25

Udah SAHHHH Jadi Anak Tangerang!πŸ˜‰

Dua bulan lagi kita genap setahun jadi warga Tangerang (KTP teteup masih Jakarta donkπŸ˜‰) Nah, apakah tinggal hampir setahun disini saya dah hapal jalan or tempat-tempat yang tersohor di Tangerang? OH CENCUUU tidakk! Yang dijelajahi cuma seputran Mall Metropolis, Tang City dan Bale Kota doank,itupun karena saking deketnya dari rumah (10 menit sajoo uniiii!!).

Pasti pada mau saranin ke arah BSD kan? Oalah maap ini sebelumnya mau bilang kita mah anak Tangerang pinggiran, bukan Tangsel. Ya tapi walau agak minggir kita mayan deketlah ke Ikea mah (biar gaul dikit..lol padahal bokekkkπŸ˜‚).

Saya sering bilang ke teman saya kalau saya belum resmi jadi anak Tangerang kalau belum berkunjung ke Pasar Lama. Hahahahaa *lirik Puji* πŸ˜‚. Iya jadi berhubung tadinya mau ke pasar lama ama Puji *tapi belum kesampean* jadilah sebulan lalu saya diajakin sama teman kuliah saya yang ternyata rumahnya gak jauh dari tempat saya. Dia ngajakin nongkrong di cafe *beughh gaya yaaa mamak2 satu ini* Lol πŸ˜‚

Oh ya nama temen saya yang baik hati ini Meyke. Doi ngajakin ke salah satu cafe di belakang Sumarecon Mall (SMS) . Kita nyampe ke sebuah kafe yang dari luar sih biasa aja karena berbentuk ruko tapi pas masuk ya layaknya sebuah cafe tempat anak gaul nongkrong yang instagrammable jadi dah pasti interiornya dibikin semenarik mungkin. Sebenarnya Meyke mau bawa kamera kecenya untuk foto-foto saya (siaul nih si Meykong bikin gue jadi project aka model abal2nya πŸ˜‚) *lol…padahal seneng2 aja asal kafenya sepi*. Nah nih hasil foto-foto narsis disana. (Lupa pulak lah ini apa nama cafenya)

image

image

image

image

image

Tapi untunglah tuh kamera ketinggalan di rumahnya karena sore itu cafenya lumayan ramai. Eh tapi teteup sih kami sempat juga foto-foto disana. Btw, ini si Meyke yang traktir…hahaha enaknyooo!! makasih ya mey. Tapi berhubung kita mah lidah Indonesia Raya manalah puas cuman makan kue sepotong, french fries dan minum segelas hot choclatte jadi saya ngebayanginnya sate padang, bakwan goreng, tempe mendoan dan kawan-kawannya. Hahahaha πŸ˜‚

Si uppa ngijinin saya pergi tapi jam 6 dah kudu balik ke rumah. Hmmmm namanya juga perempuan ya (bawel pulak) jadilah jam 5 baru kita keluar dari cafe dan kita tiba-tiba ada ide untuk melanjutkan perjalanan menuju surga makanan enak di Tangerang. Dimana lagi kalau bukan di Pasar lama yang tersohor itu kan. Yuppp ini ide mendadak tapi ternyata menyenangkan banget. Yang menyenangkan lagi adalah saya cukup menyetir dengan tenang dan Meyke yang mengarahkan alias jadi navigator.

Nyampe di Pasar lama malah galau alias bingung mau makan apa. Kita hoki juga bisa dapat parkiran yang masyaampun sempit banget kakakkkk. Nah pas banget di depan tempat saya parkir mobil ada gerobak sate dan pengunjungnya lumayan ramai. Sempat kepirkiran mau makan sate itu tapi masih penasaran mau jalan menyusuri semua pedagang makanan yang berjejer dan berasa semua gerobak-gerobak itu dadah-dadah ke saya manggil-manggil untuk dibeli. Hahahaha

Untuk mempersingkat waktu,kita pun memutuskan berhenti di gerobak sate padang. Iya pembaca blog ini kayaknya dah tahu ya Sate padang is my number one favorite food. Enak sih sate padangnya tapi biasa aja ga ada yang spesial. Kelar makan sate,kita beli surabi, lupis dan putu bambu. Haiyahhhhh banyak beud yaak! Hahahaha tenang-tenang!!! Itu semua buat dibawa pulang kokπŸ˜‚

Kelar bungkus-bungkus, kami meluncur pulang dan antar Meyke dulu ke rumahnya. Huaaaa seru banget Minggu sore kami waktu itu. Makasih ya Mey dah ajakin gue ke Pasar Lama. Next time kudu kesana bareng my sis in blogsphere si Puji darling…. hahahaha yuk donk ji cusss kitaaa ☺
image

Ahhhh akhirnya Sahhh sudah saya jadi anak Tangerang #SungguhAkuCetekSekaliKakkk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Have a nice day temans!

Advertisements
48

Kuliner Malang Dan Rasa Rindu Yang Menderu

Awww awww awwww….hampir lupa ya ada cerita kuliner Malang yang mau diceritain disini. Jangan ampe kelewatan donk ah, sayang kan dah capek-cape fotoin makanannya kalo ga buat dipamer-pamer dimari. *Ihikk*

Nah, waktu kami di Malang bulan Maret lalu itu kami ga punya banyak waktu untuk explore kulinernya. Jadi mari kita lihat, saya sempet kulineran apa aja di Malang:

1) Bakso President
Bakso President adalah tempat pertama yang kami kunjungin waktu itu. Jadi begitu kami nyampe di kota Malang jam 9 pagi, lalu check-in, istirahat dan mandi di hotel, sekitar jam 2 siang kami berangkat menuju Bakso President dan setelahnya baru ke Museum Angkut.

