64

Kecuali Park Bo Gum

Anneyong!!!

Yeay akhirnya balik ngeblog stelah engap-engap ama kerjaan di sekolah (maklum menjelang akhir semester mau libur panjang yakni libur 6 minggu buahahaha jangan pada ngiri ya hehe…maka kami guru-guru ‘disiksa’ dulu ama kerjaan seabrek)

Izinkan noona manis ini membahas topik favorit dimari, Theo James udah keseringan dibahas disini, dan berhubung setahun terakhir ini gelora nonton Kdrama membara kembali, maka kali ini postingannya khusus membahas aktor-aktor favorite Korea yang mebuat hari-hari suram menjadi manis…dan hari-hari manis menjadi lebih legit (apeeeeeeuuu)😉
😂

Jadi nih, semakin kesini semakin bertambahlah ya list aktor korea yang jadi favorite, bukan karena gantengnya semata, tapi pasti karena kualitas akting dan karakter aslinya di kehidupan sehari-hari diluar drama.

Buat saya, ada 3 syarat yang bisa dijadikan aktor kesayangan:

1) Cool and ganteng plus kepribadian aslinya emang baik lah yaa pastinya. Gak yang aneh-aneh and neko-neko.

2) Kualitas akting yang super. Kalau adegan nangis ya nangis natural, marah juga jangan melotot lebay (sinetron Indonesia itu mah Jo!😃), nah paling penting adegan kisseu jangan ‘dead fish kiss’lahhh, malu-malu suka ga total kalau adegan kisseu. Kudu belajar ama Lee Jong Suk ahh..*LOL..teringat adegan kisseu LJS di ‘W episode 7..buahahaha hapal makk😂*

3) Usia minimum 30 tahun

Lol…. nape pake usia sih ngana joooo?lu kata mau lamar kerja apa?😂

Ok, coba diurutin dulu donk para bias dari awal jaman tahun 2004 pas lagi gila-gilanya ama Kdrama ya:

1) Kim Rae Won (36 yo) Born March 1981:
image

Tentu saja karena giginya yang penuh agak maju dikit tapi manis bener kalau senyum..he is not handsome but charming. Iya charming sekali sampe-sampe nonton Love Story in Harvard dulu diulang entah berapa kali. Asal jangan liat dia di film Gangnam Blues aja, ilfil to de max. Lol 😁

2) Won Bin (40 yo) born November 1977
image

Yaweslah ya ga usah dibahas yaa..ini salah satu mahluk terganteng seKorea menurut saya. Cakepnyaaaa duileh plus mukanya stay young forever. Sayangnya dia ini jarang ngedrama….Film terus projectnya. Oppa, please atuhlah back to drama soon.

3) So Ji Sub (40 yo) born November 1977:
image

Walau dulu nonton drama dia tapi belum gimana gitu yaaa liat oppa satu ini… hmmm mulai kesengsemnya pas nonton Oh My Venus. ..looks like real couple dengan shin Min Ah di drama itu (chemistry ok banget). So ji sub ini matanya sendu-senu sayu gituloh…gemesin kan. Bahagia banget ya beberapa minggu lalu yang bisa ikutan Fan Meetingnya dia di Kokas Jakarta. Hmmmmm Lee Dong Wook juga datang nih 20 May ke Kokas. Apa kita nyewa rumah disamping kokas aja apa yaaa? #mulaiGilaknya 😂

4) Jang Hyuk (40 yo) born December 1976:
image

Usia matang…40 tahun, punya 3 anak tapi akting makin bagus aja. Hardwowking guy(projectnya ada terus mau dramanor film always ada). Penampilan tetep gak kayak ahjussi…malah makin tamfannnn dan membahayakan mata hahaha😉.
Fated to love you adalah drama yang bikin saya klepek-kelepek…eh abis itu baper ga berkesudahan nonton Beautiful Mind lalu amazed dengan drama ‘Voice’ yang baru aja kelar beberapa waktu lalu. Nonton juga beberapa film layar lebarnya dan drama saeguknya. Haiyahhh si oppa baru mampir ke Singapore loh minggu lalu. Napa ga ke Jakarta sekalian oppa?

Jang Hyuk itu aktingnya suka banget dan kalau kata Dewi, mimik bibir mencucunya sih ya yang khas banget. Kalau dia bikin FM di Kokas yowes saya dan Dewi mau ga mau harus datanglah ya. (((MAU GA MAUUUU)))) dan berjanji akan kalem-kalem kayak fansnyya dia di Singapore kemaren…ga jejeritan noraks eh Jang Hyuknya juga jadi malah nyantai ngeladenin foto or wefie ama fansnya. Sukaaaaa😍😍😍

5) Park Hae Jin (34 yo) born May 1983:
image

Ga bisa berkata-kata untuk si oppa satu ini. Pokoknya sukaaaaaaaa bangeeeet. Abis liat aktingnya di Cheese in the trap bagaikan orang kehabisan oksigen hahahahaha entahlah ini apa sih magicnya dia bisa bikin mimik muka yang misterius gitu tapi manis kebangetan. Nah tambahlah dia lagi main di drama barunya yang baru tayang 2 episode. “MAN TO MAN” tayang di jtbc gantinnya strong woman DBS, ya ampunnn sebuah kesalahan yaaa…ga bisa nunggu weekend depan rasanya untuk episode selanjutnya. Tapi emang memutuskan untuk ga nonton marathon lagi. Ga sehat nih…jadi nonton yang on going aja deh ya. Nanti marathonnya pas libur aja.

6) Hyun Bin (35 yo) born September 1982:
image

Ini lakik super gemesin. Liat tingkahnya di Secret Garden bener-bener sebel campur cinta ya. Lesung pipi plus badannya wokeh bingits lah ya. Drama jadulnya juga ok. Hyun Bin atuhlah jangan buru-buru married ama Kang sora yak….ga rela nih dimari.😄

7) Lee Sang Yoon (35 yo) born August 1981:
image

Air mukanya tuh tenang banget, bagaikan nemu oase di padang gurun. Hati langsung adem liatnya euy. Gimana ya jelasinnya, pokoknya suka lah ya. Bela-belain nonton Whisper nih (on going) walau kepala mah mumet aja nonton genre begitu. Dia jadi hakim gitulah ceritanya. Nah ntar pas libur panjang mau nonton melodramanya dia yang angel eyes…siap tissue segepok dan baskom buat nampungin aer mata. Hahaha #cariPenyakitYaCynnn 😂

8) Gong Yoo (38 yo) born July 1979:
image

Aigoooooo….si Oppa satu ini ke Jakarta kok ga bilang-bilang sik? Tau gitu dijemput di airport deh masnya, nyetir 15 menit juga dah nyampe. Tak traktir mamam nasgor and sate dulu aturan yaaa sebelum doi capcus ke Lombok. Iyaaa si pemeran Goblin ini baru aja berkunjung ke Lombok. Hiksss besok-besok coba kita tiup lilin berjamah yak, siapa tau tiba-tiba muncul di depan pintu rumah. 😂 #HaluTingkatDewa.

