12

Twitter Suddenly!

Tuinggg tuinggg….Hp bunyi dan lihat Hp eh ada 4 mention di twitter. Ada apa ini? Twitterku kan dah mati suri dari 2012 (ya ada sih ngetwitt sekali-sekali) Hmmm penasaran kan ya, buka deh notifnya lalu lihat ini:

image

Hoalah ternyata teman-teman “seimanku” toh yang ngetwitt dan mention. Terus keinget, ini ngetwitt dalam rangka apa ya? Oalahhhh dalam rangka memperingati 4 tahun konser The Cardigans di Jakarta toh! Hahahahaha giling yak. Kalian pasti pada eneg deh bacanya dan komen dalam hati “Kok sebegitunya amat sih ama Band favorit aja” yeah yeah I know! Itulah yang bikin saya juga merasa heran kok kami begini amat sih sebagai die hard fansnya? Padahal usia dah pada tuir semua loh ini… Lol😂

Saya ga pernah terbayang waktu remaja dulu kalau suatu saat yaitu 14 tahun kemudian saya akhirnya bertemu orang-orang yang menyukai hal yang sama dengan saya..menggilai band yang sama. Yes, 14 Agustus 2012 itu kami akhirnya bertemu setelah kenalan di twitter dan chat di bbm. Ga nyangka kami keep in touch walau konser sudah usai.

Kami yang saling bertegur sapa ini ada 6 orang. Dana, Adi, Adyt,Amel saya dan Maria (Maria vokalis band Klarinet..masih pada inget ga band thn 90 ini? Dia dijuluki Nina Perssonnya Indonesia hahaha)

image

Amel, Adi, me and Maria lagi nunggu tuker tiket depan tennis indoor senayan

Setelah konser 4 tahun lalu itu kami masih sering saling mention di twitter (maklum ya bok, konser yang ga bisa bikin move on) kalau ketemuan sih nggak pernah karena susah atur waktunya. Kecuali saya dan Adi. Adi nih tinggal di Bandung. Adi paling baik banget soalnya dia copy-in saya semua Cd the cardigans plus juga ngasih saya surprise foto collage saya selama konser. Dikasih flash disk isinya konser The Cardigans 4 tahun lalu itu. Haisshh baek amat deh di. Nah 3 tahun lalu saya pernah makan di resto dia di Bandung(sampingnya Heritage) jadilah kita ngobrol-ngobrol bentar disana ama uppa and duo G.

Jujur ya, saya sih sebenernya dah move on dan udah ga inget-inget lagi konser The Cardigans 4 tahun lalu, tapi ga nyangka aja temen-temen saya ini masih inget dan masih punya rasa rindu untuk kami saling sapa lagi, saling bertemu lagi. Untuk itulah akhirnya kami membuat Whatsapp group. Atas idenya Dana dan Adyt akhirnya saya kumpulin no hp mereka yang WAnya aktif lalu tadaaaaaaaaa…. jadilah group WA terabsurd sepanjang masa dengan judul “The Cardigans” hahahahaha 😂😂😂

image

Adyt, Dana, Amel and me

Dan gara-gara ngobrol di WA kami jadi mengenang lagi. Saat konser istri adyt lagi hamil 8 bulan, Jo numpang pumping di toilet (baru lahiran ndul 4 bulan hahaha), Amel masih tunangan, Adi datang dari Bandung ama teman-temannya. Dana bawa satu ransel isinya Cd The cardigans semua (gokil nih orang)…dan Maria baru ketahuan hamil. Ahhh kangennya…kangennya. Bahkan saya dan Adyt jadi inget-inget lagi saat nama kami berdua diumumkan sebagai pemenang. Satu-satunya kuis yang saya menangkan dengan muka super sumringah dan stengah gak percaya.

image

The best gift ever!!

Semoga kami bisa mewujudkan pertemuan kami segera ya….Aminnn…amiiiiinnn!!

Mendadak saya jadi kangen dengan Twitter…sosmed yang saya bikin dari tahun 2009 tapi cuma aktif tahun 2012 aja (ya itu…peroide menjelang dan pasca konser The Cardigans hahahaha) so, Thank you twitter! Sorry that I rarely open and read the tweets….

Kalian masih aktif di twitter ga?

Xoxo,

Joice-yang kangen Twitter dan teman2 disana 😊

14

Tamu Di Minggu Pagi

Harusnya hari Minggu kemarin adalah harinya ngumpul-ngumpul genk Srimulat kesayangan di rumah kami (setelah ditunda entah keberapa kali) eh ternyata gagal maning. Tapi my bestie Debby ternyata bisa datang cuman keburu pertemuan srimulat dicancel (Jitak buketua Tere). Walah kan ga enak ya dah jauh-jauh dari Bandung masa ga jadi ke rumah.  Mendatangkan Debby dari Bandung menuju Tangerang bukanlah hal mudah mengingat jadwal bu dosen yang satu ini padatttt macam artis Korea yang lagi naik daun. Hahaha *Jangan GR lu deb*

Jadilah Debby bilang mau datang ke rumah skalian dia baru dari rumah ortunya di Depok. Cuman saya pikir masih sempatlah besok order jalangkote sama temen saya dekat rumah atau baking-baking yang simple bentaran. Nahhh malam minggu itu saya lagi tergerus sama Cheese In the trap (another K-Drama yang bikin Gregetan sambil kzl lihat endingnya) yang mana kalau udah nonton Korea pasti begadang kan. Huhuhu jadilah Minggu pagi bangunnya jam 7 ajah….beberes rumah, mandiin dan kasih makan duo G..Eh tiba-tiba sekitar jam 9 pagi Debby dan pasukannya dah nyampe aja..OH Nooooo!!! Kirain Debby bakal nyampe jam 11 siang gitu.