Sebenernya belum pernah makan di bakso president ini dan cuma dengar-dengar dari beberapa teman aja dulu. Trus makin pengen kesini karena baca postingan Puji yang waktu itu abis kunjungan ke Malang. Jadi singkat cerita kita naik taxi Citra yang nongkrong depan hotel dan minta diantarkan ke Bakso President. Tibalah kami disana. Agak ekstrim emang tempatnya, yaitu percis di samping rel kereta api. Ya lumayan serem aja rasanya pas kami lagi makan, lewatlah itu kereta api dan errrrrr lumayan horor juga yawww.

Begitu kami masuk warung baksonya, kami pun langsung disergap aroma kuah bakso ciri khas kota Malang yang ga ada duanya. Lalu si Jessie ngomong:

“Kak, gilaaakk aromanya, ngingetin Malang banget, ngingetin Bakso Kashio (tukang bakso langganan kami di skolah di lawang), ngingetin jaman-jaman SMA, jaman di asrama!!!!”

Dan emang bener, saya merasakan hal yang sama. Terus mikir, gile ya cuma aroma bakso aja bisa bikin masa-masa jaman SMU berasa kembali lagi. Rasa rindu dengan masa-masa SMU pun menderu *halahh bahasanya*

Tanpa babibubebo kami pun pesan 2 porsi bakso pentol. Anjrit waktu dengar kata pentol itu langsung ngikik…karena emang cuma pas di Malang dan sekitarnya kami pake istilah itu. Pentol itu bakso kasaran or baso uratnya. Saya lupa berapa per porsinya yang penting kenyang deh pokoknya. Ohya, kami juga pesan bakso bakarnya, minta dibungkus 5 tusuk karena rencananya mau dimakan di jalan aja karena takut kekenyangan. Then what happened? Bokish abish deh bilang mau makan dijalan, saat itu juga ludes di warung bakso. Dah gitu si Gwin juga doyan lagi. Gimana rasa baso bakarnya? Hmmmmmm… WEDAAAANNN!!!! Endeusss pisan!!! Liat aja nih foto-fotonya *siapin tissue deh buat lap ilernya haha*

Bakso bakarnya gilee menggoda banget,bikin kebayang-bayang terus

Nah yang ditusuk itu bakso bakarnya, gilee menggoda banget,bikin kebayang-bayang terus

slurpppp!

1 posri baso malang, pake pentol…slurpppp!

gerobak dari surga.....errrrr bikin kebyang-bayang nih

gerobak dari surga…..errrrr bikin kebayang-bayang nih

bakso bakar yang tadinya dah dibungkus mau makan dijalan eh ludes ditempat..

bakso bakar yang tadinya dah dibungkus mau makan dijalan eh ludes ditempat..

ekstrim banget kan lokasinya...di pinggir rel KA

ekstrim banget kan lokasinya…di pinggir rel KA

Ohya tadinya kami pengen banget balik lagi ke sini pas besokannya, udah niat banget tapi apa daya kok waktunya mepet banget. Sekarang tinggal terbayang-bayang bakso bakar dan bakso kuahnya yang aduhai bikin ngiler ga berkesudahan.

2) NTT
NTT alias Nasi Tahu Telor punya cerita tersendiri buat saya dan Jc (dan buat teman-teman saya lainya yang satu sekolah dulu). NTT tuh bagaikan makanan istimewa,makanan dewa dewi buat kami-kami anak boarding school yang selalu H2C dikala uang udah tiris tapi tanggal pengiriman uang dari bonyok (buset bahasanya) masih lama.

Yang bikin NTT itu special adalah bumbu petisnya. Makin medok bumbu petisnya maka makin enaklah dia. Btw, kami sempat 3 kali makan NTT selama di Malang itu. Yang pertama di pujasera samping hotel kami tinggal (kami pesan kamar without breakfast waktu itu) kedua di pujasera yang sama tapi beda warung dan yang ke tiga di tempat langganan kami itu. Dari ketiga tempat makan NTT itu kami paling suka di tempat pertama. Bahkan ngalahin rasa NTT di tempat legendaris alun-alun Malang itu.

Lokasi NTT langganan kami ini percis di pojok parkiran Martabak Agung di alun-alun Malang. Itu loh yang disebrangnya kantin Siswa (dan ya ampun si kantin siswa pun masih ada ampe sekarang). 15 tahun yang lalu harga per porsi NTT ini seribu perak saja dan udah bikin puas dan kenyang banget.

Dulu jaman sekolah di asrama, tentu aja kita ga bisa seenaknya pergi keluar or even itu ke warung terdekat. Ada boys’ week dan girls’ week yang mana artinya bisa ke Malang 2 minggu sekali. Jadi kalo kita lagi kepengen banget makan NTT tapi ga bisa kesana ya tinggal nitip aja sama anak cowo or siapa aja yang mau ke Malang.

NTT oh NTT!

Masih di tempat yang sama, tapigerobaknya udah kerenan. Harga 15 tahun lalu itu seribu rupiah, sekaran 8 rb rupiah saja.