9) Ha Seok Jin (35 yo) born February 1982:
Kesengsem gara-gara nonton Something About 1% bulan November lalu, walau drama receh tapi chemistry pemainnya kece. Trus nonton lagi Drinking solo (yang plotnya malesin banget, akting ceweknya juga ga ok menurut saya) tapi gapapa kan penasaran ama Ha Seok Jin-nya. Sekarang lagi pantengin dramanya yang on going judulnya Radiant Office. Karakternya masih gitu-gitu aja jadi bos yang jutek, galak tapi laffff. Cakep deh diaaaa!

10) Lee Je Hoon (34 yo) born July 1984:
image

Wah wah…ini sempat jadi topik pembicaraan hangat di Whatssapp bersama Dewi my suhu Korea. Saban hari chat kami dipenuhi pembahasan si bebeb Lee Je Hoon ini. Aslikkkk suka banget-banget ama orangnya, karakternya dan aktingnya. Kepribadiannya juga nampak menyenangkan dan apa adanya banget. Jatuh cinta ama aktingnya di Signal lalu makin-makin lagi pas nonton Tomorrow with you. Adegan kisseu? Beughhh Jago ceuuu!! Nampak natural dan handal sekali padahal ini drama romance pertamanya kan ya. Chemistry dengan lawan mainnya Shin Min ah juga kece sampai-sampai Shin Min ah juga komentar bahwa LJH ini experr banget kisseu dan adegan cheesey romantisnya. 😍😍😍

Mau pake model rambut jamur, rambut blow kembang kol, rambut cepak, rambut belah dua, belah samudera kek….tetep aja dia cakep dan makinlah tante2 dua dimari (baca: Dewi and me) makin meleleh. Hahahaa sableng!!! 😁😂

***PARK BO GUM (23 yo)*** born June 1993

image

Nah ini dia bonusnyaaa…eh maksudnya inti dari postingan ini. Mau ngomongin si aktor muda yang lagi naik daun dan yang masih usia 23, iya suka ama aktor-aktor muda yang under 30 tapi ga sampai ngefans karena mukanya kemanisan..hahaha maksudnya mukanya masih terlalu imut, plus kenapa muka aktor jadul itu gantengnya bisa dibedain ya tapi kalau yang sekarang wajahnya mirip-mirip banget hahaha just my two cents.

Pertama kali suka sama Bo gum ya tentu saja karena Reply 1988, si pemeran Choi Taek ini cocok banget peranin seorang cowo yang jago main baduk, dipuja seluruh rakyat Korea tapi cupu ga bisa nyumpit kimchi, ga bisa colokin kabel, ga bisa ngancing baju. Hadeuhhh!!! Tapiiii tapiiii kenapa dia sangat-sangat membuat hati hangat sih? Ohh Taekaaaa!!!

Lalu nonton lagi drama dia yang ratingnya juga tinggi yaitu Love in the moonlight….Wahhh sukaaa sekaliiii walau saya lama banget untuk mau memutuskan nonton Moonlight karena belum move on dari Taek. Tapi…setelah nonton eh malah makin sukaaa sama Bo Gum! Keren ih aktingnya.

Ok, sekarang mari kita ubek-ubek fakta tentang Park Bo Gum yang bisa bikin kita mengaguminya dengan sepenuh hati (apeeuu😂) :

– KUALITAS AKTING:
Iya aktingnya bagus banget. Tau ga apa kelebihan dia kalau akting? Pinter banget main mimik wajah terutama bibir dan matanya. Hebat deh! Akting kisseunya gimana Jo? Beuhhh penting banget deh dibahas…untuk ukuran dedek-dedek seumuran dia mah ini udah Jagooo banget. Handal sekali!😂

Chemistry dengan lawan mainnya juga ga boleh diremehin. Sama Hye ri di reply 1988 ok banget, sama Kim Yoo jung di Love in the Moonlight juga daebak. Ahhhh kalau chmistry dapet maka niscaya nonton dramanya bakal makin baper. Ye gaaa?

image

– KEPRIBADIAN YANG SUPER HUMBLE:
Menurut kabar, Bo gum ini salah satu artis Korea yang humble banget, ramah sama fansnya juga sama wartawan dan sama siapa aja. Kalau udah nyapa orang bisa sampai berkali-kali sambil membungkuk tanda hormat. Tapi kayaknya sih ga dibuat-dibuat ya..emang anaknya humble beneran. Bisa dilihat juga waktu dia kasih speech pas dia menang award, semua crew aja dia hapal namanya….hebat sekali kamu Bo gum Shiiii. Lafff deh ahhh❤❤❤

– NGGAK JAIM DAN COOPERATIVE:
Kalau mau lihat seberapa kece aktor favoritemu coba pantengin dia saat jadi bintang tamu di variety show semacam Running man, infinity challenge, dll. Saya sih jarang nonton variety show tapi untuk aktor-aktor tertentu bakal dibela-belain nonton. Nah si Bo Gum nih anaknya ngga ada jaim-jaimnya. Itu dia nyetir di youth over flowers kan ya trus nabrak…ya ampunnn itu ngakak speechless, kok kayak karakter dia di Reply 1988 sih?hahaha… Trus cooperative banget mau aja ngelakuin semua challenge yang disuruh sama pemandu acaranya. Makin suka kan yaaa. 😍😍😍

-MULTI TALENTED:
Selain akting dia bisa jadi MC or pembawa acara, bisa nyanyi and main pianonya juga jago banget. Duilehhhh apasih yang kamu ga bisa? Ohiya ga bisa nyetir dengan baik dia yaaa 😂

-SUPER SWEET GUY:
Iya ini anaknya super sweet guy banget. Perhatian banget sama orang sekelilingnya. Pernah ya ada video dia lagi diwawancara sama wartawan trus tiba-tiba dia berhenti dan jongkok kirain ngapain ternyata dia iketin tali sepatu cameramannya yang lepas, trus dia bilang “haduh kasian, nanti kesandung kalau talinya ga diiket” Hadeuh…I’m like:”Whatttt????” Manisss amat masnyaaa..😍

Kemaren di acara inifinty challenge dia ngasih surprise birthday cake donk buat salah satu pembawa acaranya. Kaget mereka dan bilang ternyata benar Bo gum itu emang baik beneran…care banget dan bikin hati hangat.

