61

Trend Artis Jualan Kue Dan Oleh-Oleh Khas Daerah

Lagi ngeheits banget ya artis sinetron Indonesia jualan kue.  Emang siapa aja mereka? Irwansyah, istri dan ipar-iparnya juga teman-teman. Singkatnya yah circlenya mereka-mereka juga. Udah lama merhatiin fenomena ini yakni sejak strudel Malang punya Teuku Wisnu. Kirain emang itu kue khas Malang yang udah legendaris..oh ternyata emang ceritanya penemuan baru toh. Pinter banget ya bikin lahan bisnis baru, pake nama kota tertentu yang seolah-olah itu jadi oleh-oleh khas daerah kayak kalau kita ke Medan bawa bika ambon or bolu meranti, atau ke Bandung bawa kartika sari dan brownies Amanda. Hebat deh kuacungi jempol kalian!

Lately juga baru tahu ternyata bisnis kue ini dalam satu naungan manajemen yang sama ya(Thanx to Lambe turah…hahaha) well, ndak apo-apo mereka ini mau bisnis apa kek asal mah halal aja kan ya dan ga merugikan siapa-siapa (kecuali pebisnis pesaing merasa rugi ya itu resiko bisnis ya).

Semua fine aja! Sampe saya membaca beberapa review orang-orang yang katanya kue-kue milik artis diatas itu kalau beli ngantrinya bejubel, seringnya ga dapat dan malahan sampe ada jastip or pake nomor segala plus ada calo. Aihhhh makjang…keren amatttt! Lalu pertanyaan berikutnya muncul? Seenak apa sih kuenya? Nahhh disini deh mulai saya jadi “hmmmmm gitu toh ternyata” karena ternyata banyak review yang mengatakan rasa kue-kuenya ya enak tapi bukan yang Wuahhhh gimana gitu…gak ampe bikin kamu merem melek saking enaknya. Hahahahah 😂 intinya ga sebanding sama perjuangan membelinya.

Anyway walau banyak komentar negatif tentang kue-kue ini akoooh mah teteup penasaran juga..hahahaha. Ya gimana donk, selain doyan cemilan kue-kue apalagi ada kulit pastrinya (favorite)juga sesama tukang kue kan pengen tau beneran enak segimana sih? Secara kan selera orang beda-beda. Yang paling bikin ngiler kayaknya yang Makuta Bandung punya Laudya C.Bella.

Padahal ya kue-kue diatas semuanya mirip-mirip loh…cuma dibolak balik ajaaa kulit pastry ada yang didalam trus bolunya di luar..or sebaliknya trus ganti toping dan rasa. So far diantara kue-kue itu yang pernah dicoba cuman Napoleon Medan aja. Pernah dibahas ama mba Noni katanya antrinya sampe bikin macet area kantor mba Noni. Hahahaha emang ya the power of social media itu setronnnnggg sekali kakakkk.. padahal kalau oleh-oleh khas daerah kutetap suka bika ambon, bolu meranti, pia, pempek dan sebagainya. Tapi mudah-mudahan akan kuicip atu-atu nih kue-kue…soale penampakannya bikin pengen sih.

Jadi kamu dah pernah makan yang mana dari kue-kue ini?;

1. Irwansyah – Napoleon Medan.
2. Zaskia Sungkar – Snowcake Surabaya.
3. Shireen Sungkar – Raincake Bogor.
4. Teuku Wisnu – Strudel Malang.
5. Laudya Chintya Bella – Makuta Bandung.
6. Dude Herlino – Scrummy Jogja.
7. Glenn Alinskie – Lamington Pontianak.
8. Chelsea Olivia – Wifecake Semarang.
9. Indra Bekti – Sultana Medan.
10. Zaskia Adya Mecca – Mamahke Jogja.
11. Irfan Hakim – Baklave Makassar.
12. Ricky Harun – Bosang Makassar.
13. Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis – Patata Surabaya. 
14. Nagita Slavina – Gigi Eatcake.
15. Prilly Latuconsina – Reallycake Khatulistiwa.
16. Mikha Tambayong – Milvil Manado.
17. Jessica Mila – Pluffy Solo.
18. Ussy Sulistiawaty – Kelana Cirebon.

