12

Seneng Deh…

Iya seneng deh beberapa hari belakangan ini.. (eh harusnya tiap hari ya senengnya)….jadi nih ada hal-hal menyenangkan yang sedang terjadi beberapa hari ini. Yuk mari ditengok 🙂

1) THE NAME DROPPING nya Saksess cynnnn!

Hahahaha…..name dropping itu kan nyebelin banget ya, inget postingan mba yo waktu itu.

Tapi kali ini “name dropping” di case saya sungguh menghasilkan manfaat.

Jadi nih, hari Jumat kemaren, ada ibu or calon orang tua murid yang mau daftarin anaknya dikarnakan si anak mogok sekolah karena menurut dia gurunya terlalu strict. Jadilah dia jelek2in ini guru anaknya. Setelah dia cerita panjang lebar maka hari seninnya si anakpun masuk untuk free trial class.

Tapi sebelumnya,temen saya yang udah lebih dulu melihat si ibu ini di office langsung buru2 ngasitau saya tentang siapa siibu ini.( dulunya saya dan temen saya ini ngajar diskolah yang sama,lalu tahun lalu saya ajak dia gabung di tempat saya ) dia bilang kalo ortunya anak ini arogan dan ga punya manner banget. Pokoknya dia ngotot bilang jangan sampe si anak ini jadi murid kita. Ihhh terdengar kejam ya? Tapi coba kejaman mana sama perlakuan si bapak dari anak ini yang pernah memaki guru sianak itu beberapa tahun lalu. Sambil nunjuk-nunjuk muka gurunya (guru yang dimaki2 itu temen saya) dia ngatain temen saya itu “A*jing”…. whattt?? Gile ya!

Penyebabnya? Iya jadi gara-gara waktu ada pertunjukan diskolah, si bapak ini maksa supaya 3 nannynya(ART) untuk ikut masuk..nah tentu saja ga boleh donk kan udah ada peraturannya… tapi dia ngotot akhirnya terjadilah adegan memaki itu. Hiksss masih trauma loh temen saya itu. Dan dia ga mau ampe ngajar anaknya lagi (kan anaknya ada 3 skolah disitu) …ohya kepseknya aja yang orang india pernah dibilang F*ck ama sibapak tadi. Saya rasa sibapak ini udah ga waras kali ya.

Singkat cerita saya jadi parno banget. Selama weekend bener2 berdoa supaya dia ga jadi daftarin anaknya diskolah or kelas saya.

Trus kami mikir2 gimana ya caranya supaya dia ilfil ga jadi masukin anaknya. Akhirnya kami sepakat untuk menggunakan “name dropping”. Jadi nih, pas senin pagi dia datang kekelas, ga lama murid saya si J masuk trus si ibu bilang

Ibu: wahhh ada Si J ya disini, si J ini dulu sekelas anak saya waktu nursery di skolah ‘K’.
Me: “oh jadi anak ibu dari skolah ‘K’ ya?(pura2 ga tau, pdhl udah tau) Saya dulu ngajar di skolah ‘K’ juga,saya 3 tahun ngajar disana, oh ya ada miss E juga loh bu disini, dia 8 tahun ngajar di skolah ‘K’.
(Si ibu tampak kaget, karna dia udah ngejelek2in guru2 disana)
Ibu: berarti miss Joice kenal Miss A donk? (Guru si anak yg udah dijelek2in ama si ibu)
Me: oh iya bu, dia teman saya
(Makin kaget dia)

