54

To My Dearest Sagitarius

Senangnyaaaa senangnya, tanggal 16 Desember 2015 keluarga kami senang luar biasa karena si Jessie my only sibling finally was able to deliver a cute, healthy and handsome baby boy after laboring for 13 hours. Praise The Lord! Hebat banget lu dek! Salute! Salute! 13 jam bok!. Kalau di Indonseia pasti lu dah di suruh cesar. *nuduh* 🙂

Yeayyyy aku punya ponakan..yes my very first nephew. So happy …so happy. I am officially an inangtua now. Inang means mama..so I am his mama too. Katanya punya ponakan itu beda banget ya rasanya. Selama ini Jc yang selalu manjain duo G sekarang giliran inangtuanya manjain si Baby M. Baby M lahir dalam keadaan sudah kecapekan dan dilarikan ke NICU karena ada sedikit gangguan pernafasan. Sekarang sudah membaik, puji Tuhan.

Hari ini tanggal 18 Desember mommynya baby M aka Jc juga merayakan ultahnya yang ke 32 tahun. Kalau kata Joe suaminya Jc, ada 3 stubborn people di keluarga mereka nanti yaitu ponakan si Joe yang juga berzodiak Sagitarius, lalu Jc dan sekarang baby M. Hahahaha… ga syofannn nih lakinye. Tapi ada benernya juga sih…Jc ini rada jugul anaknya…ya positifnya sih anak yang berkemauan keras…makanya dia berhasil melahirkan normal walau bertarung nyawa.

So, Happy birthday to my jugul little sister..yeah you are not that jugul, instead you are such a sweet little sister whose more like best friend to me. I really wish that I were there to hold you and your baby…to celebrate your birthday and to welcome baby M.

Welcome to the world baby M, my little sagitarius nephew

And Happiest birthday to my lovely sagitarius sister…

May God bless both of you with HIS abundant blessing. Enjoy the motherhood journey ya dek…Huge congrats for being a mom at your 32nd birthday…mmmuahhhh muaahhh
..send you lots of kisses from the four of us here
image

I love you both

Xoxo,
The happiest sister in da world

46

Si ‘Pitak’ Kesayangan :)

“Dasar budukkkk!”  ejek sang adik ke kakak perempuan satu-satunya.

“Dasar PITAK!!!!” balas sang kakak pada adik sematawayangnya itu.

Lalu si adik kesal dan mencubit tangan si kakak, tak lama di balas dengan cubitan yang lebih keras oleh si kakak. Dan begitu seterusnya sampai salah satu dari mereka menangis dan akhirnya sang mamak datang mendamaikan. Namun lebih seringnya mereka berdua dihukum oleh sang mamak karena selalu berkelahi satu sama lain. Salaman-maaf-maafan-besok ulang lagi-dihukum lagi.Pokoknya gitu aja terus sampai akhirnya mereka berpisah karena si kakak bersekolah ke Malang sementara adikknya menetap di Jakarta. Ternyata dengan mereka berpisah dan tinggal di kota yang berbeda yakni Jakarta-Malang, itu membuat keduanya saling merindukan. Mereka sering saling berkirim suratlah,saling bertukar kertas surat morning glory dan lain sebagainya. Sejak mereka saling berpisah-pisah itulah akhirnya mereka akur selayaknya kakak-adik yang saling menyanyangi.

Dan ternyata si Pitak, yang sekarang udah ga pitak lagi itu ulang tahun yang ke 31. Ohhhh ohhhh she’s my little sister yang udah gak little lagi, tapi udah tuwirrrrr…Hihihihi.

Hi Godek! Finally you are 31 yo. Semoga Tuhan memberkati Ya dek!

Susah ya ternyata punya sodara Cuma satu itu, kalo yang satu pindah jauh ke benua lain ya udah ga ada kakak or adik lagi deh yang bisa deket-deket kayak dulu. *Hmmmm jadi terinspirasi mau bikin anak lagi nih* ooopsss! 😀

Namanya pun cuma dua bersaudara, ya kita pasti deket banget. Ya tapi kita mah kalo dilihat-lihat beda banget dari berbagai sisi.

