44

Suami Anti Dehidrasi

Pengennya sih punya suami anti jatuh miskin, tapi marilah disyukuri karena suami yang diberikan Tuhan adalah suami anti dehidrasi. Hahahaha ini opotoyo??? kok suami anti dehidrasi? ya karena suami akik kan ya bok! saban hari kerjaannya nanyain udah minum belom? ga percaya kan ada bentuk suami macam beliau? yuk mari sekali-kali kunjungi rumah kami. Buktikan sendiri.

Dulu mah ya pertanyaan itu buat diriku seorang, tapi sejak udah punya anak ya anak-anaknya paling utama. “Ma, si kakak udah minum belom tuh?” or “ma, si ndul udah berapa kali minum?” Terlebih kalau bangun tidur, dia harus memastikan bahwa semua penghuni rumah (kecuali mba sari) sudah minum segelas air hangat. Musti air hangat! saya ulangi! MESTI AIR HANGAT!!!. Suamilkuuuuu!! cinta bangetlah aku ama kamuhh!!!!

Tapi ya kadang mah gitu kan, berasanya suka resek, dikit-dikit, udah minum belom? kalo bisa tuh gelas udah diisiin air dan disodorin depan muka kita. Serius!!! apalagi jaman hamil dulu, air minum disodorin selalu di depan muka kita trus ditungguin ampe tuh air habis. Seneng banget sih karena si pemalas minum ini akhirnya jadi ikut-ikutan rajin minum air putih. Bagus kan ya harusnya?

Sebenarnya dari jaman pacaran dulu dah begitu memang. Jadi saya mulai rajin minum air putih sejak pacaran ama uppa. Kalau mau kemana-mana yang ga boleh ketinggalan dibeli adalah air minum. Di mobilnya stok aqua botol itu dijamin pasti ada. Don’t worrry! dijamin ga bakal dehidrasi, ga bakal puyeng-puyeng karena kurang minum, Jadi saya kan orangnya gampang pusing kepala kalau udah kurang minum dan kurang tidur, jadi paling ga berani misuh-misuh kalau kepala pusing, nanti pasti dapat ceramah panjang kali lebar tentang pentingnya minum air putih yang banyak.

Oh suamikuuuuuuu betapa aku mencintaimu!!!! like seriously! hahahaha…

sambil jalan aja minum ttuh,soale ada satpam anti dehidrasi dibelakangku :D

sambil jalan aja minum. Tuh,soale ada satpam anti dehidrasi dibelakangku 😀  Sampe-sampe si mister tak cuekin lagi ngemeng apa tauk. hahaha

Yaudah segitu aja dulu yah. Mungkin bagi kalian ini postingan ga penting tapi bagiku ini penting banget untuk mengingatkan diri sendiri tentang kelebihan suami yang mampu meningkatkan presentase cintaku padanya. *blahhhh!!!!* hahahaha…ayo kutantang kalian untuk menemukan kelebihan pasangan masing-masing yang kiranya sering tersamar oleh kelakuan-kelakuannya yang nyebelin. HIHIHI *lalu gue dilempar botol aqua secara massal* 😀  😀

Have a sweet Monday friends!

Jangan lupa minum yang banyak yah!

xoxo,

Joeyz

19

Ditilang Pak Polisi

Berikut adalah kisah-kisah singkat “ditilang pak polisi” yang saya dan uppa alami….

*duhhh postingan paling absurd dah ini* 😀

1) Di Daerah Tangerang

Pulang dari mall karawaci tangerang, status masih baru jadian sekitar tahun 2005 berarti. Abis makan soto mie gerobakan. Lohh piye toh ini, kok ke mall tapi makannya gerobakan? hahaha abisan ilfil liat mall yang manusia se Banten raya numplek jadi satu. (Alesan, padahal emang bokek)

Asli perut kenyang bangetttt, ampe begah….

Lalu pulang masuk mobil, langsung cussssss!!!

