Nge-Drama Di Tahun 2016 (Part 1)

Anneyong!!!

Jumpa lagi dalam seri perkoreaan di blog ini. Kalau kata Dewi, saya ini bagaikan orang baru turun gunung setelah sekian lama bertapa. Iya, secara baru aktif lagi nonton drama korea ya gara-gara Descendant of the sun yang fenomenal itu. Puncak kegilaan nonton Kdrama itu tahun 2004-2007. Jaman dulu kdrama itu genrenya lebih banyak melodrama yang bikin mata bengkak karena nangis tersedu-sedu lihat pemeran utamanya tersakiti, atau lupa ingatan,atau dihianati bahkan ditinggal mati ama pasangannya. Recehlah pokoknya..tapi teteup dipantengin kak..πŸ˜…

Pernah sih nonton City hunter tahun 2012 lalu nonton The Heirs tahun 2013 (lahhh Aa Lee Mim Ho semua ya). Tapi abis itu ya udah ga nonton apa-apa lagi dan ga update lagi tentang dunia perkoreaan. Kenapa? Karena rentang waktu itu saya dihantui oleh yang namanya T-h-e-s-i-s hahahahaπŸ˜‚. Kagak berani deh menjerumuskan diri dalam dunia perkoreaan. Secara lagi kerja full time sambil kuliah Pascasarjana setiap hari dari jam 4.30 sore sampe jam 8 malam. Bisa gilak kalau kerja plus kuliah di weekdays trus mau coba-coba nonton Kdrama kan. Padahal waktu itu tante saya yang tinggal di rumah tiap hari ngeracunin saya untuk nonton kdrama ini dan itu (tante saya kdrama freak yang lebih gila dari ponakannya ini…punya kaset dvd selemari bokk…beneran selemari-sebab dulu belum jaman ngedownloadπŸ˜ƒ).

Intinya, saya ketinggalan banyak deh tentang dunia Kdrama ini. Cuman taunya ya pemain-pemain senior macam SHK, Kim Rae Won, So Ji Sub, Jang Dong Gun, Kim Ta Hae dll. Nah di 2016 ini surprisingly saya kayak orang kejar setoran nonton kdramanya. Terhitung sejak bulan April lah ya . Kebetulan banget Drama tahu 2016 ini kok bagus-bagus banget ya, semacam banyak kemajuan dari sisi storyline. Gak lagi tuh tentang si kaya dan si miskin lalu tak dapat restu orangtua si kaya, makin canggih soalnya imajinasi writernim sekarang. Nah untuk itu saya pengen recap drama Korea apa aja yang ditonton selama tahun 2016 dan sedikit kesan-kesan tentang Kdrama tersebut. Yuk cekidot, oeeni oppa!

1) Desecendant Of The Sun
Biarpun banyak yang memuji kdrama ini tapi ga sedikit juga yang mencela. Emang sih cheesy banget dan banyak ga make sensenya plus cerita cintanya kurang greget karena ga ada second lead male or femalenya (penting bangettt)…hahaha tapi..tapi…teteuplah ini one of the good Kdrama secara yang main kan si teteh cantik SHK. DOTS ini juga jadi pemicu saya untuk balik lagi ngedrama…Yeayyy!!! (And thank you to Dewichan Hye kyo ku darling yang udah sukses ngeracunin akohhh)πŸ˜‚
Pernah bahas DOTS disini

2) Oh My Venus
Ini super manis sekali. Konfliknya juga kurang sih tapi teteup suka banget. Chemistry Shin Min Ah dan So Ji Sub dapet banget. Abis nonton ini saya rasanya pengen diet dan olahraga apalagi kalau punya personal trainer semacam Oppa So ji sub….rela deh disuruh plank tiap hari πŸ˜‚πŸ˜‚ . Oh ya ada quote yang saya ingat banget dari Drama ini “The healthier, the prettier” ceunahhhh. Awwww 😚 *langsungDietKarbodanPlank*

