29

Diam-Diam nge DM, Eh Ternyata Suka Juga Toh ūüėä

Iki yo opo tohhh judul’e kok alay bangets sih Jojon!!!! ūüėĀ gapapa sih ya, akik pengen nulis dengan konten-konten orisinil..alias meracau sesuka hati di blog ndiri. Wekekekek… #ituKetawaApaKesurupanJo?ūüėÄ

Ok baiklah, jadi kan ya ini di sosmedku (mainnya IG dan FB, iya masih aktif di FB tapi orang2 yang suka sebar hoax dan SARA diberesin dulu donk alias dikick out) sukalah saya meramaikan timeline dengan membagikan kdrama apa yang lagi ditonton ye kannn (maap bagi yang bukan pecinta kdrama, mau skip baca ini juga gapapa sih..hehe).

Ngeshare foto-foto atau clip/cuplikan bahkan cuma sekedar quote dari kdrama favorite di Sosmed itu kudu liat-liat dulu sikon, takutnya banyak yang ga suka dengan postingan kdrama eike. Ahhh tapi mah sebenernya sebodo amat juga ya harusnya, kalau ga suka tinggal unfollow. Ya pokoknya ada aja sih yang komen agak sinis macam “Ya ampun Jo, kerjaanmu nonton aja ya”… Atau “buset jo, sempet2nya”. Bahkan ada yang komen begini “hadeuhhh kdrama mulu”.

Hahahaha, ada aja sih dan hak mereka juga mau komen apa aja. Dibilang nonton mulu ya nggak juga. Saya masih kerja, masak, urus rumah, urus anak (suami sedang tidak diurus alias LDR hahahaha)..ya pokoknya hidup dalam dunia nyata ya atuh bejibun dari subuh ampe malam. Nonoton kdrama itu kan cuma sejam dua jam per harinya..(saya tipe on going, ga sanggup nonton marathon yang ampe begadang2)

Kalau dibilang sempet2nya sih Jo? Yaelah pasti belum pernah dengar quote berbunyi demikian: “its not we don’t have time but we make time”… Ya sempetin ajalah. Ye kanūüėÄ

Nah buat yang komen terakhir “buset kdrama mulu”, nah itu jawabnya gini aja “buset nyinyir mulu, piknik gih atau cobain geuraaa nonton satu episode, gue doain lu ga bisa setoppp” bahahaha…nggak dink ga pernah bilang gitu kok.

Ya intinya kita punya selera beda-beda kan ya, jadi ya saling ngertiin aja kan (walau kutak mengerti sih kenapa ada orang main Mobile legend ampe males ngantor and males semua-muanya (lirik sepupu2 gue yang cowo2…)

Nah saya kan tipenya kalau dah suka sama sesuatu tuh maunya semua orang tau…hahahaa ekspresiinnya suka heboh ndiri. Ada juga yang sebaliknya. Nah sama ama perkara kdrama, saya suka heboh di sosmed gembar gembor drama ini or itu bagus banget. Biasanya yang komen ya yang suka kdrama juga nanya langsung di komen, bagus ga? Berapa episode? Genrenya apa? dsb.

Nah gongnya adalah ketika ternyata yang ga pernah komen status samsek, atau dia juga ga pernah update apa2 tentang kdrama, ealahhh ternyata suka juga toh. Lalu berdatangnlah inbox or DM “Apa judulnya kak?”, “nonton dimana Jo?”, dan pertanyaan2 lainnya.

Kaget donk, eh gile ternyata dia suka juga toh? Lalu hambaaa merasa tak sendiri alias bahagiaaaa ada temennyaaa hahahahaha….

Lucu sih, malah ada yang dulu bilang “ga ngerti deh sama cewe2 yang suka kdrama, apa enaknya sih”.. Eh sekarang yang komen begono posting kdrama mulu di sosmed. Hahahaha Yassssss nambah penduduk Kdramaland. Lol…ūüėĀūüėĀ (lirik ketua gengnya, teh Erry)

Saya sih senang-senang aja karena emang bikin happy bahkan cuma ngebahas di sosmed. Lately, Aku dan suhu kdramaku si dewichan dah jarang nih ngobrol kdrama di WA, tapi dah kangen orangnya jadi bahasnya bertemu langsung aja ya wiii. Hihi..