Hahaha postingan super iseng akibat lapar malam2 abis kerjain raport 😂

Btw kalau aku mau jual cupcake Momma_g dari Timbuktu bakal ada yang beli ga ya? Hahahaha…emang lo siape Jo???? *artis bukan, stalker artis korea iyaaa* 😂😂😂
Xoxo,

Joeyz-penggemar kue

40

Bisakah Kita?

Bisakah kita tak saling mencibir,

Tak saling mencekal?

Karena yang terucap dari bibir,

Jangan sampai menjadi sesal.

Bisakah kita saling menghargai agar tecipta hati yang damai?

Bisakah kita menyelesaikan persoalan tanpa debat supaya tidak penat dan tidak tersesat?

Bisakah kita hidup berdampingan?

Bahkan jika kita tiba di persimpangan?

Bisakah kita?

-Joeyz, April 7th 2016-
*Ps: Saya menulisnya beberapa bulan lalu, hanya maju mundur untuk postingnya, tapi inilah ungkapan saya untuk semua teman-teman yang ada di social media. Sejak banyaknya postingan ‘kebencian’ dari bulan April lalu kepada satu sama lain membuat kita terlihat jadi lebih kerdil. Boleh kita tidak setuju, boleh kita tak suka tapi tak usah menebarkan kebencian satu sama lain. Bisakah kita? Pasti bisa ya….*

Ps lagi : Postingan ini tertuju untuk siapa saja yang suka share link or berita yang memprovokasi! Errrr capek bacanya cynnn! Mending nonton Kdrama deh gih! Biar pada piknik otaknya 😃😃

25

Tolong Dicheck Kotak Spamnya Kakak…!😩

image

Dunno why….tiada angin tiada badai 2 alamat email di gmailku ga bisa log in….tapi akhirnya bisa balik lagi tadi pagi…

Saya kira itulah adalah satu penyebab kenapa komen2ku kayaknya masuk ke kotak spam. Hikss…

Walaupun akhir-akhir ini jarang BW dan udah ga terlalu aktif posting (di draft sih banyak,tapi ga ada yang kelar) tapi suka sempetin komen ke postingan-postingan yang themanya ringan,tentang keluarga bahkan sekedar curcolan semata. Asik aja kan ya. Nah khusus untuk blognya Tyke dan Sondang (yang udah diprivate) saya suka cek ulang ke blog mereka dan lihat kolom komentar mau lihat balasannya…

Yaelah joooo pengen banget dibales ye komennya? Hahahaha…Ya ga gitu juga sih cuma kan kadang ada komen kita yang diakhiri dengan pertanyaan kan? Jadi kalau blognya diprivate saya ga dapet notif kalau yang punya blog bales komen saya (kalian gitu juga ga sih? Apa gue doank?)

Hmmmm jadi yah manteman intinya adalah pas saya cek balik ke kolom komen Sondang loh kok komen yang saya tulis panjang kali lebar…sepanjang sungai musi, selebar pantat kuali..eh tuh komen ngilang entah kemana..Nah baru ngeh pas Dewi bilang kalau komen-komenku suka nyasar ke kotak spam. Hiksss…Ottokeeee ottokeeeee???? (what to do? What to do >> in korean)

Tulungin akohhh please ya temans…diapain donk ini?

Btw,Selamat hari Blogger Nasional ya (kaga ngerti juga sih ini gimana sejarahnya ada peringatannya segala) ikut-ikutan ajalah ahh hahaha😃… oh yaaa saya merindukan blog yang dulu saya sering kunjungi karena cerita-cerita ringannya yang jujur dan asik banget…

Happy weekend fellaz!