3) Cheese In The Trap
Ini yang bikin saya klepek-klepek sama Park Hae Jin. Super cool guy yang misterius banget. Walau endingnya bikin kita pengen banting panci 😒😒😒😀😀😀 tapi storylinenya kece. Wajib tonton banget dan yang tadinya saya ga suka sama pemeran utama ceweknya yakni si Kim Go Eun ehhh jadi cintaaaa apalagi dia main di Goblin sekarang. Love this drama and love the sweetness of the couple.

image

Berdesir gue liat Park Hae Jin di drama iniπŸ˜—

4)She Was Pretty
Drama Korea bergenre Romantic Comedy yang gokilnya kebangetan. Parah deh ngakaknya terlebih ada Siwon sebagai second lead male yang menurut saya kualitas aktingnya ga disangka-sangka total banget. Yang butuh hiburan pengen ngakak kejengkang tapi punya ending yang sweet ya kudu nonton ini. Ngakak parah!πŸ˜‚

image

Scene tergokil sepanjang masa…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

5) Fated To Love You
Ok ini setipe sama Oh my venus dan She Was Pretty, romcom yang happy ending dan ada epilogue yang bikin kita senyam senyum. Storylinenya sih corny banget ya tentang kawin kontrak gitu tapi teteuppp dipantengin.Fated to Love you ini yang bikin jatuh cinta ama Oppa Jang Hyuk pujaan hati si Dewi (duilehh napa si Dewi lagi sik yang muncul ya…hahahaha because she is my suhu perkoreaan..haha harap maklum) Duh bibir mencucunya sungguh menggemaskan ya. Agak ga suka sih ama akting Jang Nara…tipe cewe klemer-klemer gitu paling malesin tapi yasutralah kekuatan karakter Jang Hyuk membuat itu tertutupi. Saranghae Oppa 😍😘

6) Personal Taste
Drama lamanya Lee Min Ho. Lumayan sih karena si cewe mau ngontrakin salah satu kamar di rumah sangojaenya ke Lee Min Ho karena dia nyangka Lee Min Ho itu Gay….endingnya juga manis. Drama ini durasinya singkat…so asiklah ga berat and ga bertele-tele.

7) The Master’s Sun
Drama lama juga. Nonton ini gara-gara abis kesengsem ama So Ji Sub di “Oh My Venus”. Walau ini drama ada penampakan setan-setan yang masih gentayangan tapi ternyata dramanya bagus banget ya…banyak menyinggung segala aspek kehidupan manusia. Akting Gong Hyo Jin sih yang emang bikin drama ini jadi kece banget.

8) Oh My Ghost
Kalau gara- gara nonton “Oh My Venus” saya jadi pengen diet dan olahraga, maka nonton drama ini kita jadi pengen belajar masak ala chef dan jadi pengen makan yang enak-enak tentunya. Drama ini juga manis sih…walau ada hantu-hantunya tapi gak seram kok. I love the chef!! Jo Jung suk😍

9) Cunning Single Lady/ Sly And single Again
Agak hambar konflik ceritanya. Tentang suami isteri yang bercerai pasca bangkrutnya si suami saat merintis usaha kecil-kecilan. Few years later si suami berhasil jadi pengusaha sukses dan si isteri mau pedekate lagi sedangkan suami pengen balas dendam. Btw, dua pemerannya cantik and ganteng banget. Not a good one alias biasa aja.

10) Madam Antoine
Nonton ini atas saran dari Ira. Pas liat pemeran utama ceweknya mirip banget sama Indah Kalalo deh. Konfliknya juga kurang sih terlalu dibuat-buat dan muter gitu-gitu aja. Cuman seru aja jadi semacam belajar tentang pskologi kejiwaan manusia.

