Ngedrama Di Tahun 2016 (Part 2)

Yoookkk lanjuttt lagi pembahasan penting kemaren, yaitu ngedrama tahun 2016 part 2 πŸ˜‰(ini lebih penting dari omteloletom, lebih penting dari harga cabe rawit 150rb/kgπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…)

16)Doctors
Waktu tahu drama ini akan tayang bulan Juni lalu duh excited banget deh. Gimana nggak kan, secara ini yang main adalah my first love to korean actor(saking banyaknya first love hahaha)..Kim Rae Won yang menurut saya dia ini nggak ganteng tapi charming. Baca disini pembahasannya.

Cuman emang agak malesin pas tau lawan mainnya Park Shin Ye. Sebel kah ama doi? Gak juga sih cuma ga terlalu sreg aja gitu karena terlalu kurus (hahahaha alesannya terlalu dibuat-buat ya Jo), cuman akting Park Shin Ye sih saya akui emang bagus ya..apalagi akting nangisnya duhhh kek ikutan ter-iris-iris nih hati. Hahaha aposehhh. πŸ˜ƒ

Drama ini sangat menarik pada awalnya karena ini tentang seorang dokter cowo yang end up jadi guru biologi di sebuah SMA dan ya seperti yang bisa ditebak, si guru cowo jatuh cinta sama anak muridnya yang buandellll banget tapi sebenernya pintar dan menyimpan banyak kepedihan dalam hidupnya. Cerita bergerak ke 13 tahun kemudian dimana si cewe udah jadi neurosurgeon yang talented. Ketemu lagi dengan si guru yang udah balik jadi neurosurgeon bahkan jadi professor dan mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Seru pada awalnya karena ada second lead male yang dingin dan menyebalkan. Seru karena Park Shin Ye memerankan peran seorang dokter badass yang jago banget martial artsnya. Ehhhhh pas episode belasan saya mulai merasa males karena konflik percintaannya terlalu gampang dan manisss kebangetan sampai eneg sendiri lihatnya. Tadinya saya pikir akan seru nih second leadnya ambil peran banyak, eh ternyata cuman jadi bulan-bulanan mereka dan nasibnya lebih ngenesin dari Jung hwan di Reply 1988. 😀πŸ˜₯

Jadi emang agak kecewa sih sama drama satu ini. Iyesss ini jam tayangnya barengan ama “Beautiful Mind” yaudah deh kebanting ratingnya. Secara ‘doctors’ ini dengan rating tinggi tiap episodenya. Tapi saya suka sekali kehadiram Ji Soo di drama ini…hmmm kenapa ga dia aja sih ya second leadnya😞

17) W :Two Worlds
Idenya sih keren banget ya. Kalau mau bikin drama or film bergenre Fantasy emang mesti kayak ‘W’ ini, jangan nanggung-nanggung. Bener-bener total deh ga masuk akalnya. Gimana coba kan, bisa keluar masuk dunia webtoon sama dunia nyata seenak jidat.

Walau terlalu banyak twist yang bikin saya sempat ilfil dan agak malas-malasan untuk menyelesaikaannya, tapi drama W ini patut diacungi jempol. Kenapa? Karena Lee Jong Suk pemeran utama 100% cocok banget jadi Kang chul sang tokoh webtoon. Cinematography juga daebak. Ehmmm plus kissing scene di episode 7 menjadi favorite saya. Nih dua jago amat deh kisseunya!!! Hahaha chemistry ok banget ga sih? Hmmm napa ga jadian aja atuh mas dan mbaknya?? 😊

18) Cinderella And Four Knights
Nonton ini gara-gara first lead femalenya yang main Park So Dam (awalnya ga suka eh malah jadi seneng liat dia efek Beautiful mind mungkin ya). Kalau kalian ingat film Sanchai (Meteor Garden) atau Boys over Flowersnya Lee Min Ho maka drama yang satu ini ya mirip alias sejenislah. Bagus ga? Biasa aja tapi lumayanlah buat selingan kalau abis nonton yang berat-berat semacam Signal or Beutiful Mind.

19) Reply 1988
Ehmmmm ga usah dibahas lagi ini mah ya. Pernah dibahas khusus di blog ini. Saya nobatkan ini menjadi Drama terbaik sepanjang tahun 2016 (atau bahkan sepanjang masa). Yaaaa antara ini dan Beautiful Mind sih. Tapi BM kan endingnya buru-buru jadi kesannya agak maksain. Kalau Reply 1988 emang perfect banget menurut saya.