Beruntung sekali ya yang ikutan Fan meetingnya dia di Kokas bulan Januari lalu…fan meeting terlama nampaknya ya..3.5 jam aja donk bok..apa ga puas banget tuh para fansnya. Saking sweetnya, nih anak perform nyanyi lagu alm. CHRISHYE sambil main piano…fasih banget lagi bahasa Indonesianya.(dia emang prepare 1 lagu dari negara yang dia kunjungi selama fan meetingnya)..SALUTE untuk niat dan effortnya.

Masih ada seribu fakta lagi kenapa Bo gum ini layak banget untuk dikagumi (haha lebay)…tapi nanti ga kelar-kelar postingan ini (ini aja bingung gimana cara stopnya ya? 😂). Intinya akuhhh suka aktor Korea yang ganteng dan aktingnya jago plus pribadi aslinya ga aneh-aneh plus usianya diatas 30 tahun..KECUALI PARK BO GUM….he is an exception he 23 years old but I adore him so much! Saranghae Bo Gum Shiiii😍😍

Sekian positingan ini dibuat dengan hati yang berbunga-bunga tapi jemari keriting saking panjangnya ngetik pakai handphone 😀

PS:
1) Kenapa ga ada Ji Chang Wook dan Lee Min Ho ? Jawabnya adalah, karena itu biasnya Teh Erry, jangan diganggu gugat nanti aku ditendang dari dunia Kdramaland..hahahaa tapi aku suka juga kokkk😉 biar kata Lee Min Ho kurang total adegan kiseeunya..hampir semua dramanya disikat abis…cool bangetttttt si masnya. I love his voice…so deep😍

2)Kenapa ga ada Jo in Sung? Soalnya nanti aku dikepret si Dewi jerapah keriting pakai siomay dan risolnya, soalnya itu bebebnya Dewi. Udah cukuplah kami berbagi Jang Hyuk dan Lee Je Hoon..hahahaha) 😉

3)Kenapa ga ada Song joong Ki, Go Kyung Pyo, Jo Jung suk, Lee Jung Ki, Kim Woo Bin, Lee Jong Suk, Park Hyung Sik, Ji soo dan lain-lain? Ya karena kalau ada mereka aku pusing mau bahas dimana lagi ini?….panjang bener bisa ga kelar-kelar dan curiga postingan ga kunjung tayang (ini aja udah didraft dari 2 bulan lalu). Jadi mending udahin ajeee yaaa. Kalau kalian mau nambahin bias kalian boleh lah ya di kolom komen, sebutin alasannya. Pssst jangan banyak-banyak…nanti kita tenggelam beneran di dunia Kdramaland Hehehe

Gumampsumnida 😊

Joeyz yang biasnya banyak bener😉

34

Tersenyum, Haru Lalu Menangis

Mencintai Mereka
joeyz14

Disclaimer: It’s gonna be a very long post.
3 years ago

Pagi tadi saya tiba-tiba keinget Keken, Marti, Azka,Wildan,Kezia, Joshua Rama, Ashley, Mike dan Yang-Yang.

Mereka adalah sebagian murid2 saya dulunya waktu mengajar di sebuah sekolah yang lokasinya di Fatmawati-Cilandak (sekarang udah pindah Gedung)

Bukan sekali-dua kali saya sering teringat mereka. Sering.

Saya selalu merindukan mereka.

Itu adalah momen mengajar yang paling singkat plus paling berkesan sepanjang umur hidup saya.

Saya hanya menghabiskan beberapa bulan mengajar disana.

Well, sebelum bahas lebih jauh, saya mau bilang kalo murid-murid yang tadi disebut diatas adalah murid-murid yang berkebutuhan khusus.

Ya, mereka yang disebut sebagai Autism (High function)

Awal saya mengajar disana, karena diajak teman yang sudah lebih dahulu mengajar disana, singkat cerita saya diterima dan saya ga nyangka bakal ditempatkan di bagian LEARNING CENTER (LC).

Sekolah ini cukup unik. Mereka punya beberapa kelompok. Tentunya group paling besar adalah kelas mainstream (untuk anak2 pada umumnya)

Ada LC (learning center), untuk anak2 Autis-high function. Artinya, anak-anak dikelompok ini masih bisa belajar akademis selayaknya yang di mainstream tapi jumlah maksimal tiap kelas adalah 2 sampai 3 orang. Kebanyakan sih 2 orang, dengan 1 guru.

Ada LSU (learning support Unit) untuk anak2 penderita Autis high function tapi dengan usia yang sudah beranjak remaja (SMP /SMU)

Nah ada juga SN (special need) ini yang memang sangat-sangat berkebutuhan khusus.

Ada juga unit yang khusus buat anak-anak yang punya kesulitan konsentrasi, tapi saya lupa namanya.

Nah sistem belajar disini sangat unik menurut saya. Uniknya adalah karena anak anak di LC atau di LSU ada saatnya akan gabung dengan kelas mainstream.

Ohya, kalo Kelas SN (special need) belum boleh gabung sama mainstream, karena emang masih terlalu sulit buat mereka.

Jadi gini misalnya: Sebut aja Yang-Yang. Usia Yang-yang saat itu adalah 7 tahun, kemampuan berfikirnya sungguh luar biasa, terlebih urusan Math or hitung2an. Nah jadi setiap pelajaran Math di Grade 1 (primary school), Yang-Yang boleh gabung di kelas Mainstream.

Lalu ada Keken yang saat itu usianya sudah sekitar 10 tahun, dan Keken punya sense of art yang tinggi, maka Keken boleh gabung ama kelas mainstream setiap pelajaran ART.

Ashley  jago banget di Language, jadi tiap Jadwal Language dia gabung ke kelas  mainstream.

dan lain-lain………….

Awalnya saya bingung, buat apa sih kok ribet gitu?

Ternyata itu adalah salah satu hal yang melatih mereka juga untuk bersosialisasi dengan anak-anak lain diluar LC. Juga memberi kesempatan pada mereka untuk merasakan kelas yang sama dengan anak-anak lain. Yah walaupun tetep mereka dengan “dunia”nya sendiri.

