44

Driving Drives Me Crazy

Yes, driving drives me crazy. Bikin urat syaraf keluar kadang, Ya kan? Dihhh busettt dah…. bisa gitu ya tiba-tiba motor muncul dari samping dan langsung  nongol aja di depan bemper mobil kita. Kadang saya pikir motor ini dah kayak siluman aja deh. Bisa muncul tiba-tiba kayak ga ada penampakannya…HAHAHAHAHA (Padahal pengemudi motor juga si sayanyaa). Beberapa kali bemper depan nyaris ciuman ama motor…duilehhh apalagi kalau lagi putar balik, ampun-ampun dah pada kagak sabar banget ye. Perasaan saya kalau naik motor tiap hari ya gitu-gitu amat juga deh..hahaha tqpi nggak deg ga samapi segitunya

Yes, driving drives me crazy. Gimana gak crazy kan ya, kalau akik kan baru aja lulus nyetir 2 bulan lalu terus langsung dilepas sendirian nyetir dijalanan raya jakarta yang menggila ini. I mean, sendirian disini adalah without uppa my navigator. Biasanya saya nyetir ada uppa disamping saya yang bantuin ngarahin saya yang rada lemot ini. Sekitar 3 tahun lalu sih udah pernah les nyetir tapi ya gitu deh ga ada keadaan yang memaksa untuk driving jadi ga pernah praktek dan lupa. Plus I can blame it to my dad too yang pelitnya ampun-ampun dari dulu ga pernah dikasih pinjem mobilnya. Makanya dua anak ceweknya ga ada yangbisa nyetir ampe setua ini. Ihikkkk 😦  *mungkinDiaParnougaKaliYa

Yes, driving drives me crazy, because I have to drive dengan membawa duo G, pasukan remfongku yang terkadang bikin gak konsen nyetir karena ada ajaaaaa deh keluhan di jok belakang. Ketika udah pada pakai seatbelt, lalu adalah tali sepatu minta dipasangin, adalah berantem karena rebutan buku. Hiyaaaaaaaaaa jantung berasa mau copot dah. Jadi memetik dari pelajaran itu, maka emaknya cekokin susu kotak aja di jalan biar pada anteng dan benarlah  perjalanan aman damai sentosa. LOL! Well actually nyetir pagi sih yang agak mendebarkan karena ga mau telat juga kan plus kalau pagi masih pada cranky nih duo bocils. Kalau nyetir sore gimana? yak! nih bocah dua kan ikut saya sekolah dari pagi ampe jam 3 sore di sekolah, jadilah saya boyongan bertiga tiap hari. Kalau pas pulang udah jelas aman banget karena dua-duanya molor alias tidur pules dari awal berangkat (mobil baru 5 menit jalan udah teler semua) sampai tiba di rumah. Tidur sore pun berlanjut di kamar. IHIKKKK kesian kadang, karena pasti mereka kecapekan tiap hari nungguin mamanya kerja. Well, kadang-kadang mereka masih dijemput si bapak (opun dolinya) tapi saya kadang males jemput mereka lagi ke rumah bapak lalu pulang ke rumah. Malah makin remfong kan karena jadi kena macet.

Pokoknya driving drives me crazy deh….Paha ampe pegel saking tegangnya saat pertama kali nyetir tanpa uppa.. BUT, BUT, BUT……………….. despite all of the craziness that I’m facing everyday on the road, I’m so happy that finally I can drive and gak ngarepin uppa lagi kalau ada apa-apa. Ya ceritanya jadi isteri yang lebih mandiri gitu deh….*uhukkkkk* 😀 eh tunggu! ini jadi isteri yang mandiri apa jadi isteri yang durhaka sih? hahahahaha….

Anyway, jarak tempuh dari rumah ke sekolah ternyata gak jauh-jauh amat deh. Jadi kalau kami berangkat dari rumah start jam 6.30 pagi, maka tiba di sekolah itu jam 7.10 dengan catatan no macet yak, paling agak padat merayap dikit pas ngelewatin rel kereta api di stasiun Poris plus setiap kali mau putar balik. Masih wajarlah belum dikategorikan sebagai macet buat saya. Intinya, sekarang udah mulai merasa nyaman dengan jarak tempuh yang baru, karena memang saya pilih shortcut yang melewati perumahan yang sepi, no need melewati terminal kalideres yang super riweh itu. Oke-oke ini juga mau bilang ya kalau saya nyetirnya masih kayak keong banget jadi besar kemungkinan kalau itu uppa yang nyetir atau siapa aja yang nyetirnya udah mahir pasti akan lebih cepat tiba di sekolah. For now, this is enough. Semoga kedepannya jauh lebih baik dalam menyetir dan ehemmmmmm semoga perkara parkir-memarkir juga akan semakin baik. Hahahaha ampunnn dijeeee, akik markirnya masih super lemot banget cuyyyy….lol

Ok, fellaz catch you later Seleamat hari blogger nasional yah semuanya. I gotta go now…..

