Ciri-Ciri Teman Yang Menyenangkan

1. Jo, lu dulu dekat ya sama si A? Kok sekarang nggak lagi?

Sebab dia kalau belajar serius kebangetan sampe napsuan banget jadi juara, sampe pelit banget ga bantuin gue belajar, ga asiklah too serious.

2. Eh dulu sering kemana-kemana bareng si B deh jo? Kenapa kok sekarang nggak?

Ya gimana mau jalan bareng kalau apa-apa maunya gue aja yang bayarin. Turun angkot bilang “jo bayarin dulu ntar gue bayar” atau “pake duit lu dulu jo, ntar gue ganti”. Dari kuda gigit besi sampe kuda gigit jari ga pernah tuh duit dia keluar. Bubarrrr coyy bangkrut aing!

3. Ciyeee yang dulu dekat sama si C trus sekarang musuhan. Kenapa sik?

Ya siapa yang ga kesel kalau temenan trus dah dibilang rahasia eh malah embyerrr mulutnya.

Setelah dipikir-pikir dengan usia yang segini (masih muda kok, 4 thn lagi menjelang 40) wkakaka… Iya ya kenapa kita bertahan temanan sama si C sama si D dst. Ok katanya akhirnya berteman itu kan tersaring seiring bertambahnya usia. Tapi pasti ada deh 3 hal dasar yang kita pasti sukai dari seseorang yang bisa membuat pertemanan kita bertahan atau yang bikin cucokkk gitu.

Buat saya pribadi ya tiga hal diatas. Satu frekuensi jokesnya, GA PELIT, dan ga embyerrr mulutnya.

Tapi ada hal mendasar yang paling mendasar untuk pertemanan yang real yaitu bukan cuma sedih liat teman susah tapi juga bahagia liat temen bahagia. Kalau sedih lihat teman sedih sih semua orang bisa. Tapi dulu ga percaya loh kalau ada teman ga bahagia lihat teman bahagia…kirain cuma di sinetron…tenyata benaran ada di circle pertemanan orang yang saya kenal.

Pokoknya yang negative vibes mah HEMPASKAN sajoooo ke samudra atlantik…ye kan.

Buat kalian, apa 3 ciri2 teman yang menyenangkan dan awet sampe sekarang?

Ini foto jaman kuliah…masih sampe sekarang…foto di Jonas Banda, pake efek kipas angin..wakakakak

23 thoughts on “Ciri-Ciri Teman Yang Menyenangkan

  1. gak cuman yang negative vibes aja sih mbak
    yang kalo ketemu bawaannya pengen pinjem duit ya rasanya kudu dihempaskan ke samudera terdalam ya…

  2. 1. Yang saling bantu kalo kesusahan
    2. Nyaman banget buat diajak curhat, gak selalu memihak kita, tapi bisa juga marahin kita kalo salah
    3. Kalo ngomongin orang arahnya ke solusi, misal ngomongin si A yang bau ketek, bukan cuma ngomongin ya tapi gimana caranya supaya ni orang gak bau ketek lagi
    4. Yang gampang baperan, kalo saling marah sih wajar. Tapi habis itu baikan lagi….

    So far…temen-temen yang begini dapetnya malah pas kuliah dan kerja, mungkin kalo pas smp-smu gampang baperan ya…

  3. Aku temenan bisa awet kalo punya temen yang “tahan” sama brutal honesty dari mulutkuhhhh~~ HAHAHAHA πŸ˜›
    Maka dari itu… jumlahnya ga banyak muahahaha πŸ˜›

  4. Aku punya circle pertemanan sudah akan 20 tahun Jo. Dari yg awalnya banyak, eh seiring waktu tersaring 5 orang yang bener2 awet 20 tahun ini susah senang bareng. Kayaknya malah mereka ngerti lebih banyak ttg aku dibanding suami, ya gimana enggak, dari jaman sangat susah bareng2. Meskipun sekarang terpisah provinsi dan benua, mereka ttp yg terbaik. Kalau aku ga muluk2 ttg teman, yang nyaman dan saling menyamankan. Kayak jodoh, kliknya di hati.

    • Awet banget yaaa den. Ini ama yg di foto juga dah temenan dari SMA den, artinya dah 22 thn..ya busettt trus aku ama yg pake kacamata sekarang kerja di tempat yang sama.

      Nyamannnnnn…dah mencakup semua ya den.

  5. Hahaha, foto grup rame-rame di Jonas itu sekarang masih zaman gak ya? πŸ˜›

    Anyway, iya, pertemanan ini memang pada akhirnya tersaring oleh usia ya. Pada akhirnya yang nempel ya yang cocok. Dan zaman sekarang dengan kemajuan teknologi, enaknya faktor jarak jadi tidak begitu menghalangi. Jadi kalau sudah bertemu yang cocok, masih bisa berteman walaupun tinggalnya jauhan πŸ˜€ .

  6. 1. Yang ga saling sirik atau cooy cat sampe celana dalem juga samaan!πŸ€¦πŸ»β€β™€οΈ

    2. Yang ga ego centre, ga cuma one way aza curhat nya, or dengerin keluh kesahnya, tapi ga perna nanyain kabar kita sebaliknya.

    3. Yang background nya paling ga sama lah. Soalnya susah bener kl yg dulu backgroundnya ga sekolah, ga perna bisa nyambung kalo ngobrol😝 maaf kalo ada yg tersinggung ya.

  7. Kalo aku paling sebel sama temen yang kalo ada butuh doang berkabar atau ngajak ketemuan kak Jo hihi…. krn aku tipe temen yg suka nanya kabar walau ga ada apa2 dan kalo diajak ketemuan aku pasti usahain datang kecuali kalo aku emang bener2 ga bisa ya sikonnya…cuma makin kesini emang makin tau sih mana yg bener2 temen sejati *tsaelah

  8. Yang nggak lain di mulut, lain di hati dan lain di perbuatan…sebab iman tanpa perbuatan itu mati…tsahhhh (intinya jangan ngomongan, tindakan tuh beda jadinya munafik) model org begini seperti meracuni hidup kita secara perlahan2 (umpama dementor yg mengecup, jd mengambil rasa bahagia kita)

  9. Apa ya.. Rata2 temen2 dekeeettku setipe sama aku si klo diperhatikan. Ada yg dr smu, kuliah sampai skg, ada yg dr kantor pertama kerja, ada yg smo gak deket malah skg deket.

    Rata2 kesamaannya : pd easy going, frekuensi becandaannya sama, biasaaanya.. Biasanya tipe yg gak demen bragging di sosmed baik diri mereka sendiri maupun ttg anak, misalnya.. Gak terlalu lebay mentingin make up sama fashion skg. Udah lewat kali ya.. Wis tuwek hahaha..

    Gak mesti dulunya pernah deket, bisa jd dari sosmed dulu baru nyambung. Kayak Tr Joice caem inilaah hahahhaa

  10. Buat aku 3 ciri pertemanan yang asik tuh 1. mau diajak susah dan senang bersama maksudnya bisa makan emperan tapi dinner cantik bisa, travel bisa backpackingan tapi splurge di hotel bagus juga ayok… 2. ngga suka ngomongin di belakang, kalo ada apa2 langsung aja ngomong… 3. ngga kontak kalau ada butuhnya doang πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s