen Sondang loh kok komen yang saya tulis panjang kali lebar…sepanjang sungai musi, selebar pantat kuali..eh tuh komen ngilang entah kemana..Nah baru ngeh pas Dewi bilang kalau komen-komenku suka nyasar ke kotak spam. Hiksss…Ottokeeee ottokeeeee???? (what to do? What to do >> in korean)

Tulungin akohhh please ya temans…diapain donk ini?

Btw,Selamat hari Blogger Nasional ya (kaga ngerti juga sih ini gimana sejarahnya ada peringatannya segala) ikut-ikutan ajalah ahh hahahaπŸ˜ƒ… oh yaaa saya merindukan blog yang dulu saya sering kunjungi karena cerita-cerita ringannya yang jujur dan asik banget…

Happy weekend fellaz!

46

Ingat Mba Yoyen, Inget Arnhem Dan Makanan

Horeeee…cerita meet up blogger lagi. Kali ini edisi meet up dengan salah satu blogger nun jauh di mata dekat di hati (aaposehhh Jo..hahaha) yowes langsung ajalah ya.. pasti dah pada kenal kan ya sama mba Yoyen ….. saya dah follow blog mba Yo sejak pertama bikin blog ini yang artinya sudah 4 tahun. Kalau kalian baca blog seseorang secara rutin sampai khatam pasti jadi tau ya sedikit banyak kepribadiannya atau pasti meninggalkan kesan tertentu buat kita. Hmmmm lebih simplenya sih kalau ingat orang tersebut maka kita akan ingat beberapa hal yang berkaitan dengan mereka.

Misalnya aja nih
1. Ingat Puji, ingat Tangerang, papa Mochi, tokopedia dan starbucks. (Hahahaha cetek ya jiii)
2. Inget Sondang, inget Get123, ingat pajak, ingat novel dan Medan
3. Ingat Tyke,inget gelang, inget Suroboyo dan Fedi Nuril…hahaha πŸ˜‚
4.Ingat Nissa,inget cerita Bazyl dan Chicco
5. Ingat Zilko, ingat pesawat, Phd dan ingat Matematika πŸ˜‚
6. Ingat Dewi, tentu Inget Korea, inget Jang hyuk, inget Song Hye Kyo (halahhh hahahaha)
7. Ingat Ko Arman, ingat Emma, ingat Lionsgate dan tentu jadi inget Divergent kesayangan..

Ya pokoknya gitu deh ya ..ntar kalau diterusin bisa ga kelar-kelar nih semua teman blogger disebutin atu-atu trus kapan ngana cerita meet up ama mba Yo nya Jo?
Hahaha….

Ya ya…akhirnya bulan Agustus lalu kesampean ketemuan sama mba Yo. Saya langsung menuju lokasi yang sudah ditentukan yaitu Restoran Remboelan Plaza Senayan (ebuset perasaan meet up blogger disini mulu yaaak) soalnya pengen makanan khas Indonesia jadi tempat ini pas banget karena tastenya juga enak dan lokasinya strategis.

Sebenarnya saya ada acara lomba gerak jalan dari Gereja di daerah Cilember Puncak jadi sempat bingung ini keburu ga ya karena awalnya mau ketemuan pas lunch time nah akhirnya jam di rubah ke jam 4 sore karena yakin bisa kelar jam 12 dari Cilember ealahhh ternyata macetttt cettt pas pulangnya…saya nyampe PS jam 4.30. Hihihi masih dimaafkan ya ini telat 30 menit πŸ˜‚

Di acara meet up ini kita rencana berempat, Mba Yo, Christa, saya dan Puji. Too bad, Puji ga bisa ikutan karena pas banget dia lagi honeymoon ama papa mochinya ke Thailand. Tapi bertiga juga tak apa udah menyenangkan sekali (walau kayak ada yang kurang tanpa kamu Ji). Btw, ini kali ke 4 saya ketemuan sama Christa. Ya ampun chiiiii dah mayan sering juga kita meet up ya chi…

Nah kalau cerita meet up gini pasti pada pengen tahu kan what is my impression upon meeting mba Yo? of course she is a nice person and what you read is what you get artinya ya denger mba yo bercerita kayak lagi baca blognya tapi ternyata malah lebih seru…Suaranya sedikit alto hehe… Serulah pokoknya. Sayang kita ga bisa lama-lama karena masih ada agenda selanjutnya. Intinya senang bertemu mba Yo dan Christa karena kita ga mati gaya alias ngomong terus ga berhenti-henti kecuali pas ngunyah makanan…Hahahahaha.