Jadi gitu deh kisah name dropping yang sakses itu. Kenapa saya bilang sakses? Karna besoknya dia nelfon skolah katanya dia ga jadi daftarin anaknya diskolah tempat saya ngajar. Tapi dia ngucapin trimakasih kesaya. Duhhhh Ternyata dunia sempit ya bu? Makanya atuhhh jangan arogan..esp the husband….dan sebenernya masih banyak kasus2 or ulah yang dia udah bikin di skolah ‘K’..harusnya bisa dilapor itu… perbuatan tidak menyenangkan. Jadi kemungkinan besarnya dia ilfil pas tau kalo diskolah ini juga ada eks guru2 tmpt anaknya bersekolah. (Mungkin dia pikir..lah sambe mawon)Huhhhhh lega rasanya pas tau dia ga jadi daftarin anaknya. Karna saya lagi ga punya energi sih ngadepin tipe parents yang stengah2 waras kayak gitu…..seneng deh pokoknya karna katanya si bapak ibu ini super bawel selalu banyak complain dan suka ngomong jorok ke gurunya kalo dia ga suka ama sesuatu dan anaknya manja semua, udah pada SD tapi minum aja musti dipegangin botolnya ama si nanny. Plus katanya anaknya2 jangan dilarang2 kalo melakukan sesuatu. *aneh*Gak kebayang kalo saya dapet ortu murid model begono.

2) I’m back to Muay-Thai

Nah kalo hal yang ini sih emang bikin seneng banget. Akhirnya saya bisa balik ke camp lagi. Minggu lalu waktu saya baru mulai lagi duh badan remuk rasanya. Karna saking lamanya gak latihan. Trainernya ada yang udah resign yaitu si mas Gun. Mas Gun ini asik kalo buat latihan karna dia bisa bikin kita tau caranya ngatur nafas dan lebih tenang saat menyerang. Beda ama Mas Tora (favorit semua) dia emang seru karna kita jadi semangat banget, tapi suka lupa atur nafas akhirnya suka ngos2an ampe ga bisa nafas…..haisshhhh!
Dan selasa kemaren latihan ama trainer baru, pas lagi uppercut, tangan kanan saya keseleo dikit. Yahhh gapapa cincailah kalo cidera2 sikit gini. yang penting seneng balik muaythai lagi.
image

3) Tanggal gajian dan mid term break.

Yeayyy tanggal gajian dimajukan untuk bulan ini. Besok tanggal 21 menurut orang keuangan di skolah udah gajian…..dan ini dikarnakan kita libur or mid term break dari tgl 22-31 maret…. ouwwwwhhhh kece banget deh skolahanku ya….
Walaupun libur ga kemana2 tapi tetep aja yang namanya libur tetep asik judulnya. Apalagi mengingat udah gajian dan Gavin mau ultah minggu depan jadi bisa spend the day with my birthday boy(triple kan senengnya).

4)urusan rumah beres

Iya tadi dah kelar urusan bank n notaris walaupun td agak chaos gegara si uppa. Yahh ga usah dicritain lah proses kekacauan hari ini yang penting udah sahhhh!!! Tapi masih lama lah pindahannya. Soalnya si mekmok ga rela kita cepet2 pergi (padahal ga jauh2 amat sih, masih di tangerang) dah gitu kan si emak udah rela bangun rumahnya dari ulang demi supaya kita mau tinggal deket siemak. Saya juga belum bisa bayangin sih gimana nanti prosedur pergi kerja or gimana bawa anak2 kesekolah…dsb dsb. Pokoknya I’m happy lah…

5) I’m happy because…..

I’m happy because I choose to be happy…. (apa sih gajelas deh jo)
Hahhaha nggak sih, karna udah ga tau mau nulis apa lagi…dan cuma mau bilang ternyata hari ini “International Day of Happiness” toh yaaa? (Liat postingan mba yoyen) Baru tau loh saya ada tanggal peringatannya.
Padahal saya udah mulai nulis post ini dari hari selasa kemaren (pas tau si ortu tadi ga jadi daftarin anaknya di tempat saya mengajar).
Jadi rasanya ngepas banget deh ama peringatannya. Tapi ga perlu musti dapet yang kita inginkan dulu kan baru kita happy? Karna mengutip perkataan Radit dan Jani (filmnya si upi) katanya sih “BAHAGIA ITU KITA YANG CIPTAKAN”….setuju????
Okedeh…..let’s celebrate this international day of happiness, not only for today but……everyday…..