Asli ya..kalau cuman Debby dan suaminya aja yang datang saya ga masalah mau rumah gak rapih-rapih amat atau muka kucel belom mandi (eh nggak dink tetap malu juga sih..kudu kece donk ya ada tamu) bukan..bukan itu intinya ini yang datang ada mami papinya Debby plus dua adeknya…Huaaaaaaaa!!! Akohhh deg-degan…dah malah ga punya persediaan makanan. Pagi-pagi gitu belom ada yang buka resto-resto makanan deket rumah. Makjanggg Si Deboyyyy datang kok Jam 9 pagi sih deb? Gak subuh skalian ajaa? 😤

Kunjungan Debby juga gak lama..palingam sejam aja. Huhuhu ga sempat berhosip-hosip. Tapi entah kenapa ya dikunjungin debby dan keluarganya itu menyenangkan banget deh. Sebelum mereka pamit, papinya Debby bacain ayat Alkitab dan mendoakan keluarga kita secara khusus (ini akohh terharu banget). Papinya Debby itu seorang pendeta dan rasanya rumah dikunjunginPendeta itu kayak berkat banget. Makasih ya Om!

Abis ngobrol sana-sini, waktunya Debby and family cao. Huhuhu padahal tadinya mau minta Icad suaminya Debby mainin piano satu lagu aja deh di rumah kami. Secara ya tiap hari denger Uppa practice Piano bikin kuping senep juga (hahahaha uppa main piano pakai feeling so strong doank sih jadi kadang lumayan sember…hahaha maap darling!)

Makasih Debby and family atas kunjungannya di pagi hari. Next time aku masak-masak dan baking kue-kue enak ya Deb. See you on June di Bandung, Darlings!!! 😘😘😘😘

Ps: Ternyata kedatangan tamu pagi-pagi itu bikin panik tingkat dewa ya! Bingung mau ngerjain yang mana dulu, bingung mau sajiin makanan apa…but still so happy kalau ada teman datang bertamu ke rumah.

44

Teman Yang Nyaman

img-20160117-wa0002-01.jpeg 

“There is a miracle called friendship, that dwells within the heart, and you don’t know how it happens or when it get starts but it will always gives happiness and a special lift. Then you realize that “Friendship” is God’s most precious gift”

Pas ngeliatin foto diatas, saya jadi teringat bahwa dalam hidup, kita butuh teman-teman yang membuat kita merasa nyaman. Nyaman di hati tanpa perlu jaim, tanpa perlu terlihat formil. Liat aja tuh siapa yang selonjoran sendiri di kursi? wakakakakak….entu tante-tante berasa jadi putri duyung yang terdampar di pantai kan yak! huahahahaha….ini ceritanya foto 3 minggu lalu saat saya dan gank srimulat lagi ngumpul di rumah salah satu dari teman kami si Inggito. Kami udah lama banget rencana ngumpul-ngumpul kek gini di rumah salah satu dari kami. Rencana awal adalah di rumah kami tapi tiba-tiba aja itu plafon rumah ambruk akibat adanya kesalahan pemasangan genteng waktu bangun dapur (akuuu syebellllll!!!!!). Akhirnya tempat dialihkan ke Bekasi. Hmmmmmm memang benar-benar pertemuan  AKAP nih kalau kata si Hanski. Trus saya bingung, AKAP apaan sih?  yaelah Jo, AKAP aja ga tau, ANTAR KOTA ANTAR PROPINSI, woyyy! HAHAHAHHAHAHA iye juga ya, saya dari Tangerang, Hanski dari Ciledug, datang mengunjungi si Terajana dan Inggito ke Bekasi! Sungguh luar biasa…dan harusnya Deboy juga datang dari Bandung, tapi mendadak suaminya (Ichad)sakit. Pokoknya ini acara kumpul-kumpul yang seru banget.

Kita bikin potluck party dan acara tukar kado. Tukar kadonya sendiri ada dua versi yaitu mama-mamanya dan anak-anaknya. Kalau potluck tentu aja kita bagi-bagi makanan. Saya kebagian bawa buko salad (salad kelapa) itu saladnya orang Phillipine dan tentu aja cupcakes yang melimpah ruah hihihi. Hanski bawa ikan gurame asam manis, Tere bawa Bakwan jagung dan sayur capcay. Tuan rumah sediain ayam goreng, nasi putih, mie goreng tentu aja air minum hahahaha *penting ya air minumnya dimention* Seru banget deh acaranya, sayang aja si Deboy ga bisa ikutan kalau nggak pasti lebih seru lagi miss lemonade kami yang tersayang itu kalau ikutan karena acara hosip-hosip pasti akan makin brutal karena dia always kaga nyambung or ntar ga mudeng kita lagi ceritain apaan…but you know deb, you are my kesayangan forever. Hihihihihi 🙂

Pas lagi khuyusuk acara hosip-hosip, eh anak-anak di luar udah pada mandi rumput kering di halaman si Inggito…wakakakakak ini juga karena little Adelle datang ngadu ke mamanya:, KALAU YANG BOYS UDAH PADA MAENAN RUMPUT KERING YANG DIBALURIN DI KEPALA DAN SELURUH TUBUH!!!! HAYASALAAMMMM tobaaatttttt!!!! soalnya ya kita emak-emak pada tenang-tenang aja khyusuk berhosip karena kirain ada uppa dan bapak2 lain yang duduk di teras ngawasin mereka, eh ternyata uppa modom alias ketiduran saking sepoi-sepoinya tuh angin depan rumah Inggito.