11) A Gentleman’s Dignity
Ini drama lama ya tahu 2012. Yang main Jang Dong Gun..kdramalovers angkatan jadul kek saya taulah ya siapa doi….itu uh yang maen “All About Eve”…bujug dehhh jadul sejadul-jadulnya yakannn… tapi ini mayan banget deh bagus and menghibur. Tentang kisah persahabatan 4 cowo-cowo berumur 40an dengan kisah cinta masing-masing yang banyak kekonyolan. Sukaaaaaa!!! 😊

12) Lie To Me
Nah ini drama lama juga kan…trus pernah nonton di Indosiar tapi entah kenapa saya lupa endingnya gimana jadi ditonton ulang deh (hahaha kurang kerjaan). Storylinenya biasa banget cuma ya namanya kdrama rata-rata sih bagus yaaa tetep enak ditonton. Ceweknya juga gokil sihhh…kepedean mampus…hahahahaha…plus cowoknya songong ga ketulungan. πŸ˜‚

13)It’s Okay It’s Love
Jo In Sung adalah salah satu pria terganteng di Korea menurut saya. Bagaimana oenni Dewi? Setuju dengan pendapat saya? *pasti Dewi ngagguk sambil mupengπŸ˜‚*.

Iya, ini drama yang dimainkan oleh salah satu aktor terganteng dan aktris terlaris di Korea. Siapa artisnya? Siapa lagi kalau bukan Gong Hyo Jin (yang main di Master’s Sun dan puluhan drama lainnya yang rata-rata ngehits semua). Thema film tentang cowo yang seorang penulis dan penyiar radio yang ternyata punya trauma or menderita psikisnya dan si cewe adalah seorang pskiater yang akan menyembuhkan dia. Saya ga terlalu khusuk nonton ini jadi bakal diulang lagi kalau ada kesempatan😊

14) Beautiful Gong Shim
Episode 1-10 masih menikmati kegokilan para aktor dan aktrisnya. Tapi lama-lama membosankan plus konfliknya kurang dalam dan romancenya payah ah. Not reccomended 😴 so sorry!

15) Beautiful Mind
Salah satu drama terbaik yang pernah saya tonton seumur hidup saya. Sampe saya bahas tersendiri di Blog. Sampe sekarang foto Dr.Lee Young Oh (yang diperankan oleh mas Jang Hyuk tercinta) masih jadi wallpaper di Handphone saya. Hahahaha parah ya. Sayangnya drama ini dapat rating yang rendah sampai harus memotong episodenya dari 16 menjadi 14 episode (huaaaa nangissss meraun-raung😒😒) Efek jam tayangnya barengan ama Doctors yang chessy cinta-cintaan padahal sama-sama medical cuman aja Si BM ini genrenya mystery dan ya romancenya nyelip sikit-sikit tapi manisnya ga terlupakan..ahahahahaha #abaikan πŸ˜‚

Reccomended banget Beautiful Mind ini…walau endingmya jadi terkesan terburu-buru tapi tetap cintaaa bangetlah ama dramanya Jang Hyuk yang satu ini.

image

How I miss this wifi couple 😚

Jadi segitu dulu review singkat tentang Kdrama yang saya tonton tahun ini. Eitssss cuma segini aja nih?..hahahaha nggak donk ahhh…. baca disini part 2 nya ya kdramalovers. Kalau sekiranya ga setuju sama komen-komen saya diatas gapapa banget, selera kan beda-beda ya cynnn!
😊😊😊😊

Xoxo,
Joeyz-Kdramalover

46 thoughts on “Nge-Drama Di Tahun 2016 (Part 1)

  1. Saya beneran heran kok cewek2 semua pada nonton kdrama. Di laptop adik cewek saya ada sih, tinggal nonton aja, banyak pilihan tapi beneran malas aja nonton banyak episodenya. Kenapa ya kok cewek2 pada suka? ha …. Ha…. Ha….. Penasaran.

  2. BOOO BANYAAAAK BANGEEETT JOO..

    aselilah gw bacanya sambil ngakak-ngakak.. mana ada part lo nyebut gue manggut-manggut, gue beneran lagi manggut2 (langsung celingak celinguk jangan2 kamu ada di belakangku)..

    Kereeen Joo.. lo mah beneran baru turun gunung, tp langsung ambil paket intensif.. jadi sudah lebih update walaupun kejar tayang..

    ditunggu part selanjutnya ya..