<p style=”text-align:justify;”

mukeeee tegang

mukeeee tegang

38

Gojek Dan Kacamata

Jadi kemarin adalah kali pertama saya menggunakan jasa gojek. Udah pada tau donk ya gojek itu apa, yang pasti bukan sejenis makanan ringan *krikk krikk jayus* hehe. Udah lumayan lama sih install aplikasi gojek di handphone tapi belum pernah ada kebutuhan untuk penggunaan jasanya. Sehari-hari mau pergi kerja saya masih ngojek buat diri sendiri alias bawa motor dewe dan ehemmm SIM A dah ada jadi udah nyetir juga kadang-kadang *walaupun penuh ketegangan tiap kali disalip ama motor secara tiba-tiba* D*amn you motor! Hahaha padahal sesama pengguna motor yak.

Anyway, jadi kemaren itu ada acara open house di sekolah tempat saya ngajar dan kita gurunya kebagian presentasi satu-satu untuk para tamu or orangtua outsider. Jadilah pas saya sampai sekolah pas mau absen, ada mantan ortu murid saya yang nyapa ” eh teacher Jo kok kliatan beda ya ga pake kacamata”
WHAT???? saya reflek Langsung raba mata saya dan benarlah bahwa tadi saking buru-burunya ampe lupa pake kacamata. Memang minus mata saya ini termasuk kecil sih tapi kalau liat tulisan di screen computer or screen projector dah pasti ga bisa jelas alias berbayang-bayang. So karena saya ga mungkin balik lagi ke rumah dan ga mungkin minta mba sari bawain because motor cuma 1 di rumah. Jadilah ide itu datang yaitu menggunakan jasa kurir gojek.

Awal-awal saya susah banget mau nentuin alamatnya ga tau kenapa. Trus pas akhirnya bisa, ga pake lama yakni 1 menit saja langsung ada driver gojek yang telfon dan yes kacamata saya nyampe di sekolah dengan selamat. Bayarnya cukup 10ribu saja…dan saya titip uang tips sebenernya ama pak Satpam tapi si bang gojek salah kira, dikira itu bayaran gojeknya jadi dia nolak, katanya udah dibayar tadi di rumah mama…lahhh piyeee?

By the way kisah-kisah gojek tuh banyak yang lucu dan unik ya kalau baca di sosmed. Ada yang bang gojeknya ternyata sebenernya orang mampu karena bisa beli tiket konser bon jovi dan nginep di hotel Sultan segala. Paling kocak yang katanya ada cewe pesen gojek dan cuma suruh bang gojek nyampein pesan ke pacarnya yang lagi ada di kantor . Pesannya : “Aku mau kita putus!” Trus si cowo kesel dan minta bang gojek nyampein pesan balasannya, tapi bang gojek ga mau karena si cowo harus pesan via gojek dan download aplikasi dulu..jadilah dia download dan suruh abang gojek sampein pesan balesannya buat cewenya tadi. Mau tau apa pesan balasan yang harus disampaikan ama si abang gojek ? “Mbak, kata masnya…”TERSERAH LOEEEE!!!” Wkwkwkwkw ngakak pollll dah pas baca ini. Ga tau bener apa nggaknya.

Anyway….terimakasih mas Roy Roger (keren yak nama bang gojek yang anter kacamata saya) Trimakasih Gojek. Andaikan kue-kue daganganku bisa pakai jasa gojek pasti dagangan lancar. So, that’s my first experience with gojek. Anter kacamata ajah..hihihi penting gak penting banget kan? :)))))
Apa pengalaman pertamamu dengan gojek?

Xoxo,
Joeyz

40

Jangan Diomongin

Kalau ada suatu hal or event yang kita sebenernya udah excited banget,

Yang happynya udah meluap-luap, tapi disatu sisi kita juga takut nanti ga kejadian seperti yang dibayangkan,

maka sebaiknya diam dan ga usah diomongin.

Iya diam aja ga usah diomongin, sambil nahan-nahan rasa girang dan sok kalem.

Hmmmmm mudah-mudahan semua berjalan lancar.