Masih di tempat yang sama, tapi gerobaknya udah kerenan. Harga 15 tahun lalu itu seribu rupiah, sekarang 8 rb rupiah saja.

Bumbu-bumbu NTT

Bumbu-bumbu untuk meracik NTT

nah ini dia NTT nyaaaaa nyium aromanya aja langsung balik ke 15 tahun lalu

nah ini dia NTT nyaaaaa
nyium aromanya aja langsung bikin rasa rindu dan berasa balik ke 15 tahun lalu

3) Warung MUNGIL

Nah ini adalah a must place to visit setiap saya kunjungan ke Lawang-Malang. Setelah saya lulus SMA disini, saya ada lima kali balik kesini untuk sekedar berkunjung jalan-jalan dan tentunya melepas rindu.

Ok back to Mungil. Sebenernya Mungil ini cuma warung or toko kue basah yang akhirnya menjual berbagai jenis makanan seperti baso, es campur,mie ayam dll. Warung Mungil ini ada di pasar lawang. Kalau kalian datang dari arah Surabaya, dia da di sebelah kiri jalan. Tapi nih, si warung Mungil ini katanya udah buka cabang dimana-mana sampai di Malang dan sekitarnya. Tapi buat kami tentu aja yang paling legendaris ya yang di pasar lawang ini.

wpid-fb_img_1431268821852.jpg

Ada dua jenis makanan favorit kami anak asrama dulunya, yaitu si Donat Mungil yang mana ukurannya jumbo (dulu harganya 500 rupiah) dan satu lagi yang legendaris adalah si risol mungil (yang juga ukurannya godek).

wpid-fb_img_1431268945351.jpg

Jadi waktu itu saya posting foto si risol ini di fb dengan caption “ampe sekarang ga ngerti untuk apa daun bawang di samping risol itu” karena honestly selalu buang daun bawangnya. Aneh rasanya makan risol sambil gigit daun bawang. Nah postingan saya itu berbuah protes dari teman-teman alumnus. Semua ‘menghujat’ saya karena postingan saya bikin mereka kangen stengah mati ama risol itu. Hahahaha..ampun deh sampe segitunya ya.Seperti judul yang saya tulis diatas, rindu yang menderu akan masa-masa indah hidup di asrama, hidup di kota kecil Lawang-Malang. Padahal jujur ya, waktu kemaren saya makan risol dan donatnya itu emang enak tapi bukan yang spesial gimana gitu. But, on the first bite, Blaaaarrrr!! The only thing you can taste is sweet memories about 15 years ago. *lebay ya* πŸ™‚

Gara-gara ngepost foto risol ini di FB semua alumnus slapoer (nama sekolah saya dulu) komen dan errrrr maapin ya kalian jadi mupeng. Padahal saya cuma mau nanya ini fungsi daun bawang sebenernya apa?

Gara-gara ngepost foto risol ini di FB semua alumnus slapoer (nama sekolah saya dulu) komen dan errrrr maapin ya kalian jadi mupeng. Padahal saya cuma mau nanya ini fungsi daun bawang sebenernya apa?

Gimana gak sweet memory ya kalo emang si risol mungil ini punya kisah khusus di saya. Jadi dulu pas kelas 3 SMU saya punya gebetan, tadinya dia yang ngecengin saya (cieee GR, ini berdasarkan laporan temannya loh *ihikk*) tapi saya denial gitu kan dan merasa dia kurang kece aja gitu. Eh giliran dia udah ilfeel, lah saiyah yang klepek-klepek mak! Nah one day saya pengen banget makan risol ini tapi itu hari Kamis. Fyi, Kamis itu boys day’s out, kalo girls hari Selasa. Dan jam keluarnya cuma dari jam 4 sore pulang sekolah dan jam 6 sore harus udah balik ke asrama. Karena waktu keluarnya singkat, paling cuma ke Pasar Lawang aja. Jarang ada yang ke Malang. Jadi saya memberanikan diri untuk ngomong ke si gebetan.
J: SAYA, B: si gebetan

J : “B, nanti ke lawang ga?” (sambil jantungnya mau lompat keluar saking deg-degannya)
B : Iya, emang kenapa Jo?
J: “Mau nitip risol Mungil donk”
B: “Oh ok, nanti gue bawain Jo” (sambil mamerin senyum gantengnya)
J: “Thank you ya B”
B: “Sama-sama Jo”

Begitu balik badan, rasanya mau pengsan. Kok berani banget ye nitip risol ama gebetan? Ketauan banget modusnya gak seh? Hahahaha..

Anyway, apakah akhirnya si B beneran bawain saya risol? Mau tau aja or mau tau banget? Silahkan baca disini kalo emang mau tau banget. Hahahaa… Kalian akan nemuin cerita yang mirip dan coba tebak si B itu siapa ya?

Hihihi…baiklah sekian cerita kuliner Malangnya. Makasih yah uda baca cerita kuliner yang dicampur sama kenangan masa lalu yang sedep bener kalau diingat-ingat lagi. Semoga rinduku tak lagi menderu. I’ll see you again Malang! I’ll be back for you bakso Prrsident, NTT, warung Mungil, and satu lagi es podeng Pak Ri’ yang gak kesampean…

52

Celebrating Our Day

Ngapain aja wedding anniversary kemaren?