Bagi yang belum nonton Reply 1988, hmmmm kalian rugi banget! Hahahaha segitunya sih jo! Tapi beneran kok, ini emang agak ga selera ya liat layar or gambarnya pas awal-awal nonton karena kan back to jadul, tapi swear deh ini very rich story banget ga bakal nyesel. Berbulan-bulan setelah nonton saya masih tetap jatuh cinta sama semua pemainnya. JOHAHAEYO WARGA SSANGMUNDONG 😘😍😍

image

20) Moonlovers: Scarlet Heart Ryeo
Jarang saya suka historical drama, tapi kalau skali diikutin malah ketagihan. Pada saat Moonlovers ini tayang, saya lagi konsen nonton Reply 1988 kalau ga salah. Jadi belum tertarik nonton apa-apa waktu itu. Tapi eh tapiiii iman ini ga kuat liat timeline yang bolak balik ngebahas Scarlet dan pasangan terbaper tahun ini yakni mba IU dan Mas Lee Jun Ki.

Seperti biasa deh,tes ombak dulu nonton episode 1 trus agak males ngelanjutin karena pas banget lagi sibuk. Akhirnya bisa lanjut nonton lagi waktu otw perjalanan ke Bandung. Langsung deh jadi keranjingan. Nah, si uppa ikut teracuni oleh istrinya buat nonton ini barengan. Jadi ada beberapa kali dia nanyain saya “Ma, dah download episode 12 belom?” Buahahahaha ga salah nih?πŸ˜―πŸ˜…

Ohya faktor yang bikin saya betah nonton ini selain si Wang So pangeran ke 4 dengan matanya yang tajam bak silet adalah, ada si Ji Soo lagi jadi pangeran (keberapa deh ya? 14 kalau ga salah) dengan suara idungnya yang seksi banget. Uhuyyyy..

Buat saya drama ini cukup menarik walau endingnya cukup tragis dan kali ini bukan pengen banting panci lagi rasanya…malah pengen banting laptop πŸ˜‘πŸ˜’

Ohya, buat yang belum nonton, sok atuh ditonton walau dengan ending tragis gitu tapi setidaknya mata akan dimanjakan oleh “roti sobek” alias perut six pack para pangeran yang demen amat mandi-mandi di kolam…Hahaha. Ohya sama 1 lagi nih, kalau nonton drama ini kudu banget kita jago ama ngafalin angka or nomor. Kenapa? Karena kita akan dibingungkan oleh pangeran-pangeran yang benomor (dah kek nomor antrian di Rumah sakit kan ya) Dah terserah dah itu secara pangeran yang wajib dihapal ya pangeran ke 4 donk ya. Hehe 😊

image

Nah hapalin deh wajah dan nama plus nomor pangerannya 😊

21) The K2
Satu-satunya magnet or daya tarik dari drama ini adalah ada bias or mas kesayangan Teh Erry, dan kdramalovers lainnya. Gile ye si Ji Chang Wook ini gantengnya perfect banget (walau ragu itu hidung asli apa hasil oplas ya? Ah tak apaaaa tetap membius tatapannya 😊)

Secara keseluruhan, drama yang bergenre action ini sih not bad ya, diawal-awal keren banget (uppa aja nonton karena banyak adegan fightingnya) Tapi entah kenapa, romance antara JCW dan Yoona kok hambar banget rasanya. Apa yang salah nihhhh? Apaaa? Ohhhhh ternyata kesalahan ada pada neng Yoona yang kualitas aktingnya masih datar (duh maap deh buat para fansnya) tapi serius deh, uppa aja bilang kok, “ga enak banget liat muka ceweknya yaaa” hahahaha jahat kamu darling!. Chemistry yang terjalin malah Si Jae Ha (JCW) dengan madam Choi (ohhh I adore her so much). Mata dan bibirnya iblis banget yaaa tapi entah kenapa dia bisa bikin kita sebel skaligus iba. Nihhh kalau ada aktris or aktor bisa akting kayak Madam Choi baru deh layak dapat award!!!

22) On The Way To The Airport

image

Di dadahin plus disenyumin pake lesung pipit…mau donk ya

LEE SANG YOON!!

LEE SANG YOON!!

LEE SANG YOON!!!

*teriak ala2 alay*
Yaaaa yaaa yaaa ngaku deh ini naksir abis-abisan ama si oppa satu ini. Another crush to korean actor. Lesung pipinya itu yaaaaa ampunnn juara deh.