Duhhhh duhhhh excited banget nih tapi takut gagal dan takut ada halangan or apalah gitu yang bikin ga jadi.

Yasudah-yasudah ga usah diomongin lagi ya.

Eh kalian pernah ngerasa gini ga sih?

Ealahhh kok malah dibahas sih! udah Jo, ga usah diomongin sikkk!

PS:kalau ada yang bisa nebak maksud postingan saya ini apa, kalian berarti jago banget!

Jiahhhhh kirain dapet hadiah kalo bisa nebak*

*maap postingannya nojel gini, numpang mencurahkan isi hati aja ini sih biar ga makin deg-degan*

XOXO

Joeyz yang deg-degan kegirangan tapi sok kalem

wpid-img1421535335104_1.jpg

32

Ngantuk Yang Gak Kelar-Kelar

Udah seminggu rasanya kayak jumpalitan ama kerjaan, persiapan ultah kakak G dan segala macam urusan (beughhh macammm aja deh kau Jo!)

Begadangan muluk nih dan endingnya ngantuk yang gak berkesudahan. Kalau udah begadangan, endingnya jerawat makin ramai berkunjung di pipi dan jidat *huhhh syebel*. Tadi malam udah janji mau tidur cepat ehhh malah tergoda baca novel dan dibabat abis dari jam 9 ampe jam 2 pagi. Haisssshh!! Ya abis kan mana bisa baca buku kalo bocils blom modom.

Setiap kali mau buka blog langsung males dan terkantuk2. Ini sebenernya pun pulang kerja mau langsung tidur aja rencananya. Uda tidur 10 menit eh dibangunin bocils rengek-rengek minta nonton film “Home” yang entah dah berapa kali ditonton. Sebenernya kami
lagi puasain bocils sama TV…alias ga boleh nonton Tv dulu untuk beberapa hari ini. Gara-gara libur panjang kemaren boleh nonton agak lama eh malah keranjingan. So we better try to stop for a while.

Kangen mau nulis panjang lebar disini dan tulisan di draft udah nangkring aja tapi ya gitu deh…ngantuk ini gak kelar-kelar!

27

Farewell To Em’Saliiii

Kemaren akhirnya mba kami tercinta pulkam juga.. kita panggilnya mba sari, umurnya 22 tahun. Kalau ndul panggilnya Em’sali… hahahaha si ndul paling sering diisengin ama si mba. Beliau ini dah kerja di rumah sejak Kk G usia 6 bulan. Dah lumayan lama lah ya.

Orangnya jujur, ngertiin anak-anak. Biasanya dia temen akuh nonton drama korea. Dia suka LeenMin Ho ya gara-gara akik. Ampun dehhhh! : hahahaha

Dibalik semua kekurangannya, kami anggap dialah yang terbaik dari semua yang pernah kerja di rumah. Dia pernah setahun kerja di rumah orang waktu tahun ke 3 kerja dan balik lagi ke kami. Jadi ceritanya dulu dia datang dari kampung bawa adiknya untuk kerja juga di rumah kami. Jelas kami ga terima, ya rumah juga kecil blum cocok punya 2 PRT. Jadilah pernah tuh ngalamin yang namanya dapat PRT dari yayasan abal-abal dekat rumah. Ada yang nyolong dan kerjaannya ngelayap and pacaran mulu. Ada yang tukang ngeyel dan maaf ya aroma badan kurang sedepppp. Ada yang bawa anak trus tiap makan bisa 2-3 piring penuh skali makan * gak boong*. Semua PRT ada dramanya tapi ya kita elus dada aja *dada siapa jo? Dada Aa Theo James juga boleh* #YukkkMareee 🙂

Jadi ya gitulah, si mbak kami ini akhirnya balik lagi ke rumah karena majikan tempat dia kerja tiba-tiba bangkrut dan pindah ke Medan Apakah dia bohong tentang cerita majikannya itu? Tentu aja nggak. Anaknya paling ga bisa bohong banget. Majikannya dikejar-kejar rentenir tiap hari plus yang nagih hutang kartu kredit.

Setelah tahun-tahun berlalu kami tahu mbak kami ini gak mungkin selamanya ama kami. Pasti dia akan menikah secepatnya secara kalau di kampung dia ini dah dibilang perawan tua. Jadilah dia sejak tahun lalu dijodoh-jodohkan sama bibinya yang tinggalnya ga jauh dari tempat kami.

Saya ingat ada beberapa kandidat waktu itu yang mana semua kandidat dia pasti cerita ke saya. Tapi dia lebih terbuka cerita ke si mamak sih. Dia anggap mamak itu kayak neneknya dan dia panggil mamak dengan sebutan ‘opung’. Soalnya kan mereka tiap hari bareng di rumah.