Jika Β ditengok dan ditelusuri kebelakang, ada banyak sekali rencana yang ingin dilakukan oleh saya dan uppa untuk anniversary kali ini. Karena menurut saya, Anniversary kali ini cukup spesial, yang ke LIMA!

Melewati 5 tahun pertama itu kan rasanya sesuatuuuu gitu ya! jadi perlu dikenang dengan baik. Nah masih inget dengan postingan saya yang ini? disitu saya bilang ke uppa bahwa semoga kita bisa berdua bisa ke Lombok (ya semacam second hanimun gitu lah…..kekeup pilkabe nya kakaaaaa….ntar tekdung pulak awak kannnn…lol) Nah tetapi setelah urusan rumah ga kelar-kelar terdapatilah fakta bahwa banyak sekali biaya yang dibutuhkan untuk akad kredit rumah kami (yang masih belom jadi itu) agak shock emang denger berapa yang harus dihabiskan hanya untuk bayar tetek bengek pajak dll…..*lap keringet* nah maka rencana ke Lombok bubar blesssss makkk! ikhlasss ikhlasss…demi masa depan, lalu berencanalah saya untuk ngajakin uppa ke pulau sepa di kepulauan seribu. Tapi kok budgetnya lumayan ya untuk tempat yang kayaknya ga jauh-jauh amat dari jakarta itu, kira-kira 1,8 juta lah per orang. gileee males banget yaaa? Lalu pilihan jatuh ke pulau pramuka, eh tapi kata temen pulau pari lebih bagus lagi dan harganya murah cuma 400ribuan, eh ternyata itu kalo rombongan, kalau berdua kenanya 1,5 juta juga. HUHHHH kesal sayaaa!

Sebenernya bisa aja sih kalau mau dipaksain pergi, cuma mana enak sih kita pergi hura-hura tapi kita tau sebenernya its not in our list untuk bulan ini yang mana juga harus ikat pinggang kencang……Sebenernya masih ada income sih yang bakal masuk rekening dalam minggu-minggu ini (fromΒ my side job) tapi tetep aja rasanya gimana gituuu pergi tapi dalam otak berseliweran segala pengeluaran rumah tangga yang suka out of control. FYI I’m so bad in managing money! Jadilah saya bilang ke uppa, kayaknya kita ga jadi kemana-kemana deh pa, mungkin emang belum saatnya kita bisa berpergian seperti itu. Ga nyangka loh ini si mulut ceriwis ini bisa wise gitu ngomongnya…hahahaha…..Udah gitu adik saya baik banget lagi mau ngasih duit untuk kita bisa pergi liburan ke pulau pari itu, katanya hadiah anniversary Ah tapi saya tolak aja deh, soalnya bukan apa-apa sih, udah males juga mau perginya dan ya gitu deh emang ga niat kayaknya.

Uppa bilang, ini namanya bersakit-sakit dahulu maaa (asal jangan mati kemudian ya pa….waakakakakakkkk) ya jadi gitu deh, demi kewarasan bersama ehhh salah maksudnya demi masa depan yang cerah, demi lunasnya segala cicilan yang menghantui rumahtangga kami (hahahaha DEMYOUUUU cicilan! πŸ˜€ ) maka kami akhirnya merayakan wedding anniversary kami di Grand Indonesia sajalahhh…hahaha jauh bener ya dari Lombok eh endingnya di GI aja. Ah tak apa …demi apa tadi? yes demi masa depan yang cerah.

Okesippp, jadilah kami berduaan aja ke GI, bingung sebenernya mau kemana, pas ditengah jalan saya bilang, ga mau Ke mall Taman Anggrek or Mall puri ah (bosen pasti maennya situ mulu….hahaha anak jakbar kan yaaa) Jadilah kami ke GI. Clueless juga sih mau makan dimana dan mau nonton film apa. Eh iya sebelum kalian bertanya-tanya dimana duo G berada, yes I thank God for having a super mom…mereka ada di opung daycare. *cihuyyy banget ga tuhh*

Kami nyampe GI sekitar jam 7 kurang, langsung menuju blitz dan beli tiket, ga tau mau nonton apa, akhirnya nonton Open Windows (milih film itu simply karena Elijah Woodnya, nanti saya kasih tau kayak apa filmnya) jadi kita beli tiket yang buat jam 21.30 karena kita mau mamam dulu kan.Nah otw mau cari-cari resto yang enak dan ga aneh-aneh makanannya (you know what nggak aneh2 in my husband’s opinion is? yang ada menu NASI nyaaaa! duhhhh uppa my darling….) Jadilah kita bingung celingak celinguk….emang unplanned bangetlah ini wedding anniversary dinnernya.