Intinya saya happy aja kalau ada yang DM or nanya rekomendasi drama apa yang bagus. Btw di postingan ini skian mau kasih tau deh drama favorite saya so far sepanjang 2018. Cekidot

1. Wise Prison Life (kocak abisss, penulisnya sama ama Reply 1988) kebayanglah ya bagusnya kek apa.

2. Just Between Lovers (agak dark tapi suka banget) sweet couple and sweet love story

3.Misty : Thriller romance dan intrik politik dalam dunia jurnalistik. Cuma endingnya aja pengen jedotin pala rasanya. Tapi aslikk bagusss sih.

4. Jugglers : Romcom yng bener2 ringan dan bikin hati senang

5. My Ajhussi/My Mister : one of the best drama so far nih tahun ini. No kissing scene no…nothing…tapi kubahagiaaaa bangetsss

6. Come and Hug me. Drama genre thriller dan keluarga. Agak dark tapi bagusss dan happy ending. Kusukaaaa pemainnya bagus semua.

7. Thirty but 17. Baru aja kelar 2 minggu lalu dan sukaaa banget- banget. Ceritanya ringan tapi gak cheesy. Bikin penasaran tapi ga bikin kepala mumet. Laffff pokoknya

Nah 7 drama ini semua ditonton secara kyusuk dan mungkin pada nanya kenapa “Whats wrong with secretary kim” ga masuk list? Plus satu lagi drama booming “Something in the rain” ga ada di list fav tahun ini? Karena plotnya begonoh amat dah… Konfliknya datarrr…so sorry…ditonton tapi ga beekesan sih. Sempat juga nonton “A Poem A Day” mayan bagus tapi ga ampe baper sih. My ID is Gangnam blue juga nonton tapi..biasa ajalah..so so dramanya dan mirip plotnya ama Cheese in the trap. Kecuali Cha Eun Woo ya..gemesss liat si dedek ini kalau bicara bisik2 hehehe. Eh iya nonton Familiar wife juga sih. Bagusss cuma karena setipe ama Go back couple jadi merasa drama ini worth to watch cuma ya ga ampe gimana banget.

Lalu pertanyaan lain muncul, “lagi nonton apa sekarang jo?”

Buanyakkkk kakkkk…hahahaha giling nih bebebku lagi main drama semua. Ini list on going saya ya:

1.Terius Behind me (So ji subbb darlingkuuuu yang makin kece ajaaa) genrenya secret agent dan pembunuhan gitu tapi banyakan lawaknya hahahaha….

2. Where Stars land/ Fox bride star. Hadeuhh mana tahan aing ga nonton bebeb Lee je hoon. Kece ahhh..dan berharap di Incheon nanti ketemu doi lagi syuting hahahaaha ngayal..

3.Devilish Joy (drama super receh tapi sikat baeeeelahhh…hidupku emang begini adanyaa hahahaha)

4.The Third Charm … (yang ini kurang menarik tapi bolehlah suka pemainnya soalnya)

5.The beauty Inside. Ahhhh ada aktris kesayanganku..Seo Hyu Jin dan si muka datar tol cipali Lee min ki. Sippp ditonton.

Wadawwww sibuk amat hidupku yaa. Nontonnya 1 or 2 episode per hari sih cukup… Tapi mayan bok 5 drama skaligus…kadang lieurrr juga ya..hahahah.

Btw, ada beberapa drama yang dah ada di wishlist mau ditonton tapi selalu ketiduran tiap ditonton..jadi ga kelar2 deh.

1. Live (baru eps 2)

2. Wok of love (cuma ampe eps 6) padahal yang main oppa cayang Jang hyuk.

3. Mr.Sunshine (stengah eps hahaha padahal ada si yayang Yeo Yoon seok.

4. Voice 2 (penasaran karena nonton voice season 1 juga)

5. Apalagi yaaaa?

So, kalian lagi nonton apa? Trus, drama apa paling berkesan so far di 2018? Saya “My ajhussi/my mister”

Xoxo,

Joeyz anak kdramaland

72

15 Tahun Supernova: SEBUAH PERAYAAN HIDUP (Dari Bintang Jatuh Hingga Embun Pagi)

Engkaulah getar pertama yang meruntuhkan gerbang tak berujungku mengenal hidup

Engkaulah tetes embun pertama yang menyesatkan dahagaku dalam cinta tak bermuara

Engkaulah matahari firadausku yang menyinari kata pertama di cakrawala aksara

Kau hadir dengan ketiadaan

Sederhana dalam ketidakmengertian

Gerakmu tiada pasti, namun aku terus di sini

Mencintaimu

Entah kenapa

Puisi diatas¬† merupakan bagian dari puisi Dee dalam bukunya Intelegensi Embun Pagi yang terdapat di halaman pertama. Baru membaca satu lembar pertama saja udah bikin saya gak mampu berkata-kata, ini kok bisa¬† keren banget gini sih? Kalau saya mungkin butuh satu purnama hanya untuk menulis satu bait puisi dan belum tentu juga bisa bagus seperti puisi Dee ūüėÄ