Biasanya hari dia keluar untuk ketemu kandidat-kandidat itu ya hari minggu siang. Nanti pulang-pulang dia curhat deh bilang kalau dia ga suka and ga sreg pokoknya ni anak rada tinggi juga seleranya. Saya bilang “kamu sihh kebanyakan bayangin wajah Lee Min Ho”.. hahahaa….. abis itu biasanya kita ngakak berdua.

Long story short, adalah satu kandidat yang nyantol dihatinya dan akhirnya diseriusin dari setahun lalu dan akhirnya Januari lalu mereka lamaran di kampung. Fyi, mbak kami ini orangnya gak kecentilan ama cowo, makanya dari dulu ga pernah pacaran dan harus dijodoh-jodohin.

Yang saya suka dari dia adalah she knows what to do apalagi berkaitan ama anak-anak. Misalnya kami mau ke mall, nanti dia nanya ibu perginya lama apa sebentar? Kalau lama dia siapin 2 termos susu dan extra baju and diaper di tas. Trus kalau dia lihat saya lagi sibuk bikin kue or masak dan duo G rengek-rengek caper ke mamanya maka dia inisiatif ambil coloring pages atau aktivitas apa ajalah yang bisa mengalihkan perhatian duo G dari mamanya. Sip and keren banget kan ini. Ohya dia juga dah bisa masak ikan arsik khas orang batak, masak bubur kacang hijau kesukaan uppa, bikin macaroni schotel, ayam gulai ala mamak. Pokoknya lumayanlah orangnya bisa diandalkan

Tapi memang nobody is perfect, karena dia mah kelemahannya adalah tidurrrrr. Haishh kebonya ga nahanlah pokoknya. Majikan yang bangunin hampir tiap pagi. Errrrr ya tapi buat saya its forgiven lah ya soalnya nyari PRT lebih susah daripada nyari isteri kedua bokkkk. Lol!
😀

Sedih! Itu perasaan saya ketika lihat kamarnya di atas yang udah ga ada lagi barang-barangnya. Em’sali udah pulkam dan gak balik lagi karena tanggal 29 juli ini dia akan nikah sama suaminya di kampung. Tadi malam pun dia sampai peluk saya dan cium tangan ampe dua kali trus dia mewek. Tapi dia lebih mewek lagi pas peluk si mamak ampe nangis sesenggukan.

Happy wedding ya Em’Saliiiii…ndul and kk G gonna miss you alot. Because they used to play together. Makasih buat semua bantuannya selama hampir 5 tahun belakangan ini. Sejak kamu masih kayak anak-anak banget yaitu usia 18 tahun dan masih polos jarang telfonan sampai akhirnya kamu ikut arus seperti PRT pada umumnya (banyakan henponan dari pada kerja) but again, tanpamu aku butiran debu #halahhhLebay ya pokoknya tanpamu akuhhh lodohhh cyinnnnn! #setrikaanNumpuk #CucianPiringGakKelar2 #RumahSusahBenerRapihnya #CucianMahMasukinMesinCuciAjeee #MasakBuatBocilAndAbapake
#AhSutralah #enjoyAjah #KebanyakanHestek

Ps: kalau ada yang penasaran si mbak kami ini kenal dimana? Beliau ini dikenalkan oleh ibu kantin di sekolah tempat saya ngajar dan si ibu kantin adalah tetanggaan sama bibinya si Em’Saliiii…#halahPanjangYe

with duo G, last night! cedihhhh :(

with duo G, last night! cedihhhh 😦

Btw, buat kalian yang ditinggal mudik PRT nya yuk nikmatin sajah…lumayan loh turun bb 2-3 kilo tanpa harus diet-dietan segala #PadahalGakGituJugaKaleeee

😀

Selamat mudik ya mantemans *bagi yang mudik* dan enjoy your holiday buat yang ga kemana-mana. Yang mau ngirimin saiyah kue lebaran plus opor ayam sambel ati dan rendang SILAHKAN banget loh. :))))) #ngilerToDeMax

Xoxo
Joeyz-yang ditinggal Em’Sali

23

I’m Your Patient, Please Look At Me!

Yesterday finally I made an appointment with the doctor in one of the hospital where I gave birth to my first child. Do you still remember, in my older post I told you that my right hand got irritated after wrapped for 1,5 months with a bandage when I got an accident 3 months ago? *Thank God that my hand is functioning well now*. So after 3 kinds of medicines from the doctor and my hand is not getting better so I decided to go the dermatologist.