Tapi yang bikin saya selalu terharu adalah melihat sikap dari anak-anak lain dikelas mainstream terhadap anak-anak di LC or LSU, bahkan di SN.

Mereka yang di kelas mainstream sangat menghargai anak-anak dari LC, LSU, dan SN. Mereka tidak pernah menertawakan bahkan mengejek murid-murid kami. Mereka bahkan selalu menolong jika ternyata ada yang mengalami kesulitan.

Bisa bayangin kalo di sekolah biasa, pada umumnya yang ada anak-anak ini akan jadi sasaran empuk untuk di bully. (pada umumnya loh ya, ga semua juga lah)

Suatu kali, tanpa menyebut nama. Ada anak murid saya dari LC, yang tiba2 mau ke toilet, karena dia usianya sudah 10 tahun, jadi ke Toilet sudah bisa sendiri, nah tiba-tiba ada anak Junior high yang lagi jam P.E di lapangan basket naik ke LC dan lapor kalo murid kami tadi abis buka celana ditengah2 lapangan basket dan dia pamer2 “itu” nya. Hiksssss kita langsung buru2 bawa sianak tadi ke atas. Ya, aksi mereka emang sering ga diduga-duga.

Kadang-kadang ada yang suka lari ke lapangan basket saat jam istirahat dan dia line dancing sendiri. Nah kita sebagai gurunya langsung lari deh bawa si anak keluar dari lapangan.

Ada anak yang lain dari LC yang terobsesi dengan ‘military thingy’, bakal lelompatan dan pura2 jadi tentara yang siap menembaki musuhnya. dan dia bisa ngelompatin siapa aja yang posisinya lagi duduk or jongkok. Jadi berasa kayak ada musuh terus dia. Dan ya ampun, pernah juga dia ngelompatin salah satu guru yang lagi hamil tua dan posisinya duduk di bawah. Yahhh emang bikin speechless sih. Tapi anak-anak murid di kelas mainstream aja sangat bisa menghargai mereka. Kitapun harus lebih dari itu. Bahkan kadang kita harus berpikir , bagaimana supaya kejadian serupa gak terulang.

Ada diantara mereka yang terobsesi dengan “brand” or merk. Jadi kalo kemana-mana yang dia perhatiin brandnya. Misalnya Sharp, samsung, hyundai, Nissan dsb. Dia bakal tetep ulang-ulang itu semua sampe dia capek sendiri. Tapi disaat yang bersamaan juga itu tugas kita sebagai guru untuk bisa bikin dia “back to track” lagi, terlebih bila saatnya tiba untuk konsentrasi di jam pelajaran.

Ada juga diantara mereka yang sering menceritakan kejadian2 lama secara spontanitas. Jadi istilahnya si anak suka tiba2 keinget kejadian yang udah terjadi berbulan-bulan lalu. Nah nyeritainnya itu ga pandang waktu. Bisa sesuka-suka dia saat dia ingat. Bisa tiba2 saat dia lagi dipertengahan makan, or nulis or bahkan saat gurunya menerangkan.

Belum lagi kalo saatnya mereka tantrum, wahhh yang bagian ini saya agak sedikit kesulitan karna masih baru dan saat itu saya masih muda banget. Umur 22 waktu itu. Kalau dah begini musti panggil guru senior kalo udah ada anak yang tantrum. Bener2 liat bagaimana sabar dan tough nya semua staff pengajar disiana.

Saya inget selalu pesan si atasan saya kalo untuk menjadi pengajar disini, guru bukan hanya dituntut supaya sabar, melainkan “TOUGH”

Yes, TOUGH!

Gimana ga tough, kalo tiap hari kita mesti mengeluarkan energi yang super untuk bikin mereka bisa tenang saat belajar, bahkan untuk fokus. Bahkan saat jam makan tiba, kita harus duduk bersama-sama mereka sambil supervise mereka makan. Menunya juga ga bisa sembarangan. Kita udah hapal mati menu si anak masing2nya. Belum lagi ada yang harus minum obatnya tiap jam 11 siang. Pokoknya bener2 energi terkuras habis. Kadang ampe ga nyisa. *Nggak lebay! seriusan*

Well, itulah segelintir kenangan waktu saya bekerja sebagai guru anak-anak di Learning Center.

Sungguh singkat memang, tapi saya ga bisa lama-lama disana. Yang pertama, jaraknya yang jauh. Saya tinggal di Cengkareng dan harus berangkat jam 6 pagi untuk tiba di Cilandak jam 7.30. Bukan hanya itu, perjuangan mendapatkan bis or angkutannya pun sulit. Sungguh sulit.

Yang kedua, yang seperti saya bilang tadi, bahwa selain saya udah capek dijalan, energi saya bener2 ga bersisa pas udah nyampe rumah. Jadi mama saya yang komplen karena badan saya ini emang agak ringkih.

yang ke 3, hmmmm perlu disebut ga ya? oh jadi emang saya punya boss yang hmmmm….lanjutin sendiri aja deh ya! But I can deal with it….. beneran bukan karena dia saya resign, tapi emang karena energi saya tadi udah abis2an. Saya sakit, sakit yang lumayan parah dan harus terapi.

………………………………………………………….

Lalu saya resign…………….sedih harus pisah sama anak2 didik tercinta….

……………………………………………………………

2 YEARS LATER…..

iya 2 tahun kemudian, saya udah mengajar di tempat lain, tiba2 kangen sama anak2 di LC, lalu saya ke resepsionis di sekolah dan menelfon ke LC, and here is the conversation:

Me: Good afternoon Ibu, Its me Ibu Joice

Ibu S :Hey, ouhhh good afternoon Ibu Joice. Really? is this Ibu Joice?

Me: Yes, why? (saya bingung kok kayak kaget gitu)

Ibu S: well, joice kamu punya ikatan batin sama anak2, terutama sama Marti

Me: wah, emang kenapa bu? (bener2 bingung)

Ibu S : Jadi dari tadi pagi si Marti (Salah satu murid di LC warganegara filipin) panggil2 ibu joice terus menerus…gak berhenti2 dia panggil kamu joice

Me: oh really? masa sih bu?

Ibu S: Iya kamipun guru2 heran, terus kita mau hubungi kamu tapi kami takut ganggu karna pasti kamu lagi ngajar juga, dan eh pas banget kamu nelepon. Ya udah, sekarang kamu bicara sama marti ya Joice.