*another self-reminder for a person like me* >> like what? (Yah you know lah….sering curcol dimari kan yak dengan segala kegalauankyuuu)
Lol 😀

Happy Happy Happy……..
image

48

Being Rich….

“There are two ways of being rich.

One is to have all you want,

And the other one is to be satisfied 

with what you have.”

Begitulah kira-kira quote yang saya abis baca di buku “Dangdut” saya. Iyes, buku dangdut alias kumpulan quotes2 yang saya tulis dalam satu buku dan ini terinspirasi dari film A walk to remember itu…duhhh noraknya!. But its ok lah, karna emang ini buku untuk dibaca-baca lagi di jaman sudah agak waras sekarang dan malah lebih asik ternyata. Kalo jaman muda dulu, yaelahhh asal nyablak and nulis aja (kayak sekarang enggak ajeee deh Jo!) 😀

Siapa sih didunia ini yang ga pengen kaya? *ayooo ngacunng* 🙂

Jadi menurut kata-kata super bijak diatas, bahwa ada dua cara untuk menjadi kaya. Yang pertama, yah mendapatkan apa yang kita mau dan yang lain adalah puas atau bersyukur dengan apa yang ada sekarang pada kita.

Lalu pertanyaannya, termasuk yang manakah kita?

To have all we want?

or

To be satisfied with what we have?

Boong banget kalo saya bilang saya satisfied with what I have. Buktinya masih aja mantengin olshop2 di IG, duh!!! padahal bukan tipe suka blanja-blinji amat tapi sering banyak pengen ina-itunya.

Oke, itu soal ingin baju ini baju itu, sepatu ini-sepatu itu or tas ini tas itu…..yah masih sepele lah ya…(Asal jangan tas LV, hermes, or spokat si Louis Boutin *bener ga spellingnya?*)

Kalo soal tas, sepatu dan baju mungkin emang ga ada abisnya, kita para perempuan pasti seneng2 aja ya ama ke 3 hal tersebut. Saya ga sebut perhiasan disini ya, karna emang saya ga pake perhiasan apapun ditubuh saya. Ada penjelasan tersendiri untuk perihal perhiasan.

Sebenernya nulis ini gara-gara abis discuss ama uppa tentang pencapaian hidup saat ini, yang mana memasuki tahun ke 5 berumahtangga.

Iya kita abis ngobrol-ngobrol tentang akhirnya kita datang juga ke hari yang ditunggu-tunggu yaitu  si akad kredit Rumah. Huffftttttt……asli bukan mau norak ya, tapi bener2 ini hal yang udah ditunggu2 dari kapan tau deh! Buat sebagian orang mau beli rumah KPR mah mungkin gampang2 aja. Yah uang DP nya yah juga prosesnya. Tapi buat saya dan uppa, ini semua ga mudah. Saya males banget kalo inget2 udah berapa tempat or lokasi perumahan yang kami udah kunjungi. Dari sekedar survey-survey atau sekedar tanya-tanya aja bahkan sampai udah bayar booking fee dan dan DP. Lokasi idaman saya waktu itu antara Serpong atau Bintaro, tapi apa daya semua ga ada yang tembus.Nyari rumah bagaikan nyari jodoh, konon katanya gampan-gampang susah.

Mau cerita kenapa ga tembus  saya males juga, karena itu gara-gara sifat sok idealis si uppa. Tapi terus setelah sekian tahun berlalu saya mikir lagi, yah mungkin emang udah jalannya kami nggak pindah jauh dari rumah ortu secepat itu. Mengingat 2 bocils dirumah siapa yang ngawasin saat kami pergi kerja.

Nah jadi si akad kredit ini sendiri akan dilakukan hari kamis ini dan mudah2an semua lancar. Tapi kok saya ga se excited dulu ya pas awal2 DP rumah berjalan? mungkin udah kelamaan kali ya? lah iya gimana ga keburu ilfil, lahwong DPnya yang itu juga udah lunas dari 1 tahun yang lalu. Setahun lebih malah. Bisa ngelunasin DP nya aja udah pencapaian banget buat kami, karna ya emang bikin sesak napas kalo inget gimana ngebayarinnya tiap bulan selama 8 bulan kalo ga salah.