Anak-anak bosen main dan Theo (anaknya Inggito) ribut ngajakin berenang, dan akhirnya capcus ke kolam renang yang ternyata cuma jalan kaki seumprit di dalam  cluster perumahan itu. Duhhh naksir abis nih ama cluster perumahan si Inggito. Pokoknya perumahannya asri, bersih dan sejuk…kalau kata si Hanski “ih kayak bukan di Bekasi yak” WAKAKAKAKAKAK…maksud loe hans???? awas lu hans di keroyok orang BEKASI! lol 😀

Ok, pokoknya hari itu memang super fun banget, dan rencana kumpul-kumpul selanjutnya adalah di rumah kami bulan Maret depan (mudah-mudahan kesampean ya).

Balik lagi tentang teman yang nyaman…buat saya teman yang nyaman adalah teman yang kita pikir kita nyambung dan nyaman mau ngobrolin apa aja. Seperti kutipan diatas, kita bahkan ga tau dan ga sadar kapan akhirnya kita merasa bahwa mereka adalah teman yang nyaman di hati kita, yang bikin hati kita tentram dan senang.

I dunno ya, tapi saya merasa kalau kita makin bertambah dewasa seperti sekarang, kok ya rasanya makin sulit menemukan teman yang pas, yang nyaman di hati karena mungkin kita akan makin berhati-hati. Saya sendiri punya beberapa circle of friends. Walau yang paling dekat di hati adalah tentu My power puff girls (Deboy and Hanski) tapi ya deket juga sama yang lain. Belom lagi Yulyta dan Zhuko, plus Leleba (yang pernah saya ceritain dulu). Ada Viera (my partner in crime jaman kuliah pascasarjana), ada Ellis teman kerja dari jaman baheula. Dll! Banyak banget kalau mau dirunut-runut., dan buat saya mereka semua itu adalah teman yang selalu membuat saya merasa nyaman.

Pernah ya jaman SMA saya deket sama teman sekelas trus tiba-tiba saya merasa ga nyaman berteman dekat sama dia saat saya tau kalau ternyata dia adalah orang yang sangat ambisius dalam pelajaran dan saya langsung menjauh karena disitu saya merasa kita gak satu frekuensi, she is way too serious. I want a slow life, full of laughter and having fun a bit, makanya nyambung abis ama si Deboy dari jaman SMU dulu secara nih anak pinter, rajin, baik, generous tapi ga ambisius yang ada anaknya gokil dan out of the box terkadang hahaha. Hanski pun begitu, pinter baik gokil tapi gak jumawa dan nyantai abis anaknya ga mau sok kepinteran dan pamer. I just love them soooooo much! Tapi perlu dicatet saya berteman sama mereka bukan karena mereka pintar dsb, but simply karena mereka satu frekuensi sama saya and I feel comfort when spending time with them.

Pernah lagi nih, saya merasa udah dekat sama seseorang eh trus setelah berteman beberapa saat ketauan nih orang super duper medit alias merki. Semua-semua maunya saya aja yang bayarin dan kalau bisa dia ga keluar duit apa-apa. Sebel kan? nah saya menjauh secara perlahan dan ngerasa nih orang asas manfaat banget, karena ini penting banget deh dalam basic-basic filosofi berteman *tsahhhhh bahasanya* mana ada yang namanya pelit-pelitan kan? Pernah juga udah dekat sama seorang teman dan ternyata nih orang ga bisa jaga rahasia alias mulutnya ember bocor *udah ember, bocor pulak*. Ada juga nih udah enak-enak temenan eh ternyata baru tahu kalau nih  orang ternyata sirikan orangnya dan suka iri-irian, hadeuhhh langsung deh menjauh. Banyak kan ya yang ga cocok di hati kita dan kita merasa kita cukup sekedar berteman biasa aja ga usah jadi teman dekat. Buat saya, Deboy and Hanski adalah dua malaikat yang dikirimkan Tuhan dalam hidup saya. They are my sweet angels, my very best friends, my kesayangans.

Punya teman yang nyaman adalah sebuah anugerah yang indah! One of the most precious gift from God! and I thank God for this!

PS: Buat saya, salah satu tanda kita merasa dia adalah teman yang nyaman, adalah saat saya bisa ngobrolin apa aja sambil selonjoran kayak foto diatas! Ahhhh such a sweet moment with my besties! LOVE YOU MY GURLS!

CIAOO

image

43

Bukan Kemana Tapi Dengan Siapa

Bukan Kemana, tapi dengan siapa. AZHEEEGGG judulnya kan? Hihihi 😊😊

Iya, buat saya bukan kemana kita pergi tapi dengan siapa kita pergi adalah hal yang jauh lebih penting dalam sebuah perjalanan. Sedapppphh 😛

Bulan lalu, setelah rasanya seperti seribu tahun lamanya kami ga kumpul bareng (lebay  memang karena saking lamanya ga hangout bareng) akhirnya saya berkesempatan lagi untuk menghabiskan 2 hari libur bersama my God-Given friends, my second family, my very best friends, my power puff girls. Whatever we call ourselves, we finally able to spend holidays together. Where? Kaga penting dimananya yang penting adalah kami akhirnya bisa kumpul lagi. Oke, tetap harus dimention ya destinasi liburannya, yaitu tak lain tak bukan adalah Bandung sodara-sodara. #KirainKeMaldivesYak 😂😂

Jangan salah, ini cuma ngatur mau ke Bandung aja susyehnya minta ampun, jadi boro-boro mau ke Maldives kan ya? #HorangKayah #TapiBoong 😈😁. Tadinya mau formasi lengkap holiday ama GANK SRIMULAT saya tapi pada kaga bisa dan pasrah akhirnya cuma 3 keluarga aja deh daripada gagal maning kan son. Jadilah kami bertiga (saya, Debby dan Hanna) ini adalah awal dari terbentuknya gank Srimulat ini. Dulu ceritanya nama ganknya Power puff girls #HarapMaklum #PernahAlay 😃😃

