45

He is a Legend

Sampai saat ini belum berani nonton tayangan sidang Ahok kemaren. Kenapa? Karena cuma liat dari status orang di sosmed aja udah sesenggukan😢😢😢…ga kebayang kalau nonton beneran. Nggak! Nggak sanggup.

I don’t care sama debat pilkada, aksi damai yang berjilid-jilid itu dan entah apa pun itu…iya I don’t care. Tapi kali ini sudah keterlaluan…bisa-bisa kita perang beneran kayak di negara-negara lain hanya karena kekuasaan politik yang ingin dicapai oleh pihak-pihak tertentu kita dipecah belah. Jangan tinggal diam. Jangan! Setidaknya berdoa semoga negara ini tetap bersatu. Jangan mau dipecah belah sama mereka si tikus-tikus raksasa yang rakus sama jabatan dan kekuasaan. Jangan ya…please jangan. Masih cinta kan sama tanah air? Masih mau kan berteman dengan yang berbeda ras, suku dan agama? Masih mau kan kita hidup damai-damai ? Kalau bukan kita yang mulai, gimana nasib anak-anak kita nanti di masa depan?  Sempat bangga menjadi warga DKI, warga Indonesia dan sempat optimis akan kemajuan Jakarta dan negara ini secara birokrasi dan kebersihan juga fasilitas warga…tapi pupus karena kalah pilkada dan makin hancur kemaren saat hakim mengetuk palu dan putusan hakim yang melebih tuntutan jaksa. This sillines will continue if we think this is still about religion about minority. No this is about politics…nothing else.

Dear anak-anakku, nanti kalian harus tahu ya bahwa di negara Indonesia kita yang tercinta ini pernah ada seorang pemimpin yang jujur, tegas dan berani melawan tikus-tikus raksasa itu yang mempertaruhkan nyawanya untuk kebenaran. Dia meamng bukan orang suci yang sempurna dan masih punya banyak dosa dan salah tapi setidaknya dia orang jujur dan punya dedikasi tinggi untuk negara ini dan untuk rakyatnya. Dialah bapak Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama, He is a legend. Bukan mitos ya nak…orangnya beneran ada kok.

image