Makin Diniatin, Makin Gagal!

Setelah sukses menjalankan diet mayo Juni tahun lalu dan turun 4kg dalam 13 hari, bb saya stabil di angka 57 dan 58 selama berbulan-bulan lamanya( Horeeee!! Girang, kibas-kibas rambutπŸ˜›) Saya sempat juga food combining tapi ga lama karena yaitu banyak godaan dan kurang motivasi.

Senang ya rasanya punya bb yang stabil walau goal saya adalah mencapai angka 55 kg tapi gapapa lah asal jangan naik ke angka 60. Nah selain jaga pola makan tentu disertai olahraga donk ya. Karena kecelakaam Maret tahun 2015 saya udah ga bisa lagi lanjut Muay Thai (sempat aktif Muay Thai dari tahun 2013). Nah berhubung ga bisa ninggalin anak ke Gym jadilah rutin olahraga di rumah. Mulai dari lari depan rumah dan cardio exercise dari Dvd. Pokoknya niat banget tiap hari minimal stengah jam olahraga dan kalau lagi rajin bisa sejam pagi dan sore.

Lalu apa yang terjadi sekarang? Hikssss asli rasanya mau nangis bergalon-galon pas nyadar bahwa semua celana-celana kerja yang biasanya loose dan longgar sekarang kok sesak? Sampe saya malas ke toilet untuk buang air kecil saking susahnya buka dan pake celana. Hiksssss tolong tolonnngg!!! Nah udah kek gini baru deh penasaran sebenarnya dah naik berapa kilo sih gue ini? Agak gentar liat timbangan (emang sengaja udah lama ga nimbang karena takut menghadapi kenyataan). Tapi penasaran akhirnya harus bisa menerima kenyataan kalau timbangan udah ada di angka 61 kg. WHATTTTTT? 61? Itu mah udah hampir menyamai timbangan habis lahiran si ndul yang mana semua bagian tubuh terlihat padat merayap dan sesak.

Ampunnn ampunnn! Akhirnya niat dan tekad dibulatkan untuk mulai olahraga. At least kalau belum bisa jaga pola makan lagi ya mbok exercise gitu loh biar ga makin melebar nih badan. Akhirnya saya mulai cardio exercise lagi di rumah tapi entah kenapa kok malesnya ga ketulungan ya. Nah seminggu yamg lalu rutin lari di komplek 5 putaran tiap hari setelah masak subuh. Ealah abis itu males lagi. Cem mana ngana sih jo? Niat langsing ga sehhh? Aukhh deh..heran ama diri ndiri..😐😐

Tapi yang paling parah adalah pola makan. Semakin saya niat ga makan malam,semakin  saya gragas makannya. Alamakjanggg…#pengeNyelemDiKolamIkanLele

Semakin saya ga mau makan martabak semakin saya pesen itu martabak dua versi. Versi manis dan martabak telor (my weakness) dan sate padang, dan mie ayam, dan siomay dan semua yang enak-enak dan berlemak. Ga heran nih celana makin sempit aja. Tapi bingung gitu loh kok ya bisa makin diniatin kok malah makin Fail! 😣😣😩😐

Apa yang salah? Mungkin niat dan tekad belum bulat tapi masih stengah lingkaran
Hahahaha… ya ya jadi mudah-mudahan Desember nanti saya berhasil Diet mayo lagi. Kali ini harus bulat tekadnya dan harus berhasil. Kenapa musti nunggu Desember? Karena ada libur 3 minggu dan karena diet mayo itu bikin lemes di hari pertama sampe ketiga jadi emang harus lagi libur alias gak ngajar. Kalau nggak bisa pingsan deh…

Hu-Ha-Hu-Ha!!!! MARI BULATKAN TEKAD!

image

Ini dapet reminder dari FB katanya mah ini foto setahun lalu. Iya baru setahun lalu dan perbedaan ke sekarang jauh banget *sedih*

52 thoughts on “Makin Diniatin, Makin Gagal!