Eh tapi kita tiba-tiba liat keramaian di sekitar lantai 4 kalo ga salah, lalu masuk ke area itu dan saya kayaknya liat banner acaranya di IG berseliweran deh ya. Nama eventnya kalo ga salah EAT ART LOUD, ya semacam bazzar gitulah. Banyak yang lucu-lucu tapi saya pura-pura ga liat aja, jadi setiap ada yang menarik perhatian (flat shoes dan pernak-pernik misalnya) langsung buru-buru menatap kedepan hahahaha..anggap aja itu fatamorgana…ehh tapi ga bisa fatamorgana kalo ngeliat booth makanan yang lucu-lucu….ahhh gampang banget tergodanya akuhhh. Makan risol yang harga per piecenya bikin mendadak ga napsu, 15 ribu aja satu buah risolnya kakaaaa. Iya sih dalemnya mozarella..tapi rasanya biasa aja..ga bikin akik sampe merem melek gitu. HAHAHAHA…. eh tunggu-tunggu…ada makanan yag menggiurkan banget kayak kue sus gitu tapi dalemnya dikasih ovamaltine (yang mahalnya amit2 kan ya) saya penapsaran pengen coba kayak apa sih rasa ovamaltine itu? udah pengen beli ini kue sus mungil yang kata penjualnya DA BESSSSTTTT! Β karena selain pake ovamaltine juga pake cheese spread. OMG air liur ku pun datang saat ngetik ini. Dalem hati ya palingan harganya 20 ribuan gitulah,,,gapapa mahal dikit demi sepotong kue nan lezatos….. eh langsung bengong pas dikestau harga per piece kue susnya adalah 40 ribu sajaaaaaahhh! *pingsaaaaannn* yowes tanpa babibubeo kita capcusss dari tempat penuh dosa itu….lol

Kita ngelewatin lagi booth yang lain….duhh enak-enak semua deh makanannya dan unik-unik gitu. Rasanya pengen dicobain semua Tapi saya dan uppa ga mau terlalu kenyang kan ya, soalnya kita masih mau dinner berat. Trus kita mampir beli jus dalam botol gitu dan kayaknya sueger banget…jus yang homemade gitu rasanya bener original tanpa gula samasekali, harga per botolnya emang najong banget yakni 47 ribu saja. Ya tapi kalo soal healthy food and drink dengan harga mahal saya masih bisa tolerir….berasa ga rugi lah karena kan harga buah-buahan aja mahal banget. Selesai minum jus kita melewati berbagai jenis makanan lagi dan kalau boothnya rame kita jadi penasaran makanan apa sih mereka jual bisa sampe berkerubun gitu orang-orang. Salah satunya adalah eskrim korea yag bentuknya unik banget. Tapi saya ga tertarik sih belinya. Kita masih jalan terus (ebuset ini panjang bener bok booth-boothnya) saya sempat liat nasi gemuk citra 2 yang mana itu tiap hari saya lewatin kalo mau berangkat kerja…puncak dari segala kegilaan cemilan surgawi malam itu adalah KELASI…..yup kelasi yang artinya kelapa isi. Pernah baca dipostingannya tenkky alias Nadya. Jadilah kita ikut ngantri. Harganya masih make sense yakni 28 ribu dengan stengah batok kelapa yang kelapanya dikerok trus dikasih 1 scoop ice cream plus ketan item, kacang, lalu toppingnya bisa pilih, almond dan buah-buahan segar semacam peach, strawberry dll. Kita takut kekenyangan jadi beli 1 untuk berdua, eh yang ada nyesel karena pas nyobain rasanya enakkkk dan beranteman ama uppa kayak anak kecil karena berebutan makan..hahahaha….

wpid-20141004_195308.jpg

booth nya kelasi

booth nya kelasi

ga konsen antara mau nyuapin klasi ke mulut or mau senyum difoto uppa :)

ga konsen antara mau nyuapin klasi ke mulut or mau senyum difoto uppa πŸ™‚

Kelar dari kelasi kita pun nyari tempat makan, dan ingat pesan uppa, dia mau yang ada nasinya. Kita pun ngelewatin Manhattan Fish Market, dan liat ada menu nasinya. Kita masuk dengan feeling pasti enaklah namanya ikan or seafood gitu kan ya, pasti cucok di lidah. Pernah baca reviewnya sekilas dan waktu itu baca reviewnya bilang makanan ini biasa-biasa aja. But let’s give it a try.

Menu yang kita pesan malam itu adalah Fish and chips sama ikan dori yang kuahnya mirip tomyam gitu (lupa namanya) dan ternyata enak banget menurut uppa, iya sih emang menu yang dipesan uppa (yang kayak kuah tomyam itu) enak…. fish and chips punya saya juga enak…emang sih ini bukan resto fancy gitu dan ga cucoklah buat wedding anniversary yang mau romantic dinner gitu hahaha..tapi tak apa daripada uppa cembetut ga makan nasi kan ya? lol

the not so romantic place

the not so romantic place

mine (fish and chips) at Manhattan fresh market

mine (fish and chips) at Manhattan fresh market

His. Yang enak menurut uppa

His. Yang enak menurut uppa

Kelar makan kita langsung capcus ke blitz, dan ternyata filmnya telat banget mulai. Molor stegah jam coba! jadi jam 10 lah itu film baru mulai. Dan ternyata film Open Windows ini sangat jauh dari harapan kami. Pokoknya film terngaco dan ternajong sepanjang hidup saya…asli beneran kita kecewa banget sama endingnya. Ga jelas! Mau ceritain detailnya aja saya males deh. Jadi buat kalian-kaliain yang ada rencana mau nonton… mending ga usah nonton kalo nggak mau end up sambil melongo kecewa kayak kami. huhhh nyebelin deh pokoknya. Tapi seperti biasa saya dan uppa akan melihat dari sisi lucunya…ya kami ketawa-ketawa aja mengomentari film itu. Dasar film NOJEL! Ga jelas.

Kita nyampe rumah udah jam stengah satu pagi….langsung tidur dan paginya kita bangun agak siang dan masih sempat jalan-jalan alias berjemur ke taman favorit kita.