Si pitak mah anak gaul… temennya keren-keren. Juga temennya kebanyakan cowo daripada cewe. Menurut anak cowo,.adek saya ini anaknya asik banget. Iya sih..gayanya cool, hobinya pun maen basket, dan style fashionnya selalu simple dan enak diliat.

Sedangkan saya? Ahh sudahlah jangan ngomongin saya. Kan kita lagi ngomongin yang birthday. Hahaha… ngelesss

Anaknya santai bangettttt! Waktu jaman dia lulus kuliah, orang mah heboh cari kerjaan, dia mah nyantai abis…dan saking nyantainya dia nganggur aja gitu ampe setaun. Yang pusing justru kita orang rumah. Hahahaha..

Anaknya seru banget kalo diajak cerita. Saking serunya ampe ga bisa stop karena dia kalo cerita bisa detail dan panjang banget… kalo saya bisa langsung cut dan bilang ke dia : udehhhh cepatan inti ceritanya apaaaa godekkkk??? Hahahahaa…. makanya bisa ampe subuh kalo lagi curcol-curcolan ama dese. Tuhhh kan kangen deh mau denger cerita panjang lebarnya dia.

Anaknya easy going banget, tapi kalo dah ngambek..ya ampunnn mukanya ditekuk ampe ga berbentuk. Galak makkk!!! Hahahaa but again, she is my pitak kesayangan.

Dari kecil kalo punya barang baru, pasti disayang-sayang. Sendal jepit baru aja bisa di elus-elus dan di cuci mulu. Pokoknya barang-barangnya dia mah awet banget deh. And me? The other way round. Hahahaa…

Anaknya hemat banget. Hemat disini bukan berarti pelit ya. Justru dia mah paling generous deh. Dia bisa ngatur keuangan dengan baik. Anaknya ga suka jajan kayak saya. Kalau misalnya kita dikasih duit ama sodara yang baru datang ke rumah, ntar duit dia mah disimpen,duit eikeh mah dah raib di warung-warung terdekat. Hahahaha yagitu dehhh! *bukaaibdewe*

Selera fashionnya dia lebih okeh dari saya. Dia mah pokoknya gawull dah… jauh bener ama kakaknya ini. Seleranya inang-inang banget. Lol

Banyak hal yang bikin kangen dari si godek ini..kangen cerita-cerita ngalor ngidulnya sih…dan kita berdua ga pernah saling rahasia-rahasiaan.

Ada hal yang paling bikin saya terharu waktu bulan lalu pas saya wedding anniversary. Saya kan curcol ke dia, ya ampun segini menyedihkan kah gue sampe cuma mau second honeymoon ke pulau seribu aja ga sanggup? Trus dia ga enak kali ya ama saya, karena dia lagi honeymoon ke Eropa ama lakinya. Dia ampe mau transfer duit buat saya pergi ama uppa. Eyalahhh bukannn!!bukan itu maksud saya curcol ke dia… bukan untuk dikasihani trus jadi iba dan sayanya dikasih duit…jelaslah saya tolak mentah-mentah. Dimana harga diri seorang kakak? Hahaha nggak dink..saya emang cuma mau curcol aja ama dia, bahwa finansial kami bulan kemaren itu bener-bener cekak banget. Tapi bukan berarti kita mau minta bantuan, apalagi buat hal yang gak urgent. Nggak banget kan ya. But above all, saya terharu banget sama maksud baiknya. She’s too sweet for me… Yes, she is my sweet lil sister. I LOVE YOU GODEK!!!

Sekarang dia tinggal di Sacramento ama suaminya. Gak nyangka, si pitak kesayangan saya ini ternyata punya bakat terpendam yaitu memasak. Hahaha nggak dink kayaknya hampir semua orang yang tinggal di luar negeri pasti jadi bisa masak kan ya. So far, masakan dia sangat digemari oleh mertuanya dan semua keluarga suaminya.

