52

Makin Diniatin, Makin Gagal!

Setelah sukses menjalankan diet mayo Juni tahun lalu dan turun 4kg dalam 13 hari, bb saya stabil di angka 57 dan 58 selama berbulan-bulan lamanya( Horeeee!! Girang, kibas-kibas rambutπŸ˜›) Saya sempat juga food combining tapi ga lama karena yaitu banyak godaan dan kurang motivasi.

Senang ya rasanya punya bb yang stabil walau goal saya adalah mencapai angka 55 kg tapi gapapa lah asal jangan naik ke angka 60. Nah selain jaga pola makan tentu disertai olahraga donk ya. Karena kecelakaam Maret tahun 2015 saya udah ga bisa lagi lanjut Muay Thai (sempat aktif Muay Thai dari tahun 2013). Nah berhubung ga bisa ninggalin anak ke Gym jadilah rutin olahraga di rumah. Mulai dari lari depan rumah dan cardio exercise dari Dvd. Pokoknya niat banget tiap hari minimal stengah jam olahraga dan kalau lagi rajin bisa sejam pagi dan sore.

Lalu apa yang terjadi sekarang? Hikssss asli rasanya mau nangis bergalon-galon pas nyadar bahwa semua celana-celana kerja yang biasanya loose dan longgar sekarang kok sesak? Sampe saya malas ke toilet untuk buang air kecil saking susahnya buka dan pake celana. Hiksssss tolong tolonnngg!!! Nah udah kek gini baru deh penasaran sebenarnya dah naik berapa kilo sih gue ini? Agak gentar liat timbangan (emang sengaja udah lama ga nimbang karena takut menghadapi kenyataan). Tapi penasaran akhirnya harus bisa menerima kenyataan kalau timbangan udah ada di angka 61 kg. WHATTTTTT? 61? Itu mah udah hampir menyamai timbangan habis lahiran si ndul yang mana semua bagian tubuh terlihat padat merayap dan sesak.

Ampunnn ampunnn! Akhirnya niat dan tekad dibulatkan untuk mulai olahraga. At least kalau belum bisa jaga pola makan lagi ya mbok exercise gitu loh biar ga makin melebar nih badan. Akhirnya saya mulai cardio exercise lagi di rumah tapi entah kenapa kok malesnya ga ketulungan ya. Nah seminggu yamg lalu rutin lari di komplek 5 putaran tiap hari setelah masak subuh. Ealah abis itu males lagi. Cem mana ngana sih jo? Niat langsing ga sehhh? Aukhh deh..heran ama diri ndiri..😐😐

Tapi yang paling parah adalah pola makan. Semakin saya niat ga makan malam,semakin  saya gragas makannya. Alamakjanggg…#pengeNyelemDiKolamIkanLele

Semakin saya ga mau makan martabak semakin saya pesen itu martabak dua versi. Versi manis dan martabak telor (my weakness) dan sate padang, dan mie ayam, dan siomay dan semua yang enak-enak dan berlemak. Ga heran nih celana makin sempit aja. Tapi bingung gitu loh kok ya bisa makin diniatin kok malah makin Fail! 😣😣😩😐

Apa yang salah? Mungkin niat dan tekad belum bulat tapi masih stengah lingkaran
Hahahaha… ya ya jadi mudah-mudahan Desember nanti saya berhasil Diet mayo lagi. Kali ini harus bulat tekadnya dan harus berhasil. Kenapa musti nunggu Desember? Karena ada libur 3 minggu dan karena diet mayo itu bikin lemes di hari pertama sampe ketiga jadi emang harus lagi libur alias gak ngajar. Kalau nggak bisa pingsan deh…

Hu-Ha-Hu-Ha!!!! MARI BULATKAN TEKAD!

image

Ini dapet reminder dari FB katanya mah ini foto setahun lalu. Iya baru setahun lalu dan perbedaan ke sekarang jauh banget *sedih*