46

Ingat Mba Yoyen, Inget Arnhem Dan Makanan

Horeeee…cerita meet up blogger lagi. Kali ini edisi meet up dengan salah satu blogger nun jauh di mata dekat di hati (aaposehhh Jo..hahaha) yowes langsung ajalah ya.. pasti dah pada kenal kan ya sama mba Yoyen ….. saya dah follow blog mba Yo sejak pertama bikin blog ini yang artinya sudah 4 tahun. Kalau kalian baca blog seseorang secara rutin sampai khatam pasti jadi tau ya sedikit banyak kepribadiannya atau pasti meninggalkan kesan tertentu buat kita. Hmmmm lebih simplenya sih kalau ingat orang tersebut maka kita akan ingat beberapa hal yang berkaitan dengan mereka.

Misalnya aja nih
1. Ingat Puji, ingat Tangerang, papa Mochi, tokopedia dan starbucks. (Hahahaha cetek ya jiii)
2. Inget Sondang, inget Get123, ingat pajak, ingat novel dan Medan
3. Ingat Tyke,inget gelang, inget Suroboyo dan Fedi Nuril…hahaha 😂
4.Ingat Nissa,inget cerita Bazyl dan Chicco
5. Ingat Zilko, ingat pesawat, Phd dan ingat Matematika 😂
6. Ingat Dewi, tentu Inget Korea, inget Jang hyuk, inget Song Hye Kyo (halahhh hahahaha)
7. Ingat Ko Arman, ingat Emma, ingat Lionsgate dan tentu jadi inget Divergent kesayangan..

Ya pokoknya gitu deh ya ..ntar kalau diterusin bisa ga kelar-kelar nih semua teman blogger disebutin atu-atu trus kapan ngana cerita meet up ama mba Yo nya Jo?
Hahaha….

Ya ya…akhirnya bulan Agustus lalu kesampean ketemuan sama mba Yo. Saya langsung menuju lokasi yang sudah ditentukan yaitu Restoran Remboelan Plaza Senayan (ebuset perasaan meet up blogger disini mulu yaaak) soalnya pengen makanan khas Indonesia jadi tempat ini pas banget karena tastenya juga enak dan lokasinya strategis.

Sebenarnya saya ada acara lomba gerak jalan dari Gereja di daerah Cilember Puncak jadi sempat bingung ini keburu ga ya karena awalnya mau ketemuan pas lunch time nah akhirnya jam di rubah ke jam 4 sore karena yakin bisa kelar jam 12 dari Cilember ealahhh ternyata macetttt cettt pas pulangnya…saya nyampe PS jam 4.30. Hihihi masih dimaafkan ya ini telat 30 menit 😂

Di acara meet up ini kita rencana berempat, Mba Yo, Christa, saya dan Puji. Too bad, Puji ga bisa ikutan karena pas banget dia lagi honeymoon ama papa mochinya ke Thailand. Tapi bertiga juga tak apa udah menyenangkan sekali (walau kayak ada yang kurang tanpa kamu Ji). Btw, ini kali ke 4 saya ketemuan sama Christa. Ya ampun chiiiii dah mayan sering juga kita meet up ya chi…

Nah kalau cerita meet up gini pasti pada pengen tahu kan what is my impression upon meeting mba Yo? of course she is a nice person and what you read is what you get artinya ya denger mba yo bercerita kayak lagi baca blognya tapi ternyata malah lebih seru…Suaranya sedikit alto hehe… Serulah pokoknya. Sayang kita ga bisa lama-lama karena masih ada agenda selanjutnya. Intinya senang bertemu mba Yo dan Christa karena kita ga mati gaya alias ngomong terus ga berhenti-henti kecuali pas ngunyah makanan…Hahahahaha.

Speaking of makanan, kita pesan snack or kue-kue traditional aja karena itu jamnya ngeteh sih ya…hmmmm gemblongnya enak banget ternyata. Next time ke Remboelan mau order gemblong lagi ah. Hihihi…thank you for the treat ya mba Yo..