    • BOOOOOO….Ini baru part 1 booooo!!! Hahahaha
      Pokoknya namau akan swlalu kusebut wi dalam setiap postingan korea gue…hahahahaha

      ((((PAKET INTENSIFFFFF))))) BUAHAHAHAHA ngakak gueπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Sippp part 2 terbit besok (kalau ga ada acara baking2 hahahaha)

      • iyaaaa beneraaaann kamu mah aku nobatkan jadi grandmaster drama korea 2016.. plokeploookeplopk..

        pengen banget nonton via hp.. tp kok kayaknya tlalu bagus utk dilihat di layar kecil #preeeett..

        jangan lupa voice.. bukan the voice.. tayang januari ini yaa

      • (((THE VOICE))))

        πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Jadi itu drama apa pilem sih wi?
        Aku juga ga rela sihbliat di Hp tapi rasanya kok kayak makin akrab gitu ama pemain2nya… (((AKRABBBBB)))πŸ˜ƒπŸ˜‚

      • drama yaa.. seharusnya.. cuna si channel tv apaa gitu.. tv kabel to bukan tvn deh..

        hokehhh klo gitu skg mau lihat dr hp (kayak ada waktunya aja gue huhuhu)..

  3. bener-bener maraton yahh mbak? hahahahaha
    paling favorit di part 1 ini it’s okay that’s love. karena eyke orang psikologi, jadi waktu nonton drama ini kayak masuk ke dunia saya. hehehehe

    • Bukan marathon lagi ahjumma…kayaknya melelbihi marathon…hahahahaha

      Its ok thats love bagus sih ya tapi gara2 aku banyak distraksi jd ada bagian yg keskip waktu itu. Akan kutonton ulang. Btw kalau ttg pskolog..ntn Madam antonine ga ahjumma?

      • nonton juga.. dr. Frost juga nonton
        madam antoine kasus psikologinya bagus-bagus, tapi storyline cinta2annya emang agak mbulet dan muter-muter..
        it’s okay that’s love emang rada rumit. dulu sebenarnya pengen tulis reviewnya, tapi karena terlalu rumit jadi susah untuk menyederhanakan.hehe

  4. gile Jo beneran tancep yah tahun lalu hahaha….gw cuma kesampean ntn DOTS, beautiful mind sama moon lovers scarlet pas thn lalu hehehe. Yg Reply gw buka 5 menit gak klik jd gw tutup lg haha

    • Tancep gass felll pas gue tau cara mendonlot di HP dengan kilobyte yang ringan..hahahahaha.

      Yaaa sayang amat ga lanjutin reply 88. Itu emang kuramg menyelerakan aka menarik liat layar ya krna kejadulan scennya..tapi itu Very rich story loh Fel…dijamin ga nyesel abis nonton itu. Tapi balik ke selera masing2 sih ya…hihihi..

  5. mbak joooo ngeborong semua drama itu di tahun 2016??? weeewww… kereeennn. hihihihi. takjub lah aku ini bacanya… semua dramanya itu udah aku tonton… oiya, Gentleman Dignity itu drama 2012 mbak. drama yg membuat aku klepek-klepek sama Jang Dong Gun, udah tua tapi gantengnya aduuuhhh…

    • Hahaha itu baru part 1 loh nin. Part 2 terbit besok ya…don’t miss it. Hahahahaha. Ahhh Gumowo fot the correction..dah aku edit…hehe

      Jang Dong Gun tuh pada jamannya dulu bagaikan Park Bo Gum sekarang deh nin..digemari oleh tua dan muda. HahahahaπŸ˜‚

      • kunantikan part 2 nya mbak… hihihi. iya Jang Dong Gun itu aduuhhh lah, macam Park Bo Gum jaman ini. kalo nonton Reply 1994, disitu diceritain kalo mereka lagi tergila2 sama dramanya JDG yg tentang basket, judulnya Last Game.