Gak lama keluar dari area karawaci, ada beberapa polisi dipinggir jalan dengan sepeda motornya…

prittttttttttttttttt!

yakkkkk bener aja, mobil kita di stop

and yesssss, dikarnakan kita bedua GA PAKE SEAT-BELT

asli deh itu beneran lupa pake seat belt karna saking begahnya perut kekenyangan sotomie….

*duit 50 ribu melayang gitu aja, padahal makan sotomie berdua ga nyampe 30rebu* (lalu pengen plintir kumis pak polisi) 😦

2) Di Thamrin-Menuju Bunderan HI

Ini ceritanya uppa lagi nyetir sendirian berangkat kerja. Waktu itu kita tempat kerjanya deketan. Saya di Jl. H. Agus salim (Menteng) cuma beda 5 gedung kantornya.

Dia datang dari arah tanah abang, mau masuk ke Thamrin. Ada perempatan lampu merah (duhh ribet 🙂 )

Pokoknya disitu ada tulisan jam sekian-sekian mobil ga boleh lewat. Tapi uppa ga tiap hari lewat situ jadi ga ngeh. Nah dia liat, kok metromini dan bus2 lain bisa lewat. Akhirnya ngikutlah dia….

PRITTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT!

Yak, akhirnya uppa di stop pak polisi

Pak Polisi: “Selamat pagi pak, bapak tau ga mobil ga bisa lewat sini kalo jam segini”

Uppa: “selamat pagi pak, saya ga tau pak, itu soalnya saya liat ada metromini dan bis-bis lain lewat aja”

Pak Polisi: ” Iya, bapak harusnya baca, itu khusus metromini dan angkutan umum yang bisa lewat sini jam segini”

Uppa: “Wah maaf pak, saya ga tau*

(dalem hati, si uppa dah mikir, duhh kena berapa nih ditilang didaerah Thamrin bunderan HI begini…)

Pak Polisi: “ya udah, coba saya mau liat SIM nya”

(Uppa ngeluarin sim and kasih ke pak polisi. TENTUNYA SAMBIL panik)

Pak Polisi: (sambil senyum2 jutek, liat SIM nya uppa)

“Loh ini gimana sih kamu, kok Marga sama, lalu nama kok juga sama???” 

Uppa masih belom nalar…….

Uppa: ” maksudnya pakkkkk???”

Pak Polisi: “Kamu Siregar dari mana?”

Uppa: ” Dari muara pak”

Pak Polisi: “Ya udah, jalan sana….lain kali hati2 liat rambu lalu lintas”

Si Uppa tetep aja ga nalar, tapi terus dia liat name tag pak polisi….

dan ternyata nama pak polisinya …………….

“ROBERT SIREGAR”

Buahahahahhahaa……..asli ngakakkkk pas diceritain uppa pas jam makan siang setelah kejadian ini…

Jadi si pak polisi gengsi2 gimana gitu pas tau didunia ini ada nama dan marga yang sama ama dirinyaa…hihihihihi 😀

jadi ini judulnya “SAVED BY THE NAME”

*gak jadi deh tuh duit seratus ribu melayang*

3) Di Daerah PERMATA HIJAU dan sekitarnya

Hari sabtu mau kegereja. Kejadiannya waktu hamil besar Gwinette.Tapi sabtu itu kita mau gereja di daerah Gandaria, jadi lewat jl. Panjang trus lewat permata Hijau. Entah kenapa kok kita selalu lupa2 inget tiap mau gereja ke Gandaria. Selalu lupa apa patokan belok kirinya. Ternyata sekarang inget, sejak ada mall gandaria city. Disitu harusnya baru belok. Abis bingung kan jarang-jarang gereja sana.

Nah intinya adalah kita salah belok, dan akhirnya harus puter balik. Lalu pas puter balik ini di dibalik jalan udah ada beberpa pak polisi yang nunggu “mangsa”

PRITTTTT LAGI DEH!

“ini kenapa lagi cobaaaa?”

Pak Polisi: “Selamat pagi pak, bisa liat SIM nya?”