Jadi apa aja yang kita omongin? Banyak deh ga kelar-kelar. Mulai dari cerita trip mba Yo ke Sumatera dan karakter orang-orang sumatera, cerita tentang G nya mba Yo yang sudah kadi teenager, tentang Chi dan fianceenya dan tentu cerita tentang makanan yang ga ada abisnya. Ahhhh what a lovely evening we have spent…..

Jam 7 kita akhirnya pisahan, mba Yo masih mau ada acara sama keluarganya saya dan Christa pesan uber dan kita pulang ke rumah masing-masing. Nice to meet you mba Yo and Chi. Looking forward for another meet up ya mba Yo (hopefully in Arnhem… Amennn deh yaaa)

Jadi ingat mba Yo inget apa Jo?
Ingat Arnhem (padahal belom pernah kesana hahaha), ingat makanan (lofoodie dan resep-resep ciamiknya), ingat rambut panjang hitamnya (yang kalau dikepang makin kece banget) Hahahaha…

Sekian cerita meet upnya

Kalau ingat aku, ingat apa donk? jangan bilang ingat Nina Persson ya..kalau itu memang mutlak karena beliau kakak saiyahh😂 #dicocolSambal

image

Audio
31

Matahari Yang Menyeruak

Entah sejak kapan tapi saya selalu lebih menyukai matahari terbit dibanding matahari terbenam. Walau iya memang sunset itu cantik dan sexy tapi sunrise seperti memberi pertanda bahwa kamu akan memiliki hari yang indah, sunrise means spirit for me. Sunrise seperti memberitahukan untuk tetap semangat dan optimis, sedangkan sunset membuat hati mellow. Aneh ya? tapi itu yang saya rasakan tiap kali melihat sunrise dan sunset. Mungkin karena Sunrise itu seperti mengartikan pertemuan dan Sunset adalah perpisahan. Ahhhh abaikan…. hanya persepsi abal-abal saya. Hihiiiii….

Beruntungnya tinggal di negara yang masih bisa melihat matahari terbit hampir setiap hari karena di belahan dunia lain ada yang merasa langka melihat sunrise ini tiap hari. *Lirik-lirik yang di Yureppp* 😀

Nah, sejak pindah ke Tangerang, saya mempunyai hobi baru yaitu menikmati jalan lurus panjang yang saya lewati setiap hari. Di kiri kanannya ada pohon-pohon tinggi dan kedua sisi pohon itu bertemu ditengah menjadikan sepanjang jalan itu beratapkan pepohonan. Yang bikin hati hangat adalah setiap saya lewat disitu sekitar jam 6.45 itulah saat-saat dimana matahari menyeruak masuk lewat celah-celah pepohonan yang bikin saya senyum sepanjang jalan dan entah kenapa bikin saya jadi semangat dan lupa menggerutu lihat jalanan macet diujung jalan itu.  Iya setelah menempuh hampir 7 menit jalanan lengang dengan pemandangan pepohonan dan matahari yang menyeruak dari celah-celah pohon itu, maka diujung jalan sudah disambut oleh padatnya motor dan mobil plus angkot yang berebut untuk tiba duluan di sebrang rel kereta api. Hiksss paling menyebalkan lewat jalur ini ya karena harus melewati perempatan jalur kereta api. Tapi ya itu tadi, kalau matahari lagi bagus banget  saya jadi lupa sama kesalnya liat jalanan menuju tempat kerja, lupa betenya liat angkot nyerobot dan lihat motor mepet di kanan-kiri.

Ahhhhhh terima kasih Tuhan, masih bisa menikmati matahari pagi yang menyeruak lewat celah-celah pohon sepanjang jalan yang kulewati setiap hari. Kakak G sampai bertanya-tanya kenapa mamanya ini suka senyam-senyum sendiri kalau pagi saat melewati jalanan favorit saya itu. Selamat menikmati indahnya sinar matahari….