  6. Master’s sun kayaknya pernah diputer stasiun tv indonesia deh, pernah liat satu episode dan bagus ceritanya. Cuma ya gue ga lanjut nonton karena idup gue udah ribet *banting timbangan*

    • Iyaa di RCTI dulu maennya ty…
      Bagus sihh emang cara menyindir semua sisi kehidupan manusia😊

      Hidup dah ribetttt makin ribet ya tyyy..tapi napa hidup gue makin bergairah ye sejak aktif ngedrama lagi? Hahaha

  7. Ya ampun kak… ini…. banyak banget hahahahaha. Aku ngabisin satu serian aja lama bener dah lol. Aku kalo kekoreaan lebih suka nontonin variety shownya sih soalnya ^^

    Btw, masalah storyline yg beragam itu terutama dibantu dgn kehadiran 2 channel TvN dan JTBC (ini ngaruh ke variety show juga). Mereka bkn public channel jd bikin acara itu gak relay ke public taste (yang ada malah bikin banyak acara dengan format dan cerita segar. Contoh drama2 di TvN itu Reply Series (udah nonton yg 1997 belum? My personal favorite karna pemeran ceweknya fangirl Kpop I can relate a lot haha), Signal, Misaeng, Another Oh Hae Young, The K2 dan Jtbc and Age of Youth (yang katanya bagus bgt sih, tp aku belum nonton hehe).

    Ditunggu part 2nya πŸ™‚

    • Jahahaha masih ada part 2 nya log dit

      Reply 1997 belom ihhh daha da donlotannya padahal.

      Age of youth lagi dipantengin dit..bagus katanya ya .aku masih eps 2.

      Part 2 nya hari senin aja deh dipublishhh 😊

  8. Whoaaa…
    Aku sepertinya udah pernah nonton semuanya deeeh! Aku pun Gong Shim terpaksa di drop dan gak tamat nontonnya deh hehe.

    Aniweeey, Healer udah nonton dong yah? Ada bias kesayanganku soalnya, sama cobain W Two Worlds lah, ada Lee Jong Suk disono :))

    Aku pengen bikin postingan drama ter-baper 2016 juga nih rencananya, tapi kagak mulai-mulai hahaha.

    • Kalau Teh Eriii mah ya atuh udah jelas pasti udah ditonton semua…Duta drama koreaaaa gitu…hahahaha

      Healer itu nonton baru 2 eps teh Juni kemaren trus mau lanjut ehhh banyak bener distraksinya..gara-gara Beautiful mindnya mas Jang Hyuk tuh. Kalau udah suka…bisa ga gerak ke drama lain..bolak balik itu2 aja diulang. Hahaha parah emang aku

      W udah teh…ada di postingan selanjutnya. LJS best kisseu yaaa di eps 7 hahaha hapallll kalau kisseu scene

      Btw malah abis part 2 bikin postingan unfinished drama (soalnya banyak banget nonton stengah2 trus kedistraksi ..ama drama lain yang terus bermunculan) duh Gustiiii gini amat dah hidup gueee πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Tehh ditunggu posti gan drama terbapernya yaaaakkk.. aku nebak pasti Scarlet Heart Ryeo masuk list dahhhπŸ˜‰

    • Baru aku mau komen di blogmu nad. Aku dah nonton 1 episode tapi ga kyusuk euyyy banyak distraksi banget. Tapi bakal kutonton kayaknya…soalnya sempat ikutin reviewnya di IG aidsincera (IG gokil ttg drakor)πŸ˜€

  9. duh, aku gak tau nih. belakangan kok gak mood ya sm korea. gambar uppa jang hyuk yh disimpen di hape aja akhirnya di delete krn bosen 😒 … lg cinta sm film hollywood nih jo, sambungannya bridget jones itu. eeehhh jd kesukaan sama si brother colin firth. sekarang malah hunting film2xnya dia. kacau gak sih gue otaknye?! πŸ˜‚

    • Ya kakkk kadang memabg kita bosan kok kak..kadang emang harus off dulu dari korea2 ini biar ga jenuh. Apaalagi kalau storyline biasa2 aja jadinya males. Tapi Reply 1988 jangan ampe dilewatkan ya kak…itu drama berkwalitas menurutku hehe

      Hollywood aku penasaran mau ntn la la land..hehe

    • Hahahahaha gapapa anget Fasyaaa..komen seribu kali pun dimari kaga bayar. Hahaha

      Btw aku bakal nonton lagi ah drama jo in sung ini…kurang kyusuk waktu itu euy

Leave a Reply