Kadang saya ampe lupa kalo kita akan punya rumah disana, saking udah ilfilnya. Jadi proses akad ini bisa lama gini juga kita tetep bersyukur karna kredit mobil juga belom lunas sampai Mei 2015 nanti. *perihhhh oyyyy perihhhh* >>ga sanggup liat bill2 yang masuk. *gigit ATM* 😀

Jadi lumayan kan ada waktu buat napas dikit, ga ngebayar KPR rumah plus mobil sekaligus. Paling sekarang yang mulai panik, yaitu untuk ngebayar semua sekaligus, udahlah saya abis beli motor juga, ini bener2 terpaksa belinya karna kondisi motor lama yang mogok melulu efek banjir kemaren-kemaren itu. So, dengan pedenya saya beli motor beberapa minggu lalu, tetep kredit juga sih hahahaha.Yah jadi dalam 10 bulan kedepan mungkin ga akan menginjakkan kaki di Mall *lebay* ..yes tapi bener ini harus musti kudu kencengin ikat pinggang kakak! sekenceng-kencengnya.

*nulis ini buat self-reminder juga sih sebenernya*

oke, jadi obrolan saya dan uppa adalah mengenai rasa puas atau pencapaian atau keinginan-keinginan manusia pada umumnya. Manusia itu kan katanya nggak ada puasnya ya, kalo dah dapet A maunya B, dapet B maunya C.. Kayak sikon kami sekarang, kalo udah punya mobil dan rumah, trus kira-kira abis ini kita mau apa lagi ya? apa pengen punya rumah yang lebih besar lagi ? (ya karna rumah yang kami beli ini juga rumah super mini deh alias kecilllll, pinjem bahasanya smita :MINI BUT MINE).

Atau, pas kredit mobil ini lunas tahun depan, kita jadi pengen nambah mobil or upgrade mobil? yah pokoknya manusia pasti ga ada puasnya kan?

Tapi ga tau nih kalo buat saya, saya ga terlalu ngoyo soal punya ina-itu, maksudnya kalo dapet ya syukur, ngga dapet kok ya ndumel? ehh salah , ralat dink…maksudnya kalo ngga dapet yowes try again another time gitulahhhh…dengan penuh keikhlasan tapi.

Beneran deh, karena cita-cita saya pas anak-anak udah aga gedean dikit lagi adalah saya bisa traveling or jalan-jalan aja. Gak terlalu pengen punya ina-itu (duhhh jo munafik kali kauuu!) 😀

Eh tapi ga tau sih ya, ini sih pemikiran saya sekarang ya…misalnya ada rejeki gitu lohhh! yah kalo rejekinya cuma buat ngelunasin hutang-piutang yowesss pasrah maning kakakkkkk! 😀 *tunda lagi travelingnya-lalu ngimpi dapet lotre*

Bisda ditebak abis pulang darimana kalo rambut kepang gimbal gitu (sungguh mainstream) Tapi sungguh kangen bisa traveling 4 hari dengan bawaan tas ransel sekecil itu.....

Bisa ditebak abis pulang darimana kalo rambut kepang gimbal gitu (sungguh mainstream) Tapi sungguh kangen bisa traveling 4 hari dengan bawaan tas ransel sekecil itu…..

By the way, kalo keinginan saya gak terlalu punya banyak ina-itu tapi pengen bisa traveling around the world, sama juga boong ya? sama aja donk saya ga satisfied with what I have? soalnya traveling juga masih dalam kelompok pengen ini-itu kan judulnya?