*lalu telepon pindah ke Marti*

Me: Hello Marti……how are you…..its me Ibu Joice…

Marti: Ibu Joice….Ibu Joice… (diulang2 aja gitu berkali-kali)

Me: do you still remember me, Marti? (Sambil mata udah berkaca2 nahan haru)

Marti : “Yes……Ibu Joice…Ibu Joice…. (lagi, diulang2)

Me: ” What did you eat for your lunch today?”

Marti: “rice and tofu” (sok nanya..padahal saya dah tau menu dia pasti rice and tofu tiap hari)

Me: “Be a good boy okay Marti….I miss you and I love you very much….”

Marti: Yes, Ibu Joice…..Yes Ibu Joice….. (diulang ulang lagi)

Me: “Ok, I have to go now Marti….bye now…”

Marti: “Bye bye Ibu Joice, bye Ibu Joice”

*telepon ditutup*

*lalu mata sembab*

Hiksssss….saya kangen banget…………. MARTI dan yang lainnya….

Sebenernya saya ga terlalu deket dengan Marti, karna jarang ngajar dia. Paling kalo pelajaran Math gantiin temen saya yang lagi halangan, tapi saya kan selalu nemenin mereka makan tiap hari, dan Marti selalu bawa popcorn buat snacknya. Saya masih ingat betul itu. Marti…..I miss you nak!

Saya suka terheran heran, bagaimana kuatnya memori mereka terhadap hal2 yang sudah lama terjadi….. Marti masih bisa inget saya setelah 2 tahun ga ketemu.

Bukan cuma itu. Suatu hari saya dan uppa lagi jalan-jalan di Plaza Indonesia, saya naik escalator dan ada seorang anak remaja wanita berambut panjang bermata sipit yang digandeng ayahnya turun dari escalator, dari jauh saya merasa wajahnya familiar buat saya. Lalu semakin dekat saya semakin jelas melihat bahwa gadis remaja itu adalah Keken, murid saya di LC dulu. Pas tiba kami berpapasan, si Keken tiba2 teriak,

“Ibu Joice…Ibu Joice……………”

saya kaget, surprise dan karena escalator tetap jalan, saya pun ga sempet berkata2 selain mengucapkan “Kekennnnnnnnn, you are so pretty”

Tapi mungkin dia ga dengar dengan jelas….

Hiksssss….saya terharu dan jadi cerita panjang lebar tentang Keken ke si uppa yang berdiri disamping saya.

Andaikan suatu hari nanti saya ada waktu, pengen bisa ketemu mereka lagi…

Mengajar mereka berarti mencintai mereka dengan setulus hati.

Walaupun energi habis setiap harinya, tapi saya sangat mencintai mereka. Namun kondisi ga memungkinkan.

Seperti yang dikatakan atasan saya tadi, bahwa untuk menjadi guru buat mereka, bukan hanya sabar, tapi TOUGH!

Dan saya rasa, saya ini kurang TOUGH, menunggu bis berjam-jam, bersesakan untuk mendapatkan angkot, menembus macet dan semua sungguh ga bisa ditolerir……dan pada akhirnya saya sakit.

Saya berdoa semoga mereka tumbuh menjadi orang- orang yang sukses dan bisa lebih independent  dan terlebih mereka bisa bahagia selamanya…Amin!

Oh ya satu lagi harapan saya buat mereka, semoga masyarakat dan orang2 disekitar mereka bisa menerima mereka dengan setulus hati bukan menertawakan bahkan mengejek mereka. Dan hmmmm semoga “kata AUTIS” juga tidak disalahgunakan, seperti yang sudah sering dibahas dimana2, banyak orang yang degan mudahnya bilang “duhhh gw lagi autis nih” padahal lagi asik main candy crush”

hmmm ga maksud nyindir ya, tapi emang kita ga tau bagaimana sakitnya perasaan orangtua terlebih ibu yang melahirkan mereka ketika derita anak mereka dijadikan lelucon bagi orang lain.

Well, enough said!

Saya berterimakasih pada Tuhan bahwa saya pernah diberi kesempatan untuk bersama-sama dengan mereka, melalui mereka saya diajari untuk lebih bersyukur untuk hidup yang saya punya.

Saya ingin kita semua melakukan hal yang sama,

Mencintai Mereka……………………

xoxo

Temans, diatas itu adalah tulisan saya 3 tahun yang lalu di blog ini. Hmmmm panjang aja ya Joooo. Saya tulis ulang disini karena memang lagi ingin bahas anak-anak cintaku di Sekolah Cita Buana dulu. Sudah 13 tahun berlalu tapi rindu pada mereka tetap menderu. Lalu iseng search nama mereka di Facebook. Huaaaa nemu 1, my girl yang suka tiba-tiba bercerita apa saja kapan saja dia mau. Lalu dari dia akhirnya menemukan guru-guru mantan rekan kerja saya dan makin melebar menemukan anak-anak cinta yang lain.

Chatting di Messenger sama Kezia, kaget ngeliat dia sudah tumbuh jadi anak gadis cantik yang sudah bekerja di sebuah perusahaan sebagai bagian 3D design. Whattt? Kezia udah kerja? Huhuhu terharu #1

Kezia juga udah pacaran sama sama temannya dulu, si Josh yang terobsesi sama brand or merk-merk itu. Huaaaaaa terharu #2

Kezia ternyata jago sketching dan hasil sketchingnya dipamer di Terminal 3 Soekarno airport plus sudah dijual dan dilihat plus tandatangani bapak presiden Jokowi. Liat hasil sketsa Kezia bikin saya terharu #3

Kezia ternyata masih ikut kegiatan bersama anak-anak autis lainnya yang sudah beranjak dewasa. Guru-guru Kezia yang dulu mendirikan yayasan atau mereka sebut ‘shelter’. Tempat mereka berkegiatan melatih skill-skill mereka supaya bisa survive di dunia bekerja. Shelter ini terdiri dari 15 orang dewasa dan mereka hanya terima 1 murid tiap tahunnya. Jadi mereka akan menua bersama di shelter itu. Terharu #4

Iseng buka Youtube search nama mereka. Ahhhhh malah ketemu sama anak cintaku bernama Rama Dika Asra. Ternyata dia jago lukis. Alirannya ya ga ngerti apa tapi kalau kalian penasaran coba search : Rama dika Asra Magic of lines. Iya lukisannya bagus sekali. Terharu #5 (bagian ini aku nangissss…air mata ngalir aja ga ngerti kenapa)

Lalu kemana Yang yang? Keken? Azka dll? Search lagi di youtube….haaa? Saya menemukan video anak-anak cinta ini ngeband. Kezia pada biola dan vokal, Rama ternyata main bass (karena dia suka tusuk2 pensil ke tangannya…sensorinya kuat sekali), drumnya saya lupa siapa (bukab murid saya), lalu siapa itu yang main keyboard? Haaa anak gadis berambut panjang mata sipit dengan senyum paling manis sedunia. Keken…huaaaa Kekennnnn !! ( yang pernah papasan di eskalator Plaza indonesia) duhhhh hebat-hebat banget anak-anak cinta Ibu Joice. Trus dengerin mereka nyanyi ” aku pasti bisa”…. dan akhirnya pecah nangisnya….Nangis sejadi-jadinya…sampai nangis sesenggukan.😢😢😢😭😭 nangis haruuu liat mereka sudah tumbuh jadi anak-anak hebat.