Hari minggu, 28 Februari 2016 adalah salah satu “can’t wait moment” yang pernah saya ceritakan disini. Pagi itu, Jakarta (oh, ok saya domisili Tangerang sekarang) diguyur hujan. Ada launching buku Dee Lestari yang terbaru berjudul Intelegensi Embun Pagi.¬†¬† Sekaligus ini adalah perayaan 15 tahun Supernova. Sebelumnya, Dee tidak pernah mengadakan launching buku untuk supernova ini. Tapi karena ini penutupan, mungkin memang tepat untuk dirayakan berasama orang-orang yang telah mendukung karya-karyanya.

Yang paling menyenangkan dari semua ini adalah, bahwa saya juga diundang Dee untuk hadir pada acara ini, dan rasanya tentu campur aduk antara senang, haru dan deg-degan. Sebenernya ada sedikit drama dalam hal undangan ini, yaitu sampai hari H undangan yang harusnya saya bawa ke tempat acara belum juga sampai dan saya jadi makin deg-degan. Tapi setelah saya email Dee tentang hal ini, beliau bilang ya datang aja. Plus makin bingung pas di akun IG nya diumumin kalau ada acara jam 3 sore. Eh eh gimana donk ini, kok di email Dee tertulis jam 12.30-14.00? makin galaulah emak-emak satu ini¬†ya¬†kan, yasud deh nanya maning sing ibu suri (maap mba Dee, menggaggu sekali ya email-emailku itu hehe)… eh tapi mah ya ini mba Dee seriusan deh orang yang baik dan humble banget.Di jam-jam sibuknya sebelum launching teteup sempatin membalas email saya. Beliau bilang, memang ada dua sesi untuk acara #15TahunSupernova ini. Yang dia umumin di IG¬† jam 3 itu ternyata¬†untuk umum, dan undangan khusus itu jam 12.30. Then she said, “Kamu ikut yang jam 12.30 ya Joice!”…… ahhhh terimakasih mba Dee yang super baik hati!

Jam 11.40 saya masuk ke Galeri Indonesia Kaya (lt.8 GI), dan disambut panitia lalu saya menyebutkan nama saya, dan untungnya ada di daftar tamu undangan. *legaaaa* masuklah ke dalam dan sudah lumayan banyak orang di lobbynya. Panitia juga memberikan goodiebag yang salah satu¬†isinya tentu saja¬†sebuah buku IEP dengan tanda tangan Dee…yeayyy senengnyaa. Saya intip ke dalam aula tempat acara akan diadakan, eh lagi ada Bang ganteng Chicco Jerikho sedang latihan baca nukilan supernova “AKAR”. Huuuuuuooo hatiku makin berdebar ini….bakalan speechless besar-besaran deh ini nanti. Saya emang kecepatan deh datangnya, tapi gak apa, karena kita ga bakal bosen¬† di lobby atau hallnya dipajang memorablia serial supernova,¬†fan artwork supernova dari para pembaca setianya, ada laptop-lapotop yang Dee gunakan selama penulisan Supernova, dan kalian pasti ga percaya bahwa Dee juga membawa serta oret-oretan alias maping Dee selama penulisan serial supernova. Kalian akan speechless ngeliatnya, karena beneran saya lama banget nogkrongin itu dan bacain satu-satu. Ngeliat draftnya semua serial supernova juga bikin saya geleng-geleng kepala nggak habis pikir. DASAR GILAKKKK!! TERLALU GILAK JENIUSNYA! me love you ibu suri! love your craziness.

Selama menunggu di luar, lumayan lihat bang ganteng Chicco Jerikho bersliweran mondar-mandir sambil pamer senyumnya yang sangat teramat manisssss. HAHAHAHAHA….! Apakah saya berfoto dengannya? yaiyalah kakakkk! lah yang orang-orang penting lain aja pada fotoan, apalagi hamba yang hanya seorang manusia biasa ini….yuklah atuh jangan malu-malu ya, ajak Chicco wefie. Kapan lagi bisa fotoan ama si ganteng ini tanpa rebutan ama abege hahahaha. Eh ada Junot dan pacarnya juga tapi telat datang jadi ga bisa fotoan, yeeesss bang Junot another ganteng guy yang saya suka banget aktingnya *yayelah joooo lu mahh ga bisa liat yang ganteng sikit yak* hahaha. Walaupun lihat artis-artis dan¬†orang penting¬†lain macam Marcel Siahaan, Dinda Kanya Dewi, Alvin Adam, Arina Mocca,¬† Ki Jokobodo, dan yang lain-lain tapi kan ga mungkin semua mau kita minta fotoan, maksudnya ya fotoan cukup sama yang emang kita suka banget aja. Fotoan ama Chicco dan Joko anwar (my fav Indonesia movie director) aja keknya sih cukup ya bok! lagian saya mah ga konsen liat orang-orang berseliweran, sebab hati dan pikiranku hanya tertuju pada DEE seorang. #sedapppphhhh ūüėÄ