Nah malahan nonton ini karena first leadnya Kim Ha Neul yang main di Gentleman’s dignity. Agak kurang suka dengan aktingnya tapi entah kenapa menurut saya dia perempuan Korea yang cantik banget (mudah-mudahan bukan hasil oplas,ya oplas juga gapapa sihπŸ˜‰)

Cerita tentang kehidupan pasangan suami istri, yang istri pramugari dan suami seorang pilot. Punya anak menjelang remaja nanggung. Intinya mereka bukan pasangan yang harmonis, mungkin efek jarang bertemu karena dua-duanya selalu beda jadwal terbang atau bahkan walau bertemu juga ga pernah interaksi selayaknya suami isteri. Muka suaminya aja dah nyebelin banget deh,minta ditujes pake ulekan cabe. Haha kesian kali Jo! πŸ˜₯

Sementara ada seorang arsitek (diperankan Lee Sang yoon) yang punya isteri penuh ambisi dan banyak misteri masa lalu bersama anaknya dari pernikahannya terdahulu. Kematian anaknya membuat si suami sangat terpukul, karena walaupun Annie (nama anak dari istrinya) itu adalah anak tiri, tapi suami bahkan keluarganya menganggap Annie anak kandung bahkan menyayangi Annie sepenuh hati. Dari kematian anaknya inilah akhirnya banyak misteri yang harus diungkapkan dan awal pertemuannya dengan si pramugari (yang mana anak si pramugari adalah sahabat Annie).

Well, baru kali ini saya nonton drama yang genrenya romance dan perselingkuhan tapi kita malah mendukung yang selingkuh. Ehemmm I against any affair case tapi entahlah yang satu ini gemesin banget. Mereka yang selingkuh lahhh kita yang nonton yang deg-degan. Huhhh tapi emang para pasangan mereka minta ditujes banget sih…apalagi suaminya si first lead female(maaf namanya udah pada lupa). Iya suaminya resek,tengil dan self-centered banget.

Satu kata yang bisa saya ungkapkan selama nonton drama ini, yaitu “tenang” alias zen. Iya berasa drama ini peaceful banget. Alur lambat tapi indah aja gitu. Gak tau ya pembawaan para pemainnya apa efek musiknya tapi yang pasti nonton ini kita berasa adem walau teteup deg-degan liat orang selingkuh. Hihi…

Apapun itu, yang pasti drama ini bikin saya suka sama Lee Sang Yoon. Oh why oh why dia kok manisss kebangetan. *Tusuk2lesungpipinya* 😍😘

23) Jealousy Incarnate
Udah pernah saya bahas ya disini tentang drama yang satu ini. Intinya saya #TimJungWon dan sebel banget ama Lee Hwa Shin apalagi sama Pyo Nari. Episode 1-10 masih cinta banget ama drama ini. Lama-lama sebel entah kenapa (ya karena episode 11 si jung Won dah mulai dikick out dari hati Pyo Nari yaaa…hihi).

Akhirnya saya mogok nonton berkali-kali. Alias nonton ogah-ogahan tapi nanggung kan ya kudu dikelarin juga…sia-sia nonton dari awal kan ya. Makin sebel pas tau episodenya ternyata mayan panjang ya sampai 23 or 24 episode….hadeuh…episode maximal buat saya 16 or 18 or 20 lah ya.

24) Another Oh Hae Young
Awalnya agak males nonton ini tapi ada yang rekomendasiin ke saya. Okelahh yuk kita coba. Ternyata lumayan bagus karena permainan emosi pemeran utama wanitanya yaitu Seo Hyun Jin bagus banget.

Satu kata buat drama ini “Angettttt” hahahaha bukan ‘hangat’ lagi..tapi ‘angettttt’. Kenapa anget? Coba dicek foto dibawah ini

image

Peyuk-kisseunya mayannn bener ini…no dead fish kiss lahh haha

Ohya satu yang saya ingat juga adalah tentang hubungan Hae Young dengan ibunya. Duhhhh itu mencerminkan ibu-ibu galak tapi sebenernya cinta mati-matian ama anaknya. Good drama! Love this one😍

25) Something About 1%
Drama ini ditonton saat lagi genting-gentingnya ngerjain portfolio di skolah. Lol…hmmm gara-gara dikomporin ama seseorang. Katanya ringan, manis dan ga panjang bertele-tele. Ehiyaaaa bener aja dramanya pendek dan simple but sweet.

Oleh karena itu juga saya jadi pantengin dan grasak grusuk cari tau siapa ini ai Ha Seok Jin (si pemeran utama) karena aktingnya bagus dan yang terpenting kisseunya juga jago (hahahahaha….secara lee min ho kalau kisseu malesin banget liatnya deh..ye kan?

image

Hottie! 😍

26) Drinking Solo
Nah gara-gara abis nonton drama Ha Seok Jin diatas akhirnya nonton lagi drama yang ada dianya. Pas bangetlah ini, nonton drinking solo yang tayang beberapa bulan lalu. Lumayan sih drama ini cuma akting ceweknya kurang total, padahal cantik banget deh.