Speaking of her in laws…she is so lucky, bahwa di negeri nun jauh disana yang mana dia kan anak bontot kesayangan kan kalo di jakarta, dia ternyata mendapatkan keluarga lain yang sayang banget ama dia. Mertuanya baikkk banget!! Super baik sekali. Perhatian juga ke saya dan para garunduls. Sering nanyain kabar saya dan mamak bapak di Jakarta. Pokoknya baiknya itu tulus ga dibuat-buat.

Mertuanya pernah bilang ke dia dan berterimakasih bahwa dia mau jadi istri dari anaknya dan udah mau pindah jauh ke benua lain untuk ikut suaminya. So she wants to make sure that my sister will be happy there. Thank you ma Vicki for the love you have shown to my lil sister.

Ahhh ga kerasa setahun lalu dia mudik ke Indonesia dan sebentar lagi dia bakal datang lagi deh *hore..stok body lotion dan wewangian terisi lagi* hahahaaha mureeeee..

Kangen bangetlah pokoknya. Sebulan lagi ya godek kita bertemu. Btw, ada beberapa orang yang nanya ke saya, iri gak liat adeknya sekarang hidupnya senang? Haaa?? What? Iri? Nggaklah… saya justru senang liat hidup dia sekarang. Sudah menikah, dapat suami dan mertua yang baik. Masak sih saya ngiri? Ohhh mungkin orang-orang pikir hidup adek saya enak-enak aja ya di amrik sono. Namanya pun hidup, dia pastilah nemuin masalah-masalah disana. Orang suka cetek sih pemikirannya. Dipikir karena mentang-mentang dia hidup di luar negeri hidupnya selalu enak. Huhhh menyebalkan ya.

Buat teman-teman yang mau kenal si pitak kesayangan saya ini lebih jauh lagi, bisa kunjungi blog nya  ( hahahaha promosi blog sodara) ya dia juga ngeblog karena diracunin ama kakaknya sih. Jadilah dia ngeblog setaon yang lalu tapi males-malesan. Trus beberapa kali dia aktif nge blog katanya mau fokus blognya tentang resep-resep masakan or hasil masakannya dia plus berbagi cerita tentang traveling. Soalnya dari dulu dia dijuluki mamak saya ‘si ganjang pat’ alias kaki panjang..hobinya jalan-jalan. Salah satu tujuan traveling impiannya dah tercapai, yaitu Barcelona dan Santorini. Barcelona terutama, karena dia fans beratnya tim sepakbola BARCA FC.

Sekian dulu bongkar-bongkar aib adek kesayangan. Cerita-cerita gini saking lagi kangennya ama dia..dan teringat ultahnya kemaren. Bingung mau ngasih dia kado apa kalo pas dia datang nanti. Tapi kemaren saya order kartu ucapan digital sama illustrator kesayangan saya di IG. Kayak gambar di bawah ini :

 

The Birthday card that I ordered for my sister

The Birthday card that I ordered for my sister

foto gambar ini saya ambil dari fb nya. posenya kurang pas ya? heheh but its ok lah

foto gambar ini saya ambil dari fb nya. posenya kurang pas ya? heheh but its ok lah

Happy Birthday my wonderful sister… may your days filled with joy and your dreams come true..and God showers you with His bountiful blessing.

Oh ya kalo ada yang bertanya-tanya kenapa saya panggil dia pitak dan dia panggil saya buduk, ya karena dulu rambutnya pitak alias botak dikit karena pernah jatuh dari ayunan waktu kecil, terus kaki buduk itu karena kaki saya budukan alias korengan gara-gara oernah tinggal si Sianjur Mula-Mula dulu. Hihihi…

Our Holiday on January 2014. Pandawa Beach Bali. Where is our destination sis?

Our Holiday on January 2014. Pandawa Beach Bali. Where is our next destination sis?

Xoxo,
Your sweet big sista 🙂

33

January 14

Maybe now you know why I put ’14’ behind ‘JOEYZ’ for my Blog’s name.