 Kalo soal biaya pendidikan anak, kok saya ga pernah mikirin ya? ehmmm kayaknnya kalo soal yang ini gegara akal bulus saya sering ngomong gini ke diri saya sendiri : “tenang aja jo! nanti lu cari aja institusi tempat mengajar yang anak lu sekolah nya gratis or minimum dapet diskon gede kayak sekarang ini” LOL 😀

ohya tulisan ini ga bermaksud menggurui atau menyindir siapapun yah, tak terkecuali si emak-emak kece  Baginda ratu alias Mak A3 alias mbak Fitri  yang sering nyebut2 New CRV dan Buah batu Regency….. HAHAHAHAHHA…..LOL………….. LOL 😀

Okelah sodara-sodara sebelum si Mak A3 dateng kemari nimpuk saya (pake SK II), kita akhiri saja pembahasan ini… 🙂

pembahasan yang diawal-awal terlihat wise sekali yah saya, dan kliatannya bakal bikin postingan yang bermutu, tapi teteuuuppp endingnya curcol kabeh rek!!!! *bingung ama diri sendiri*

Ya intinya gitu deh manteman, semoga segala keinginan kita tercapai ya tapi jangan terlalu ngoyo juga untuk ngedapetinnya… pas lagi ga dapet yang diinginkan jangan langsung kecewa, tapi cobalah inget-inget lagi kata-kata bijak diatas….kalo dah lupa dan males scroll up lagi nih saya tulis lagi:

“There are two ways of being rich.

One is to have all you want,

And the other one is to be satisfied 

with what you have.”

ps: Tambahan lagi nih, dari komennya May, lupa bilang kalo hidup tanpa ada yang mau dicapai juga bakal boring, so ga dosa kok kalo masih pengen ini-itu, asal yah dilakukan dengan baik dan benar, Sesuai dengan kemampuan kita. Do the best we can do.

Cheers….

HAVE A NICE DAY EVERYONE 😀

 

19

Ditilang Pak Polisi

Berikut adalah kisah-kisah singkat “ditilang pak polisi” yang saya dan uppa alami….

*duhhh postingan paling absurd dah ini* 😀

1) Di Daerah Tangerang

Pulang dari mall karawaci tangerang, status masih baru jadian sekitar tahun 2005 berarti. Abis makan soto mie gerobakan. Lohh piye toh ini, kok ke mall tapi makannya gerobakan? hahaha abisan ilfil liat mall yang manusia se Banten raya numplek jadi satu. (Alesan, padahal emang bokek)

Asli perut kenyang bangetttt, ampe begah….

Lalu pulang masuk mobil, langsung cussssss!!!

Gak lama keluar dari area karawaci, ada beberapa polisi dipinggir jalan dengan sepeda motornya…

prittttttttttttttttt!

yakkkkk bener aja, mobil kita di stop

and yesssss, dikarnakan kita bedua GA PAKE SEAT-BELT

asli deh itu beneran lupa pake seat belt karna saking begahnya perut kekenyangan sotomie….

*duit 50 ribu melayang gitu aja, padahal makan sotomie berdua ga nyampe 30rebu* (lalu pengen plintir kumis pak polisi) 😦

2) Di Thamrin-Menuju Bunderan HI

Ini ceritanya uppa lagi nyetir sendirian berangkat kerja. Waktu itu kita tempat kerjanya deketan. Saya di Jl. H. Agus salim (Menteng) cuma beda 5 gedung kantornya.

Dia datang dari arah tanah abang, mau masuk ke Thamrin. Ada perempatan lampu merah (duhh ribet 🙂 )

Pokoknya disitu ada tulisan jam sekian-sekian mobil ga boleh lewat. Tapi uppa ga tiap hari lewat situ jadi ga ngeh. Nah dia liat, kok metromini dan bus2 lain bisa lewat. Akhirnya ngikutlah dia….

PRITTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT!