I arrived in the hospital sat down in the lobby alone (because there is no patient at that time..only me) and my name was being called by the nurse. I came in and sat down in front of the doctor. The doctor seemed didn’t notice that his patient was there infront of him already since he was still busy looking at his computer. I don’t have any idea what he was typing but then I decided to wait and kept silent.

Until couple of minutes he finally said “yes, why? What happened?”(no eye contact).
I was expecting him to greet me first and look at my face for a second, just like with the other doctor. “Ya ibu joice ada Keluhan apa?” Instead he just said “ya kenapa?” Without looking at me and he continued looking at his computer. *Sad*

Then I told him about my case, about what happened with my hand. He didn’t even asked me what kind of medicine that I have tried and so on. Instead, I was the one whose busy telling him everything. I showed my elbow (the worst part) and he turned on the light (special lamp/light for checking) looking at it for 5 seconds only and he sat down on his chair then he wrote the medicine that I should take. But after that he looked at his computer again. He didn’t even mentioned what kind of irritation is this until I asked him. He ansewered “ya ini dermatitis” . He said that very fast, and again without even looking at me. His mind seemed not in that room but somewhere else.

I asked few questions related to my case but his answer always flat and still, he was busy looking at his computer and sometimes to the paper. He then finished writing for my medicine and told me how to use and consume the medicine (with very fast explanation) he just took a glance at me then I wanted to make sure about the medicine so I asked him one more time. So that’s it! The nurse opened the door (a sign to end the consultation) and I went out with big dissapointment. I was in that room not even 10 minutes with that kind of dermatologist and I paid Rp 264.000! Just for the doctor. A very pleasant and smart doctor! Really! I was very upset but I stayed calm.

On my way to the cashier, I was thinking that I need to do something with this and it has to be elegant :)))). So, while waiting for my medicine I sat down and there was a hospital staff there infront of me. So I spontaneously saying that I was very dissapointed with the doctor who I just met and it’s like a fool paying 264 thousand rupiahs just for that silly appointment. I said, if I know the service of the doctor is dissapointing I’d rather go to the public hospital/ government one. All the more, this hospital has 2 classes when you want to go for consultation, the regular one and the executive one. This doctor was in an executive place that is why it was a bit more expensive than the regular one. I paid Rp.390.000 for all of them (cosultation+medicine).

So that staff who was talking to me offered me whether or not I want to write my suggestion or my complaint about this doctor. So I said: Yes please!

Then the other staff came and I retold the story because she asked me. Then after that, she gave a piece of paper for me to write my complaint. Once again I said “I am dissapointed”. What do you think about my case? So you think my reaction is too much after seeing this kind of doctor?

maap tulisan ampe acak adut gitu..mungin efek sedikit esmosiii :)

Forgive my messy handwriting–

Oh… I am speechless!

Have a nice weekend anyway!

🙂

41

Hidup Ini Penuh Kejutan

Hidup tuh penuh kejutan banget ya. Kalau kejutannya selalu menyenangkan sih enak, tapi sayangnya kejutan itu gak selalu menyenangkan.

Gak selalu bikin kaki mau lompat-lompat kegirangan gak percaya, kayak waktu bulan November lalu yang terjadi buat keluarga kami. What a big surprise for us. Gak selalu bikin senyum-senyum gak jelas kayak waktu di pedekate-in sama sang gebetan. Gak selalu bikin hati berbunga-bunga seperti waktu dulu pas diumumin jadi pemenang untuk ikut Meet and Greet The Cardigans 2,5 tahun lalu *teteupppp hahaha*. Karena andaikan surprise atau kejutan dalam hidup bisa selalu indah seperti itu maka aku mau dikasih kejutan setiap hari setiap detik. 😀

Kejutan yang baru saya dapatkan adalah tanggal 7 april lalu saat tiba-tiba suatu sore saya mengalami kecelakaan saat dibonceng ojek. Rasanya ga percaya dan saya menangisi keadaan saya waktu itu karena saya ternyata mengalami hal yang cukup serius yaitu bergesernya tulang siku. Asli itu nangis bukan hanya karena menahan sakitnya, tapi merasa akan panjang banget perjalanan saya untuk menuju sembuh total.

Malam pertama saat saya dirawat di rumah patah tulang, saya nangis semalaman nonstop ga pake berhenti. Sakitnya luar biasa, dan tangis saya itu bercampur kesal sama diri sendiri, kesal sama tukang ojek, pokoknya belum ikhlas untuk nerima keadaan. Belum percaya sama kejutan yang saya alami.