Yes, the mainstream reason! that’s my birth date. 😀

Kemaren itu sebenernya ga pede banget deh ngadain giveaway, takut ga ada yang tertarik, apalagi syaratnya ribet bin rieweh kan….

Tapi pada kenyataannya lebih dikit yang ikutan, sayapun lebih relax bacanya. Saya ulang2 dan renungi. Postingannya membawa pencerahan semua deh! *tegkyuuu, peyuk satu2, kecuali Gusman* 😀 >>Bukan muhrim ya Gus!  😀

Baiklah, ini adalah postingan tentang January 14 yang mana akhirnya usia ‘nanggung ga jelas” ini saya rasakan juga. Tapi perasaan nanggung ga jelas ini, udah saya usir jauh2, terlebih abis baca postingan Mak Sondang tentang si usia 32 itu. THE BEST IS YET TO COME. Soalnya saya sering mikir, kok kayaknya bakal begini terus ya, kehidupan macam ga ada kemajuan gitu deh. *no, ini bukan ungrateful*.

Makanya sekarang coba mengingat2 lagi hal2 yang ingin saya lakukan dijangka waktu dekat or panjang.

So let’s recall things happen on January 14

Bangun pagi yang kesiangan…..iyalah….kan libur gituuuuu!

Berhubung uppa kerja di Cilegon, dan tanggal 14 itu hari libur nasional, saya udah kegirangan aja bakal bisa spend time ama uppa and para garunduls, eh yang ada dia musti rapat kerja pegawai jemaat di gereja. ALL DAY LONG! Hikkssss….. *eh ga boleh complain ye, urusannya ama Tuhan ini…* 🙂

Ya udah bangun pagi biasa aja, doa sama2 dinyanyiin lagu ultah sama bocils and uppa, cium atu2. *padahal ngarep dikasih surprise apa kek gitu*

Nah setelah ternyata ga terjadi apa2 *udah gw duga sih!* maklum dah tingkat keromantisan suami akika itu dibawah garis kemiskinan ya bok!!!!!!!!!!!!! *Pengen garuk aspal atau gali sumur?* 😀

Lalu akhirnya mandiin anak2, dan nyuapin makan. Trus si birthday girl pun mandi karna jam 10 an mau ke PIK bawa  adik saya wiskul naik motor. Eh pas nyampe rumah nyokap, si Jc (Adik saya) udah bawa kue aja sambil nyanyiin lagu ultah. Hiiiiiiiiiiiii surprise!!!

Makasih godek! Beneran deh adek saya ini baeknya banget2. Jadi kan dia masih aja nawar2in saya mau dibeliin hadiah apa? saya bilang nggak deh! soalnya dia udah kasih surpirse kue ultah aja saya udah girang banget, plus juga dia bawa oleh2 banyak banget buat saya, segala wewangian VS , bath and body works, jacket, kaos, lipstik, dan sebagai2nya. Tadinya mau dibawain boot and sepatu keds, tapi ga nemu ukuran dengan model yang saya suka. But its oke, yang ada aja udah banyak banget rasaya dibawain buat saya. Belum lagi buat para garunduls, buku sebarek2, maenan, dan kaos2 juga dari dia and mertuanya. THANK YOU SO MUCH SISSY!!!!!

thank you godek!

thank you godek!

sadaaaappppp :)

sadaaaappppp 🙂

Jam 11 akhhirnya kita berdua cusss naek motor ke PIK. Jarak rumah ke PIK ini ga jauh2 amat apalagi ada jalan ‘tikus’nya. Cukup ditempuh 10-15 menit.

Tujuan pertama kita ya gak lain ga bukan adalah si famous HONG TANG. Yahhh walaupun saya pernah bilang hong tang ga  spektakuler2 amat rasanya, yah tapi tetep enak kan. Dan emang si matcha ice cream itu deh yang bikin makin endeusss, buktinya saya pesen yang bahan dasarnya ketan dan ternyata agak eneg, dan yang menolong rasanya justru si matcha or green tea ice cream tadi.