Speaking of makanan, kita pesan snack or kue-kue traditional aja karena itu jamnya ngeteh sih ya…hmmmm gemblongnya enak banget ternyata. Next time ke Remboelan mau order gemblong lagi ah. Hihihi…thank you for the treat ya mba Yo..

Jadi apa aja yang kita omongin? Banyak deh ga kelar-kelar. Mulai dari cerita trip mba Yo ke Sumatera dan karakter orang-orang sumatera, cerita tentang G nya mba Yo yang sudah kadi teenager, tentang Chi dan fianceenya dan tentu cerita tentang makanan yang ga ada abisnya. Ahhhh what a lovely evening we have spent…..

Jam 7 kita akhirnya pisahan, mba Yo masih mau ada acara sama keluarganya saya dan Christa pesan uber dan kita pulang ke rumah masing-masing. Nice to meet you mba Yo and Chi. Looking forward for another meet up ya mba Yo (hopefully in Arnhem… Amennn deh yaaa)

Jadi ingat mba Yo inget apa Jo?
Ingat Arnhem (padahal belom pernah kesana hahaha), ingat makanan (lofoodie dan resep-resep ciamiknya), ingat rambut panjang hitamnya (yang kalau dikepang makin kece banget) Hahahaha…

Sekian cerita meet upnya

Kalau ingat aku, ingat apa donk? jangan bilang ingat Nina Persson ya..kalau itu memang mutlak karena beliau kakak saiyahhπŸ˜‚ #dicocolSambal

image

47

REPLY 1988 : A Must Watch Drama! You Should watch! POKOKNYA NONTON DEH!

image

Kamar Taek tempat mangkal gang Ssangmundong

Itu judul apa Undang-undang pemaksaan sih Jo? Hahahahaha maap ya manteman maklumin aja walau udah kelar nonton dari 2 minggu lalu tapi ga move on-move on ini…hahahaha… parah emang gue.

Pokoknya gini, walau saya mah telat banget nonton ini (karena ini drama akhir 2015 dan awal Januari 2016) tapi bagi yang belum nonton dan ngakunya penggemar drama korea, maka kamu ga boleh banget skip drama yang satu ini. Alasannya?

1) DETAILS
Iya details banget props untuk shootingnya. Segala tv layar cembung, telepon jadul, radio, sampai model rambut dan fashion para pemain semua vintage ala 80’s. Bahkan trend apa aja tahun itu benar-benar ditunjukin. Salute buat tim produksinya.

image

Anak 80an 😊

2) AKTING KUALITAS PREMIUM
Gilaklah pokoknya artis dan aktor korea ini, aktingnya super semua, ga ada yang ecek-ecek. Contohnya aja HyeRi pemeran utama yang jadi Deok Seon…asli two thumbs up karena aktingnya total abis. Gak takut kliatan jelek, ga ada jaimnya sama sekali. Tiap karakter di dalam drama ini bikin kita jatuh cinta. Bahkan writernya bikin porsi yang pas untuk tiap karakternya. Kok bisa gini amat sih jeniusnya si penulis cerita??? Caresoooo

image

Keterlaluan kamu Hyeri!!!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

3) A VERY RICH STORY
Iya ini cerita yang terlihat sederhana tapi isinya banyak, dan cita rasanya ga ada dua. Bagaikan makan bakmi mbah moh Di Bantul Jogja sana. Tempatnya di pelosok dan sederhana tapi cita rasanya bikin gak lupa sampai sekarang (duh analogi gue bikin jadi laper ndiri ini mahhh!!! πŸ˜‚πŸ˜‚)