Belum lagi saya mikirin kerjaan yang terbengkalai selama 3 minggu ditinggal selama saya bedrest. Semakin hari, seiring bertambah baik kondisi, semakin saya sadari kalau ini hanyalah bagian dari kejutan hidup. Hidup tanpa kejutan mungkin akan sepi rasanya. Sepi dari doa dan sepi dari rasa syukur. Dari kejadian yang saya alami kemaren itu benar-benar banyak hikmah yang saya ambil. Salah satunya adalah membiarkan tubuh berbaring atau istirahat total. Tidur siang deh sepuasnya *dah 5 tahun kan ga tidur siang* hahaha…

Btw, tangan saya sudah sangat membaik sekarang, sudah bisa menekuk sampai wajah. Sedang belajar menekuk sampai menyentuh bahu (dikittt lagi nyampe). Dan ternyata sodara-sodara, belajar menekuk ini jauh 1000x lipat lebih sakit dari waktu awal kejadian. Jeritan saya bisa ampe kedengeran ke 1 kelurahan. Dan kesakitan itu harus diulang-ulang karena semakin saya sering latihan-semakin cepat saya pulih. Pernah suatu sore saya semangat latihan sendiri sambil meringis (karena kalau ketahuan nangis sama duo G, mereka juga ikut nangis. Sore itu saya berhasil menyentuhkan telapak tangan di wajah..rasanya itu kejutan yang begitu menyenangkan karena biasanya harus dibantu suami untuk latihan menekuk ini.

Saking terharunya sama pencapaian ini, saya sampe ajak duo G berdoa dan ucap syukur dan itu nangis banget karena ga percaya saya mampu. Banyak pasien dengan kasus seperti saya yang gak berani ambil resiko sakit dan akhirnya cacat seumur hidup *duhh ngeri ya*. Anyway, so far udah bisa mengaitkan tali bra sendiri *penting banget nih* yeayyyy!!!

Tapi tangan jadi gatal-gatal dan bruntusan karena dibungkus perban terus. Ada yang tau dikasih apa ya biar gak gatel and gak bruntusan lagi?

So, buat kejutan kali ini di dalam hidup saya adalah kejutan yang mungkin kurang menyenangkan tapi ini adalah kejutan indah yang menuntun diri ini untuk lebih banyak lagi bersyukur atas nikmat menjadi orang sehat *yang sering dilupakan*. Yah I know, jangan mesti dapat surprise yang ga menyenangkan dulu kan untuk tahu rasa syukur.

Have a nice weekend all, and hopefully you’ll have many good surprises in your life.

image

Xoxo,
Joeyz

73

Our Favorite Park

Kadang saya suka berkhayal bisa tinggal di luar negeri macam di Eropa sana or minimum di NZ (teteup ya NZ muluk nih yang disebut2), dengan alasan bisa nangkring di taman-taman mereka yang hijau dan cantik. Semua jenis taman saya suka deh, mulai dari taman kecil seumprit depan rumah orang sampe taman nasional yang segede bagong gitu. Beberapa waktu lalu saya nonton acara di tv yang lagi bahas 3 taman nasional terbesar di US. Katanya no.1 terbesar itu Green Canyon, no.2 Yellow Stone dan no.3 itu Yosemite national park. Wihhhhh bikin ngiler semua dan saya dah angan-angan kalau one day bisa visit US list pertama yang mau saya datangin adalah si Yosemite itu karena selain Yosemite itu indah banget, ternyata itu ga jauh dari tempat si JC tinggal. Kata si Jc yang udah pernah piknik disana 2 tahun lalu, Yosemite emang bagus banget.

Nah sementara angan-angan ke Europe,NZ dan Yosemite masihlah angan-angan, marilah kita kembali ke dunia nyata bahwa di ngeri kita ini juga banyak taman-taman indah macam di Suropati, taman menteng dan yang terfavorite kami Ecopark Ancol tentunya. Tapi males deh ya karena agak jauh dari rumah dan si ecopark itu kan musti bayar juga. *maklum suka yang gratisan*. 🙂
Nih dia si Yosemite yang kece itu:
image

Oleh sebab itu hati riang gembira banget waktu beberapa tahun lalu (mungkin sekitar 4 tahun lalu)
Ada taman yang gak jauh dari rumah kami. Sebenarnya taman ini adalah fasilitas dari sebuah perumahan tapi terbuka untuk umum. Hampir tiap Minggu pagi kami main ke taman ini. Kami biasanya parkir mobil di Kopitiam Medan (sebrangnya taman), beli kaya toast dan pisgor srikaya untuk cemilan, lalu jogging, liat-liat burung, duduk-duduk makan sambil ngadem dibawah pohon sambil ngemil, lalu ditutup dengan main di area fitness. So far anak-anak suka banget apalagi saya dan uppa.