Nama: Jessie sihongtang :)

Nama: Jessie sihongtang 🙂

Selesai nge-hongtang, kita lanjut ke Hawaiian barbeque, lokasinya sederetan ama hong tang di ruko garden house. Kalo ini wiskul  rekues si Yuko temen saya yang lagi pengen banget makan barbeque. Tapi saya lupa dia pengen saya nyobain menu yang mana. Jadi pas pesen chicken barbeque gitu, saya udah expect rasanya bakal special banget, eh ternyata malah agak eneg buat saya yang mana abis makan di hong tang kan ya *lagiannnn tuh perut apa karung mba?*

chicken barbeque yang agak manis dan not so delish

chicken barbeque yang agak manis dan not so delish

Nah, surprisingly orderan hawaiian fried rice si Jc malah enak banget loh, ampe akhirnya saya sibuk makanin makanan dia. Nah abis dari sini kita menuju Bihun Bebek Aeng rekomendasinya banyak orang. Eh tapi…tunggu…gile lu masbro, masih kenyang kaleeee ahh! Yowes mampir dulu lah di FO publicity. Disini lumayan beli kaos satu buat saya dan celana pendek 2 buat Gwinette. Trus kita pengen refleksi tapi kok ga nemu tempatnya ya. Jadi kita muter2 lah disiang panas terik bolong or whatever u name it lah! yang pasti bikin kulit menggosong. Untung kita pake jaket, helm, masker dan sunglasses.

peralatan perang lengkap

peralatan perang lengkap

Trus udah capek muter2, akhirnya kita nyangkut juga ke Bihun bebek Aeng yang tersohor itu. Eh tapi nyangkut dulu di FO Raja sebelahan ama Bihun Bebek Aeng. Dasar perempuan belanja blinji ajeee…ya wes dapetlah celana pendek buat saya dan Gavin. *Biar impas kan ya nakkk!* >>>alesan tak bijak!   😀

Nah oke deh, kita nyobin bihun bebek yang katanya enak banget itu. Trus pas kita order, dan ga berapa lama datenglah pesenan kita, 2 bihun bebek. Pas nyoba, loh kok kayak ga ada rasa ya. Kuahnya kan terpisah tuh, nah saya icip2 kuahnya kok enak ya…lahh ternyata musti dicampurin kuahnya baru endeusss mak!!!!…. hehehehe soalnya saya kebiasaan ga pernah nuang kuah kalo makan mie ayam or bakmie. Kelar makan kita berdua foto selfie di HP dan ya ampunnnn kok langsung berasa bengkak yak??? Tuh muka pipi semuaaaa!!!!

Bihun bebek Aeng! yummmm!

Bihun bebek Aeng! yummmm!

foto selfie..yang mana terlihat pipi semua! :D

foto selfie..yang mana terlihat pipi semua! 😀

hahahhaha ga  tau lagi itu udah berapa lemak dan kalori yang masuk hari itu…… *ora peduli ahhh*

Oh ya ada yang perlu diingat dari acara wiskul kita hari itu. Jadi dari rumah saya udah ancang2 kasih warning ke adek saya. Kalo misalnya nanti kita tiba di PIK, kita akan pesen makanan 1 porsi aja setiap tempat yang kita kunjungi karna takutnya eneg or kekenyangan (kan sayang ya buang2 makanan…eh buang2 duit maksudnya, hong tang itu seporsi 38 rb!) Trus apakah kenyataan yang terjadi sodara2?