Rama adalah salah atu dari 25 anak autis di dunia yang diterima di Boston Music school. Yang Yang si anak pintar Math itu sudah lulus. Hebat sekali kamu Yang-yang… dan menurut ibu Dini (rekan guru yang akhirnya terhubung via FB) ternyata Yang-yang bisa dilepas ke Kelas mainstream saat dia kelas 3 Sd (dengan penuh perjuangan tentunya)

Ohya jadi sempat ngobrol panjang lebar dengan Ibu Dini, sampai beliau ngajakin balik ngajar lagi disana dan ikut seminar tentang anak autis di sekolahnya (iya Ibu Dini dan Ibu Tasya masih mengajar disana..hebatt sekaliii) terharu entah sudah keberapa kali. Kangen..makin kangen. Akhirnya minta nomor telpon Ibu S (my former boss) yang ternyata mendirikan shelter tempat Kezia dkk itu. Hmm cuma belom berani nelpon hahaha. Bisa tersambung lagi dengan Kezia via messenger aja udah seneng banget. Kezia rajin sekali kirimi saya pesan dan teteuuupp masih sama kok suka cerita random sesukanya dia. But I love to read it…makasih ya Kezia sayang. So proud of you.

image

Sketching by kezia (pic by Kezia)

image

image

Dibawah asuhan Tito Sumarsono

image

Ngobrol dengan bu Dini. Kangen sekaliiii

Suatu hari nanti mudah-mudahan bisa bertemu mereka. Ohya Marti juga sudah pindah ke US dan jadi atlet lari khusus Special needs. Terharu yang tak terkira…

Terimakasih anak-anak cinta ibu Joice sudah banyak mengajarkan kesabaran dan ketekunan terhadap ibu. Kalian sungguh luar biasa tumbuh penuh cinta. One day I’ll meet you all.

#Tulisan ini dibuat merayakan hari anak autis sedunia

#semoga semakin banyak cinta untuk mereka

#Untuk semua orangtua yang mempunyai anak berkebutuhan khusus, kiranya Tuhan melimpahkan berkat lebih banyak lagi, umur yang panjang serta hati yang tangguh pantang menyerah…

#untuk semua guru-guru yang mengajar anak-anak cinta ini, kiranya kalian tetap diberikan kesehatan,kekuatan, Kesabaran dan makin banyak cinta lagi untuk mereka.

Terimakasih buat yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca jurnal yang panjang ini. Salam cinta dari Ibu Joice untuk semua anak autis di seluruh dunia. You are special….you are loved!

image

Marti (yang tiduran),Kezia and Ibu Joice

image

Me with all the LC students

21

My Grateful Notes #2

Maret berakhir, cepat banget ya. Ok untuk menutup bulan ini, mari nulis satu postingan dan karena ga tau mau nulis apa, yuk nulis “my grateful notes” aja. Baru masuk ke postingan ke 2 sih (rencananya mau bikin seriesnya rutin di blog ini…doakannnn supaya beneran konsisten, tau ndirilah yaaa saya ini panas2 t*i kotok 😂). Let’s cekidot:

1) Bersyukur karena bulan Maret ini rajin ngeblog (gara-gara 15 days writing challenge) dan saya bertekad menuntaskan challenge itu secepatnya, supaya bisa move on ke postingan lain. Ada banyak yang mau ditulis.

2) Senang deh beberapa minggu terakhir jalanan ga macet alias lancar jaya. Kenapa ya liat jalanan ga macet aja udah senang ga ketulungan. Horeeee bulan ini gaji ga dipotong deh..hahaha soalnya keseringan telat gegara padatnya jalanan (alesannn I know)

3) Senang karena bulan Maret ini ada banyak libur. Iya seminggu mid term break trus sempat ke Bandung jalan-jalan sama rekan guru dari sekolah (fieldtrip buat guru-guru) walau agak kecewa sama destinasinya tapi tak apalah kan kita menganut bukan pergi kemana tapi dengan siapa. #sedapppphhh

Waktu posting foto di Bandung, trus banyak yang komen “ih segeran banget jo…or kece jo” tapi pakai embel-embel : “efek ga pegang dandang kotor seharian keknya ya Jo”Hahahaha asyemmmm!! Tapi keknya bener juga sihhh..ga ngangon bocah n gosrek lantai kamar mandi n cuci piring ternyata bisa bikin mukaaa rada cakepan dikit (dikit banget tapi 😂)

image

Segeran ceunah…yailah backgroundnya ijo royo2

4)Selain mid term break ada juga tanggal merah (nyepi) duo G nginep di rumah opungma trus sehari sebelumnya kita ada PTC di sekolah (pertemuan dengan ortu murid) jadi anak-anak diliburkan artinya duo G stay with ompung juga (senangnya bukan main mereka karena bisa nonton disney tanpa cerewetan emaknya). Jadilah mamake bebas bak anak gadis yang bisa hang out ama guru-guru yang masih single. Kita ngacir ke Mall Puri indah nonton Beauty and the beast. Huaaaa ternyata beneran bagus. Sukaaaa banget karena udah takut  kecewa seperti nonton La La Land, iyaaa ekspektasi ketinggian trus pas nonton lahhh kok gini doank. Asliiiikkk kiciwaaa berats ama La la land (maap ya buat yang suka..no.offense hehe)…tapi nggak dengan Beauty and the beast ini..suka banget deh..suka.