Okelah jadi kira-kira itu list drama yang saya tonton sampai selesai di tahun 2016.
Akan ada part 3 nih. Hahahaa niat ya. Jadi di part 3 nanti saya akan kasih tau beberapa unfinished drama yang ditonton di tahun 2016. Setelah saya kumpulin, ternyata banyak juga drama yang saya tonton stengah-setengah. Kenapa ga diselesaikan sih Jo? Nah nanti saya kasih jawaban ditiap-tiap judul unfinished dramanya ya.

Yang baca dari awal sampai akhir..makasih banget loh sudah luangkan waktu di postingan super penting ini. Hahahahahaa

Have a nice day,fellaz!

Xoxo,
Joeyz- kdramalover

29 thoughts on “Ngedrama Di Tahun 2016 (Part 2)

  1. sama mbak, aku gak suka Lee Min Ho salah satunya karena akting kisseunya juelek bgt. cuma nemplek tok! itu pun nempleknya nangungg pula, koyok cah SMA ae… diiihhh!!
    Oh hae young dan reply sih yang paling favorit. secret haryo ato apalah itu cuma sampe di episod 8 nontonnya.

    • Dead fish kiss banget yaa dia. Paling ga kece lah akting kisseunya. Udahlah paling kece akting kisseunya si Lee Jong Suk di W…hadeuhhh ! Eh sama Romantic doctor kim eps 14 (tonton deh ahjumma..hahahahaha itu layak dpt bintang adegan kisseunyaπŸ˜ƒ)

  2. yawlaaa 1988, mau nangis.
    Drama terkece, bener bener gak punya kata kata yang tepat buat gambarin emosi yang campur aduk nonton ini. mungkin karena semuanya persis pernah dialamin kali ya. komplek perumahannya, naksir tetangga, ditolak temen deket, dipalak, main ding dong. SEMUAAA (pingsan)

    • Banget2 ya tash!! Ampe speechless ada drama sebagus itu. Semuaaaaaa2nyaaa bikin hati hangat trus ngakak kejengkang. Asli ampe sekarang aja gue masih ubek2 di youtube all about reply 88..hihi parah

      I love gang Ssangumundong. We all love them 😍😍😍😍 (nyusul pingsan bareng Tasha πŸ˜ŠπŸ˜‚)

  3. Joooo gw ntn moon lovers scarlet itu ya ampun tiap episode mata gw bengkak hahahaha dan OST fav gw will be back, sedih banget yah tapi enak buat didenger….gw berharap banget dia bikin season kedua. Kok kayanya gantung amat dia ngedadak balik tapi si ahli perbintangan mendadak nongol di toko kosmetik dia sampe bawa2 omongan rose bulgaria.

    Awalnya gw simpati sama pangeran 8 kok akhir2 gara2 kelakuan adiknya dia jd berubah nyebelin. Malah pangeran 4 yg tingkahnya ngekiin ngebela dia yah (eps yg dia berlutut itu biar atasan dia kaga jd dipenggal masalah ngeracunin teko teh)…

    Sukaaaaaa banget gw sama ni film hehehe sampe blom bisa move on buat ntn judul lain hahaha

    Yg airport gw juga suka walau banyak yg ngom alur lambat bikin gregetan. Dan baru kali ini juga ngebela yg pasangan selingkuh hahahaa itu si pilot emang minta dikeplak udah sok kegantengan pdhl kaga ganteng…dia dl main drakor deh one mom three dads di situ dia kaga se nyebelin itu

    • Scarlet emang bagus fel walau endingnya tragis laki gue aja ikut nonton hahahaha…makanya waktu itu gue saranin elu ntn itu…nah kalau Love in the moonloght dah nonton belom Fel? Itu juga bagusssss

      • Waktu itu sempet ngintip eps 1 selama 30 menit sih kayanya oke tapi blom lanjut lagi karena masih kebayangw Scarlet. Pas ntn Reply juga …. Hahahaha makanya takutnya blom bisa move on jdnya yah ntn yg lain blom nyantol. Akhirnya nyoba ntn goblin saran org2 tapi baru sampe eps 4 blom lanjut2 lg, liburan sudah usai soalnya hahaha…tar deh kalau ada waktu sambung lg, tp gregetnya keburu ilang yah πŸ˜‚

  4. akhirnyaaa aku baca part 2 nya. hihihi.