Lalu apa yang membuat kami hampir tiap minggu pagi ke taman ini? Nih 10 alasannya:

1) Ada danau buatannya yang lumayan luas.
2)Ada jogging track yang panjang mengelilingi danau dan tentu nyaman.
3)Banyak pepohonan rindang yang bikin ademmm
4)Tersedia tempat duduk untuk menikmati suasana taman.
5)Ada taman fitnessnya yang bikin anak-anak betah.
6)Bisa liat hewan-hewan macam burung,kupu-kupu,soang,ayam dll.
7)Tamannya bersih dan terawat.
8) Pengunjungnya gak rame. Alias sepi. Ini penting banget karena kalau udah rame ya mana asik lagi kan ya.
9)Ohya taman ini dekat dengan starbucks dan kopitiam medan favorit kita (padahal gak minum kopi).
10) Tentu saja karena ga perlu bayar masuk taman ini alias HARATIS!!! Yeayyy!

Nah daripada panjang lebar nih foto-foto di taman favorit kita:

image

image

Banyak kupu2 liar cantik

Banyak kupu2 liar cantik

image

Pinteran aja nih starbucks ambil lokasi dekat danau di park ini

PInteran aja nih starbucks ambil lokasi dekat danau di park ini

Ada area fitnessnya...seru ya

Ada area fitnessnya…seru ya

Lucu ya ekspresi soangnya? Dulu ada gerombolan soang ini berenang di danau…sekarang ga tau pada kemana soangnya…

ndul waktu umur 2 thn

ndul waktu umur 2 thn

Taman Citra 6, favorit kita dari dulu

Taman Citra 6, favorit kita dari dulu

biasanya kita ngaso dan makan cemilan disini. Jangan lupa untuk buang sampah pada tempatnya. Tempat sampah tersedia dimana-mana.

biasanya kita ngaso dan makan cemilan disini. Jangan lupa untuk buang sampah pada tempatnya. Tempat sampah tersedia dimana-mana.

Sekian postingan tentang taman favorit…semoga suatu hari nanti Jakarta lebih banyak membangun Taman daripada mall. Mungkin gak yaaaa? Yahhh ga ada yang ga mungkin kan ya…?yaaa?yaaaa? * ga yakin ama diri sendiri* lol :))))

Btw kalian punya taman favorit ga deket-deket rumah kalian?

17

Fast Forward

Can I just fast forward the days to March 16 please?

Yes, I wish I could.

When I have so many things to do and when everything seems so wrong, I just wanna fast forward the days. Sometimes I want to fast forward it to a certain date when I have already planned something great on that day.

Take an example when I was in the process of  my wedding preparation. The days seemed so hectic and I felt that I can’t breathe anymore. All I wanted to do was to fast forward the date to October 6th (we got married on October 4th) because we have planned a honeymoon trip to Bali on October 6th.Thinking about October 6th could reduced the level of my stressfulness at that time.

So, the same thing like now. I have so many things at work (but still stealing time to blogging..hahaha hell yeah!) We are busy preparing for our Art Exhibition this week, but my two assistants in the classroom were not able to come (one has resigned and the other one got sick–since last Friday) OMG!! what a week!.

But, thinking about what I will do on March 16th is making me feel energize again. Yeahhhh! I wish I could fast forward the days. Unfortunately we can’t, right? unless I am Nobita and I have Doraemon besides me as my bestfriend. So, have you ever wish the same thing like mine? to fast forward the days?  Thinking the beautiful days ahead will give me spirit to finish the tasks I have and to face some problems.

Btw, when I wrote this post, I was taking a break in my classroom. I am alone and as usual I turn on the radio a bit loud so I won’t feel lonely. I was listening to  this song, Destiny’s Child (Jumpin’-Jumpin)

Ohhhhh now I just wanna sing along and dance…(saking stressnyaaaa) lol

So, Can I just fast forward the days?

Ps:  The post that I published this morning is an old post which has been saved in the draft for quite sometimes. Hoping that reading the post will make me happier 🙂

xoxo,

Jojo

63

Hari Ini…

Hari ini tadinya mau melakukan banyak hal.

