22

Ndul Kami….

1. Edisi lihat mamanya abis potong rambut

Ndul : “Ih Mama potong rambut , kok jadi kayak orang. Bukan kayak mama sih ya”

Me: “????? Hahahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

(Maksudnya ini kok kayak bukan mamanya..kayak orang lain gitu… kebiasaan liat mamanya rambut panjang)

2.Edisi Ngobrol Sama Papanya sebelum tidur

Ndul: “Kakak kan girl jadi kakak itu datang dari perut mama”

Papa: “kalau ndul dari mana?

Ndul:”Aku dari perut papa donk. Kan girls to girls, boys to boys

Me: yakaliii bapak2 bisa hamil ndulllll ndulll😣😩

3) Edisi Makan Banyak

mama: “ndul, makan yang banyaklah dek….kamu tuh makan seuprit tapi ntar bilang laper trus minta cemilan, mama ga mau ah kasih cemilan”

Ndul: “kalau makan jangan banyak-banyak ma, nanti perutku besar trus nanti malah tumbuh dedek bayi lagi di dalam perutku”

Whatttt???πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜΄πŸ˜΄πŸ˜΄
Nih anak dapet darimana sih pemikiran begitu?

*mamanya pengen guling2 diatas tepung serbaguna Sasa* πŸ˜‚πŸ˜‚

4) Perkara Mandi

Mama: “ndul, ayo buruan mandi kalau mau nonton baymax (masih ini2 aja film fav dia)…papa yang mandiin ya soalnya mama lagi masak”

Ndul: ” Aku nggak mau dimandiin papa, soalnya papa kalau mandiin lama banget. Aku maunya sama mama aja…soalnya cepet. Supaya aku cepet juga nonton baymaxnya (kalau belom mandi ga boleh nonton soalnya) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

*Inilah akibat komentarin papanya didepan anaknya yang mandiin anak lama beneuur* hadeuhhh salah lagi kan gue mamihhh!!! πŸ˜…πŸ˜…

5) Edisi Kalau Udah Besar

Mama : ” Kakak udah gede, kalau makan jangan disuapin lagi donk kak” (ngomong ke kakaknya)

Ndul: “Iya kakak udah Grade 1 juga, jangan disuapin lagi donk”
(Nih bocah nimpalin aja lagiπŸ˜‘)

Mama: “Ah kamu juga dek, udah K1 jangan disuapin lagi donk, yang disuapin tuh anak bayi”

Ndul:”Maaaa kalau aku udah gede kayak papa aku maunya gosok baju ma”

Mama:” HAHHHHH? GOSOK BAJU??? Nyetrika maksudnya?” (Kok jaka sembung sih dek?)

Ndul:”Gosok baju di kamar mandi kayak mbak, ma….”

Mamanya makin clueless..ternyata dia teringat diskusi kami di mobil beberapa minggu lalu. Kalau udah gede anak-anak akan dapat tugas kerja di rumah sama seperti mama papanya dulu. Jadi saya emang pernah bilang kalau kakak dah besar tugasnya nyuci piring (ketauan mamanya ga demen nyuci piring pengen alihin tugas haha) trus ndul galau dia tugasnya apa. Trus saya bilang aja kamu nyikat kamar mandi. Eh dia bilang, “nggak ah ma, aku maunya kayak papa, kerjanya main piano aja”.

(((((WOYYY MAIN PIANO BUKAN TUGAS WOYYYY!!)))))

Inilah efek suka denger mamanya ngomel-ngomel depan anak kalau bapake males bantuin mamanya nyuci piring. “Pa, nyuci piring kek skali-skali…kerjanya main piano doank nih”.πŸ˜ƒπŸ˜‚ (mending kalau merdu! πŸ˜›πŸ˜›)

LOL!!!

image

My ndul with his silly pose

20

Ndul First Trial At School

Udah lama gak update cerita si Ndul, anak laki kesayangan. Jadi ceritanya kemaren dia trial di kelas Nursery di sekolah tempat saya mengajar karena si ndul akan mulai sekolah September ini. Umurnya 3,5 thn. Lalu apa yang terjadi di sekolah?

Mama : enak ga di sekolah, ndul?
Ndul: enak ma
Mama: besok sekolah lagi ya?
Ndul: nggak ah, sekolahnya sekali aja
Mama: #&$&@*÷€÷*@

Lalu hasil observasi hari ini katanya dia ga bisa diam di kelas dan semau2nya. Hahahaha sudah kuduga.
Trus tadi dia disuruhΒ mewarnai eh ditinggal gurunya bentar, tiba2 kertas dah di remes2 alias di krempel2…. haishhh! Hahahaha

Mama: kenapa kertasnya dirusakin sih ndul?
Ndul: abis walna2ku jelek mama…

Ohhh ndul!!! LOPHH YUUU FULLL

Let’s see gimana perjuangan emaknya nanti tiap pagi mesti bangunin dan mandiinΒ dua bocils sekaligus. Wish me luck yawwwww πŸ˜€

Ini sempat ngintip ndul dari lantai 2, kelas saya dan lihat ndul lagi asik minum susu di mobil opung doilinya. Critanya lagi nugguin kakaknya keluar kelas (beda 30 menit jam pulangnya)

Ini sempat ngintip ndul dari lantai 2, kelas saya dan lihat ndul lagi asik minum susu di mobil opung doilinya. Critanya lagi nugguin kakaknya keluar kelas (beda 30 menit jam pulangnya)