Jadi begitulah kira-kira cerita wedding anniversary kali ini. Senang membaca semua ucapan selamat dari teman-teman di socmed, dan tentunya dari keluarga. Adik saya Jessie bahkan sempat mengirimkan ucapan pas banget dia and suaminya lagi traveling ke Barcelona. So sweet banget ya. Terimakasih untuk ucapan dan doa-doanya ya teman-teman.. mudah-mudahan dimana pun anniversary dirayakan soda-soda asmara akan tetap membara (hahaha pinjam kata2nya mba De) *ya tapi boleh donk tetap berharap ke Lombok?* lol πŸ˜€

greetings from Barcelona (my sist and her husband) so sweet

greetings from Barcelona (my sist and her husband) so sweet

Ok segitu dulu cerita dari saya, dan semoga seminggu ini bisa aktif nulis karena saya lagi libur sekolah alias mid term break! Yeayyyy!!! *perasaan libur mulu yaaakk?* πŸ˜€ Β πŸ˜€

24

Soal Makanan :)

Ngomongin makanan yukkkkk, mumpung belum mulai pola makan sehat dan olahraganya….

*Isssshhhh kangen berat ama Muaythai…tapi belom kesampean2….*

Kali ini gara-gara postingan Mba Ai tentang restoran di Irlandia dan di Indonesia trus ujung2nya nanya restoran favorit, ternyata Mba Ai nyebutin si Restoran Manado BEAUTIKA.

Resto Manado Beautika ini kan udah famous banget ya, selain karna enak,tastenya manado banget. Kenapa saya tahu kalo tastenya manado banget? FYI, saya ga ada darah Manado sedikitpun.

Baiklah, untuk memuaskan rasa keingintauan para pembaca sekalian! *ngokkkk! gaya beud deh Jo!* Eh iya jadi awal pertama ke Beautika ini adalah….hmmmmm *jadi senyam-senyum ndiri aing bok!*

Hahahaha….jadi gegara diajakin sang mantan pacar *ngikik bentar* dulu kira2 tahun 2003 kali ya…lupa. Jadi dese kan orang manado ya bok, eh sebenernya half manado Sih, tapi berhubung yang manado itu mamanya jadi kan pengaruh nyokap cukup besar ya keanak2nya, jadilah si beliau ini kaga ada batak2nya acan, asli manado banget. Sejak pacaran ama beliau ini saya diperkenalkan perlahan tapi pasti pada makanan2 manado yang super endeussss. Nah pas diajakin ke Beautika ini (yang lokasinya deket binus senayan itu) Saya langsung ketagihan. Pokoknya gitu deh, awal muasal saya ampe sekarang tergila2 ama makanan manado. *ama lelakinya nggak ya, aku dah mentok ama si Batak kariting yang dirumah….mmuahh ciyum uppa* HAHAHAHA πŸ˜€

Okeh, trus pacaran ama uppa di tahun 2005. Lalu kita ceritanya mau 1st anniversary or 2nd anniversary ya? *lupa* pergilah kita makan, dan uppa bilang dia mau ajak saya ketempat yang special. Saya udah ngebayangin resto yang ciamik dengan segala candle light2 gitu lah….dan pas udah nyampe, saya bingung kok diajak kearea monas, trus jalan kaki pulak, lalu tibalah kami di sebuah restoran yang ternyata adalah Beautika….jiahhhhhhhh uppaaaaa…ini mah mengingatkan saya ama mantan donk ya. Hahahaha tapi ini cabang mereka yang satu lagi. Jadi beda lokasi.

Jadi mungkin ini awal saya menilai bahwa uppa ini adalah salah satu pria didunia ini yang tingkat keromantisannya dibawah garis kemiskinan….hahahhaha…. (I keep repeating this statement ya?)

Ternyata menurut uppa tempat ini special, eh ia sih restonya bagus kalo yang deket monas itu, ya tapi ga romantis juga kali darlinggg, makan pedes2 sambil mata melotot2 karna panas lidah dan perut hahahha…. Si uppa ternyata sering kesini ama orang kantornya.

Jadi makanan di Beautika yang saya suka adalah: semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! πŸ˜€

eh tapi yang halal2 aja ya,dan yang paling ga pernah ketinggalan order adalah: ayam woku, sayur kuah asam, bakwan jagung, sayur bunga pepaya, ikan roa, sambel dabu2, pisang goreng, lalampa, es brenebon dan Kue Balapis. *yaelahhhh itu mahhhh gimana sikkkk ngabisinnya*…..ya kita kalo gak abis palingan di bungkus buat sarapan besok paginya pasti enak banget. Hahahhaa ga mau rugi lah yawww. *burp*

Eh sebenernya nti dari postingan ini sih mau nyeritain tentang makanan2 apa aja yang akan dan selalu dinanti dalam keadaan apapun. Terlebih disini adalah keadaan lagi ga napsu makan, misalnya pas lagi masa2 kehamilan trisemester pertama, yang mana saya tipe yang munti2nya parah banget kalo hamil 3-4 bulan pertama, bisa turun BB ampe 5 kilo saking ga bisa makan. Tapi ada makanan2 tertentu yang saya tetep ngiler pas ngebayanginnya. Makanan2 apa sajakah itu?