Hanna and rombongan bodrexnya berangkat duluan dari Sabtu siang. Lalu kami menyusul nyampe hotel jam 8 malam. Seperti biasa our first stop selalu Surabi Imoet yang samping enhaii. Lalu bawa ke hotel buat cemilan malam dan pagi (kalau di Bandung kan lafar mulu ya). Tadinya malam pertama liburan kami akan nginap di rumah Debby lalu malam kedua di hotel (rumah mereka ada dalam komplek kampus di parongpong). Ngakunya sih supaya kita bisa lebih lama hosip-hosip semalam suntuk ama Debby, tapi tujuan lain yang lebih make sense sih ya karena kalau nginep dirumah Debby berarti hemat uang hotel satu malam kan ya? Hahahahaa #TemanMacamApaKamuJo?😂😁😛

Tapi kenyataan berkata lain, di rumah Debby sedang banyak saudaranya yang menginap jadi kami rubah intenerary dan saya didelegasikan oleh Hanna untuk cari hotel di area cihanjuang or parongpong dan sekitarnya. Dapatlah Villa Diamond yang ternyata satu group dengan Villa chocolate langganan kami. Kalau mau nginap dengan budget yang minim maka kedua hotel ini bisa jadi pilihan. Kalau kalian mau jelajah Bandung untuk area Dusun bambu, lembang dan sekitarnya hotel or penginapan di daerah ini adalah pilihan yang tepat. Akhirnya saya booking Villa Diamond dengan rate kamar 350rb rupaiah saja. Suka dengan hotel ini karena masih bangunan baru dan lokasinya ada dalam Kampung gajah (family leisure park di Jl.sersan Bajuri).

Jam 8 malam kami check in di hotel dan langsung cussss nyusul Hanna and family ke restoran Green forest (ada di daerah Sersan Bajuri juga). Seharian Bandung hujan katanya jadi mereka stuck di hotel dan saya sarankan ke Green forest aja dan ternyata Hanna ga puas sama makanan yang mereka order. Setelah ngobrol panjang lebar dengan Hanna dan Tommy, kami pun balik ke hotel dan tidur.

20151212_213241.jpg

hangout at green forest resto

 

Pagi-pagi bangun kami sempatkan jalan pagi di sekitaran hotel dan ahaaaa lumayan deh ngitarin kampung gajah dan area playgroundnya gratis karena emang masih pagi jadi belum buka. Untuk masuk kampung gajah aja kan perlu bayar tuh nah plus kalau bayar playgroundnya 20rb. Tapi heran deh ini kok playgroundnya sudah sangat tidak terawat sejak terakhir kami datang kesini dulu, banyak mainan yang rusak dan ga menarik lagi kayak dulu. Tapi berhubung ini mah gratisan kan jadi ga usah banyak cingcong lah yaw, nikmatin aja apa yang ada.

20151213_064857.jpg

playground kampoeng gajah

 

20151213_072459.jpg

Villa Diamond-Kampoeng Gajah

 

Debby SMS supaya kami sarapan dirumahnya saja dan ternyata kami malah mandi, breakfast nasgor dari hotel (what can you expect dari hotel 350rb kan?) Dan kami pun check out deh..alhasil nyampe di rumah Debby malah telat bukan breakfast lagi melainkan Lunch! Hahaha.

Untungnya menu breakfast Debby kayak menu orang pesta kawinan ya, ada nasi,bihun, ikan cakalang suwir, bakwan, sayur apalah ga tau pokoknya kalau makan di rumah Debby always menunya banyak dan tentu enak.

Ohya gak lupa saya bawakan cupcakes sekalian udah pernah janji sama adiknya debby untuk dibawakan cupcakesnya Momma G kalau saya main ke rumah mereka. Ahh syukurlah cupcakes ku yang bentuknya udah ga jelas itu masih layak dimakan, soalnya terombang-ambing oleh abang gojek, jadi tuh kue ketinggalan dan suruh gojek ambil untuk antar ke pom bensin grogol(baru ibget tentang cupcakes pas nyampe grogol) hahahaha.

Selesai makan kita ngobrol, ngemil, ketawa ngakak ga kelar-kelar dan saya paksa Debby dan Ichad suaminya untuk main alat musik mereka. Susah bener suruh mereka main, padahal kan biar Kakak G, Ndul, Timmy Adele terinspirasi untuk belajar main instrumen musik juga. Hihihi pokoknya seru deh. Ichad main Cello dan Debby main Flute, trus lanjut main piano, saxophone dan biolanya ga sempat dimanin. Seru banget ya rumahbya Debby, penuh alat musik.

20151213_132747.jpg

precious moment, rahang sakit ngakak mulu

 

 

 

Jam 3 sore kita capcus menuju Lembang, padahal tadinya kita mau ke Dusun Bambu karena dekat banget dari kampus kami, dulu pas ke dusun bambu ga puas karena padat banget (jaman baru-baru ngehitsnya). Akhirnya kita ke Lembang ke restoran La Oma (atas usulnya Debby) dan Ke Lembang Floating Market. Jadi ya restoran La Oma ini lumayan asik banget suasananya yaitu ada saung-saung tempat kita makan dan saung-saung dikelilingi taman yang hijau dan bunga-bunganya cakep banget. Ada mini playground (see-saw dan Trampolin). Anak-anak juga sempat lari-larian sampai akhirnya gerimis turun lagi dan kita makan di saung ditemani suara hujan. Ahhhh lomantis yakkkk? (Iyee romantis buat yang berduaan, lah kita mah remfong ngangon bocah sambil makan) 😀😀😁😂

