Review Penuh Cinta untuk Film : Battleship Island

Sesungguhnya nikmat yang paling nikmat adalah memiliki teman dengan selera Film yang sama. Di dunia maya punya Dewichan si jerapah keriting untuk bahas Drakor. Bukan cuma Dewi, tapi ada Ira (my sista in blogsphere), Lativa, Pipit dan banyak lagi deh yang lainnya. Bahkan ada dua adek kelas saya yang juga rajin chat di WA hanya untuk ngebahas pemain Reply 1988 yang akhirnya pacaran beneran di dunia nyata dan hosip2 artis Korea lainnya (dadah2 ke Molina and Eunike πŸ˜‰)

Tapi kebahagiaanku dilipatgandakan karena my besties in real world juga pecinta drakor semenjak dulu. Ahaaaayyy super bahagia kan….

Begitu tahu Film Battleship Island yang digadang-gadang bakal ngeheits banget itu tayang di bioskop Indonesia (Blitz CGV) langsung niat banget bakal nonton ini sama yang suka Film or drama Korea juga. Udah kapok nonton sama uppa waktu Train To Busan. Dia ketawa ngakak and ceng-in filmnya, katanya aneh and lucu bahasnya. Semprul abisss nih si uppa.😴

Minggu lalu tanggal 27 Agustus akhirnya jadilah kami nobar. Yang awalnya mau nonton ber enam, eh endingnya 3 orang. Gapapa tiga aja udah berisik apalagi ber 6 bisa heboh sebioskop and diusir security. Tapi tenang kami mah ga norak kek abege alay. Masih bisa nahan diri (walau susah) hahahaha

Ok sebelum mereview dramanya, mau kasih tau kalau saya bukan penggemar Song Joong Ki (netral aja…but of course I love his deep voice), tapi di film ini saya pengen liat penampilan yayang aing my oppa SO JI SUB. yesss setelah kesengsem ama doi di Oh My Venus, kangen banget liat dia main drama lagi. Eh malah dikasih liat dilayar godekkk..uhuyyy banget deh. Tapi ada lagi yang bikin saya mau banget rela jauh-jauh ke PP nonton ini, yakni mau lihat akting kece HWANG JUNG MIN…oh I really admire his natural act! Walau kata Dewi dia mirip Cok Simbara (hahahah wiiiii!! Jitak nihπŸ˜‹) ku tetap sukiyakiii.

Film ini disutradai oleh Ryoo Seung-Wan yang juga sukses dengan film Veteran (2015). Huaaa dijamin kecelah ya…soalnya Veteran juga keren banget walau yayang aing satu lagi (Yoo Ah in) jadi antagonis. Tapi Hwang Jung Min totalitas banget aktingnya.

Ok let’s review the movie:

SYNOPSIS

Diangkat dari kisah nyata tentang 400 orang Korea tahun 1945 yakni dibawah kekuasaan Jepang yang dipaksa untuk bekerja sebagai penambang batubara di Pulau Hashima atau Battleship Island. Mereka diperlakukan sangat kasar dan nggak manusiawi. 

Diantara 400 orang Korea yang ditawan di pulau penambangan batubara itu, ada Lee Kang Ok (diperankan oleh Hwang jung Min) yakni seorang pemimpin group musik yang selalu pergi dan perform sama anak perempuannya So Hee (Kim Su An). Lalu seorang kepala Gengster di Korea Choi Chil Sung (So Ji Sub), dan seorang perempuan bernama Mal Nyeon (Lee Jung Hyun). Ada juga beberapa anak kecil atau remaja tanggung yang bekerja disini cuma pakai kolor doank…ya ampunnn sedih banget liatnya deh. 

Para kaum laki-laki harus bekerja ditambang dan perempuan harus melayani napsu para pria Jepang yang kejam. 

Di tengah cerita, muncul Park Moo-Young (Song Joong-Ki), tentara yang dididik oleh Amerika dan diutus buat menyelamatkan seseorang di pulau tersebut. Ehemmm pas doi muncul langsung temen sebelah saya giramg stengah mati πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†, harap maklum doi bala2nya SJK πŸ˜‚. 

Demi melancarkan misinya, Moo-Young mengajak Lee Kang-Ok (Hwang Jung Min) buat bekerja sama karena punya banyak akses masuk ke wilayah Jepang. Namun, Kang-Ok ngajuin syarat agar dia dan anaknya, So Hee (Kim Su-An), ikut dalam misi ini. Berhasilkah misi mereka untuk melarikan diri dari pulau bedebah itu? (Beuhhh dah kayak silet blom nih narasinya?πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…)

Ya selebihnya boleh tonton sendiri ya😊 jadi mari kita bahas hal-hal yang lucu and mengesankan di film ini:

1) Haru

Iya banyak scene haru deh di film ini. Hubungan ayah anak, hubungan seorang tuan dan pelayan setianya yang ternyata tetap dibunuh sama tuannya…hiksss sedih…. juga haru-haru lainnya tentang bagaimana manusia diperlakukan bak binatang dijaman itu. Perang emang selalu membawa duka dan air mata ya. 

