Mulak Tu Huta

Artinya pulang kampung. Iya Mid Term break minggu lalu sepupu nikah di Binjai dan harus banget hadir karena dekat banget ya dia ini satu tempat kerjaan ama eike plus dia juga tinggal di rumah si mamak. Plus pas banget kita lagi mid term break di sekolah. Yeayyy Happy wedding cousin!

Pulkam itu nyenengin banget ya. Apalagi ramean kayak kemaren. Ada banyak rencana disusun mau jalan kemana aja dan mau makan apa aja selama di Medan or binjai tapi apa boleh buat kaki suka malesss banget bergerak alias mager.

Jadi makanan apa aja yang berhasil dimakan waktu di Binjai? Aslik cuma sempat makan Rujak Aceh di pajak Binjai (langganan si mamak dulu jaman muda) sama Mie aceh titie bobrok. Yasalammm enduesss surendes dua makanan ini. Tapi eh kelupaan mampir di resto hawaii untuk makan eskrim alpukat favoritku dan misopnya. Huhuhuhu sebel deh kenapa bisa kelupaan ya (mungkin efek pesta adat batak seharian dan bikin badan remukk hingga malassss besokannya hehe)

Acara nikahan kan Kamis ya, Jumatnya hangover semua kita jadi goleran aja di rumah nah baru jalan pas sore itu cari rujak aceh langganan mamak. Sabtu ke gereja dan malam minggunya makan mie titie bobrok.

Minggu subuh langsung cuss ke Sianjur mula2 jiarah dan sempat singgah di pagoda yang ada di berastagi tapi ga bis masuk karena kita datang kepagian masih tutup. Mampir juga beli bunga untuk dibawa ke kuburan opung plus mampir di menara pandang tele untuk menikmati view danau toba dari atas.

Trus lanjut ke TukTuk nginep semalem hotel carolina lalu paginya berenang di danau toba dan jalan ke Tomok beli oleh2 dan makan durian enak yang dijual opung2 di Tomok sana. Enakkk banget2….OMG!

Eh iya makan siang tadinya mau di Marcopolo yang pernah direkomendasiin Mba noni ealah kiciwa rek.. Doi Tutup padahal waktu ama uppa kesini tahun 2014 ampe ada kali kita 3x bolak balik makan ke marcopolo cuma mau makan ikannya dan pancakenya yang enak banget. Akhirnya kita makan di Sekapur sirih OMG enakkk banget ikan bakar dan sambal tuktuknyaaa kutak sanggup berkata2… Huhuhuhu minumnya es markisa pulak kan. Halamakkkk I can live in Tuktuk for 100 years… Hahahah lebay..eh tapi sekapur sirih harganya mayan mahal sih.. Ikannya 9.300 per ons. Tapi sebanding sih ama rasa. Untung enak.. Kalau nggak kan kzl.

Cek out dari tuktuk kita menuju Pangiringan dekat sidikalang.. Kira2 1 sampe 4 jam perjalanan lagi. Btw kita naik angkutan umum pas dari tuktuknya karena Mobil travel yang kita sewa dari Medan cuma antar kita sampai TukTuk doank. Biarlah pengalaman buat duo G biar tau rasanya perjalanan dengan angkutan umum di samosir yang supirnya kek pembalap F1 semua. Dan alhasil kami tiba di Pangiringan hanya dalam waktu 2.5 jam sajo.. Ya ampunnn gilakk banget sport jantung kalau naik amgkutan umum di Samosir ini deh. Padahal kami harus lewatin tele yaitu bukit or gunung yang mana kiri kanan ya jurang.. Asli berdoa kenceng banget biar kita selamat tiba di tujuan.

Thank God kita nyampe dengan selamat disertai wajah yang tegang tapinya. Lol… πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ nah di rumah bapauda ini (sepupunya bokap) kita nginap 2 malam dan rencananya adalah kita mau ikutan panen apa aja yang bisa dipanen. Ternyata kita bisa panen cabai, kentang, dan jeruk. Bapauda ini petani yang mayan sukses karena ladangnya banyak banget euy. Ada kentang, cabe, jagung, jeruk, ubi, andaliman dan kopi. Gemesss deh petik cabe merahnya yang segar dan ngorek2 tanah dan ngambilin kentang.. Berasa kayak nemu harta karun gitu. Hahahahaha… Emaknyaa aja senang apaagi duo G. Super excited banget….ahhhh seru deh pokoknya.

Kita juga sempat main ke taman wisata iman di sidikalang tapi entah kenapa kok sekarang tamannya suram amat gak keren kayak dulu. Ini taman tempat patung2 yang mengisahkan tokoh or nabi di Alkitab mulai Adam dan Hawa sampai perjalanan Yesus ke Bukit Golgota. Konsepnya bagus tapi sayang pemeliharaannya kurang banget dibanding tahun 2006 waktu kesini.