 

 

 

 

 

 

Karena kita masih merasa belum jalan-jalan kemana-mana akhirnya kita capcuss ke Lembang Floating Market, sempat naik perahu keliling danau dan harga tiketnya 25rb per orang. Lumayanlah suasananya emang enak ya karena udah sore dan sepi plus suasana baru berhenti hujan. Sekali lagi, ini romantis juga dengan catatan kalau lagi naracap alias pacaran. Kalau kami tetap dengan status ngangon bocah. Wkwkwwkwk semacam kangen pacaran ye mak!!! 😃😂😂

image

 

 

Kelar main perahu kami jalan lihat binatang-binatang and suddenly hujan lagi. Hikkksss weslah muleh sing Hotel aja. Kami meluncur ke Area Siliwangi karena udah book tiket di hotel Oasis Siliwangi dengan harapan besoknya kami bisa breakfast buffet dan cussss berenang di kolam renangnya yang guedeeee banget plus anak-anak bisa main air di waterparknya. Lihat di website kayaknya aduhai banget deh nih hotel. Reviewnya juga lumayan. But, let’s face reality bahwa ternyata sarapannya kaga Buffet alias pilih 2 menu saja per orang, jadi total 4 menu (nasgor, mie goreng, jus, kentang sosis) hadeuhhhh capedehhhh! #penongtonKiciwa

Ok fine ya, no buffet. Tapi kita langsung ilfil waktu baru sejam berenang tiba-tiba kita makin ilfil saat banyaknya orang di kolam renang. Ternyata kolam renang hotel ini terbuka untuk umum. Hadeuuuhhh mati rek! Dalam waktu 30 menit tiba-tiba kolam renang dah kayak lautan cendol, kali ini cendolnya nggak pake alpukat tapi pake cincau! Makin padetttt dettt detttt!!! Karena apa sodara-sodara? Karena tiba-tiba ada entah berapa rombongan sekolah yang datang untuk berenang pagi itu. HASYEMMMM!!!!! Ilfilnya gak karuan deh ama hotel ini. Apalagi pas kami mau sauna, ealah masa dicharge per orang 20rb. Hasyemmm maksimal kan ya kak? Huhuhu…BALIKIN DUIT GUE!!!!! Kzl abis emang. Gak lagi-lagi balik ke hotel ini. Btw, saya sempat komplain ke staff restoran hotelnya tentang kekecewaan kami terhadap pelayanannya, ga ada info ttg no buffet hari itu karena yang menginap di hotel itu sedikit..dan staffnya emang mengakui banyak emang tamu hotel yang komplain tentang hotel ini (tapi pada ga nulis reviewnya sih ya..jadi kami ga tau deh sejelek ini) ohya plus satu lagi nih, waktu kami masuk kamar, mereka ga sediain selimut. Fatal banget ya kalau dalam urusan Housekeeping. Saya telfon resepsionis menanyakan tentang selimut tapi mereka ngotot selimut ada di tempat tidur, sampai akhirnya staff datang dan lihat ga ada selimut. Parah yak! Weslah cukup sekali makkk! 😧😧

Checkout dari hotel kami pun rencana makan di Dapur Dahapati. OMG!!! Sedapnyooooooo 😊😀

 

Trus kita pulang deh.

Gak seru yaaa? Kurang banyak jalan-jalannya? Hmmmm salah banget! Buat saya justru momen indahnya waktu kita di rumah Debby! Udah lama nggak ngakak-ngakak sampe rahang pegel gini. Intinya kita happy banget sampe lupa waktu dan memang rasanya kuramg waktu deh.

Semoga segera kami bisa kumpul-kumpul lagi dan ngakak sampe rahang pegel (asal gak copot aje rahangnya kan 😂😃) ahhhh rencana ke Bali bareng-bareng tetap masih rencana semata huhuhuhu….semoga terwujud kita holiday lagi. Tapi tetap, bagi saya yang penting adalah BUKAN KEMANA, TAPI DENGAN SIAPA? setuju? Karena berpergian dan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita sayangi, orang-orang yang SATU FREKUENSI tingkat ‘kegilaannya’ dengan kita adalah sebuah Anugerah dalam hidup. Terimakasih kesayanganku, AIWAPYOUU so very much!! 😍😍😘😚😚

 

25

Bandung After 1 year.Wait! What?

yes Finally I was able to pay a visit to one of my favorite cities (After Bali and Jogja), to Bandung ladies and gentleman. Yes finally to Bandung After 1 year……. Wait? What? 1 year? ini mah rekor abis dah..bener-bener rekor karena biasanya kunjungan ke Bandung itu rutin tiap kali udah sumpek ama ibukota pasti perlariannya ke Bandung theaaa, atau waktu jaman muda dulu ya ke Bandung tiap kali galau. Iyaaaa galau dikit ngabur ke Bandung, beause I have many friends there yang rumahnya mesti di inepin atu-atu.

 Blame it on whom? ga ada yang perlu diblame sih..yakali mau nyalahin waktu, uang and energy yang terkuras untuk rumah kicik kami di Tangerang ini. HIHIHI…iya emang selain ga punya duit or budget berlibur, kami kan setahun belakangan disibukkan dengan urusan rumah. Mulai dari renovasi, beli semua keperluan yang mana itu butuh waktu, uang dan energi. So, most of our weekends berakhir di Mitra 10, Depo Bangunan dan Dunia Bangunan or berurusan ama tukang gorden, tukang sofa, dan tukang wallpaper. Ke Ikea ya cuma sekali doank beli rak buku murmer.