    W itu drama yg bikin aku susah move on. terus nonton Moon Lover Scarlet Heart, susah move on lagi, apalagi endingnya kaya gantung gitu, terus si IU pake teasing upload di IG foto dese nangis di museum tapi ada yg ngasih saputangan, padahal di episode terakhir ga adaaaa. #ButuhSeason2

    Drinking solo dan something about 1% itu semacam selingan tapi juga sukaaa… Another Oh Hae Young bikin “anget” apalagi kalo liat si Eric senyum *pingsan*. Dan yg paling DAEBAK! emang cuma Reply 1988, tahun 2016 aja udah 3x nonton. hahaha.

    • Ninn…first of all..maap banget aku baru ngeh kalau aku blom follow blogmu ternyataaa yaaa…hihi

      Moon lovers keknya drama terbaper 2016 ya nin…secara endingnya gitu amat. Season 2 please…

      Hahahahaa kitaaaaa sehati berarti…selera sama

      • hahaha, its okay mbak… hihihi.

        iyaaaa. meskipun kalo ada season 2 jadi terasa kaya mandarin versionnya banget, tapi kita butuh season 2 demi menyelesaikan kebaperan kitaaa… hahahaha.

    • Hahahahah kek oramg kejer setoran san. Soale kaget..kok drakor sekarang kece2 amat storylinenya..hihi tapi skrang dah menurun kok san itu bisa nonton sebanyak itubpas aku libur2 panjang..

  5. Wah, lumayan banyak juga dikau nge-dramanya yaaaah.

    Emang The K2 itu kalo dari segi genre bukan favorit-ku sih, tapi karena aku sudah dibutakan oleh cinta jadi ya gitu deh hahaha *anaknya lemah kalo dikasih Ji Chang Wook*

    Itu seriusan OTW to the airport sepertinya drama paling dilematis buat aku, nontonnya seneng tapi ada rasa bersalah seakan mendukung affair gitu yah hahaha, aku bahkan gak berani nge-twit atau spazzing sama sekali ttg drama ini lho.

    O iya Lee Sang Yoon itu juga termasuk koleksi biasku *semua di-aku bias*
    Nonton hampir semua dramanya deh, Twenty Again, Angel Eyes, bahkan drama saeguk terkampret-nya pun aku tonton Goddess of Fire hehe.

    Pertama terpikat sama family dramanya dia My Daughter Seo Young, gilak aja 50 eps aku tonton sampe kelar demi lesung pipinya muahahaha.

    • hahahahhaaha ga kuat iman emang ya teh kalau udha bias kita yang main, Itu Jang hyuk lagi main killer series sebenernya malesin tapi ditonton aja karena itu tadi dibutakan cinta pada sang bias hahahahah

      iya gara-gara Lee Sand Yoon jadi ngintip2 drama dia yang lain tapi buset panjang2 bener dahhh ga kuatttt aku. hahahaha

      semoga 2017 drama makin kece ya teh, Temanya bergerak jangan medical lagi, jangan reinkarnasi lagi,,,,hahahaha… mau yang sejenis reply 88 duhhh blom move on

  6. Aku udah nonton w, the k2, drinking solo, cinderella, another oh hae young, terus apalagi ya deuh *males scroll keatas* hahaha. Nonton something about 1% juga tapi gak suka karena males liat cewenya gak bagus dipandang mata (astaga sekate kate banget ni anak kalau ngomong) hahahahahaha maap.

  7. Sejak nonton reply 1988 jadi gak selera nonton drakor lain.. Soalnya masih belom move on sampe sekarang saking bagusnya… T_T
    Btw setuju soal park shin hye, sy jg gak sreg tp gak tau kenapa gak bisa diungkapin dg kata2 haha

    • Hahahaha sama deh ama aku. Abis nonton reply 88 yang lain berasa hambar ya. Kok bisa segitu bagusnya itu drama?

      Park Shin Ye tuh kek ada sesuatu yang ganjel dihati yaaa gak sihh? Hahaha jahat amat dah kita πŸ˜‚πŸ˜‚

  8. Bener bener banget nget karena 1988 ini sarat komedi n makna kehidupan gitu kan #cailah, ni aja coba mulai nntonin drama yg lg hits goblin eps 1 aja gak kelar2 hahaha..

    Setuju.. Park shin hye tu muka n senyumnya itu gak-sreg-able aja gitu,udah. *kok kita jd kayak peran antagonis* πŸ˜‚πŸ˜‚

  9. Reply 1988 emang jempolan lah. Aku tonton berkali-kali nggak bosan tuh. Tapi kalau ingat Reply 1988, ingat cinta Junghwan yang nggak kesampaian, bikin greget. Sebel karena dia kurang gercep. Lari deh tuh si Deok Sun #TeamJunghwan

Leave a Reply