Yak, akhirnya uppa di stop pak polisi

Pak Polisi: “Selamat pagi pak, bapak tau ga mobil ga bisa lewat sini kalo jam segini”

Uppa: “selamat pagi pak, saya ga tau pak, itu soalnya saya liat ada metromini dan bis-bis lain lewat aja”

Pak Polisi: ” Iya, bapak harusnya baca, itu khusus metromini dan angkutan umum yang bisa lewat sini jam segini”

Uppa: “Wah maaf pak, saya ga tau*

(dalem hati, si uppa dah mikir, duhh kena berapa nih ditilang didaerah Thamrin bunderan HI begini…)

Pak Polisi: “ya udah, coba saya mau liat SIM nya”

(Uppa ngeluarin sim and kasih ke pak polisi. TENTUNYA SAMBIL panik)

Pak Polisi: (sambil senyum2 jutek, liat SIM nya uppa)

“Loh ini gimana sih kamu, kok Marga sama, lalu nama kok juga sama???” 

Uppa masih belom nalar…….

Uppa: ” maksudnya pakkkkk???”

Pak Polisi: “Kamu Siregar dari mana?”

Uppa: ” Dari muara pak”

Pak Polisi: “Ya udah, jalan sana….lain kali hati2 liat rambu lalu lintas”

Si Uppa tetep aja ga nalar, tapi terus dia liat name tag pak polisi….

dan ternyata nama pak polisinya …………….

“ROBERT SIREGAR”

Buahahahahhahaa……..asli ngakakkkk pas diceritain uppa pas jam makan siang setelah kejadian ini…

Jadi si pak polisi gengsi2 gimana gitu pas tau didunia ini ada nama dan marga yang sama ama dirinyaa…hihihihihi 😀

jadi ini judulnya “SAVED BY THE NAME”

*gak jadi deh tuh duit seratus ribu melayang*

3) Di Daerah PERMATA HIJAU dan sekitarnya

Hari sabtu mau kegereja. Kejadiannya waktu hamil besar Gwinette.Tapi sabtu itu kita mau gereja di daerah Gandaria, jadi lewat jl. Panjang trus lewat permata Hijau. Entah kenapa kok kita selalu lupa2 inget tiap mau gereja ke Gandaria. Selalu lupa apa patokan belok kirinya. Ternyata sekarang inget, sejak ada mall gandaria city. Disitu harusnya baru belok. Abis bingung kan jarang-jarang gereja sana.

Nah intinya adalah kita salah belok, dan akhirnya harus puter balik. Lalu pas puter balik ini di dibalik jalan udah ada beberpa pak polisi yang nunggu “mangsa”

PRITTTTT LAGI DEH!

“ini kenapa lagi cobaaaa?”

Pak Polisi: “Selamat pagi pak, bisa liat SIM nya?”

Uppa: “Selamat pagi pak, aduhh maaf banget pak, kami lagi buru2 ini terlamabt mau kebaktian di gereja, lagian istri saya lagi hamil gini”

Pak Polisi: (sambil celingak clinguk liat saya yang lagi drama elus2 perut *biar kliatan emang udah susehhh duduk lama2 dijok depan*)

  “Oh ya udah pak….silahkan jalan deh, tapi lain kali kalo jam segini ga boleh puter balik disini ya!”

Hahahahaha……kalo ini judulnya apa ya?

SAVED BY THE BABY BUMP” kali yaaaaa???

*mayannn duit seratus rebunya simpen lagi* 😀

4) Di daerah Daan Mogot

Kejadiannya hari sabtu juga. Pulang gereja mau jenguk orang gereja yang baru melahirkan di RS. Hermina

Kita salah puter balik lagi! hiksssss kenapa lah si uppa ini orangnya slebor banget soal beginiannnn

PRITTT lagi deh kannnn

Pak Polisi: “Selamat siang pak, bapak harusnya ga puter balik disitu” (sambil nunjuk tempat kita puter balik tadi)

Uppa: “Selamat siang pak, aduh maaf pak ini asli buru2 banget mau kerumah sakit……..”

(sambil mata uppa negelirik ke perut saya yang lagi buncit karena lagi hamil besar si Gavin.)