Kenapa saya bilang a very rich story?
Karena disini disajikan cerita Kehangatan keluarga dan persahabatan.
Di drama ini menunjukkan bahwa memang ga ada keluarga yang sempurna. Ada aja permasalahan hidup, ada aja yang ga akur dan ga sejalan pikiran satu sama lain di dalam keluarga:
-Hubungan kakak adik yang berantem terus seperti Deok Seon dan Sung Bo Ra (kalau dah berantem kayak pentasan meledak ga kelar-kelar).
-Hubungan suami istri yang beda selera humor, beda cara pandang hidup
-Hubungan yang kaku antara ayah dan anak perempuannya
-Hubungan ayah dan anak laki-laki tanpa figur ibu di rumahnya
-Hubungan pertemanan yang saling sayang dan saling mendahulukan kepentingan teman.

Ahhhh hatiku menghangat tiap ingat scene-scene favorite tentang hubungan mereka satu sama lain. Intinya adalah walau ga ada yang sempurna tapi setidaknya kalau kita mengkomunikasikan perasaan kita dengan baik dan benar pasti kita bisa menyelesaikan masalah satu sama lain dan tahu kalau aslinya memang saling sayang saling cinta.

image

Orangtuanya gak kalah gokil!!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Satu lagi, bukan cuma kisah cinta-cintaan antara dua remaja laki-laki dan perempuan yang paling penting di dunia ini. Masih ada cinta pada ayah, ibu, kakak, adik bahkan teman yang gak kalah pentingnya. Di drama ini udah pasti bikin kita kangen sama masa-masa kecil kita, masa-masa mengahbiskan waktu dengan orang tua, kakak dan adik kita juga teman-teman sekolah…ahhhh berbinar-binar mata…😍😍😍 superlove!

image

The super cute Jin Joo…adiknya Sun woo

Kedengaran biasa aja? Memang!! Tapi bukan drama korea namanya kalau nggak sajiin tema keluarga gini tanpa bumbu humor. Ngakak kejengkang udah pasti banget. Ga ada duanya!!! Jadi udah ceritanya bagus eh ditambah humor yang brilliant. Supeerrrr sekaliii!

Beberapa orang merekomendasikan Reply 1988 untuk saya tonton tapi melihat posternya aja ga semangat, jadi benar ya pepatah mengatakan don’t judge the book by its cover. Nonton Reply 1988 ini membuat senyum dan hati senang sekali..dan drama yang satu ini saya masukkan dalam list Kdrama favorite. Walau telat setahun nontonnya tapi bersyukur ga nonton pas masih tayang (on going di tv kabel) kalau nggak bisa galau gak jelas nungguin episode-episodenya tiap minggu. Jadi sebenernya ceritanya tentang apa?

SINOPSIS
Time travel ke tahun 1988, di sebuah gang atau area bernama Ssangmundong, Seoul Korsel tinggallah beberapa keluarga yang anak-anaknya sebaya. Para orangtua dengan karakter yang berbeda-beda berteman baik satu sama lain, anak-anak mereka pun begitu. 5 anak tumbuh bersama tentu dengan karakter yang berbeda-beda juga.
Ini dia kelima tokoh utama dalam drama ini:

1) Sung Deok Seon (diperankan oleh Lee Hyeri member girl band ‘Girl’s Day)
Deok Seon ini anak yang punya kepribadian menarik, ramah dan humoris skaligus bodor alias gokil. Nasibnya sebagai anak kedua dari 3 bersaudara memang sering ketiban sial. Mempunyai kakak perempuan bernama Sung Bo ra yang super galak dan adik laki-laki yang wajahnya lebih tua dari umurnya (aslik bagian adiknya pas ditunjukin 27 tahun kemudian saya ngakak sakit perut karena yang peranin si No Eul itu yang jadi bapaknya Gong Shim di drama Beautiful Gong ShimπŸ˜‚). Deok Seon memang ga sepintar kakaknya (IQnya cuma 89) tapi kepribadiannya yang hangat bisa membuat siapa saja senang untuk dekat dengannya).