1)Mau belanja jam 5 subuh ke pasar atau ke warung tukang sayur dekat rumah. Karena kemaren gak sempat belanja (pergi ke Ancol pagi-pagi banget)

2) Mau mulai Muay-Thai lagi (lemak udah menimbun ampe ga berani naik ke timbangan) dah siapin glove Muay-Thai, hand-wrap, baju dan celana ganti, handuk dan tas yang biasa dipake buat latihan Muay-Thai.

And we have to be TOUGH! Ohhhhh I miss the sweat!

And we have to be TOUGH! Ohhhhh I miss the sweat! I miss my orange thingy here…

3)Rencana untuk mulai lagi lagi program clean eating. Pulang Muay-thai mau ke supermarket belanja bahan-bahan untuk masak makanan khusus clean eating.

Semua rencana diatas terpaksa gagal dilaksanakan. Jam 4 subuh tadi si mamak nelfon uppa, suruh pindahin mobilnya yang setiap hari numpang parkir di depan rumah mamak. Kenapa disuruh pindahin? Karena eh karena hujannnn deras semaleman. Saya kok malah ga tau ya kalau tadi malam hujan deras? *zzzzz molor to de max* Dan ternyata pagi ini di luar sudah banjirrrrrr. Huhuhu langganan deh ini.

Tapi nekat ajalah, gak mungkin absen karena hari kamis lalu saya juga baru absen karena jaga ndul yang lagi demam. Jadi, rencana belanja ke pasar ditunda aja biar nanti sore pulang kerja belanjanya di pasar darurat dekat sekolah. Mandi, sarapan dan siap-siap. Rain coat on, helmet on! Siap menerjang banjir, walaupun deg-degan banget. Eh tiba-tiba tetangga lewat depan rumah baru nganterin anaknya sekolah, motornya mati aja donk abis menerjang banjir. ulalaaaaa…… Langsung nyali ciut seketika.

Kenapa gentar menerobos banjir? karena ga mau lagi kejadian tahun lalu yang nekat menerobos banjir yang mengakibatkan motor mogok. Di bawa ke bengkel ampe 4 kali dan mogok lagi-mogok lagi. Akhirnya motor itu dijual dan saya mesti beli motor baru. Gak lucu kan nih motor baru aja umurnya setaon dan masih disayang-sayang eh entar rusak lagi karena banjir. Jadi akhirnya memutuskan untuk stay di rumah aja. Toh keadaanya darurat. untunglah masih ada asisten dan helper di kelas yang bisa diandalkan. So, I am officially off from work today. So sorry for my kids in school. Hopefully Teacher Jo will be back tomorrow okay!

Jadi hari ini semua rencana gagal. Udah niat banget mau Muay-Thai lagi dan Clean eating tapi nampaknya malah kebalikan yang terjadi. Saya hari ini malah kruntelan di kasur ama bocils. Liatin WA, main batu-gunting-kertas ama duo G sampe speechless, dan mulut ngunyah mulu. Apa itu clean eating? lah di sini malah sibuk mikir mau bikin kue apa? pengen bikin mashed potato, tapi bahan-bahan ga lengkap. Mau bikin brownies tapi anak-anak lagi batuk, dan akhirnya bikin pancake aja deh, tapi kali ini bikin pancake yang ala amerika (saran mba Yo) yaitu putih telurnya di pisah. Pas udah jadi, eh ternyata beneran lebih fluffy……. tapi saya lebih suka yang resep pertama sih. Ah gak ngaruh deng, tetep aja abis tuh pancake dalam waktu sekejap. Sekarang pengen lanjutin baca Negeri di Ujung Tanduk (lama amat sih ga kelar-kelar) mumpung anak-anak tidur pules.Yuksss ah mariiiiii….

pancake dengan memisahkan putih dari kuning telur. Jahatkah aku? telah memisahkan mereka? *krikkk krikk garing*

pancake dengan memisahkan putih dari kuning telur. Jahatkah aku? telah memisahkan mereka? *krikkk krikk garing*..

ps: semoga hujannya berhenti dulu donk please….beneran ini bentar lagi bisa masuk rumah airnya kalo ampe ntar malem masih hujan terus. #prayforJakarta #prayforCengkareng

tadi akhirnya mau-ga-mau harus merelakan kaki nginjekin genangan air ini untuk menuju warung tukang sayur. Kalo ngak, mau makan apa besok???? #problemahidup ya kakakkkk :D

tadi akhirnya mau-ga-mau harus merelakan kaki nginjekin genangan air ini untuk menuju warung tukang sayur. Kalo nggak, besok terancam makan indomie rebus telor #problemahidup ya kakakkkk 😀