Uppa: “Selamat pagi pak, aduhh maaf banget pak, kami lagi buru2 ini terlamabt mau kebaktian di gereja, lagian istri saya lagi hamil gini”

Pak Polisi: (sambil celingak clinguk liat saya yang lagi drama elus2 perut *biar kliatan emang udah susehhh duduk lama2 dijok depan*)

  “Oh ya udah pak….silahkan jalan deh, tapi lain kali kalo jam segini ga boleh puter balik disini ya!”

Hahahahaha……kalo ini judulnya apa ya?

SAVED BY THE BABY BUMP” kali yaaaaa???

*mayannn duit seratus rebunya simpen lagi* 😀

4) Di daerah Daan Mogot

Kejadiannya hari sabtu juga. Pulang gereja mau jenguk orang gereja yang baru melahirkan di RS. Hermina

Kita salah puter balik lagi! hiksssss kenapa lah si uppa ini orangnya slebor banget soal beginiannnn

PRITTT lagi deh kannnn

Pak Polisi: “Selamat siang pak, bapak harusnya ga puter balik disitu” (sambil nunjuk tempat kita puter balik tadi)

Uppa: “Selamat siang pak, aduh maaf pak ini asli buru2 banget mau kerumah sakit……..”

(sambil mata uppa negelirik ke perut saya yang lagi buncit karena lagi hamil besar si Gavin.)

Pak polisi : (lalu liat saya yang duduk di jok depan, dan based on experience, sayapun elus2 lagi tuh perut)

                         “Oh oke deh pak…hati2 yahhhh” (Sambil tangannya suruh kita jalannnnn”

asliii pas mobil kita dah jalan, semua seisi mobil ngakak…ngerasa kayak orang abis menang lotre…. waktu itu dimobil uppa ada keluarga saya dan orang gereja. Hahahahaha….yes! yes! yes! ga melayang duit 50rebu

Ini judulnya sama ama yang no. 3 yahhh “SAVED BY THE BABY BUMP”

sebenernya kita kan ga boong  ama pak polisinya, soalnya emang beneran mau ke rumah sakit, tapi bukakn buat melahirkan kok pak, bukan buat check up juga. Tapi ngeliat perut segede gaban gitu danpas bilang mau kerumah sakit jadi bikin pak polisinya panik kali ya. Takut brojol ditempat….hiihihihii……maap pak polisiiiii, abis kamu juga sih sukanya nilang2 aja…..

5) Di Jl. Riau-Martadinata Bandung

Lagi weekend gateaway di bandung awal tahun 2013 lalu. Critanya kita mau mampir di Heritage FO dan setelahnya makan disampingnya Heritage itu. Di BENGAWAN SOLO (restoran makan punyanya si Adi Temen saya)

*Eh yang di Bandung, jangan lupa mampir di bengawan solo yak, kalo lagi kangen masakan jawa macam gudeg dkk* (hahahah promosi)

Nah jadi, karna kita asik ngobrol,pas di perempatan lampu merah yang di sebelum heritage itu kita maen cusss aja tanpa liat lampu, dan karna kita ngikut mobil Taruna merah didepan. Eh ya ampun dijeeee….pak polis nyetp mobil kita deh….hikksss kenpa lagiii ini…

Pak polisi: “Selamat siang pak, liat ga tadi itu udah lampu merah, bapak tetep jalan….”

Uppa: “Siang pak, wah tadi belum merah pak”

Pak Polisi: “Tadi itu udah lampu merah pak” (ngotot)

Uppa: “Belum pak, itu buktinya mobil taruna merah juga jalan”(lebih ngotot lagi), harusnya bapak tilang juga donk mobil yang depan.”

Pak polisi: “Bapak darimana?” (dengan nada kesal)

Uppa: “Dari Jakarta Pak”

Pak Polisi: ” Iya saya tau (iyalahhh uppa, kan pak polisi liat Plat ‘ B’ mu….)

                          Maksud saya, bapak asal daerahnya darimana?

Uppa : “Dari Sibolga pak, Sumatra” (dengan bangganya) 😀

Pak Polisi: “Oh pantes, ngomongnya begitu…..! (dengan nada kesel)

                      “jalan sana pak…..” (muka ndumel)

(ngomgong gitu gimana maksudnya? NADANYA GITU PAK?nada ngototnya?)