Eh trus selesai nonton jam 6 kan ya, ternyata pas mau pulang si uppa message saya katanya kunci rumah kebawa ama dia. Haishhhh keseringan banget deh tapi ambil  hikmahnya..saya jadinya ada alasan bisa nongkrong nge chat time ampe jam 9 malam nunggu uppa pulang kantor. Hahahaha modussss amat lu Jo😂

5) Senang, cupcake momma G masih ada aja yang order (walau saya udah jarang promosi soalnya emang lagi ga kepegang sih) tapi buat customer lama kok rasanya ga enak ya nolak. Yowesss dengan kekuatan bulannnnn sayaa suka nekat mengerjakannya disela-sela kerjaan domestik yang menggila, ngurus duo G dan tentu nonton Kdrama (harus ada me timenya lah ya.. in my case ya nonton Kdrama minimum 1 jam sehari..kalau nggak gue bisa gilak beneran😂)

Ya pokoknya tiap detik, menit, jam, hari, bulan bahkan tahun..harus ada yang disyukuri. Walau sebenernya permasalahn hidup ga ada habisnya tapi lemesin aja shayyyy hahahahaha yuk kita happy aja, ga usah pusing liat orang-orang nyinyir dan jauh-jauh dari yang suka bikin pala pening.

#trustiba2mellowliatyangnontonColdplay

Happy weekend all

Xoxo,
Joeyz- feeling grateful

22

Anak SD Banyak Requestnya 😴

Kadang masih suka ga percaya kalau dah punya anak yang udah masuk or jadi anak SD. Makin besar anak makin besar juga tantangan menjadi orang tua..hahaha baru tau lu Jo? (terutama jadi ibu karena ibu biasanya yang lebih banyak ngabisin waktu bersama mereka..in my case). Anak makin besar ya pasti makin kritis dan maunya macam-macam. Nih beberapa request si Kk G yang menurut saya rada random dan lucu. Yuk cekidot:

1) “Ma, aku kalau lunch menunya kayak temen-temen donk ma, sekali-kali makan pakai telor dadar kek. Mama masaknya tempe melulu.”

Hahahaha asyemmm deh ah..padahal beberapa kali makan pakai telor dadar kok, atau telor puyuh, sosis, nugget,ikan, bakwan and ayam goreng. Lol emang sih tempe itu hampir selalu ada soalnya favorit uppa. Kenapa jarang bekal telor dadar? Karena telor dadar itu lauk dadakan buat makan sore saat mamanya udah males masak dan udah pasti dilahap abis ama duo G apalagi pake kecap. Hahahaha ya kalau bawa bekel jangan telor dadar lagi atuh kak.

2) “Ma, aku ga mau botol minumnya yang purple itu, aku mau pakai tupperware yang hadiah dari Jayden ya ma…yang gede. Temen-temenku botol minumnya gede-gede. Lalu lunchbox aku juga maunya yang pasangan sama botol minumnya..semua yang dikasih Jayden.”

Trus nangis karena besokannya mamanya lupa ganti lunchbox and botol minum requestnya. Yaaaa yaaa si anak SD inilahhh 😴

3)Kakak G: “Ma, kuncir rambutku di rumah aja, jangan di mobil pas di parkiran sekolah.”

Mama : ” loh kenapa kak? Abisan kalau kuncir di rumah jadinya lama kak, mama telat nanti absen di skolahnya” (hahaha tiap pagi mamanya nyetir kek kesetanan…mepet mulu waktunya dahhh ckckckck😧)

Kakak G: “Soalnya kalau aku dikuncir di mobil, aku masuknya malah lewat pintu preschool, aku kan maunya lewat pintu Primary”.

Mama: “yaelahhhh kirain kenapaaaa”
😴😴besokannya mamanya tetap kuncir di parkiran😂

4) Masih soal rambut
Kakak G : “maaaaa..rambutku kalau dikuncir jangan kuncir satu terus donk..skali2 dikepang kek. Mama ini nguncir begittttuuu terus

Ok nak, mama belajar ngepang rambut yang rapih dulu yak. Ngepang rambut kamu mah PR banget kak…licin dan ga pernah rapih…huhu

Nah nih dia yang paling epic:

5) “Ma, aku kenapa sih kalau pulang ga pernah di panggil pak satpam pakai TOA? Temen-temen aku namanya dipanggil-panggil pakai TOA..aku ga pernah”

Yaaaasalam kakkk… gimana pak satpam mau panggil kamu, lah wong tiap hari pulang sekolah kamu tinggal ngacir ke kelas mama, atau kalau kamu les Mandarin mama tebengin kamu ama mama-mama temen sekelas kamu.

Buahahahahaha ngakak abisss pas dia bilang ini. Akhirnya kemaren saya ngomong ama pak satpam, pak si kakak nih pak..katanya pengen namanya di panggil lewat TOA ama bapak. Hahahaha yang ada pak satpam juga ngakak…

Ampun dehh random amat sih anak Gue! 😃😂 (kek mamanya yaaa😴)

Huaaa anakku dah gedee…dah banyak requestnyaaa.. besok-besok requestnya jangan yang susah-susah ya kak…gapapalah random-random sikit hahaha

sehat2 selalu ya kak…love you 😘

Xoxo
Momma G

18

Ciyeeeee Yang Udah Selesai 15 Days Writing Challenge

Aiyeeee ciyeee ciyeee….udahan nih yeee ‘hari2 tersiksanyaaa’ hahahaha emang nyari penyakitlah yaaa yang namanya ikutan challenge ini. Apa sih alasan ikutan challenge yang diprakarsai oleh Mba Yoyen ini?

1) Emang lagi buntu ga punya bahan tulisan di blog, biar ga bahas drama korea mulu kan yaaaa….(walau teteup aja terselip beberapa kali di postingan 15 days challenge kemaren kan…hahaha minta dijewer banget kamu dah Jo😆). Begitu mba Yo publish di blognya..saya langsung ga pake mikir pengen ikutan. Trus keinget ada mid term break minggu depannya so bisa banget nih ada waktu bikin postingan tiap hari. Bahkan saya suka siapkan postingan sampai 3 hari kedepan. Judul-judul per harinya juga langsung ditulis di draft aja biar keinget dan kapan aja mau nulis bisa langsung aja.

2) Sebelumnya pernah ikutan challenge : 30 days Music challenge yang diprakarsai oleh Smita lalu saya and Sondang ikutan. 30 hari loh bokkk!! Mabok ga tuhhhh? Udah malah susyeeeh susyehh pulak tuh makin hari. Gilaklah pokoknya….(tapi teteup dikerjain..haha)

Lalu pernah ikutan 30 days movie challenge yang diprakarsai oleh? Hahaha saya sendiri. Dasar kurang kerjaan….!! Nah waktu itu gantian malah mba Yo dan mba Eva kalau ga salah yang ikutan (entah ada yang ikutan lagi ga ya waktu itu). 30 hari loh cuy! Parah deh bener-bener suffering…tapi seru deh kalau baca postingan begitu dirunut-runut lagi bacanya dari day 1 sampe day 30. Ga nyesel kok….enak buat dibaca-baca lagi. Juga seru kalau ada yang ikutan juga..berasa baca rekomendasi film dan musik dari berbagai narsum😂.