Acara  pun dimulai, para tamu undangan dipersilahkan masuk. Itu kita yang nonton aja kok rasanya deg-degan banget ya, gak ngerti lagi gimana perasaan Dee siang itu, pasti perutnya juga mules kayak orang lagi mau lahiran pembukaan 7. Hahahaha bener ga mba Dee? Ya di panggung sudah ada piano putih merk KAWAI (penting sebut merk LOL), btw ini keknya piano Dee deh, diangkut ke GI ? wooowww keren banget kalau beneran iya. Ada pemain Clarinet dan bass yang juga super keren, tentu Mas Reza Gunawan (suami tercinta mba Dee) yang siap mengalunkan lagu-lagu indah siang itu dengan piaono putih tadi.

Setelah intro lagu, sang pencipta alam semesta ASKO yakni Dee Lestari pun hadir di panggung dan membacakan nukilan “Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh”. Baru selesai satu paragraph aja rasanya udah bikin merinding. Lalu ada lagu yang dinyanyikan oleh Dee dan Arina Mocca lalu Chicco Jerikho naik ke atas panggung dan membacakan nukilan “AKAR”! guess what? kok gue merasa ini karakter BODHI berasa hiduppp kak! keren banget! keren banget! tapi kan physically Bodhi itu harusnya kurus, putih pucat dan botak ya. Ya tapi gapapa juga sih saya rela kalau andaikan Chicco merusak bayangan saya tentang fisik Bodhi, soale ini Bodhinya jadi jauh lebih keren. Hahahaha subjektif kamu Jo!

Elektra dalam “PETIR”¬†adalah karakter yang tidak akan pernah saya lupakan, karena dia udah bikin saya ngakak-ngakak setengah mati saat membaca segala kekonyolannya¬† dengan menipu ayat alkitab pada kakaknya si Watti, belom lagi saat ia mau mendaftar di STIGAN (sekolah tinggi Ilmu Gaib Nasional) wakakakakakak! Etraaaa Etraaaa!!! Dan ada Amanda Zefanya (mantan Miss Indonessia 5 tahun lalu kalau ga salah) yang membacakan nukilan Petir. I tell you, si Amandanya keren banget ngebacain nukilannya, bahkan lebih mendalami karakternya dibanding Chicco tadi. Nih anak cantik banget pulak kan, jadilah itu kita seisi ruangan ngakak pas dia baca bagian bagaimana Elektra memperkenalkan namanya dan¬†asal muasal namanya dan nama kakaknya. Boleh juga nih Amanda memerankan Elektra¬†kalau suatu saat Petir dibikin film.

Selalu ada lagu yang menjadi selingan pada tiap pembacaan nukilan. Lagu-lagunya masih nyambung sama isi nukilan yang dibacakan, tapi saya lupa lagu apa aja. Dinda Kanya Dewi naik keatas panggung untuk membacakan nukilan “Partikel” sebagai ZARAH. Dari semua serial supernova, PARTIKEL adalah paling favorit dan Zarah adalah karakter yang paling saya gilai.

Setelah Partikel, kalian pasti tahu kan nukilan apa yang akan dibacakan? tentu saja “GELOMBANG”. My fav Indonesian movie director, Joko Anwar kebagian membacakan nukilan Gelombang, sebagai Alfa. Aslikkk! logat Medannya kental kalipun bang! Joko Anwar membacakan pas bagian Alfa duduk diatas kapal laut yang membawa Alfa dan keluarganya hijrah ke Jakarta. Inget ga adegan dia ketemu dengan pria bernama Frank Sinaga? Frank¬†yang ngajak Alfa nyanyi¬† “New York, New York” by Frank Sinatra. Lalu Imelda (kakaknya Dee) bermain piano dan menyanyikan lagu New York, New York”. Gilakkkk! keren banget! banget-banget! permainan pianonya bikin semua penonton tepuk tangan.