Loh!!!! IKI PIYEEEE TOHHHH?

Hareeee geneeeee masih RASIS pak ???????????????

Tapi bodo amatlah ya…..sing penting lolos dari seratus rebu melayang (eh kalo dibandung berapa sih kena tilangnya? serius nanya, mobil kita sih mobil sejuta umat, bukan mobil mewah macam Alphard, CRV dan sejenisnya.)

Harga tilang dijalanan kan tergantung jenis mobil dan area tempat kita ditilang kanya? (eh bener ga sih? )

Jadi semakin elite mobil dan area nya semakin mahal deh tuh kenanya..

eh tapi ga tau juga sihhhhh… ada yang pengalaman lebih dari seratus ribu ga?

kesel, dan gengsi mau langsung belok kiri masuk Heritage, karena pos pak poilisnya deket pintu masuk Heritage, akhirnya kita lurus dikit lagi lalu belok ke Bengawan Solo restoran temen saya tadi….skalian numpang parkir, Yang mana cari parkiran susahnya amit2 di Jl. Riau itu. Apalagi Weekend. Huhhuhuhu ….judulnya “SAVED BY THE RACISM”

atau “SAVED BY THE NADA NYOLOT OF MY HUSBAND” ???

😀 😀 😀

Sebenernya masih ada beberapa kisah ditilang pak polisi, cuma saya ga terlalu jelas gimana detailnya karena si uppa yang ngalamin.

Pernah dia ditilang di daerah permata hijau kearah pondok indah (kantornya yang dulu), tiap pagi kan macet parah tuh, padahal ada jalur busway yang nganggur aja gitu, karena bus transjkt nya masih jarang beroperasi waktu itu. Akhirnya banyak mobil pribadi yang nekat lewat situ. Si uppa pun ikut aja.

Dan pak polisi prit lagi deh. Uppa ngotot2an ama pak polisi. Tapi saya ga tau percis detailnya kek gimana. Pokoknya intinya si uppa ngotot ga mau ditilang karena dia bilang, jalur biasa macet ga gerak sama sekali trus jalur busway kan belum beroperasi secara maksimal, daripada nganggur kenapa ga dipake aja. Toh juga ada mobil2 lain yang udah lebih dulu lewat situ. Si uppa kan ngikut aja gitu. Menurut uppa, kalo emang dia di tilang, mobil lain yang lewat situ juga harus ditilang. Jangan pilih kasih alias random gitu donk pak polisi…………………..

Gitu menurut uppa. Akhirnya pak polis kesel liat gaya berbicara uppa yang ngotot (yaelah pakkk, jangankan bapak, lah wong istrinya aja kesel mengkel kalo denger dia lagi ngotot2an gitu pak, NYOLOTIN emang pak! ngajak brantem! hahahahahah lah kok jadi curcol!)

😀

Akhirnya si pak polisi ga tau lagi mau ngapain…dan dia pun bilang

“ya udah, mobil kamu saya foto ya, saya laporin mobil ini”

(yang dilaporin mobilnya, bukan orangnya)

aneh juga ya!

Nah uppa pun jawab (Dengan pedenya)

“Ya udah pak, silahkan bapak foto aja”

Lalu pak polisi sibuk ceprat cepret…..foto2

Dan si Uppa lanjut jalan lagi kekantor dengan tanpa rasa bersalah

Kenapa si uppa nekat gitu sih? abis dia kesel kok cuma dia yang ditilang, mobil lain nggak?

Nah sebenernya satu lagi yang bikin dia PD mobilnya di foto2 gitu, ya karena itu adalah mobil fasilitas dari kantor. Haahahaa dasar uppa…

yeeeee tapi tetep aja kan itu mah nekat. ntar kalo dari kantor kepolisian datengin kantor uppa gimana? (eh ampe segitunya gak sih?)

Heehehe ternyata nggak. Itu polisi cuma gertak sambel aja. Biar dia ngerasa menang kali ya. Karena ga tau mau jawab apaan!