Apaan???? boro2 seporsi bagi 2, lah wong nyampe ditempat semua ancang2 itu BUYARRRRR sekejap. Saya macam orang amnesia dah nyampe PIK itu. makan di 3 tempat tanpa jeda yang lama! semua seporsi pol-pol an. makan dehhh tuh seporsi berdua jo! hahahaha. Kata adek saya, dia mau kesana lagi. *wahhh kapan diet 2014 dimulai nihhh?* 😀

Nah dari sini kita cusss pulang karna udah jam 4 sore aja ternyata….waktunya mandiin anak2 dan ngasih makan…. *ITS NGANGON TIME* 😀

Nyampe rumah, si uppa nelfon, katanya rapatnya di gereja udah kelar, dan mau ngajak dinner di mall Puri. Yaudah kita siap2, tapi ternyata kita malah kruntelan dikasur dulu hampir sejaman. Seperti biasa, dengerin ocehan garunduls ini bikin hati terhibur banget….pokoknya best moment in life itu ya bisa kruntelan dikasur ber4 sambil liat aksi akrobat mereka berdua.

Pas mau berngkat, kok yah mendung2 gimana gitu….Yaudin deh buru2 kerumah nyokap. Karena kan kita numpang parkir mobil disitu. Eh pas kerumah personel lengkap kecuali bokap. 2 sepupu saya yang emang tinggal disitu juga ikut deh Birthday dinner. Pas masuk mobil, eh hujannya deresssss buangetttt buangetttt!

Wahhh gimana donk ya? akhirnya kita makan di Warung teko aja di daerah palem ga jauh dari rumah. Asli hujannya deres banget, tapi kita nekat pulang aja Karna ditunggu2 juga ga berhenti hujannya. Yowes deh kita balik kerumah dan ternyata dirumah malah udah ga hujan.

family!

family!

ber 4!

keluarga cemara

Dan akhirnya saya ketiduran seperti biasa kalo lagi ngelonin anak2 tidur. Padahal tadinya saya mau bikin baked macaroni untuk dibawa keskolah buat temen2 guru. Bahan2 udah dibeli lengkap semua. Ga jadi dibikin tuh ampe sekarang. *keburu ilfil*

Di ultah kali ini saya cuma minta diberi kesehatan dan kebijaksanaan aja deh ama TUHAN…..yang mana kesehatan itu nomor 1 kan ya! gimana bisa ngurus 2 bocils plus kerja kalo saya ga sehat. Jadi saya juga mensyukuri atas kesehatan setahun ini. NAH kalo soal KEBIJAKSANAAN ini masih PR banget, so everyday I’m trying my best to be a wise wife, a wise mom, a wise teacher, a wise friend, and YES, A WISE PERSON! semoga setiap hari karakter dalam diri saya yang tidak baik bisa terus berkurang or dengan kata lain….getting better everyday!

HAPPY 32 !

ENJOY THE RIDE, JO! 😀

20

The only sibling!

Hip hip hooray!!!!

my only sibling is turning 30 today! Dec 18th 2013

I used to call her  “dedek”, “adek” or “godek”. (Means: little sister/sibling)

But You think I still can call you lil sis?

Since you’re married now, and your not lil anymore

isn’t it?

Anyway!

You’re finally 30 sis!

Once I wrote  here about how sad I was knowing that she will live abroad with her husband…..

I wish its just near, somewhere in Singapore or in Asia….

Infact, it’s so far and the time difference really sucks!

When I was about to Tango her, she slept already or vice versa….

She is the only sibling I got. We’re so close each other, We fought a lot too (at least until we’re in High school.

On her Birthday today, I ‘ll give her all the best wishes.

And as the reminder………..

God has been so good to you sis!

Look, how fast and easy you got your Visa, and now Your Green Card is in your hand!

Don’t you think it’s  a great blessing?

Well, those are nothing compare with the LOVE of your family you got there

God has sent you A loving husband plus a very SWEET AND KIND Mother in Law….

and of course all your new family there are wonderful!

How can’t you Thank God?

I really hope that we can reunite soon! (woyyy tiket bali belom di book!) 😀

so, One more time, I would like to shout out loud!!!……….

“HAPPIEST BIRTHDAY TO THE COOLEST SISTAH IN UNIVERSE”

My only sibling….

May God continue to bless you

Love love,

Big sissy, the garunduls and uppa

The two garunduls wish their auntie a Happy Birthday!

The two garunduls wish their auntie a Happy Birthday!