Saya makin ga sabaran ingin menyelesaikan buku IEP ini secepatnya tapi juga gak rela kalau akhirnya serial supernova ini disudahi disini (ya ngana maunya apa sih Jo! hahaha). But, ok don’t be so dramatic ya Jo, nikmatin aja apa yang ada di depan mata yaitu beranjutnya acara #15tahunsupernova ini dengan ditayangkannya sejarah perjalanan Dee dalam awal menulis, menerbitkan dan memasarkan serial supernova yang pertama yaitu KPJB. Semua orang-orang yang berjasa terhadap karir Dee¬† diinterview lewat cuplikan video yang disajikan. Psssstttt, Dee bilang kalau waktu itu ada 8 ribu buku yang gagal cetak, terus akhirnya buku-buku itu dijadikan gift untuk para wartawan dan untuuk promosi, plus dijual murah di kampus-kampus. Wakaakakakakak! ūüėÄ ūüėĬ†kebongkar deh rahasianya. Tapi salut banget ya, perjalanan 15 tahun menurut saya gak mudah, banyak up and downnya tapi Dee bisa melewati itu semua hingga tiba di titik sekarang, dimana semua orang memuja karya-karyanya. Alvin Adam, moderator acara siang itu mengatakan “sekarang siapa sih sutradara dan produser yang gak pengen bikin film adaptasi novel Dee?” yeayyy!! betul sekali! dan saya langsung berdoa dalam hati, semoga yang nanti membuat menggarap serial supernova lanjutannya yakni Akar, Petir, Partikel, Gelombang dan IEP adalah orang-orang yang sama jeniusnya dengan mak suri ini, soalnya kalau yang bikin film standard-standard aja, nanti kita kiciwaaa beratsss mak! *HearMyPrayerOhLord* ūüėÄ

Dalam sesi tanya jawab dengan Alvin, Dee menyebutkan bahwa dia juga sering mengalamin yang namanya writer’s block atau bahkan merasa beban dengan segala ekspektasi para pembaca setianya. Tapi Dee punya suami yang luar biasa katanya, yang bisa membuat Dee jadi ‘waras’ kembali…hehehehe. Dee menjelaskan kalau dia terus-terusan memikirkan apakah tulisannya ini nanti akan memenuhi ekspektasi pembaca atau tidak,¬†dan inilah akhirnya yang¬†makin menghambat proses menulis itu sendiri. Dee pun teringat bahwa dia harus kembali ke corenya dia menulis, bahwa serial supernova ini sejatinya bukan beliau tulis untuk siapa-siapa. Supernova hanyalah cara Dee bertanya sekaligus upayanya untuk menjawab….. so, she got back into her cave and write again, again and again until finally she finished her last episode, Intelegensi Embun Pagi yang menurut saya ini buku paling EPIC yang pernah saya baca! nanti review tentang IEP akan menyusul ya(saya masih di halaman 262, dan bingung mau selesain IEP dulu atau tulisan ini.hehe)

Dee menyampaikan hal yang paling penting di ujung sesi tanya jawabnya, yaitu tentang mengapa dan apa tujuan ia menuliskan serial supernova ini? Dee menjawab bahwa dalam kehidupan kita sekarang yang sangat modern terutama untuk orang-orang muda, pertanyaan-pertanyaan yang esensial tentang hidup seringkali terabaikan atau dengan kata lain, kita menjadi kurang peka. Untuk itulah Dee menyampaikan segala pertanyaan-pertanyaan fundamental tentang hidup. Kalau misalnya kita sudah tertarik untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, maka kita bisa menjadi pembelajar yang luar biasa, bisa mengeksplorasi banyak hal. Dee memang sengaja, ingin selalu menimbulkan banyak pertanyaan lewat supernova. Tidak semua serial Supernova itu manis seperti permen, banyak yang meresahkan. Partikel adalah salah satu contohnya. Dee memang sengaja ingin memancing kita para pembacanya untuk ikut menjawab segala pertanyaannya, atau bahkan agar kita juga akan mepertanyakan banyak hal tentang hidup, supaya kita juga bisa menjadi pembelajar yang luar biasa, seperti yang Dee sebutkan diatas. WOWWWW!! SPEECHLESSSS MAKSIMAL SAIYAAAH!