1) Makanan Manado

Seperti yang saya udah jelasin diatas, ini jadi alternatif kalo saya lagi mual2. Tapi kan ga bisa banyak2 makan pedas. Karna endingnya tetep aja munti2 abis makan, dan pedes plus sakit banget tenggorokan. Jadi makanan manado ini masih bisa masuk kesaya even lagi eneg banget.

pic pinjem di : jakarta100bars.com

pic pinjem di : jakarta100bars.com

2) Sate Padang

Sate padang menduduki posisi nomer 2, karena emang ini makanan yang ga bisa banget untuk dihindari. ga gampang juga loh nyari sate padang yang enak. Banyak yang abal2. Nah ada yang jual lumayan enak tapi agak jauh dari rumah. Saya sih ga tau percis dimana jual sate padang paling enak di Jakarta ini. so far yang paling enak yang saya makan yang di food court Pasar Raya Blok M.

pic pinjem dari www.bubblews.com

pic pinjem dari http://www.bubblews.com

3) Combro

Makanan semacam gorengan yang dalemnya ada oncom pedes, ini favorit saya banget, even pas lagi ngidam berat, saya sanggup makan ini dan lumayan buat isi perut yang lagi ga enak.

pic pinjem di :www.bublews.com

pic pinjem di :www.bublews.com

4)Es Podeng

Es podeng itu ga pernah ngebosenin buat saya. Selama hamil 9 bulan saya lumayan sering makan es podeng (no wonder BB naeknya ampe 23 kilo..LOL…) Karna ada yang jual deket rumah dan es podengnya enak Dan yang penting adalah murah. hehehe

5) Pizza

Yes, pizza….ini salah satu makanan penyembuh ajaib saya. Tiap saya lagi sakit or lagi ngidam ga bisa makan apa2, belikan saja aku pizza….pasti di makan walaupun entar yang dimakan cuma 1 slice, tapi lumayan kan daripada ga dimakan sama sekali? hahahaha *ditoyor ama yang beliin* πŸ˜€

Nah Jadi ke 5 makanan diatas menurut saya tetep enak mau dalam keadaan apapun. Saya penggemar soto, batagor, siomay, mie ayam dan baso tapi kalo lagi sakit or lagi masa2 ngidam, saya ga suka even cuma nyium baunya.

Ada makanan yang saya tadinya mau/suka makan tapi pasca sakit or ngidam saya ga mau lagi makan. Trauma sih kayaknya. Misalnya nih, dulu saya pernah sakit Typus Β jadi saya ga bisa sembarang makan, dan cemilan saya dikasih nya Biscuit jacobs melulu dan bubur sebagai makanan sehari2 selama berbulan2 (saya kena thypoid 2 kali berturut2 waktu itu), akhirnya pas saya udah sembuh, saya benci banget liat biscuit jacobs dan bubur ayam itu, tiap liat dan cium baunya saya langusung eneg. Karna mengingatkan saya saat sakit. Bertahun2 lamanya tuh saya ga mau sentuh or icip2 itu makanan. Nah ada juga nih si TAHU BULAT, yang suka dijual di gerobak2 deket mall or di minimarket. Karna pernah dibeliin tahu bulat itu ama temen, saya lagi hamil Gwinette, dan ternyata makanannya keluar semua…hikssssss ampe tenggorokan sakit dan saya kayak trauma gitu. Sampai sekarang belum berani nyoba makanan itu lagi. *lebayatun deh jo* πŸ˜€

Pic pinjem di : www.jacobs.com.my

Pic pinjem di : http://www.jacobs.com.my

pic pinjem di : tahubulatbukitindah.blogspo.com

pic pinjem di : tahubulatbukitindah.blogspo.com

Nah, Kalian ada makanan2 yang all time favorite ga sih? yang ga kenal sikon, bahkan saat sakit.

Atau makanan yang tadinya suka, eh jadi nggak suka or karna trauma sperti saya?

*pentingGAKpenting*

πŸ˜€

8

Halo-halo Bandung

liat kan barang bawaan kayak mau pindahan (ini  babymoon ke jogja,hamil gavin 6 bulan)

liat kan barang bawaan kayak mau pindahan (ini babymoon ke jogja,hamil gavin 6 bulan)

Manusia mah boleh berencana, namun ‘dompet’ jualah yang mengatur….

hikikikikkk πŸ˜€

YEAYYYYY! finally it’s a holiday! Sekolah tempat saya mengajar libur seminggu

uhh aku senang jadi bu guru, banyak liburnya…

*sirikin yang cuma dapat cuti 12 hari/tahun* πŸ˜€

Dari judul postingan saya sih dah ketauan kemana tujuan liburan kali ini.

Yakkkkk! ke bandung (lagi) pemirsa…..

sebenernya ada beberapa tempat yang sudah kita rencanakan untuk pergi berlibur kali ini.Awalnya kita mau ke Sibloga, si uppa mau napak tilas ketempat kelahirannya dan saya lagi pengen banget “mantai”, katanya kan disibolga pantainya keren2. tapi berhubung melihat medan perjalanannya sepertinya susahhhh, gak cucok buat yang bawa bocils kaya kita, maka sibolga pun dicoret dari daftar!  😦

lalu Lombok adalah tujuan berikutnya. Terus terang seumur hidup belom pernah ke Lombok cyinnnnn! *hiiiih kesiannn* Menurut jessie adik saya yang udah pernah kesana, Lombok itu keren banget, jadi kata dia salah banget kalo ke lombok dulu baru ke kekarimun jawa. Ngeliat yang keren banget terus ngeliat yang keren aja.ihhhh akyuuuu jadi makin pengen ke Lombok. Lalu adik saya ceki2 harga tiket, dan taraaaa….. harganya 4,4 jt pp ke sana. huahhhhhh!! *langsung kekeup dompet*. si uppa bilang untuk apalah kita hambur2in uang. saya pikir2 bener juga.walaupun saya sempat bilang bahwa saya akan kontribusi pake uang hasil side job saya.tapi upla bilang. NO!!! baiklahhh uppaaaaa!!! maka Lombok pun dicoret. *penonton kiciwa* 😦