Jadi saya pikir, alahhh mosok seh 30 days challenge aja bisa tapi 15 days writing challenge ga berani? Cemen ah jooo… hmmmm seperti ada yang ngomporin gueee gitu rasanya hahaha😂. Pas liat daftar 15 tantangan per harinya..eh kayaknya seru juga nih. Dimulai dari 15 fun facts about me yang mana ternyata seru ya mengungkapkan 15 aib-aib kita yang lucu-lucu. Bahkan gara-gara 15 days writing challenge ini malah jadi viral ternyata dengan ngambil ’15 fun facts about me’ aja…beberapa juga ada yang bikin challenge ini jadi 1 postingan aja. Eh tapi ini kalau dijadiin satu postingan bukan 15 days challenge lagi loh namanya. Why? Karena buat saya yang udah 3 kali ikutan writing challenge, justru challengenya itu ada di konsistensi nulis and publish tiap hari ikutin rulesnya. Makjangggg!!!! Susyeeee amaatttannn dah. Makanya 5 hari terakhir postingan saya singkat-singkat banget. Hahahaa udah mulai mengendor semangatnya. Emang ga gampanglah pokoknya ikutan writing challenge gini. Inget!!! balik lagi…namanya pun challenge kan…disitulah letak challengenya. Paham ngana Jo? *iye manggut2 sambil seruput yakult* (kok yakult lagi sehh? Adanya itu doank di kulkas😂)

3)Alasan ketiga adalah pengen konsisten nulis postingan 15 hari pakai keminggris..hahaha bukan mau sok kece yaaa tapi awal blog ini dibuat tujuannya emang buat ngelatih English writing skill saya yamg makin hari makin ngaco.(ini aja kalau ada waktu mau baca-baca lagi sambil benerin grammarnya yang masih aja suka salah..maapin ya padahal anak lingusitic loh ini tapi ga pernah praktekin jadi dah lupa semua). Dulu sempet berasa ada progress waktu aktif ikutan English Friday sama (BEC) tapi trus kan gitu ya mandek saya cuman ikutan sampai di challenge ke 20 kalau ga salah. Give up karena kesibukan yang entah apaaalah waktu itu.

Jadi itu 3 alasan kenapa saya ikutan 15 days writing challenge ini. Makasih mba Yo sudah memprakarsai challenge ini. Sampai jumpa di writing challenge berikutnya. HAHHHH? GA KAPOK LU JOOO? lol 😂😂😂😂😂

Apa hikmahnya ikutan challenge beginian?

1) Blognya ditengokin mulu alias jadi rajin kan mau ga mau.

2) Merasa ngeblog itu masih Fun! Iya sempat jenuh. Wajar ya…

3) Nonton drama koreanya jadi mandeg alias berkurang. Iya itu nonton weightlifting ajeee ga kelar-kelar ampe sekarang. Paling yang on going aja ditonton.

Intinyaaaaa menyenangkan sekaliiiii….

Have a nice Friday dan selamat mengerjakan buat yang belum selesai ya. HWATINGGGG!!!! 😊

Xoxo,
Joeyz- Yang doyan challenge

17

DAY 15: What’s The Best Compliment That You’ve Ever Recieved?

I love to get compliment, I guess everyone does.

But of course we want to get the sincere one, the one comes from heart.

I love it when my duo G said “ma masakan mama mah enak banget aku suka” (though I know its tastless sometimes😧😥)

When uppa said “Ma, enak sop sapinya, mama is the best” (just because its his fav menu nowdays)

When my customers said “Your cupcakes is so moist and yummy, I want to order again” (oh I’m flattered)

Yes those kinds of compliment….everyone likes to get compliment. However, I am not really sure what is the best compliment I have ever got, but I guess I got it from my students. I hope you still remember the love letters from my students 2 years a go. You may read here.

I will choose one love letter which I think so sincere:

image

You know what to do when I am angry. Learning with you is never boring😊

His name is C, he is such a sweet boy but he still need to learn to improve his emotional skill management. Everytime he got mad, I asked him to count and take a deep breath then shoo shoo away the anger. Usually he will feel better. So when he was about to graduate from Kindergarten, he wrote me that love letter and I didn’t know that recieving a compliment from my student could make my heart warm, my eyes crying and my lips are smiling joyfully.

I wish you good luck everyday, C! Everyday in defeating your anger. Teacher Joeyz loves you so much.

Ps: Well, honestly right now, yes now at his moment I am dying to hear a sincere compliment from people around me saying this : “YA AMPUN, JOJO KURUSAN IHHHHHH!!!!!” 😂😂😂

HAHAHAHAAHAHAHAHAHA😂

#CemManaBisaSihJo #YouNgunyahMartabakMulu
#NGAYALAJEEEELUUUUJOOOO 😂

Xoxo,

Joeyz

YEAYYYYYYY!!!! CHALLENGE IS COMPLETELY DONE!!! feel relieved and happy. My suffering weeks are done. Life is back to normal😀😀😀woohoooo partyyyy partyyy #NenggakYakult 😉

21

DAY 14: If You Were Only Allowed To Watch One Movie For The Rest Of Your Life, What Movie Would It Be And Why?

Movie? Can it be series please? Movie will only spend 2 hours to watched. Ok, so one best movie that I could watch over and over again? I think some of you knew it already. Yes, it would be “Before Sunrise”. I wrote it here about this movie. I enjoyed the lines and of course the sexy eyes of Ethan Hawke (The reason I had crush on Ethan Hawke long time ago). The chit-chat between Celine and Jesse from the beginning till the end was awesome. Yes, kinda boring for some people but not for me, I enjoyed every scene and every lines they uttered in this movie. My kinda movie…loveeee loveee loveee….. 😍😍😍

image

Fav scene!

image

So in love with this couple..my all time fav

But when it comes to tv series, I will never get bored to say Reply 1988 is the series that I will watch over and over again. A complete drama with rich story, the best ever. Sorry guys, I have to repeat this again because I am so consistent hahahahaha…

image

I love you too much Sung Deok Seon and the gang!

So, what’s yours?

Xoxo

Joeyz-Movie lover 😊