Sesi tanya jawab selelsai, maka acara akhirnya ditutup dengan pembacaan nukilan Intelegensi embun pagi oleh Dee yang SUMPAHHHH MAKKK! bikin merinding…. lalu Dee menyanyikan lagu yang menurut saya magical banget. Cocoklah sebagai OST supernova. Para tamu undangan serempak berdiri dan bertepuk tangan meriah! saya berdecak kagum tiada hentinya atas rangkaian acara dari awal hingga akhir. Ini bukan sekedar perayaan 15 tahun supernova, bukan cuma sekedar perayaan betapa besarnya karya Dee, bukan juga sekedar perayaan launching buku IEP sebagai episode terakhir Serial Supernova, namun bagi saya ini adalah PERAYAAN HIDUP!

Dee berhasil menyentuh hidup manusia dari berbagai sisi. Bagi kalian yang baca serial supernova ini tentu tahu maksud saya, bahwa banyak hal yang bisa kita pelajari dari tiap-tiap pertanyaan sekaligus jawaban dari tiap-tiap karakter yang kita temui dalam serial supernova ini. Saya contohnya, bisa aja saya ngakak-ngakak pas baca PETIR tapi jauh di lubuk hati saya yang paling dalam, saya mepertanyakan banyak hal tentang diri saya dalam beragama, dalam berperilaku, dalam berucap.Elektra yang membuat saya sadar tentang semua hal itu, makasih ya Etra!!! Belum lagi Zarah, yang sudah semena-mena bikin air mata saya gak bisa berhenti menetes saat dia akan berpisah dengan Sarah orang utan di Tanjung puting, bikin saya lebih peka terhadap lingkungan, tentang sesama mahluk ciptaan dan untuk lebih dekat dengan alam. Tangis dan amarah saya juga  tak bisa terkontrol saat Zarah memergoki Koso berada di apartemen Storm kekasihnya. Zarah juga yang mengajarkan saya untuk berdamai dengan diri sendiri, termasuk memafkan orang yang mungkin sudah menyakiti kita. Well, tiap orang pasti beda-beda kan persepsinya tapi bagi saya hal-hal simple yang saya dapatkan setelah membaca serial supernova ini adalah justru sangat berharga.

Terimakasih untuk ending yang begitu indah dalam perjalanan #15tahunSupernova yang menciptakan banyak tanya dan sekaligus¬†jawaban¬†dalam diri. Teruslah¬†berkarya ibu suri,. Terimakasih¬† sudah menjadi bagian dari perjalanan ini. Secuil cerita masa kecilku di Sianjur Mula-mula yang diceritakan lewat Alfa Sagala dalam buku Gelombang. Terimakasih atas undangannya ya mba Dee,¬†semoga suka dengan hadiah kecilnya. Aiwapyuuuuu Full pokoknya…… ūüôā¬† ūüôā

Berikut foto-foto yang sempat saya abadikan:

image

Dee setelah selesai acara, yang mau nyalam dan foto mesti kudu sabar antreeeeee!!!

image

Dee with Her Dad, Dee with Alvin Adam, Dee membawakan lagu, Dee dengan para partisipan

image

yanaseeeebbbb sendirian, selpiannn aja deh ah! hahaha

image

Hadiah kecil buat Dee, sebuah miniatur IEP yang saya pesan di @own_toys

image

Mapping Serial Supernova yang sungguh luar biasa keren!

image

Draft Supernova dan Supernova edisi pertama dulu

image

Berbagai laptop yang dipakai Dee dalam penulisan Supernova

image

Si Jaga Portibi

image

Pembacaan Nukilan Akar oleh Chicco Jerikho, Petir oleh Amanda Zefannya, Partikel oleh Dinda Kanya Dewi, Gelombang oleh Joko Anwar

image

You know who they are, right?

wp-1456733510702.jpg

Last but not least, finally was able to take a picture with her….Dee, the author of Supernova! Too bad ga sempat ngobrol banyak…I really hope to meet her again one day! Love you mba Dee!

Ps: Kalau mau lihat cuplikan video yang berhasil saya rekam saat acara dan beberapa foto lainnya, silahkan lihat di IG saya @joeyz14

Sekian dan terimakasih! Now let’s continue reading the IEP!!!

XOXO,

Joeyz, yang lagi seneng banget!

42

10 Facts About Me- Giveaway Winners

Akhirnya ini dia pemenang Giveaway paling nyolotin. Hahahahaha gimana ga nyolotin coba, kalo cuma dikasih waktu singkat banget. Untung aja ga ditimpuk sapu ijuk ama yang ikutan GA….. ūüėÄ

Namanya pun GA iseng-iseng jadi emang pengen singkat aja waktunya dan hadiahnya juga ringkes. Yang ngirim jawaban juga banyak banget yaitu 7 orang saja. HAHAHAHAHA……Emang tujuannya adalah biar ga banyak-banyak amat yang ikutan…hihihihi ini beneran mau nimpuk gue ga nih? hehehe karena ya milih pemenang itu susahnya minta ampun loh! Jadi biar ga pusing sendiri kalo banyak yang ikutan. Hihihihi prinsip yang aneh ini mah!