    • Wakakakak…70 mah horor buatku kak..itu jaman aku hamil 9 bulan bbku segitu…Lol. Duh 61 aku dah sesak kak…jaman belom lahiran sih 50kg cuman ogahlah ke 50 soalnya kalau kurus aku juga terlihat tua kata orang2 so 55 kg kayaknya will be fine😊

  1. aku juga lagi diet loohh mbak yuu.. hehe.. pernah diet mayo cuma sampe 5 hari terus gagal. hehe
    kalau aku sih, setiap hari harus timbang berat badan. harus! karena kalau enggak, bisa los aja makannya terus gak kerasa kalau uda naik meskipun bentuk tubuh gak berubah. hehe

  2. Kalo ada segala jenis martabak, cilok, rujak, gorengan dll, ga mungkin mulutku berhenti ngunyah Jo *huahaha komenku ga bantu. Sebaiknya jangan meniadakan waktu makan Jo. Kalo waktunya makan malam ya tetap makan, cuma jenis dan waktunya yg mulai disesuaikan. Misalnya : makan malam sayuran dan protein dan maksimal jam 7 malam. Karbohidratnya bisa ditaruh di jam makan siang. Nah daripada meniadakan jam makan, mending makan sering tapi porsi sedikit2. Mending makan 5 kali sehari tapi porsi sedikit2, daripada 2 kali tapi porsi jumbo. Otak dan tubuh nanti minta lebih. Dan olahraga juga tetap penting. Untuk sehat dan seimbang ke tubuh juga proses cerna.

  3. Semangat ya Mbak… kalau saya food combining digabung dengan olahraga, syukur alhamdulilah banget turunnya sudah lumayan, ini sedang berusaha untuk menjadikan berat badan ideal, haha. Bagi saya malah diet seperti diet mayo atau diet GM itu susah soalnya bikin lapar banget… kalau FC at least saya bisa tetap makan kenyang sih, haha.

  4. Setuju dengan Denny. Jangan pernah skip breakfast lunch dan dinner. Kl lunch uda makan carbo dinner jangan ada carbo demikian sebaliknya. Kl mau cheat boleh tp sehari aza pilih week end abis itu Monday back to eat healthy again. Terus harus ada olah raganya Jo kl menurut aku ya. Biar diet tp ga olahraga ga bakalan stabil bb-nya. Susah sih emang but kalo diniatin pasti bisa. xx

  5. wah bener nih kaka, aku udah pernah ni cuma bertahan 4 hari saja..tapi malah sekarang udah kurus sendiri, mungkin kebanyakan pikiran kali ya kwkwwkw

  6. Jooo…hahahaha, ngelike makanan bisa jadi nambah BB juga gak ya hahaha. TR90 atuh jo biar gak yoyo πŸ˜‰ makan, exercise dan mindset juga harus sehat.
    Dan bener, jangan pernah skip waktu makan, karena memang tubuh kita didesign demikian, dan karbo pun dibutuhkan oleh otak. Makanya kalau kita gak makan karbo biasanya jadi agak lola, believe it or not.
    Semangat hidup sehat πŸ™‚

    • Bahahahaha..mulai skrang gue ga ngelike makanan lah kalau gt. Aduhhh va produknya mihil bingit dah ga sesuai ama keadaan kantong gue skrang…hiks

      Wahhh carbo yaaaa efek ama lola ternyata

  7. Pasti bisa dietnya. Saya sendiri kasusnya biasanya sama klo mo olahraga. Malas duluan. Excitednya pas mukai doang. Beli celana olahraga, kaos, sepatu. Eh seminggu kemudian udah nggak kepake hua ha ha……

  8. Pingback: Kapan bisa segitu lagi ? | Call Me El

    • Ih chaaaa kamu kayak aku dulu suka ngomong gt…karna timbangam susah naik malah pengen ndut sampe pengen minum susu gain weight segala..eh skramg beneran gendut hahaha

  9. Iya aku juga sempat mikir mau minum susu weight gain, kak jo, tapi karna aku kurang suka susu jadi males hehe. Nanti mungkin ada saatnya aku gendutan hihi.

  10. Duh ya Allah, gmn nih.. gw udah 68kg jo.. parah bgt. Pengen bs diet mayo juga deh, masih inget postingan diet mayomu setahun lalu Jooo. Semoga dapet hidayah barengan joπŸ˜‚

Leave a Reply