Ps: Maaf belum sempat balas2 komen ya temans…aku sedang tergerussss sesuatu… hahaha….tau kan tergerus apaan? 😀

Xoxo
Joeyz-penyuka sunsrise

Btw, ini akhirnya bisa ambil foto jalanan favorit saya mumpung disetirin. Foto pake hp tanpa edit dan agak blur. Kalau pakai dslr pasti keren banget ya.

image

32

Coming Back

What if you have to resign from one company and you get a new job that you think its better than the previous one. But  in the middle of adjusting yourself to the new working place, you feel that its even worse than your work before. At the same time when you feel that you can’t handle it anymore, suddenly your previous company keep calling you to come back because they thought its only you the best person who is capapble of doing the work. Now you are in dilemma and you don’t know what to do. Will you come back? Or you you just stay and fight (though you know the work is unbearable anymore). On the other hand, you still need to work because you got lots of responsibilities in your life. If you come back, will it be better? If you stay, will it be worth it? Well, life is full of choices Huhhhh?

Ps: This is not about me. I still love with my working place for these past 7 years. I am just asking what if you have this condotion.

43

7 (No-Gadget) Games For Your Kids

Gadget mau ga mau udah jadi konsumsi sehari-hari buat bapak-emak-nenek-mbak-mas-encang-encing-pakde-bude…pokoke semuanya lah ya. Saya sendiri masih attach nih sama gadget, trus uppa si anti gadget itu pun lately udah sambe mawon! Huhhh! Sering dikacangin anak-istrinya. Tapi kami emang termasuk ortu yang curang. Curang here means…emak bapak main henpon, anak-anak ga boleh. Hahahaha…eh tapi kasihan matanya memang dan fine motor skillnya juga jadi ga bagus kan. Pokoknya sebisa mungkin jangan keasikan main gadget pas barengan ama anak. Bukannya apa-apa juga, anak-anak saya dah bisa protes “Mamaaaa ayo kita main restoran-restoran…iya-iya mulu tapi malah main henpon ajaaaaa” (Kakak G merepet lalu adeknya ikutan) hadeuhhhh iya iya deh…ampun nakkk ampunnn itu lagi asik chatting alias hosip2 ama mamake Matthew (adek saya si JC, atau sekedar balas komen di WP atau liatin IG) hadehhh time consuming banget emang ya gadget ini. Makanya paling aman pegang henpon itu ya pas malam atau subuh sekalian.

Dua minggu lalu saat uppa belum masuk kerja, dia kan kebagian antar jemput kita ke sekolah…uhuyyy asik banget tuh selama di perjalanan saya bikin postingan di WP via Henpon, ga ada yang protes karena duo G mah kalau kena ac mobil dan goyang-goyang dikit langsung molor. Eh diprotes pak supirnya dink wakakakak 😀 . Intinya selama dua minggu diantar jemput uppa, draft postingan saya lumayan banyak.

Nah tapi sering juga kita mati gaya saat kita lagi nunggu pesanan makanan datang saat kita di restoran kan. Pada suka perhatiin ga, biasanya kecenderungannya kita pasti cek-cek hp kan? Atau ibu-bapak-anak pada nunduk kebawah semua liat hp? Kami pun sering kok kayak gitu. Tapi lama-lama emang rasanya aneh ya kok kita ini lama-lama dibodohi oleh yang namanya smart phone. Bener deh mereka dinamakan smart phone, tapi kalau bisa jangan sampai kita dibodohinya.

Kami mulai merubah kebiasaan ini dengan berbagai games yang gak perlu pakai alat dsb. Biasanya ada 7 games simple yang kami lakukan, Yuk Cekidot!