image

Yaolohh mukeeeeπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

2)Kim Jung Hwan (diperankan oleh Ryu Jun Yeol yang dapat penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik di Baeksang Award gara-gara perannya di Reply 1988 ini).

image

He is not human yet πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Jung Hwan ini suka menggerutu, sarkastik dan sering menjadikan Deok Seon sebagai bulan-bulanan kata-kata sadisnya.Β Kalau udah ketemu pasti beranteman ajaa kerjaannya sampai pukul-pukulan dan dorong-dorongan. Dilihat dari kelakuannya pada Deok Seon, gak nyangka aja kalau anak ini cerdas, siswa ranking satu dan jago maen sepakbola. Cuman aja nih cowo kurang ekspresif, terlalu banyak pertimbangan dan kurang peka pada perasaan orang lain. Nyokapnya aja males banget liat kelakuan anaknya yang sangat tertutup dan jarang curhat ini. Padahal sebenarnya Jung Hwan ini baik sih, gak pelit dan setia kawan walaupun suka lebay dan korupsi kalau minta uang jajan ama mamanya (untung mamanya banyak duit).

3)Choi Taek (diperankan oleh Park Bo Gum yang sekarang lagi main Moon light drawn by cloud)

image

Sumpeh so park bo gum culun maksimal disini..

Tipikal cowok tenang, pendiam yang tidak suka keramaian. Choi Taek anak satu-satunya yang tinggal berdua dengan ayahnya sejak ibunya meninggal saat ia masih kecil. Taek adalah pemain baduk yang sudah meraih gelar grand slam master di usia muda. Demi mengejar passionnya bermain baduk, dia rela tidak meneruskan sekolah.

Di mata orang lain, Taek adalah anak muda jenius dengan IQ tinggi yang membuat orang terkagum-kagum sampai ada fans clubnya segala. Di mata teman-teman kecilnya (Deok Seon dkk) di Ssamundong, Taek tidak lebih dari orang yang tidak bisa nyolokin kabel, pasang walkman, mengikat tali sepatu atau menyumpit kimchi. Tapi semua sayang Taek bahkan memperlakukannya seperti harta karun nasional. Soalnya anaknya baik, sopan dan mau aja diminta mentraktir apa aja. Si Deok Seon suka nyuruh Taek pinjamin komik tapi Deok Seon juga yang paling mengerti Taek dan menolong Taek untuk melakukan hal-hal simple dalam kesehariannya.

4)Sung Sun Woo (diperankan oleh Go Kyung Po yang sekarang lagi main jadi second lead male di Jealousy Incarnate
image

Diantara mereka berlima, Sunwoo adalah anak yang paling ‘normal’. Tipikal anak baik, pintar, ketua OSIS, favorit guru, sayang ibu dan adik gitu lah. Sejak ayahnya meninggal dunia, Sunwoo memposisikan dirinya sebagai pelindung bagi ibu dan adik kecilnya Jinjoo (super duper cute banget si Jinjoo ini..gemesin). Dia berusaha selalu menjaga perasaan ibunya agar tidak sedih. Masakan ibunya yang gak enak dan sering ngaco aja mau dihabisin sehabis-habisnya. Dia juga gak mau ngerepotin ibunya minta ini itu. Selain itu Sunwoo juga sayang sekali pada mendiang bapaknya. Hmmmm cowo idaman banget ga sih?