Besokannya kita pulang menuju Ke Jakarta via kualanamu naik angkutan umum yang jarak tempuhnya 6 jam. Huaaa mayan ya bok fantat tefos… Lol… Btw kita dibungkusin hasil panen sama bapauda yang beratnya 24 kg sajoooo.. Hahahaha gokil ya. Baik banget si bapauda emang. Abis ya dia ini sepupu bokap yang pernah lama tinggal ama kita dulunya waktu dia masih remaja.

So segitu dulu cerita pulkam or mulak tu huta dari blog ini….mayan deh ada tulisan juga akhirnya disini. Kalau kalian paling suka apanya kalau pulkam? Makanan? Suasana? Or kumpul2nya?

22 thoughts on “Mulak Tu Huta

  1. Jo, bawa hasil ladang itu emang menyenangkan ya. Fresh gitu. Untung ga disuruh bawa ayam juga πŸ˜…
    Aku pernah tu naik Paradep dari Medan ke Sidikalang. OMG!! Itu sopir nyawanya 12 kali ya. Ngebuuutt banget. Aku duduk didepan rasanya pengen dadah2 ke kamera aja, nyerah saking ga kuat jantungku. Mana nyetirnya awur2an sambil nyanyi2 kenceng pula plus kepala noleh kanan kiri dan sesekali noleh ke belakang ngobrol sama penumpang. Pas berhenti di peristirahatan, ada yg nanya aku β€œbaru pertama kali ya naik ini? Pucat kali muka kau?” Ya menurut ngana??!! πŸ˜…

    • Hahahahahaha den… Asli ngakak baca komenmu. Aku pun ingin kasih bendera putih padahal dh mayan sering naik beginian… Kamu harus naik Sampri sampe sianjur mula2 deh den… Kiri kanan jurang sambil telponan pulk lagi supirnya… ya Tuhannn… Eh tapi kata nyokap mereka2 hampir ga pernah kecelakaan loh.. Hadeuhhh jimatnya apa yaaa

  2. Minggu lalu aku juga pulkam ke kampung suami Mbak. Di Simbou, kurleb 1 jam dr siantar. Opungnya suami meninggal. Acaranya warbiyasak panjang dr sabtu sampai senin. Manortor dari jam 8 pagi sampe jam 7 malam waktu acara sayur matua. Tp sayangnya ga sempat ke rumah mertuaku. Kami makan duren macam tiada hari esok..ke ladang opung, krn duren sedang dipanen..sekalian ziarah krn makamnya di ladang. Hah..pengen pulkam lagi, tp pengennya bukan krn kedukaan begini 😭

    • Wah turut berduka ya pit. Sama dobk waktu pulkam kita ya. Iya lelah kan acaranya tapi ttp menarik buatku sih. Widihhh durennnn …padahal aku juga ga bisa makan duren banyak.. Max 3 biji…

  3. seru banget cerita pulang kampungnya, duhh aku dari dulu pengen ngerasain nginep do Tuktuk, kayaknya seru dan woles banget gitu hidup…kapan yaaaa

  4. Mo pulkam kemana klo aku ya, hahaha. Tinggalnya aja sama Nenek. Di Makassar udah practically kagak ada sodara Ring 2 sekalipun krn udah pada urbanisasi ke Surabaya n Jakarta, LOL.

  5. Seru banget acara pulkamnya!!!

    Hadeuh itu ngebayangin transportasinya kayaknya serem-serem seru ya! Hahahaha πŸ˜†

    Btw itu ikan bakarnya bikin ngiler, beneraaan! Disini nggak kayak gitu ikannya (soalnya ikan air asin semua, dan aku kangennya ikan yang air tawar, hahaha πŸ˜€ ).

    • Iya ko…seru apalagi bagian panennya

      serem serem seru tapi bawaannya pengen ngomong jorok mulu ko…LOL

      hahahhaa iya disana susah ya ikan air tawar…ini kalau makan di danau toba ikannya seger2 banget ko langsung ditangkap nelayan jadi rasa dagingnya manis….hahahaa si zilko makin kepengen deh

  6. Sekapur sirih ntuh dmn kak? deket carolina ya?
    ahhahaa..aku yg bisa dibilang sering ke samosir ajah masih suka ndak tau makan dimana yang enak, hahaha..

    • sekapur sirih masih dekatlah ke carolina….banyak yang enak coba baca blog mba noni nyonya sepatu deh…aku penasaran mau makan di Romlan tapi kok ga nemu2 kemaren itu

  7. Naek angkot sampai 6 jam, dan nyetirnya model pria2 batak gitu? Langsung stress gue ngebayanginnya, Jooooo. Syukur kalian semua had a great time. Kebayang serunya panenan di kebun aslinya. Pasti anak2 ingat selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s