1) Batu-Gunting-Kertas
Iyaaa permainan ini kami lakukan kalau sedang menunggu pesanan datang di restoran atau saat kami sedang menunggu apa aja supaya ga mati gaya. Main paper-scissor-stone emang lebih asik sama anak 3 tahun keatas sih ya. Biasanya permainan ini hanya bertahan 5 menit aja lalu ganti permainan lain.

Ps: bisa ganti hompimpa Halaium gambreng

2) Sebutkan Nama-Nama Hewan/Buah/Dll

Games ini sebenarnya kayak permainan ‘ABC ada 5 dasar’ , ini sekalian belajar atau melatih ingatan mereka dan vocab mereka juga kan. Jadi paling lucu kita main ini di rumah saat sebelum tidur.
SEBUTKAN NAMA-NAMA HEWAN?
Mama: “harimau”
Kakak G: “Monyet”
Opungma: “ular”
Tetiba pas giliran ndul…dia bingung tapi trus mukanya berbinar karna akan mengatakan satu nama hewan
Ndul: “Bellllll”
Trus kita bertiga cengo! Apa dek? Belll? Bell yang lonceng?
Ndul:”bukan mah..bellll…belll…masha and the bell…”

Wakakakakakaka oalahhhh…maksudnya Bear tohhh? Lali emaknya nih anak belum bisa bilang ‘R’…lagian sih dek kamu pakai keminggris segala..kita kan bahasa Indonesia..hihi

😀

Nanti bisa diganti pake nama buah-buahan or nama makanan atau nama-nama warna dll.

3) Ring-A Round The Rossie
“Sebenernya ini karang-karangan emaknya aja. Pakai lagu ring-a round the rosie pocket full of posies..ashes ashe we all fall down. Jadi tiap orang kasih jarinya dibawah telapak tangan saya dan ntar saya tangkap jarinya pas lagunya berhenti. Kayak permainan kita wkatu kecil..saya lupa lagunya makanya saya ganti pakai lagu diatas. Anak-anak senang walau permainan ga bertahan lama juga. Paling lama ya 5 menit. Yang penting kita funnnn (read:mama gemfor) 😕

4) Tebak Kata Komat-Kamit
Nahhh ini agak menantang karena duo G belum bisa-bisa komat-kamit yang benar…yang ada kendengaran mulu suaranya kalau komat-kamit. Hahahaha biasanya ini permainan favorit mereka bareng uppa sih. Seru banget kalau lagi main ini. Karena saya bisa ngakak-ngakak liat mulut upa mangap-mangap. Bapake total banget!!!! 😀

5)Humming-Tebak Lagu
Ini permainan paling tahan lama deh. Jadi kita humming aja trus nanti tebak lagu apa dan kita nyanyiin lagunya sampe abis, CAPEK DEYYY!  kita gantian siapa yang humming dan siapa yang nebak lagunya.

6) Tebak-Tebakan
Main tebak-tebakan juga seru. Pakai clue gitu misalnya :

nama buah,

kulitnya kuning,

kesukaan papa,

tapi mama paling ga suka.

Langsung ndul bisa jawab : “PISANG!!!!!”

Wakakakakak… *gakKerenBangetCluenya* 😀

7. Drawing and Coloring

Nah kalau udah bosen dan ga tau mau ngapain lagi ya udah deh, mari kita mengeluarkan pencil, crayon dan buku gambar….duo G dijamin enjoy banget yang namanya mewarnai. Cuman ya kalau kita lagi di mobil, di tempat umum or di resto ya ga selalu bisa mewarnai kan, so ya balik maning ke games no.1-6

20160123_210858.jpg

Ndul drew: katanya ini Yunus di perut ikan 🙂

20160123_114900.jpg

ndul’s imaginatation: katanya dia lagi pegang balon

 

 

Sebenernya masih ada games-games lain sih yang juga sama simplenya tapi saya dah lupa, ada yang mau kasih ide tambahan buat perbendaharaan permainan kita di rumah with duo G? please share di komen ya, thank you! 😀