Well anyway, itu segelintir kisah2 ditilang polisi yang dialamin uppa dan saya. Ada yang bikin nyegir kalo diinget2 lagi, ada yang ngeselin juga.

Uppa sih pernah satu kali ga mau ditilang dijalan, dia mau bayar dipengadilan aja. Waktu itu otaknya lagi waras kali ya si uppa. Tumben2an dia mau ribet2 ke pengadilan untuk ngurus tilangnya. Dia lagi sok bener aja. Katanya gini: “kalo kita ngasih duit ke polisi itu sama aja kita ngelanggar hukum”

NGOKKKKKKKKKKKKKK!

Aukhhhhhhhhhhhhhhh dahhh uppaaaaaa……..

lomo-lomo ni roham ma!

(itu yang barusan artinya, suka suka lu dah! bahasa prancis kuno)

😀

Ini foto taun berapa ya? mana ada  20rebu sekarang? pic taken from http://coversaktio.blogspot.com/2011/10/cerita-ditilang-polisi.html )

Ini foto taun berapa ya? mana ada 20rebu sekarang? pic taken from http://coversaktio.blogspot.com/2011/10/cerita-ditilang-polisi.html )

XOXO

Joice

15

Been Kissed…..

Last Saturday Afternoon, there was this couple were sitting very close to each other.

They sat down on the last row near the door in that church.

The sermon was just about to begin, and the pastor started to introduce the preacher on that day!

Pastor: “Pengkotbah kita siang ini adalah…………bla….bla….bla….

                Beliau menikah dengan wanita yang ia sangat cintai……etc…etc…

*And all of the sudden, the husband talk to his wife with soft voice*

Husband: “kenapa pendeta ini selalu memperkenalkan pembicara kayak gitu ya?”

Wife: “kayak gitu apa sih pa?”

Husband: “iya….beliau menikah dengan wanita yang ia sangat cintai”

*And all of the sudden too, the wife ask a random question towards her husband*

 

Wife : “kamu sangat mencintai aku gak? ” 

 

Husband : *pulled his wife’s body closer and got her cheek to be kissed*

 

Wife : *blushing* 🙂 😀

 

PS: Lucky, that the couple were sitting on the last row, so no one saw that guy kissed his wife…please noted, that they were actually in the church! ha! 😀

And right after the wife got that sweet kiss, They just smiled each other and now they look like two love birds…..Love is in the air ha????

They didn’t want to keep any distance until the end of the sermon. Clinging each other.

This was the sweet random thing happened among us right?

Have you ever been kissed like that?

Like you never expect that,

yet so sweet…..

Isn’t it?

So, is this the way the not romantic Guy treated his wife?

Do you think the Long distance Relationship has trigger the husband to do those sweet things?

Ahhhhhh….Whatever!

For me, That Saturday Afternoon, was SO LOVELY!

And of course this writing is not about showing off …

Instead, this is just a sweet reminder for me, or even for both of us!

One day, when we quarrel a lot and seems forgetting how sweet our love is….

Then we can right away turn to this page, and we may read together and put a smile on our face…..

and we will kiss again!

Again…..

And again………………

*udah ahhhh ntar jontor jo!* 😀

*Woyyyyy!!! LDR KAMFRETTTT!* (ehhh buguru kok ngomong kamfret? iya kamfret kok, bukan kampret)

😀

si mister garing yang ngangenin :D

si mister garing yang ngangenin 😀 (2009)

kenyang bego! di Marugame Udon :)

kenyang bego! di Marugame Udon 🙂 *si uppa mau aja sikkk disuruh bininya pose bego gitu 🙂

20

Sekian Hari Menjelang LDR

pernah LDR???

iyaaa….LONG DISTANCE RELATIONSHIP?

pasti pada pernah lahh ya…entah sama mantan yang keberapa….*ditimpuk yang LDR-an*

saya sih pernah!

pernah BANGET

Ama mantan yang sebelum uppa, saya pacaran di kampus 3 tahun, lalu tahun ke 4 pisah karna udah kerja di kota masing-masing (antara Borneo dan Jakarta)

tapi masih lanjut aja itu pacaran sambil kesiksa sampai sudah setahun….LDR an maka di tahun ke 4 kami akhirilah hubungan itu…. (Ahhhh drama pisan euyyyy)