Oke..oke Jo, cukup sudah curcolnya…. kelamaan, ntar kamu dicipok Theo James, nyaho deh! *eh mau donk kalo itu* 😀

Jadi….jadi ini ke Bandung kemaren adalah dalam rangka jenguk adik sepupu (yang udah kayak adik kandung ya itungannya) si adik sepupu udah tinggal bareng kita  mulai umurnya 4 bulan sampe sekarang udah kuliah tingkat 4. Jadi si adik sepupu ini cowok dan dia ada gangguan ginjal (kesiannnnnn kannn). Kami semua jelas kaget dan akhirnya saya dan opung saya berangkat naik travel berdua aja ke Bandung. Uppa banyak urusan di gereja dan seperti biasa dia ga ijinin anak-anak ikut kalau naik travel. Yasudahlah lanjuttttt jalan ke Bandung. Sengaja ambil travel daytrans (yang sekarang tarifnya udah 120 rb) dari Tangcity mall ke Cihampelas. Jadi travelnya langsung berhenti di depan RSA.

Si adik sepupu  kakinya bengkak banget karena ginjalnya ga bisa menyerap protein dengan baik. Praying and praying that my lil bro will get better. Aminnnn aminnn.

Setelah selesai ngobrol panjang lebar ama tante (mamanya sepupu yang datang dari Kalimantan) saya mondar-mandir rumah sakit berharap ada teman-teman yang lagi dapat jadwal kerja (mostly anak fakultas keperawatan dari kampus saya dulu ya kerjanya di RSA ini) ya bertemulah beberapa dan ngobrol bentar. Jam 4 saya ketemuan ama seorang blogger Bandung di Ciwalk . Will tell you later about the story. Siapakah dia? cluenya adalah seorang anak psikolog dan berkacamata. *Duilehh pakai tebak-tebakan segala sih Jo!* 😀

Kelar kopdaran di Ciwalk, saya balik ke RSA (tentunya jalan kaki) dan ketemu tante and om saya yang datang dari Sumedang untuk jenguk sepupu saya. Emang rejeki anak soleha, saya dan opung diantar oleh om saya ini ke rumah Debby (my God-given friend) di Parongpong, UNAI (mayan jahhh bokkkkk dan macetttt apalagi kalau weekend).

Menginap di rumah Debby adalah kesenangan tersendiri buat saya. Kenapa? tentunya melepas rindu dan bisa ngobrol panjang lebar, ngalur ngidul ampe jam 11 malam. Hahahahaha aslikkk kangen banget ama Debby ini. She is one of my favorite person in this world. We were best friend since 1996. Sekelas waktu SMA kelas 1 dan 2 lalu pisah di kelas 3 SMA. Ambil jurusan yang sama waktu kuliah dan selalu sekamar selama 4 tahun selama kuliah di asrama. So, udah kayak sodara lah ya jatohnya. Hi debby, I miss u already! *maap lagi drama saiyahhh* 😀

Paginya kita makan bubur ayam dan kupat tahu di terminal parongpong, yang jual masih sama dan emang ini udah  langganan sejak jaman kuliah dulu…hmmm KENYANGGG!! walau belum nampol sih makan kupat tahu doank mah..perlu makan di mbak mer eh tapi kan udah kesiangan mesti balik ke RSA. Balik lagi ke rumah Debby, mandi dan ngobrol-ngobrol lagi sampai si opung bosen and ngantuk dan akhirnya ketiduran di sofa

Debby juga sempat saya suruh main flute karena sekarang dia lagi gemar banget belajar alat musik satu ini. Suaminya emang pemusik sejati juga. What a blessed family, karena rumahnya ga pernah sepi dari alunan suara musik. Icad bahkan jago banget main piano, biola, cello dan sekarang lagi menggeluti dunia saxophone. Kwerennnn!  😀

Jam 11 siang akhirnya Icad (suaminya Debby) datang dan siap mengantarkan kami untuk balik ke RSA……makasih ya icad and debby dah antar kita. Makasih juga deb udah numpang bobo dan chitchatnya….semoga impian keluarga kalian segera dikabulkan Tuhan.

Jam 4 sore kita balik ke Jakarta naik mobil om dsn tante yang juga lagi jenguk adik sepupu saya*asik dah mayan yeee ada yang nganter lagi ampe rumah*

sekian update tentang Bandungnya, dan semoga bisa ke Bandung lagi dalam waktu dekat. Yipppieeee holiday starts on December 12th…AHOYYYYY!

have a nice weekend fellaz

xoxo

joeyz

38

She’s So Lucky, And Her Name Is Viera!

It was on 2007, the first time I met her. Her name is Viera. We met in Atma Jaya campus when we took Lingusitic for our master degree. Viera was a banker and she is now working in one of department in government office. She has a british accent (which I admire so much) She is not tall and has a sweet smile. Another thing I know from her is, she is a SMART and a very kind person. I love to talk with her and we tend to sit together when the class began.

I came all the way from Cengkareng to Sudirman area with public transportation and I always arrived late in the classroom with messy hair and tired face (after teaching in school). I always thought that I might be the latest person arrived in the classroom. Our class started at 4.30 p.m and I arrived 10-15 minutes late almost everyday. But suddenly when the class is silent, we heard the door opened and there you go, our beloved Viera with grasak grusuk style finally has arrived and of course with her innocent face too…Lol… 30 minutes lates sometimes. Hahahahaha…. *ada yang lebih parah dari akik ya bokkk!*

Anyway, I wrote this post because I miss her so much. The last time we hang out together was during the concert of The Cardigans and that was 3 years ago. I will let her read this post because this writing is dedicated to my very lucky friend, and her name is VIERA!