5) Ryu Dong Ryong (diperankan oleh Lee Dong Hwi)
image

Nih dia nih salah satu karakter favorit saya di Reply 1988, anak bungsu dari kepala sekolah SMU Ssangmudong yang kocak habis. Diantara mereka berlima, Dong Ryong ini adalah tim hura-hura yang paling gaul. Senang ngedance, bisa nyanyi, suka nonton konser dan hobi ngajakin teman-teman cowoknya nonton film bokep. Tampangnya mungkin kurang bisa dipercaya, tapi Dong Ryong cukup bijaksana dan selalu siap memberi saran-saran terbaik saat sahabat-sahabatnya curhat.Β Paling kocak dia pernah bilang ama teman-teman cowoknya : “dimana lagi lu bisa dapat teman yang memikirkan kebutuhan s3x kalian masing-masing?” Buahaha….ngehe banget kan nih orang…Scene favorite saya adalah saat dia dan Deok seon lagi belajar bersama ama Bo ra (kakaknya Deok Seon yang pintar) nih bedua klop banget koplaknya…sama-sama ga bisa apa-apa selain nyanyi dance dan hal-hal gak penting yang jayus.

Sung Bo ra: “Belajar bahasa Inggris tuh cukup ngafalin aja kok, coba ada ga kata-kata yang kalian tau dalam bahasa Inggris? Ga ada kan?”

Deok Seon: ada donk.. “I, my, me my”
Dong ryong langsung nyautin
Dong Ryong : “You, your, you, yours”
Deok Seon: “He, his, him, his”
Dong Ryong: “She, her, her, hers”
Deok Seon: “we, our, us, ours”

Gokilllll!!!Gokil!!! Abis itu mereka nyanyi spanish berdua kek orang gila.

Dan terdengarlah suara Mmbekkkkkkkkkk!!!!!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Pokoknya saya ngakak sakit perut dan ampe sekarang scene-scene favorite saya save di youtube. (Yaelah jo…kapan move on nya nganaaaa jo??)

Jadi, cuma tema keluarga aja nih? Ga ada cinta-cintaannya? Korea tanpa percintaan juga udah seru sih tapi tentu saja ada percintaan donk akh…. yang pasti dalam tiap series reply (ada reply 1997, reply 1994 dan terakhir 1988 pssssst ga perlu nonton 1997 dan 1994 kok) kita selalu dikasih clue siapa suami pemeran cewe utamanya…iyes semacam maen tebak-tebakan ini mah😁. Nah dimana-mana tuh bertebaranlah hestek #TeamJungHwan dan #TeamTaek. Hadeuhhh ini apasihhh? Bahkan saat saya posting tentang reply 1988 tiga minggu lalu semua pada komen berbau spoiler padahal saya masih stengah jalan waktu itu nontonnya. Ok kalau kalian pecinta reply 1988 pengen tahu saya tim siapa? Hmmm saya tau banyak yang #teamJungHwan tapi maaf saya #TeamTaek wae lah. Why? Karena dalam hidup kita butuh yang pasti-pasti. Udah sering banget nemu cowo kayak Jung Hwan ini dalam hidup gueh…hahaha curcol mbaknya? Iyalah bok!!! Penuh keragu-raguan dan sejuta gengsi walau iya karena dia menghargai sahabatnya..tapi teteuplahhh capek ama yang tipe Jung Hwan ini. Saranghae Taekkaaaaaa….😍😚

image

Three ladies yang turut meramaikan drama ini. Coba ajaa semua tetanggaan kayak di Ssangmumdong ini


Jadi gimana ini? Gimana cara menyudahi postingan ini? 2 minggu lebih nulis ini ga kelar-kelar. Hahahaa baiklah intinya adalah ini recommended drama banget dan seperti judulnya…..You Should watch! POKOKNYA NONTON DEH! *teteuuup maksa* πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Another reason why you should watch this drama, bahwa Reply 1988 banyak dapat penghargaan di berbagai ajang penghargaan di Korea sana….yayiyalah ratingnya aja pemecah record pernah sampai 18nor 21 persen. Ok next good kdrama yang bakal ditonton adalah “Signal”(baru sampe episode 2) Wokelahhh sekian review saya atas drama jenius ini. Akhir kata saya mengucapkan.. Mbeeeekkkkkkk!!!!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