Yaudin, ini dia jawaban-jawaban yang masuk ke email saya. Ada Dani, Etty (ini dua orang kompetitif banget loh….kalo andaikan jadi caleg, ini bisa sinis-sinisan kalo ketemu hahaha), ada mba Ria, Nissa, Mba yayang, Yeye dan Ade Wijaya yang ikutan.

1. Jawaban dari Dani

Hai hai Jo
Ikutan ya gw mwskipun faktanya mungkin gak terlalu heboh
1. Sudah menikah dengan uppa
2. Punya dua anak yang menggemaskan
3. Ikutan aktif di BEC
4. Asalnya dari  sianjur mula-mula
5. Guru yang dicintai muridnya
6. Review bukunya selalu jadi ratjoen buat gw
7. Jadi narasumbernya Dee Lestari
8. Pernah upload selfie lebih dari 2 sehari dalam bentuk kolase
9. Kalo kerja naiknya motor
10. Melewatkan kembang api tahun baru 2015 karena kena macet di jalan alternatif menghindari banjir
Hahaha.  Asal banget ya tapi ini fakta yang keinget tanpa nyontek loh..  Hihihi..

 

2. Jawaban dari Etty

1. Gadis batak tulen

2. Punya selera humor absurd, buktinya ente suka postingan jayus ane ūüėÄ

3. Gilolee bisa jadi narasumbernya Dee, canggih-canggih-canggih

4. Guru TK yang berdedikasi tinggi, tau darimana mamah etty? ngeliat betapa lu dengan nada riang menceritakan pengalaman mengajar lu di blog. Kerasa kok yang tulus dan yang palsu bedanya. And to me you are genuine.

5. Kok kita miriiip sih ceu Joice, senyum lebar itu dan kulit eksotik itu, ah kita harus bikin klan senyum lebar barengan mamak sondang.

6. You love your family so much, if you said everybody love their family, no ma’am you are wrong, i’ve met several person who hate their family. Lucky us , we have a family to love and whom loves us back.

7.Fans berat the cardigans, garis keras. Gak perlu dijelasin lagi lah. Akut.

8.Punya adik perempuan, aku iriiii. Apalgi ngeliat hubungan kalian yang hangat-hangat kuku itu.

9.Love to read and watch movies.

10.Inang-inang berjiwa muda, ahahahahaha jangan ngamuk dan berubah jadi godzilla yaa ūüėÄ

3. Jawaban dari Yeye

Ikutannn ahhh ūüėÄ

1. Pastinya dong pinter bahasa inggris, kan guru gitu lho *cetek* :p
2. Rajin baking
3. Batak asli sekali
4. Sayang anak & suami
5. Penggemar Dee Lestari
6. Irit *bukan berarti pelit*
7. Suka bawa motor
8. Anak pertama dari dua bersaudara
9. Cencu nya suka di foto
10. Hobi baca

4. Jawaban dari Mba Ria

So, here are 10 facts about you:

1.  You are married to Uppa and have two kids, Gwinnete dan Gavin (sorry kalo spelling namanya salah)

2.  You just turned 33 years old on 14 January.

3.  You are a primary teacher.

4.  You and Uppa had been in LDR for quiet a long time.

5.  You just bought your first DSLR camera about a month or so ago.

6.  You ride motorbike.

7.  You love Supernova and Gelombang by Dee Lestari. And you were one if her sources of her new book Gelombang.

8.¬† You’ve been married for 5 years, your anniversary is Oct 4th.

9. You love Muay Thai exercise.

10. You like The Cardigans very very muchūüėÉ

There you go! For a stranger like me I think am not too bad knowing the 10 facts about you only based on my memory tee-heeūüėė

Have a good week end Jo!