Why do I call her lucky girl? It started when she suddenly invited me to join her to Bali for FREE! what?? for free? well, not really free because we need to buy the ticket by ourselves. Yes, so Viera my lucky girl just won a quiz in a magazine.

1)She can ask one friend to be with her for free accomodation in Mercure Hotel for 3 days and 2 night (of course including breakfast)

2) We can have free all you can eat Barbeque dinner by the pool and watching Balinese dancers in Mercure, Kuta-Bali

3) We can join the Surfing school from Oddesey (you remember my yesterday’s post about surfing?)

4) The last but not least, we could have free SPA and massage from the hotel.

5) Oh I forgot the other thing, that they provide the driver and car for us to pick us up from the airport and drop us back to the airport on the day we check out. WHAT A PLEASANT HOLIDAY!

Ok before I tell you about how lucky this girl is, let me tell you first about our unforgettable trip in Bali with all the free things we got from that magazine.

We did so many good things while we were in Bali. We hang out in Hard rock cafe,  went clubbing to Kama Sutra on the other night. Oh we didn’t get drunk just enjoying the music. We had surfing school, and lovely barbeque night by the pool. We had a crush on one Japanese guy who sat alone on that night…hmmm nyesel deh ga kenalan ya ver…*gatelll makkk?* LOL

We had a good spa too. So there was a drama actually happened before we went to Bali. We bought our ticket already but suddenly a week before the D day, I got chicken pox. Oh my! luckily my chicken pox not so annoying because I went to the doctor right away after I noticed it. So the funny thing was, when we were in the spa room ready to get massage and the lady who was about to massage me was a bit surprised to see some of my chicken pox on my back. Well, not many but still look disgusting for her. HAHAHAHA maap ye mbakkk! kapan lagi bisa SPA gratissss tisss! Don’t worry, we gave tips for them.

Another drama from this trip was, we were actually on our MID TEST in the campus but crazily, we went to BALI during the weekend. To make things worse, the Grammar mid test was on Monday. So we didn’t study at all. But God is so good to us, that few hours before the test began, we arrived in the campus and we met Tika our classmate who has taken the test already because she needs to do something, and guess what? our dearest Tika gave us almost all the questions in the test. So, we have few hours to prepare ourselves to study on the topic that Tika has told us. Oh thank you Tik!

I believe that Viera is such a lucky girl, that is why even in the hard situation like our grammar mid test above, we always got a solution. HAHAHAHA….Anyway enough telling about our Bali Trip. Now let us talk about HOW LUCKY THIS GIRL IS!

So, not long after she won our Bali trip from magazine, she also won a trip to Malaysia from one of the traveling program on MetroTV. Wowwwww! Verrrr! unfortunately she didn’t ask me anymore for that trip *yeeee ngarepp!! hahaha maunya ya jooo gratisan mulu* instead, she went there with her mom. She told me that she had another pleasant trip.

The years after, Viera and I met for a dinner reunion and there she told me that she won SAMSUNG TAB from one of teh botol sosro that she just bought. Ya ampunnn nih anak super lucky banget! menang samsung tab dari tutup teh botol sosro. I believe she has more lucky stories but that was the last time I heard from her and never had a chitchat anymore because we’re too busy with our own life. Anyway, I just remembered that we actually met two years ago, I was wrong saying our last met 3 years ago on the concert. So 1 year after The cardigans concert, we met and hang out in a nice cafe near her office. I came to her office and that was a lovely evening. She is a nice person to talk with. Unfortunately, she is now working in Bandung, so it is kinda difficult to hang out again with her. One of my loveliest friend in Atma Jaya who always become my partner when we had presentation. I remember our first presentation in Sociolinguistic class. Right, Vier?

do you know someone whose very lucky like Viera? Have a nice weekend fellaz

DSC02843

Viera my surfing buddy

Viera my surfing buddy

enjoying sunset

enjoying sunset

DSC02917

barbeque dinner by the pool

barbeque dinner by the pool

 

xoxo,

Joeyz-who misses Viera

31

Ketika Rekan Kerja Menjadi Sahabat

Kalian pernah merasakan kerja di sebuah tempat yang suasananya membosankan banget?
Yang kerjaannya bikin stress?
Yang bosnya super nyebelin?
Yang gajinya gak seberapa?
Dan yang paling bikin ngenesss adalah…yang rekan kerjanya gak asik alias sikut-sikutan dan nusuk dari belakang.
Errrrrrr….saya pernah donk! *lahh bangga dianya* Dan langsung ngajuin surat resign padahal baru 3 bulan kerja…dan sialnya itu bos pake acara mengancam saya untuk panggil pengacaranya karena saya melanggar kontrak kerja. Kontrak saya waktu itu adalah 1 tahun dan jadilah mesti tersiksa menahan kerja disana sampai kontrak selesai. Super nyebelin kan..

Mungkin kalian pasti ada yang pernah lebih parah dari sikon saya di atas itu. Tapi pasti pernah juga donk mengalami hal sebaliknya. Udah pasti asik banget ya kalau kerjaannya menyenangkan, bosnya fine-fine aja. Kadang gaji bisa jadi nomor sekian kalau suasana tempat kerja nyaman dan menyenangkan. *LaluTeringatCicilan hahahaa*

Tahun 2004 saya melamar di sebuah sekolah yang gak jauh dari rumah. That was my first experience teaching Kindergarten. Di tempat ini saya banyak belajar tentang bagaimana menjadi guru preschool yang baik. Hari-hari di tempat kerja saya ini berlalu terlalu cepat dan gak berasa tiba-tiba dah 3 tahun aja dan saya akhirnya resign karena merasa terlalu “nyaman disana”.