Bukannya ga tahan LDR an….tapi emang ga enak banget lah itu yang namanya LDR

habis pulsa….(dulu socmed masih friendster doank) belom musim skype….dan internetpun masih mehong alias mahal

Jadi sebelum berpisah kerja dikota masing2, kami punya komitmen (tsahhhh, komitmen ma ho!!!) 🙂

Jadi perjanjiannya, 3 bulan adalah batas maksimal untuk tidak bertemu. Jadi kita gantian tiap 3 bulan sekali untuk saling berkunjung ke kota masing2. Dia yang ke Jakarta, lalu 3 bulan berikutnya, Saya yang ke Balikpapan (jiahhh akhirnya kesebut deh nama kotanya… Messa….mana messa…. 😀 )

Begitu seterusnya…ahhhh sudah ahhh kok jadi critain mantan sikkk? lah kan mau critain sii uppa alias bapake anak2

Jadi memang sekian hari menjelang LDR adalah kisah antara saya dan uppa. Uppa dapat pekerjaan baru (PRAISE THE LORD, masa-masa bokeknisasi akhirnya akan berakhir setelah dua bulan jobless dikarnakan perusahaan sebelumnya went bankrupt )

Kami sih udah cukup tegar ngadepin yang namanya masalah finansial…. (tsahhhhh…) *gimana gak tegar, kalo dapet pesangon?  🙂 *

karna kami yakin selama masih bisa nafas dan semua sehat walafiat dan masih bisa makan dan tidur nyeyak…everything will be fine…. (dah kayak penceramahh deh saya kannn)

*coba diralat kata “KAMI” diatas sebenernya cuma uppa doank, saya mah ga termasuk, masih worry2 pundung gitulah….maklum si pesimis*

(that’s why I chose you hey dear optimist guy!) 🙂

Seneng akhirnya setelah  interview sana sini,…..ada juga yang nyangkut….tapi ya gitu deh….jauhhhhhh diluar kota…*ngarepnya di LN* wkwkwkkww

Mending kalo luar kotanya di BANDUNG gitu, jadi kan bisa skalian blusukan suami sekalian hang out! hihihihi *Cruel intention*

Uppa dapet kerja di Cilegon, uhhhhh jauhnya nanggung…kalo dari rumah kami yang lokasinya di cengkareng memang bisa ditempuh sekitar 2 jam kalo ga macet….tapi kan kesian yaaa kalo tiap hari drive PP, makanya paling dia bisa pulang pas weekend aja, or pertengahan minggu (kalo dia lagi ga repot or kangennya udah membuncah terhadap istri dan anak2nya ini) jadi bisa 2 kali seminggu pulang ke jakarta.

Bukannyaa saya gak pernah LDR an loh ama uppa

Dulu pacaran ama uppa kan juga 4 tahun, nah memasuki tahun ke 2 pacaran kami terpaksa terpisah karna uppa dapet kerja baru dan trainingnya 3 bulan di Sinjapoh…..

makkkk! andaikan kami udah muhrim alias udah merit mahhh dah pengen tak susul ajalahh dia kesana….kan lumayan bobo2 cantik diapartemen nan bagus dan yang terpenting gratis!

Pokoknya…setelah dia stay disana 3 bulanan, dia musti ke kalimantan 1 bulan, lalu balik ke jakarta. EH kirain udah donk LDR nya…. gak lama, dikirim lagi ke Sinjapoh 1 bulannn! HIKSSSS…AKU MERANA!!!!! 😦

Uppa…..aku syenenggg kamu dapet kerja baru!!! tapi kokkkk???

ah sudahlahhhh….bersyukur itu gak pake TAPI KOK-TAPI KOK? kan yaaa?

Thank You Lord, for this blessing into our family…and PLEASE BE WITH MY HUSBAND, wherever he is. Amen!

*YAHHHHHH LES NYETIRNYA DITUNDA LAGI DEHHHHHH!!!!* 😦

P1010946