Cheers,Ria

5. Jawaban Dari Mba Yayang

1. Anak pertama dari dua bersaudara,  adiknya cewek
2. Guru Tk (cita citaku yg ga ke sampaian ,  eh kok jadi curhat)
3. Orang batak
4. Pendukung program pemerintah terbukti dengan mengikuti anjuran nya….¬† Dua anak cukup ūüėČ
5. Pergi kerja naek motor (bener ga?)
6. Manggil kang mas suami dengan sebutan Uppa
7. Nge fans abis ama Brad Renfro
8. Pake kacamata ūüėČ
9. Tomboy ūüėČ
10. Makan nasi dua kali sehari (mulai ngarang)

11. Berhati mulia dengan memenangkan emak satu ini yg pengen dilukis juga,  hehehe. Sukses ya Jo.

Salam
Yayang –¬† the day of yayang

6. Jawaban dari Ade ( ga tau blognya)

Ramah, cenderung pendiem, cuek, Males nyetrika baju, kalau mandi lbh cpt dri cewek umumnya, Sering begadang, kalau makan biasanya minum dulu, suka baca buku smbil tiduran, ngk bisa tdr kalau lampuny ngak di matiin, sering ketdran smbl dgrn music.

7. Jawaban dari Nissa

1. Baru aja ultah yang ke 33 2 hari lalu dan dapat cake coklat dari si Uppa di pagi hari. hallo Capricorn Girl *toss dulu kite

2. Ibu dari dua anak yang cantik dan ganteng ” Gwinette dan Gavin ”

3. Asli from Batak , dan baru aja jalan2 ke Sibolga di bulan November kemarin

4. Fans beratnya The Cardigans, terlihat jelas di blognya yang ada page khusus ” Me and The cardigans” isinya ya tentu saja kefanatikanya terhadap band tsb ;p

5. Punya suami yang sering disebut Uppa di blog dan IG dan mereka masih berstatus LDR karena sang Uppa bekerja di Cilegon ( kok ini jadi bahas si Uppa dikit yaks)

6. Cuma punya satu sibling yang sekarang tinggal di  Sacramento, CA.

7. Punya kamera Canon EOS 1200

8. Fans berat dengan seluruh karya Dee lestari, dan pernah jadi salah satu nara sumbernya si Dee lestari langsung

9. Bisa naik motor

10. Punya account IG dengan nama @joeyz14 angka 14 itu adalah tanggal lahirnya

Dari jawaban diatas, ada juga yang salah. Ada beberapa peserta yang salah jawabannya. Nisa dan Mba Ria sebenernya detail banget jawabannya, tapi nampaknya salah di bagian LDR. Saya dan uppa kan udah ga LDR an lagi per 1 Desember kemaren. Ya, oke bagian ini masih bisa dimaklumi sih, mungkin kelewatan postingan saya yang bulan Desember kemaren. Tapi Mba Ria juga bilang saya guru Primary, yang benar adalah saya guru Kindergarten (TK). Jadi Mba Ria pointnya berkurang 1.

Jawaban Dani, yang nomor 4, itu gue cuma pernah tinggal di Sianjur Mula-Mula doank dan ¬†cuma setahun, jadi asal gue bukan dari sana. Hehhehe….. Juga ga pernah upload selfie 2 kali dalam sehari deh kayaknya, tapi pernah upload 1 foto selfie dengan collage yang berjumlah 8 selfie (silahkan eneggg…lol). So, Dani pointnya berkurang 2.

Jawaban Yeye : Yeye….gue kagak irit….alias boros abisssss! hikssss gimana donk? itu yang irit adek gue yee.. gue kebalikannya. Yeye berkurang 1 pointnya.

Jawaban Teh Yayang : no.9 dan no, 10 kurang tepat mba….hehehe aku ga tomboy kok dan makan nasi bisa 3 dan 4 kali sehari. *gragas bok*

Jawaban dari Ade…hmmm Ade jawabannya kurang detail ya de…dan nampaknya banyak yang ga benar deh hehehe….

Trus, jawaban si titisan mamah dedeh alias Etty your Majesty gimana? nah, jawaban Ettylah paling lengkap dan detail plus semuanya benar! Selamat Etty! Kamu pemenang pertamanya! Yeayyyyy!!!!

Pemenang keduanya adalah tentu aja Nissa, karena Nissa juga detail dan benar semua kecuali bagian LDR, tapi yang LDR itu tadi kan udah ga di hitung lagi ya. So, selamat buat Nissa sebagai pemenang kedua. Yeaaayyyy!!!

Buat yang lainnya makasih ya sudah berpartisipasi. Thank you for taking your time untuk ikutan Giveaway ini. Semoga silahturahmi di dunia maya ini terus berjalan dengan baik. Semoga suatu saat nanti kita bisa juga bertemu di dunia nyata. Terima kasih Dani, Mba Ria, Mba Yayang, Yeye dan Ade.

Untuk lebih lanjutnya, nanti aku hubungin Nissa dan Etty japri aja ya.

xoxo,

joeyz