Pak polisi : (lalu liat saya yang duduk di jok depan, dan based on experience, sayapun elus2 lagi tuh perut)

                         “Oh oke deh pak…hati2 yahhhh” (Sambil tangannya suruh kita jalannnnn”

asliii pas mobil kita dah jalan, semua seisi mobil ngakak…ngerasa kayak orang abis menang lotre…. waktu itu dimobil uppa ada keluarga saya dan orang gereja. Hahahahaha….yes! yes! yes! ga melayang duit 50rebu

Ini judulnya sama ama yang no. 3 yahhh “SAVED BY THE BABY BUMP”

sebenernya kita kan ga boong  ama pak polisinya, soalnya emang beneran mau ke rumah sakit, tapi bukakn buat melahirkan kok pak, bukan buat check up juga. Tapi ngeliat perut segede gaban gitu danpas bilang mau kerumah sakit jadi bikin pak polisinya panik kali ya. Takut brojol ditempat….hiihihihii……maap pak polisiiiii, abis kamu juga sih sukanya nilang2 aja…..

5) Di Jl. Riau-Martadinata Bandung

Lagi weekend gateaway di bandung awal tahun 2013 lalu. Critanya kita mau mampir di Heritage FO dan setelahnya makan disampingnya Heritage itu. Di BENGAWAN SOLO (restoran makan punyanya si Adi Temen saya)

*Eh yang di Bandung, jangan lupa mampir di bengawan solo yak, kalo lagi kangen masakan jawa macam gudeg dkk* (hahahah promosi)

Nah jadi, karna kita asik ngobrol,pas di perempatan lampu merah yang di sebelum heritage itu kita maen cusss aja tanpa liat lampu, dan karna kita ngikut mobil Taruna merah didepan. Eh ya ampun dijeeee….pak polis nyetp mobil kita deh….hikksss kenpa lagiii ini…

Pak polisi: “Selamat siang pak, liat ga tadi itu udah lampu merah, bapak tetep jalan….”

Uppa: “Siang pak, wah tadi belum merah pak”

Pak Polisi: “Tadi itu udah lampu merah pak” (ngotot)

Uppa: “Belum pak, itu buktinya mobil taruna merah juga jalan”(lebih ngotot lagi), harusnya bapak tilang juga donk mobil yang depan.”

Pak polisi: “Bapak darimana?” (dengan nada kesal)

Uppa: “Dari Jakarta Pak”

Pak Polisi: ” Iya saya tau (iyalahhh uppa, kan pak polisi liat Plat ‘ B’ mu….)

                          Maksud saya, bapak asal daerahnya darimana?

Uppa : “Dari Sibolga pak, Sumatra” (dengan bangganya) 😀

Pak Polisi: “Oh pantes, ngomongnya begitu…..! (dengan nada kesel)

                      “jalan sana pak…..” (muka ndumel)

(ngomgong gitu gimana maksudnya? NADANYA GITU PAK?nada ngototnya?)

Loh!!!! IKI PIYEEEE TOHHHH?

Hareeee geneeeee masih RASIS pak ???????????????

Tapi bodo amatlah ya…..sing penting lolos dari seratus rebu melayang (eh kalo dibandung berapa sih kena tilangnya? serius nanya, mobil kita sih mobil sejuta umat, bukan mobil mewah macam Alphard, CRV dan sejenisnya.)

Harga tilang dijalanan kan tergantung jenis mobil dan area tempat kita ditilang kanya? (eh bener ga sih? )

Jadi semakin elite mobil dan area nya semakin mahal deh tuh kenanya..

eh tapi ga tau juga sihhhhh… ada yang pengalaman lebih dari seratus ribu ga?

kesel, dan gengsi mau langsung belok kiri masuk Heritage, karena pos pak poilisnya deket pintu masuk Heritage, akhirnya kita lurus dikit lagi lalu belok ke Bengawan Solo restoran temen saya tadi….skalian numpang parkir, Yang mana cari parkiran susahnya amit2 di Jl. Riau itu. Apalagi Weekend. Huhhuhuhu ….judulnya “SAVED BY THE RACISM”

atau “SAVED BY THE NADA NYOLOT OF MY HUSBAND” ???