Setelah menggalau gak jelas. Maka ya tetep pilihan terakhir jatuh ke Bandung.Kota tempat kita berdua menimba ilmu dulu. Gak bosen2 ya kesini. Heran! padahal muacetnya iti gengges abeees! terlebih saat long wiken gini. Saya sih bisa aja start ke bandungnya selasa or rabu. Tapi saya ada private di rabu sore. jiahhh liburan kok kerja jo!

Oke saat saya menulis postingan ini, kita lagi otw ke bandung. killing time. ngetik pake jempol saya yang gede2 ini bikin beberapa huruf sering salah. Rencana di bandung dari minggu siang sampe rabu siang.
Kali ini kita nginepnya ke Hotel Newton lagi.Baru kedua kali ini sih. soalnya low budget! hotelnya masih baru,dan lokasinya strategis yaitu di Jl. martadinata. Gak perlu bermacet2 rialah…. kita nginep sini untuk 2 malam pertama. malam ke 3 kita pindah ke hotel padma. ihhh penasaran ama hotel ini. baca reviewnya di tripadvisor katanya sih sangat memuaskan. tadinya pengen hari minggu or senin check in disini tapi full booked semua. Kalo hotel newton kita pikir so so lah. dulu nyasar disini gara2 bete di hotel harris yang jauh dari mana2. akhirnya pindah dan ga sengaja nemu hotel ini.

Gakpapa lahhh ke bandung maning ke bandung maning. Karna toh intinya mau quality time with kiddos yang saya sering tinggalin pas saya kerja. biasanya kita bisa bermalas2an aja dihotel. Dan itu bisa seru bangetttt!!! unyel2an ditempat tidur…. ahhh seruuu.suasana tentu beda ama unyel2an dirumah. kan namanya juga liburan.

Ohya mau bikin daftar acara dibandung ahhh, nanti kalo dah slesai liburannya mau liat mana yang sukses dilaksanakan.Ok here we go!

minggu pagi: siap2 masukin barang kemobil (ya ampun ini makan waktu lama banget dari jam 6an berangkatnya ke jam 10) kayak mau pindahan πŸ˜‰ maklum saya kan seperti biasa pasti bakal masak di hotel pake slow cooker.jadi ya talenan,pisau,bumbu2,sayur mayur dibawa.belom lagi sikat cuci botol,dan sabun sleek pencuci botol. Dari jaman gwinette bayi yah begini. Tapi saya enjoy aja. malah dulu pake bawa blender and sterilizer segala! (emak2 rempong) soale dulu menganut MPASu no gulgar banget!!! hahahaha. Sebenernya pengen banget ga pake acara masak2 dihotel karna anak2 kan dah lumayan besar Kalo gwinette sih dah bisa makan diresto or makanan sama seperti kita tapi Gavin masih on off.kadang mau kadang nggak. Jadilah semua alat tempur memasak dibawa. I love u slow cooker!!!!

Minggu siang nyampe bandung, nyari tempat makan aja lalu kekampung gajah

*kalo gak macet yeee!*

Minggu sore check in ke newton hotel. mandiin bocils, kasih makan lalu jalan keoutlet deket hotel. pulang boboin bocils. lalu beli NASI KALONG. (ini salah satu alasan nginep di newton,deket beli nasi kalong) *lirik hanskiiii*

Senin
sarapan di hotel, jalan pagi, lalu berenang bentar mandi n siap2 jalan ke trans studio (eh trans sudio ini enak ga sih?)
sore gak kemana2 lah. istirahat aja dikamar.

Selasa
check out dan ke unai ketemu bu dosen skalian bawa kado ultah dia kemaren, skalian ketemu sepupu (ivan) siangnya cao ke hotel padma. dan udah pengen menikmati fasilitas hotel ini aja. paling jalannya sorean setelah anak2 mandi and makan.

rabu
sarapan,jalan pagi dan bermalas2an dikamar. lalu siap2 pulang deh

wisata kuliner yang gak boleh ketinggalan :
-surabi imut (jl.setiabudhi)
-nasi kalong
-batagor (kalo bisa kingsley) sumpahh deh blom pernah saya. ini dimananya sih? kok saya ama uppa pernah nyasar ya jaman hamilnya gwinette dulu?
-dan makanan apa aja yang seliweran didepan saya. Siap dilahappp πŸ˜€

kamis jumat mau muaythai ahhhh (critaknya merasa bersalah,, wkwkwkwk) πŸ˜€

Baiklahhh semoga liburan kali ini bener2 quality time buat kami ber 4!!!

semoga perjalanan kami selalu dilindungi dan di Pimpin Tuhan. Anak2 ku bolbol n endul sehat2 terus ya nak! supaya kita bisa hepi hepi….

Ok mari kita memperpadat kota bandung ini!!! Halo…halo bandung!!

have a nice long weekend everyone!

xoxo
joice