2) Tawa

Adegan yang emang bikin kita ketawa emang mayan banyak banget. Ketawa tiap adegan Hwang Jung Min yang bodornya minta ampun. Ini aktingnya kelas atas banget deh dia…kayak ga akting.

Tapi kita malah  ngakak juga di beberapa adegan yang sebenarnya itu adegan haru biru atau tegang, tapi dengan semena2 kami malah ngakak akibat imajinasi liar kami yang tak terkendaliπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚.

Adegan akhir dari So Ji Sub yang tertembak bersama ceweknya, halahmak!!!!  bisa gitu ya menejelang ajal ada pose yang sangat sempurna saling betatapa2an dan sempet2nya merangkul badan ceweknya. Udah mau nangis tapi ga jadi..kita malah ngakak. Dan tetiba saya ngayal kalau aja itu adegan mati bareng so Ji Subnya bisa kugantikan ajaahh..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚#NgayalTiadaHenti

Adegan ngakak selanjutnya adalah saat SJK mau nolongin yang perempuan untuk turun kebawah pakai tali. Nah ada tuh adegan cewe tatap-tatapan ama SJK..langsung si Hanna yang fans berat SJK pun liat2an ama saya dan ngakak…trus ngayal…”lu mau gak han jadi pemeran cewek yang jatoh itu? Mayan loh ada scene tatap2an ama SJK walau endingnya lu kudu terjun kebawah n mati ?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Dannnnn banyak lagi adegan yang kami malah ngakak ga kelar-akibat ga bisa kontrol imajinasi yang berseliweran di otak.πŸ˜ƒπŸ˜‚πŸ˜‚

3)Gross

Aslikkkk kurang asem banget pas saya masukin pop corn dalam mulut pas banget adegan penumpang lagi pupi trus adegan berantem and tampungan pupinya pada tumpah….jijayyy!!sumprittttt!!! Kukutuk kau wahai om sutradara😠😠😠tapi trus kita ngakak-ngakakπŸ˜‚

4) Perfect Casts

Menurut saya semua castnya baik yang main cast atau cuma peran pembantu bagus banget. Hwang Jung Min ga usah diragukan lagi, semua film layar lebarnya laris manis efek kualitas aktingnya yang luar biasa. Saya ga nyangka oppa So Ji Sub cayang bisa akting sekece itu…ahhhh lafffff sekaliii deh. Song Joong Ki masih belum bisa lepas dari image Captain yoo shi Jin-nya di DoTS tapi kutetap suka….duh apa ya? Berkharisma gitu lohhhh…. Kim Su An juga bagus banget mainnya walau masih bocil banget….I love you deh semua pemain Battleship Island.

5) Cinematography 

Salah satu alasan saya nonton ini kudu di bioskop adalah karena saya yakin film sekelas BI ini ga mungkin abal-abal makanya harus banget nonton di bioskop karena emang cinematographynya bagussssss bangetttt!!! Ahhhh daebaaak!

Jadi kira-kira begitu review penuh cinta saya tentang Battleship Island. Film yang menurut saya layak tonton banget. Semangat untuk bertahan dan memperjuangkan hidup yang harus banget jadi inspirasi. Gak mudah nyerah dan tetap berusaha sampai rasanya semua ga mungkin..tapi ga ada yang mustahil semua bisa karena kemauan yang keras dan kerjasama. Ada pelajaran yang saya ambil dari film ini bahwa benar kalau kita ga bersatu ya udah kita gampang dikalahkan, contohnya orang-orang Korea pada jaman itu yang ditunjukkan melalui film itu bahwa mereka susah banget bisa satu, masing-masing punya ego dan egonya itu yang membuat mereka selalu gagal. So, ini film layak tonton banget. 

Makasih ya Hanna and Ingrid untuk nobar serunya…..looking forward for another nobar date 😊

Be right back, I ‘m gonna watch another movie of Hwang Jung Min 😊

Yuk nonton!

Xoxo,

Joeyz-bala2nya So Ji Sub 

Advertisements

12 thoughts on “Review Penuh Cinta untuk Film : Battleship Island

  1. Akhirnya nongol reviewnya juga..haha kl diliat – liat emang ada mirip2nya juga sih Hwang Jung Min sama Cok Simbara sama2 keriting rambutnya hahaha…ahh review SJK nya dong .. di film ini ada yg SJK dari belakang cuma pake CD gitu doang ga sih kak? Wkwkwkw apa aku salah liat yaaa…hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s