😀 😀 😀

Sebenernya masih ada beberapa kisah ditilang pak polisi, cuma saya ga terlalu jelas gimana detailnya karena si uppa yang ngalamin.

Pernah dia ditilang di daerah permata hijau kearah pondok indah (kantornya yang dulu), tiap pagi kan macet parah tuh, padahal ada jalur busway yang nganggur aja gitu, karena bus transjkt nya masih jarang beroperasi waktu itu. Akhirnya banyak mobil pribadi yang nekat lewat situ. Si uppa pun ikut aja.

Dan pak polisi prit lagi deh. Uppa ngotot2an ama pak polisi. Tapi saya ga tau percis detailnya kek gimana. Pokoknya intinya si uppa ngotot ga mau ditilang karena dia bilang, jalur biasa macet ga gerak sama sekali trus jalur busway kan belum beroperasi secara maksimal, daripada nganggur kenapa ga dipake aja. Toh juga ada mobil2 lain yang udah lebih dulu lewat situ. Si uppa kan ngikut aja gitu. Menurut uppa, kalo emang dia di tilang, mobil lain yang lewat situ juga harus ditilang. Jangan pilih kasih alias random gitu donk pak polisi…………………..

Gitu menurut uppa. Akhirnya pak polis kesel liat gaya berbicara uppa yang ngotot (yaelah pakkk, jangankan bapak, lah wong istrinya aja kesel mengkel kalo denger dia lagi ngotot2an gitu pak, NYOLOTIN emang pak! ngajak brantem! hahahahahah lah kok jadi curcol!)

😀

Akhirnya si pak polisi ga tau lagi mau ngapain…dan dia pun bilang

“ya udah, mobil kamu saya foto ya, saya laporin mobil ini”

(yang dilaporin mobilnya, bukan orangnya)

aneh juga ya!

Nah uppa pun jawab (Dengan pedenya)

“Ya udah pak, silahkan bapak foto aja”

Lalu pak polisi sibuk ceprat cepret…..foto2

Dan si Uppa lanjut jalan lagi kekantor dengan tanpa rasa bersalah

Kenapa si uppa nekat gitu sih? abis dia kesel kok cuma dia yang ditilang, mobil lain nggak?

Nah sebenernya satu lagi yang bikin dia PD mobilnya di foto2 gitu, ya karena itu adalah mobil fasilitas dari kantor. Haahahaa dasar uppa…

yeeeee tapi tetep aja kan itu mah nekat. ntar kalo dari kantor kepolisian datengin kantor uppa gimana? (eh ampe segitunya gak sih?)

Heehehe ternyata nggak. Itu polisi cuma gertak sambel aja. Biar dia ngerasa menang kali ya. Karena ga tau mau jawab apaan!

Well anyway, itu segelintir kisah2 ditilang polisi yang dialamin uppa dan saya. Ada yang bikin nyegir kalo diinget2 lagi, ada yang ngeselin juga.

Uppa sih pernah satu kali ga mau ditilang dijalan, dia mau bayar dipengadilan aja. Waktu itu otaknya lagi waras kali ya si uppa. Tumben2an dia mau ribet2 ke pengadilan untuk ngurus tilangnya. Dia lagi sok bener aja. Katanya gini: “kalo kita ngasih duit ke polisi itu sama aja kita ngelanggar hukum”

NGOKKKKKKKKKKKKKK!

Aukhhhhhhhhhhhhhhh dahhh uppaaaaaa……..

lomo-lomo ni roham ma!

(itu yang barusan artinya, suka suka lu dah! bahasa prancis kuno)

😀

Ini foto taun berapa ya? mana ada  20rebu sekarang? pic taken from http://coversaktio.blogspot.com/2011/10/cerita-ditilang-polisi.html )

Ini foto taun berapa ya? mana ada 20rebu sekarang? pic taken from http://coversaktio.blogspot.com/2011/10/cerita-ditilang-polisi.html )

XOXO

Joice