Di sekolah itu juga saya akhirnya berani mengambil keputusan untuk kuliah lagi mengambil program pasca sarjana. Kerja sambil kuliah itu kan sesuatu banget ya. Apalagi saya kuliahnya bukan pas weekend aja, melainkan kuliah reguler tiap hari dari jam 4.30 pm-7.30 pm. Selesai kerja jam 3 sore mesti ngebut dari Cengkareng menuju Sudirman biar bisa nyampe di kampus jam 4.30….pokoknya tiap hari kayak dikejar-kejar setan deh. Sering juga saya nebeng temen yang ngelewatin Slipi or malah nebeng kepala sekolahnya aka my boss sampai depan Plaza Semanggi. The point is, saya merasa kok sikon kerja di sekolah ini benar-benar mendukng banget untuk saya kuliah sambil bekerja. Pulang kerja itu selalu tango jam 3 teng dan bisa di hitung pake jari deh yang namanya lembur-lembur.

Waktu perpisahan mau pindah kerja saya sedih banget, sampe nangis sesenggukan, secara ini tempat bekerja paling menyenangkan buat saya. Faktor utamanya udah pasti karena rekan-rekan kerjanya yang rata-rata seumuran dan punya selera humor yang sama plus kita ga punya rasa sirik satu sama lain dan ga ada tuh yang namanya temen yang menjatuhkan. Yang ada disini adalah teman yang sangat mendukung satu sama lain *sedapppphhh*
Seaneh-anehnya karakter seseorang diantara kita-kita itu, ga pernah ada yang mengucilkan pasti tetap ditemenin dan kita berusaha ga ada yang nge-gank or berkelompok. Semua merasa sama. Ga ada yang merasa lebih hebat dan sok-sok an #hazeeekkk

Saking akrabnya kita, tiap libur panjang (libur kenaikan kelas.or Libur akhir tahun) kita hobi banget liburan ke Jogja bareng. Kenapa ke Jogja? simply karena mostly guru-gurunya di import dari jogja heheha alias tamatan dari Jogja dan emang domisili Jogja, Solo, Klaten dan sekitarnya. Pernah juga ada yang nikah dua orang dan kita minta mereka bikin jadwal nikah pas jadwal libur panjang supaya kita bisa datang. Yang nikah di Solo aja kita datengin, plus pernah ada yang nikah di Jogja di hari yang sama jam yang sama kita datengin dua-duanya yakni dengan stengah-stengah acara hadirnya hehehe. Pokoknya seru banget deh tiap jalan-jalan ke Jogja. Nanti kapan-kapan bikin postingan khusus ah tentang jalan-jalan ke Jogja sama temen-temen orang Jogja ini, soalnya asli seru banget. Beda kalau jalan-jalan sama orang asli Jogja.

Nah long story short, setelah lebih dari setahun lalu kami punya group WA dan setelah hampir semua udah ga kerja di tempat yang sama, llus udah pada nikah dan mencar diamana-mana, kami pun memutuskan untuk reuni singkat yakni 2 minggu lalu itu sebelum lebaran. Sebenernya ini pun ide mendadak aja sih. Pokoknya yang namanya ngatur jadwal ketemuan itu kan paling susah ya, jadilah kita memutuskan siapa aja yang bisa kalau minimum 10 orang maka kita jadi ketemuan. Eh ternyata lebih dari 10 orang dan kita pun akhirnya reunian.

American Grill Plaza Semanggi menjadi saksi bisu akan hingar bingar dan betapa barbarnya kami guru-guru preschool yang dah lama ga ketemuan. Pokoknya heboh dan menggelegar deh! untungnya di American grill ga ada orang  alias cuma kami aja. Kami stay disana dari jam 12 siang sampai jam 7 malam. Whattt??? Gilingggggggg! lama beneeurrrr ceu! iya sebenernya saya udah mau capcus jam 4 sore tapi ternyata ada yang udah dijalan menuju Plaza Semanggi dan kita ga enak donk ya mau ninggalin dia padahal dianya udah usaha banget untuk mau datang. Yasud deh untungnya ini resto all you can eat (emang paling cucok deh resto tipe ini untuk tempat ketemuan yang mau berlama-lama) ga percuma bayar 167 ribu untuk lebih dari 10x bolak-balik ambil makanan…hahahahaha (padahal disitu saya baru kelar diet mayo…ssssst makan salad and soup kok hahahaha. Percaya ga? Nggaklah ya…pasti pencitraan) LOL

Pokoknya ini reuni dadakan yang sangat menyenangkan. Teman-teman kerja yang ternyata bisa jadi teman bahkan sahabat. Ohya, ada teman saya yang bernama Lisa, dia itu teman SMA dan saya ajak kerja disana bareng dan dia juga merasakan hal yang sama bahwa ditempat itu kami menemukan teman-teman kerja yang bisa jadi sahabat. Ada juga Els, yang dua tahun lalu saya ajak untuk kerja di tempat saya mengajar sekarang. Seru ya kami bisa kerja di tempat yang sama lagi. Ahhhhh semoga selalu punya sahabat di tempat bekerja.

Kamu punya sahabat di tempat bekerja? apa pernah punya rekan kerja yang semuanya menyebalkan? hahahaha pertanyaannya Jo, plisss deh! 🙂

Anyway, enjoy the pictures below!

With Lisa....my senior high school friend yang  sempat kerja ditempat yang

With Lisa….kiita pre reunion dulu di Eaton. She is my senior high school friend yang akhirnya sempat kerja ditempat yang sama

TOP: with my partner on my first year Bottom: my partner for my second year

TOP: with my partner on my first year
Bottom: my partner for my second year

With all the teachers who came on that day

With all the teachers who came on that day

lovely friends

lovely friends

see you soon again fellaz!

see you soon again fellaz!

xoxo,

Joeyz